5 Film Ini Akan Tampar Kamu Yang Susah Move On!

Saturday, April 9, 2022

5 Film Ini Akan Tampar Kamu Yang Susah Move On!


Menjalani proses move on itu nggak semudah mengucapkannya. Ketika lagi mencoba sekuat tenaga untuk move on, rasanya cuma pengen diem aja gitu ya males ngomong, males ngapa-ngapain, dan rasanya cuma semangkok mie yamin manis bakso deh yang bisa ngerti perasaan kita saat ini. "Jangan pake micin ya Bang!" Loh… Hahaha! *kok jadi pesen yamin bakso sih Nol!* Yeah namanya juga urusan rasa, pake hati, hati ngaruh ke semuanya Bro! Sampe-sampe yang biasanya skincare-an pake air mawar, kalo lagi patah hati mah skincare-nya jadi pake air mata! Biasanya minum air mineral yang ada manis-manisnya, kalo lagi patah hati mah air terjun juga diminum! Duh~

Jangan khawatir, jangan sedih berlarut-larut, jangan tenggelam dalam duka nestapa ya! Iya, paham banget kok susahnya move on tuh gimana… Tapi percaya deh, seiring berjalannya waktu, kita pasti bisa melaluinya. Time will heal tuh memang benar adanya, jangan lupa juga banyak berdoa supaya diberikan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa.

Patah hati sendiri sejatinya merupakan sebuah tamparan dalam hidup kita. Tapi, ketika lagi proses move on, kadang kita butuh tamparan ekstra cashback supaya lebih sadar. Bener loh! Kalau udah berdoa sekuat tenaga tapi masih susah move on juga karena bayangan mantan masih aja berseliweran, cobain nonton film yang bisa menyadarkan diri kamu aja!

Eits! Gausah sedih karena bingung mau nonton film apa. Di postingan kali ini aku bakal kasih rekomendasi 5 film yang akan bantu ‘tampar’ kamu, iya kamu, yang susah move on. Siapin tissue sebelum nonton, takutnya tiba-tiba keinget mantan karena ada kesamaan karakter atau jalan cerita di film dengan kenyataan yang kamu alami. Ahiwwww~

500 Days of Summer

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Dia suka kamu, kamu suka dia, kalian sering jalan dan sama-sama, kalo ngobrol nyambung banget - sefrekuensi lah kalo kata anak jaman sekarang mah, tapi yah status hubungan mah abu-abu weh, kemudian pada akhirnya kalian berdua teh semakin berjarak. Dibilang putus da enggak pernah diresmikan atau ada pengakuan dan kesepakatan dari kedua belah pihak, dibilang temenan juga tapi da ada percikan-percikan iman rasa terus asa canggung weh. Paham lah ya?!

Aftertaste: Abis nonton film ini kamu akan sadar, bahwa dia - orang yang kamu sukai selama ini, yang punya banyak kesamaan dengan kamu, yang selalu seru ketika sedang barengan, yang kalo ngobrol seolah nggak pernah kehabisan bahan, TERNYATA sebenernya emang dia nggak yakin aja untuk menjalani komitmen hubungan yang lebih serius sama kamu, makanya dia pacaran dan nikahnya sama orang lain - nggak sama kamu~ MOVE ON!

Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Kamu udah 99% sukses lupain mantan dari pikiran, tapi 1% tentang si mantan masih tertinggal di dalam hati dan menguasai perasaan. Logika menolak untuk kembali bersama, tapi memori bangkitkan rasa kepada dirinya. SLEB!

