Cara Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix

2:52:00 AM labollatorium 3 Comments

Cara Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix - Movie Review

Bagaimana cara mengobati patah hati ala Sobat Ambyar? Jawaban dari almarhum Didi Kempot sudah rilis di Netflix!


Sebelum membahas bagaimana cara mengobati patah hati, ada baiknya kita memahami dulu apa sih patah hati itu? Dikutip dari Wikipedia, patah hati adalah metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan ataupun penolakan.

Bagaimana Cara Mengobati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix Film

Tetapi walaupun patah hati merupakan ujian yang benar-benar dapat membuat dunia terasa hancur, ternyata patah hati bisa menjadi sebuah cambukan yang membuat diri kita jadi lebih bijaksana, realistis, dan jadi lebih mencintai diri sendiri. Tapi ya tetep aja lah ya, yang namanya patah hati tuh pasti akan membekas. Kalo kata almarhum Lord Didi: 🎶Tangis batinku nggrantes uripku~🎶 Buktinya Mas Jat masih aja kasuat-suat kalo ketemu sama Saras :)

SEBENTAR! Siapa Mas Jat? Siapa Saras?
Mereka berdua bikin kamu patah hati, Nol?
Terus apa hubungannya semua ini dengan almarhum Didi Kempot?

Jangan panik, jangan khawatir. Aku memang selalu patah hati sayang, FYI I’m already became The Heartbreak Club member since I was 6 years old - long before Didi Kempot terkenal dengan tembang-tembang campursarinya yang sanggup menggetarkan hati itu. TAPI kali ini aku nggak akan ceritain tentang patah hati bertubi-tubi yang acap kali aku alami - termasuk patah hati yang baru terjadi di bulan November 2020 lalu. UHUK-KESELEK-KOPAJA! Nggak sayang. Kali ini aku mau cerita tentang kisah Mas Jat dan Saras, yang sama sekali nggak ada hubungannya dengan hidupku. Aduh gimana ini teh, postingan pertama di tahun 2021 udah bahas patah hati aja. HAHAHA~

Sobat Ambyar Film Persembahan Didi Kempot Sudah Rilis di Netflix

Eits! Patah hati, bukan sembarang patah hati. Buat yang belum tau, tanggal 14 Januari 2021 lalu tuh baru aja rilis secara global sebuah film yang berjudul Sobat Ambyar di Netflix. Film ini mengisahkan tentang percintaan 2 insan manusia yaitu Jatmiko atau Mas Jat (Bhisma Mulia) dengan Saras (Denira Wiraguna). Seperti judulnya, kisah percintaan mereka di film ini dari awal sampai akhir pun benar-benar bikin hati penonton jadi ikutan ambyar. Momen manis di film ini bikin agak envy nan gemas, sementara momen sedih di film sanggup bikin jiwa rasanya mau lepas.

Adegan Pemeran Utama Film Sobat Ambyar Drama Cinta Rilis di Netflix

Film bergenre drama yang konon katanya diproduseri dan dibintangi juga oleh sang maestro campursari - almarhum Didi Kempot ini, walaupun bercerita tentang hati yang mematahkan dan hati yang terpatahkan, namun menurut aku tetap terdapat pesan moral yang juga bisa kita ambil, terutama untuk Sobat Ambyar sekalian yang saat membaca postingan ini hatinya sedang dalam keadaan ambyar seambyar-ambyarnya ambyar.

Aku nggak akan bikin postingan movie review dengan bahas secara brutal tentang alur, plot, karakter atau hal lainnya dari film ini. Takutnya aku malah spoiler atau berkesan sok tau. Yang pasti aku tau dan aku suka adalah kehadiran Wulan (Asri Welas), Kopet (Erick Estrada), dan Om Faris (Mo Sidik) di film ini yang benar-benar memberikan kesegaran lewat acting dan dialog lucu mereka. Hal lainnya yang aku juga suka adalah karena film ini menonjolkan cukup banyak unsur kearifan lokal, mulai dari dialog film yang cukup banyak menggunakan bahasa Jawa sampai kepada musik campursari dari almarhum Didi Kempot as The Godfather of Broken Heart seperti lagu Pamer Bojo, Cidro, dan Kalung Emas yang mengiringi beberapa scene di film ini pun memberikan vibe lokal yang sangat kental. Buat jamaah Lord Didi sih dijamin auto nyanyi kalo denger lagu-lagunya!

