5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

9:46:00 PM labollatorium 2 Comments

5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

Walau bagaimanapun, jomblo adalah manusia yang juga tetap memerlukan sosialisasi dan membutuhkan kenyamanan juga persamaan hak dan kewajiban dalam kehidupannya. Sayangnya, jomblo sering menjadi objek penderita dan juga sering mendapatkan olok-olok yang sering membuatnya merasa tidak nyaman dan menjadi minder karena perbedaan yang dimilikinya.


Duhai para jomblo, janganlah engkau minder dan janganlah engkau bersedih. Karena sejatinya kualitas seseorang bukanlah dilihat dari status marital ataupun status hubungannya. So, all you have to do is sabr, smile, and handle the situation like a pro!

Yeap! Jangan jadi jomblo yang melempem karena cibiran orang, tapi jadilah jomblo yang keren dan diplomatis. Berikut ini adalah 5 cara menghadapi pertanyaan dalam berbagai situasi yang bikin jomblo ngerasa nggak nyaman. Cekidot!

1. DITANYA STATUS SAAT DATANG KE ACARA REUNIAN
5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

Acara reunian seharusnya jadi acara yang ditunggu-tunggu. Selain sebagai ajang silaturahmi, acara reunian juga merupakan ajang mencari jodoh untuk yang masih jomblo. NAMUN, indahnya momen reuni bisa berubah menjadi momen tragis ketika status jomblo malah jadi pertanyaan yang berulang selama acara reuni berlangsung. Nggak nyangka, kirain kalo kondangan aja ditanyain status, nggak taunya di acara reunian juga masih aja ada yang nanyain status.

Jomblo: "Haiiii.. Apa kabaaaar? Udah lama banget ya kita nggak ketemu.." *cipika cipiki*
X: "Kabar baiiiik.. Kamu apa kabar juga? Masih jomblo?"
Jomblo: "Baik.. Ahh kalo soal jodoh jangan tanya ke saya.. Tanya aja sama Allah yang mempersiapkan jodoh saya.."
X: "Musholla sebelah mana ya?"

2. BAHKAN STATUS JOMBLO PUN DIUNGKIT SAAT DI BIOSKOP
5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

Nonton film di bioskop itu adalah hak segala umat, meskipun masih jomblo. Nggak ada kan peraturan nonton film di bioskop, apalagi nontonnya nonton film drama tuh harus sama pacar? Bisa aja sih nonton sama temen, tapi kalo ternyata temen kita nggak satu selera dalam genre film, apa iya nggak boleh nonton di bioskop? 

Jomblo: "Tiket AADC 1 Mbak.."
Mbak Tiket: "Nonton AADC sendirian aja Mbak, nggak sama pacar?"
Jomblo: "Pacaran tuh haram Mbak, apalagi sambil gelap gelapan di bioskop.."
Mbak Tiket: "Subhanallah.."

3. VARIASI PERTANYAAN 'KAPAN' SAAT LEBARAN BIKIN JOMBLO GERAH
5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

Lebaran, hari yang fitri waktunya berkumpul bersama sanak saudara. Seneng dong ketemu saudara sambil tuker cerita. NAMUN, situasi indah seperti ini sering menjadi ujian kesabaran bagi mereka yang masih berstatus jomblo. Awalnya sih iya seru mulai dari cerita Damian yang ikutan America's Got Talent, cerita viralnya lagu Eta Terangkanlah, sampe akhirnya terlontarlah variasi pertanyaan berawalan 'KAPAN' seperti ini….

Sodara: “Kapan atuh kamu nyusul si Teh Neneng tuh udah nikah udah punya buntut 2 pula?”
Jomblo: "Iya atuh, nanti aku ngobrol ke Valentino Rossi nanya gimana caranya supaya bisa nyusul orang nikah, sekalian nanti ngobrol ke Teh Neneng yah mau nanya gimana caranya bisa buntutan.."
Sodara: “Euhhh kamu mah..”

4. BAHKAN SAAT SOLO TRAVELING, STATUS JOMBLO PUN TAK LUPUT DARI BAHASAN
5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

Apa sih yang aneh dengan solo traveling? Bukannya solo traveling itu menunjukkan kemandirian ya? Yang lebih anehnya lagi, stranger di tempat solo traveling tuh ada aja yang ngasih pertanyaan yang kadang bikin hati jomblo jadi terpoteque.

Stranger: "Kamu traveling ke Thailand sendirian aja?"
Jomblo: "Nggak.. Aku bersama Allah.."
Stranger: "ALLAHUAKBAAAR!"

5. UJIAN ITU PUN TERJADI SAAT MENERIMA UNDANGAN NIKAHAN TEMAN
5 Pertanyaan dan Situasi Yang Bikin Jomblo Nggak Nyaman

Pernikahan teman adalah hari yang yang juga membahagiakan untuk kita. Tapi nggak jarang teman kita tersebut malah ngelakuin basa basi yang bukan cuma bikin kita males untuk ngejawabnya, tapi basa basi si teman tuh malah bikin kita jadi sebel sama dia. Hal tersebut salah satunya terjadi ketika teman kita itu ngasih undangan nikahannya ke kita sambil melontarkan pertanyaan ini..

Teman: "Ini undangan nikahan aku.. Dateng ya.."
Jomblo: "Wahhh, ikut seneng deh.. Semoga lancar ya acaranya.. Aku usahain dateng ya.."
Teman: "Amiin.. Ehh, kapan atuh kamu ngasih undangan nikahan kamu ke aku? :”)"
Jomblo: "Kamu butuh cepet ya? Yaudah besok aku kirim.. Tapi nama jodohnya masih kosong.. Gpp?"
Teman: "…."

Ada yang pernah ngalamin kejadian diatas? Yang sabar ya.. Kalo kamu gimana cara ngejawabnya? ;p

You Might Also Love

2 comments:

  1. Dulu saya suka ikut ketawa kalau ada becandaan tentang jomblo. Tapi sekarang suka bosan karena suka ada yang terkesan mengejek. Khawatir malah menyakiti orang lain :)

    ReplyDelete
  2. Kang Emil menyoal Jomblo juga, lama-lama karunya oge siiih...

    ReplyDelete