Aftertaste: Nonton film ini akan menyadarkanmu bahwa nggak ada hubungan yang ideal. Komunikasi dan kejujuran adalah kunci. Jangan cuma pengen manisnya aja, tapi resapi juga pahitnya. Jangan egois. Kalo kata sodara-sodaranya-sodara-sodaranya-sodara-tetangga kakeknya Justin Bieber: “When nails grow long, we cut nails not fingers. Similarly when misunderstanding grow up, cut your ego, not your relationship.” Kalo emang sama-sama cinta, pasti mau berkompromi. Tapi kalo emang udah bener-bener nggak bisa sama-sama, yaudah MOVE ON! Tapi memang move on itu makin susah kalo orang lama dateng lagi. Warning nih buat kalian yang udah putus dan udah berstatus mantan, tolong patuhi code e(x)tic. Gausah lah iseng-iseng nyapa mantan sambil so’-so’-an tebar pesona dan menggoda-goda, kamu nggak tau seberapa keras usaha dia untuk move on. Respect lah walau udah jadi mantan~

He's Just Not That Into You

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Kamu suka dia, dia (pura-pura) suka sama kamu, terus dia nge-ghosting-in kamu a.k.a doi menghilang bagaikan diculik alien 4 dimensi. Tapi kamu terus mencoba peruntungan dalam percintaan, walupun terulang lagi (dan lagi daan laagii) fase ‘kamu suka dia, dia (pura-pura) suka sama kamu, terus dia nge-ghosting-in kamu a.k.a doi menghilang bagaikan diculik alien 4 dimensi’. Terus aja gitu sampe Provinsi Kalimantan Timur jadi Ibu Kota, terus aja gitu sampe ada Kutai Fashion Week!

Aftertaste: Film ini adalah sebuah tamparan keras buat kamu yang masih nggak percaya bahwa jodoh nggak akan kemana! Kalem aja da jodoh mah udah ada suratan takdirnya atuh ari kamu, meuni rariweuh... Kalau kata Imam Syafi’i: “Di antara musibah terbesar adalah, kamu jatuh cinta, tetapi orang itu tidak cinta padamu.” MOVE ON! Mendingan kamu ngurusin hal-hal yang lebih jelas, misalnya pendidikan atau kerjaan. Mending sibuk memantaskan diri dengan jadi lebih rajin olahraga, lebih khusyuk beribadah, bantuin mamah nyiramin tanaman Monstera, bantuin papah guntingin rumput di Gelora Bung Karno, nganterin adik les Kumon, jemput kakak pulang thrifting dari pasar Gedebage, nemenin kakek mancing di Danau Toba, bantuin nenek agar di usianya tetap merasa muda, glowing, dan percaya diri, atau apa lah… Banyak hal yang bisa kamu lakuin. Jangan sedih kalau belum ketemu jodoh ya!

How to Be Single

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Kamu yang menginginkan hubungan berakhir, tapi kamu juga yang ingin kembali bersama dengan mantan, terus mantan kamu sekarang udah punya pacar baru, kamunya masih single. #NowPlaying: Rhoma Irama - Kegagalan Cinta.

Aftertaste: Punya pasangan bukan segala-galanya, kamu punya Allah. *benerin kerudung* Tarimakeun bahwa dia bukan yang terbaik untukmu, percayalah Tuhan yang paling tau apa, siapa, dan kapan waktu yang terbaik untukmu. Saat ini, kamu hanya belum dipertemukan. Ketika sedang single, lakuin segala hal yang kamu pengen lakuin DAN belom pernah kamu lakuin DAN nggak bisa kamu lakuin KETIKA kamu masih pacaran sama doi. Setelah nonton film ini, kamu akan lebih memahami pentingnya self love. Jangan lupa: “To love others, you must first love yourself.” MOVE ON!

Someone Great

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Hubungan yang sudah terjalin cukup lama, pada akhirnya mesti berakhir dengan getir. Film ini pas juga buat kamu yang patah hati karena LDR-an. Tapi film ini pas juga sih buat kamu yang putus secara dilematis, terutama karena kamu dihadapkan dengan pilihan karir yang lebih baik sementara pada saat yang bersamaan hubungan percintaanmu sedang berada diambang kehancuran. Di satu sisi kamu bahagia karena kamu bisa menggapai impian, namun di satu sisi hati hancur berantakan dan kamu merasa tanpa si dia kamu nggak akan bisa jalani semua. DWUAAARRRRR!