Asri Welas Cara Mengobati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix

Ahh, aku jadi teringat dengan film Yowis Ben yang sudah pernah ku bahas juga di blog ini. Keren! Secara keseluruhan menurutku film yang disutradarai oleh Bagus Bramanti dan Charles Gozali ini bukan hanya menghibur namun juga sarat dengan unsur budaya dan nilai moral. Bukan cuma pesan moral tentang hati, tapi juga pesan moral yang disampaikan langsung oleh Lord Didi untuk senantiasa menjaga budaya daerah. Gitu. Penasaran? Mending kalian nonton sendiri aja lah ya film Sobat Ambyar ini. Wajib tonton sih, soalnya ini bisa dibilang sebagai film pertama dan terakhir persembahan dari Didi Kempot. Tapi denger-denger sih film ini akan ada secuelnya. We’ll see.

Didi Kempot Campursari Cara Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix

Jadi cara obati patah hati ala Sobat Ambyar tuh emang udah paling bener sih seperti yang dikatakan oleh almarhum Lord Didi: “PATAH HATI, YO DIJOGETI!”. Maksudnya, kalau kamu sedang patah hati bukan berarti kamu harus dangdutan terus joget-joget tapi abis itu malah jadi layu dan nangis lagi loh ya... Bukan gitu sayang! Tapi maksudnya yaudahlah ya, hidup harus terus berjalan. Patah hati itu mungkin memang bagian dari takdir hidup kamu, pasrahkan aja sama Yang Maha Segalanya dan mohonlah kepada-Nya supaya kamu diberikan iman yang lebih kuat biar nggak baperan. Terus kalo lagi patah hati, jangan rebahan mulu. Bangkit! Bakar sampah kek, bersihin kali Cisadane kek, atau olahraga aja sekalian. Kan dengan rajin berolahraga insyaallah kita akan jadi lebih sehat. INGAT! Mens sana in corpore sano - di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa (serta hati) yang kuat. Ya toh?! TOH!

Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Dengan Cara Bersandar Pada Teman Dekat Dan Keluarga

Aku paham banget gimana rasanya patah hati, terlebih patah hati yang bertubi-tubi. Kamu yang baca tulisan ini, kalau kamu sedang patah hati, kamu nggak sendiri. Ya?! Ada aku. Pada saat-saat terberat ketika kamu sedang patah hati, kamu akan sadar siapa orang-orang terdekat yang tetap perduli kepadamu. Syukuri itu. Sehabis patah hati pun nggak usah buru-buru cari pengganti, nanti juga akan indah pada waktunya (meureun~). Oh iya, satu hal lagi, walaupun patah hati akan sangat sulit untuk dilupakan, bersabarlah hati, tetaplah termotivasi, dan yakinlah di lain hari kita akan lebih bahagia daripada ini :)

Biar nggak sedih karena patah hati, nih aku kasih bonus video trailer film Sobat Ambyar kheuseus buat kamu ya~ Udah tahun 2021 nih, yuk bangkit, yuk bisa! ;)



Sampai ketemu lagi di postingan lainnya. Stay safe, stay healthy ya... Ciao~

Love,
Nola.

You Might Also Love

3 comments:

  1. Ini jd nya berakhir happy utk si cowo ga mba :D. Aku suka baper lama kalo nonton film sedih hahahahaha.

    Eh tp td liat trailernya , kok si cewe seperti tipe yg suka mainin yaaa :D. Kasian cowony udh suka banget , eh malah balik ke cowo lain.

    Penasaran sih pengen nonton. Lebih Krn ada asri welas juga. Aku fans banget Ama dia

    ReplyDelete
  2. aku memang suka sih denger2 lagunya, sederhana. walau akdang setiap lagu ada mirip2nya nadanya mendayu

    ReplyDelete
  3. ini kayak film 500day of summer gak sih mba jalan ceritanya?

    ReplyDelete