Aftertaste: Kamu akan sadar bahwa ketika kita sudah memperjuangkan segalnya, bukan berarti bisa perfect pada segala aspek kehidupan. Maka yang perlu kamu lakukan hanya menjalaninya sebaik yang kamu bisa, meski ada bagian hatimu yang terluka, tapi yakinlah di lain hari - suatu waktu nanti, hati akan lebih bahagia daripada segala kelaraan ini. MOVE ON! Bersama dia ataupun tanpa dia, kamu harus tetap menjadi pribadi yang keren seutuhnya~

Gimana? Mantap kan rekomendasi filmnya? Semoga bisa memberikan tamparan ekstra cashback buat kamu, biar kamu bisa lebih ringan dalam menjalani move on yaaa… Aamiin! Sebagai bonus, aku punya sebuah lagu baru yang berjudul TAMPAR dari Juicy Luicy. Dengerin deh~

♪Entah sudah Selasa yang ke berapa/ Masih saja kau ada, lekat di kepala/ Hari ini janji esok mesti lupa/ Tetapi hati tak tepati/ Tampar aku di pipi/ Biar sadar dan ku mengerti/ Hujan samarkan derasnya/ Tutup air mata/ Temani kecewaku yang telah lama/ Berdosa kah ku berdoa/ Minta kau terluka/ Dan tinggalkan dirinya/ Bukan ku tak berupaya/ Berusaha/ Hujan samarkan derasnya/ Tutup air mata/ Tiga tahun tak terasa/ Masih kau yang ada/ Bodoh yang sebenarnya/ Tampar aku di pipi/ Sadarkan kau aku takkan terjadi♪

Dari 5 rekomendasi film di postingan ini ada 1 hal lagi yang perlu kamu camkan dan merupakan red alert to move on yaitu ketika pasangan kamu bilang bahwa kamu layak bareng sama orang yang lebih baik atau bahasa gaulnya mah “You deserve someone better”. Kalimat tersebut berarti: KAMU EMANG DESSERVE BETTER, SEGERA GANTI HALUAN, DON’T LOOK BACK WALAU PERIH, MOVE ON BECAUSE HE/ SHE DON’T CARE ENOUGH TO BE BETTER - TO BE THAT BETTER PERSON FOR YOU! Percaya deh, kalimat “You deserve someone better” dari si dia tuh cuma perhalusan dari sebuah penolakan agar tidak menyakiti perasaan kamu aja dan kalimat ini tuh cuma versi lain dari “It’s not you, it’s me” tea geuningan.

Gini ya, terutama buat cewe-cewe, mengutip dari theodysseyonline.com, if a man truly loved a woman beyond all else, he would do anything to become good enough for her. When he says you deserves better, he means that he will not become better for you atau bahkan sebenernya maksud dianya mah sebenernya dia yang ngerasa deserve someone better dan kamu tuh nggak better enough buat dia. He likes you, but he doesn't like you enough. Kitu. Apalagi kalo dia menyiratkan atau jelas-jelas bilang bahwa kalian nggak bisa sama-sama. Dahlah, nggak usah buang-buang waktu, nggak usah buang-buang energi. Walaupun jodoh mah rahasia Ilahi, kamu lebih baik meningkatkan value diri. Kata Juicy Luicy juga: ♪Tampar aku di pipi… Sadarkan kau aku takkan terjadi…♪ MOVE ON!

Ya ambrug, durian runtuh! Ternyata panjang banget ya postingan ini… Hahaha~ Yaudah segini dulu aja rekomendasi film, plus bonus lagu, plus bonus wejangan dari saya. Semoga lekas sembuh luka hatinya dan bisa move on dengan paripurna, yes?! YES, AAMIIN! Semoga ibadah puasanya lancar, sampai ketemu lagi di postingan lainnya. Ciao~

Love,
Nola.

No comments

Post a Comment