Watsons One Pass Bikin Trip Impian ke Hongkong Pasti Untung

watsons one pass bikin trip impian ke hongkong pasti untung jadi member pasti untung

Pengen traveling keliling Asia, tapiiii.....trip atau perjalanan ke luar negeri yang saya lakukan aja masih dalam hitungan jari. Mimpi sih tinggi, minimal satu tahun sekali saya bisa trip mengunjungi satu per satu negara-negara di Asia. Namun apa daya, waktu dan budget juga lah yang akhirnya menentukan - alias cita-cita trip keliling Asia tuh masih belum kesampean sampai sekarang. Walhasil paspor saya belum ada tambahan cap imigrasi lagi nih 2 tahun belakangan ini... Hahaha...

Iya... Ngomong-ngomong soal impian trip keliling Asia, sebenarnya masih banyak negara yang ingin saya kunjungi seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam. Tapi di postingan kali ini saya akan bahas 1 negara di Asia yang juga pengen banget saya kunjungi yaitu Hongkong. Kenapa Hongkong? Karena Hongkong tuh memiliki aneka destinasi wisata yang bisa dibilang lengkap, bahkan bisa dibilang ketika traveling ke Hongkong kita bisa menjelajahi wisata modern dan wisata historical plus wisata alam sekaligus. What a complete trip! Buat saya sih ini menjadi poin yang sangat menarik! Secara ya saya tuh anaknya jarang liburan ke luar negeri dan kalo sekalinya liburan ke luar negeri tapi bisa ke segala tempat dengan mengunjungi satu negara tujuan aja, udah pasti bakal asyik banget tuh tripnya! Hihihi...

5 hal ayng harus dipersiapkan sebelum liburan ke Hongkong bersama watsons one pass

Kurang lebih gambar di atas menggambarkan beberapa tempat wisata yang akan menjadi tujuan dalam itinerary trip impian ke Hongkong ala saya. Mulai dari wisata kuliner sampai ke wisata belanja wajib banget dijalanin kalau ke Hongkong. Untuk wisata kuliner yang wajib dicoba adalah Hongkong Street Food, selain harganya yang terjangkau variasinya pun banyak. Namun bagi muslim seperti saya, menjadi sebuah catatan untuk memperhatikan apakah makanan/ minuman yang dijual halal atau tidak. Asyiknya untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Hongkong mulai dari Victoria Peak, pulau Lantau dengan Ngong Ping village-nya yang menawan, pantai Repulse Bay yang indah, Tsim Sha Sui yang mengagumkan, aneka tempat belanja, theme park dengan attraction-nya yang seru dapat dengan mudah dicapai dengan kereta dan bus. Jadi saya juga nggak lupa siapkan data alat transportasi apa saja yang bisa saya gunakan plus anggaran dana untuk ongkosnya. Yah bisa dibilang kemudahan transportasi di Hongkong juga menjadi daya Tarik buat saya yang senang solo traveling, biar ndak nyasar gitu. Hihihi.. Well, mungkin karena saya sudah terpapar terlalu banyak oleh cerita perjalanan ke Hongkong, maka dari itu saya pun berfikiran untuk jangan nanggung lah kalau mau trip ke Hongkong. Yeah, minimal 4 hari 5 malam lah di Hongkong dan wajib banget ke Disneyland Hongkong deh! Itu pula sebabnya sampai sekarang trip ke Hongkong masih sebatas impian, karena mentok di persiapan waktu dan budget. Hahaha...


Selain masalah timing dan budget dan beberapa hal yang sudah saya sebutkan pada gambar di atas, masalah kesehatan dan kecantikan terutama ketika melakukan perjalanan ke luar negeri tuh merupakan hal yang menjadi perhatian saya. Untuk masalah kesehatan nih ya, namanya juga kita pergi ke negara yang pastinya memiliki perbedaan cuaca dan lingkungan, so bukan hal yang mustahil kalau kondisi kesehatan kita tiba-tiba jadi ngedrop saat traveling. Untuk masalah kecantikan sendiri, kadang saya tuh orangnya suka lupa bawa 1 atau 2 item skincare dan make up ketika bepergian jauh. Malah biasanya untuk skincare atau make up saya suka beli yang kemasan sekali pakai sesampainya di negara tujuan, supaya bawaaan lebih ringkas dan nggak perlu khawatir perkakas kecantikan yang kita bawa disita di bandara. Abis gimana ya, ntar kalo nggak pake skincare atau make up, foto kenang-kenangan liburannya kan jadi kurang mantap aja gitu karena kitanya keliatan ndak terawat... ;p

Untungnya masalah kesehatan dan kecantikan mah udah nggak perlu saya pusingkan deh kalau mau traveling ke luar negeri... Kenapa? Karena Watsons - drug store tempat saya belanja skin care dan make up andalan saya tuh kan punya store juga di beberapa negara Asia seperti Macau, Mainland China, Taiwan, Singapore, Malaysia, Thailand termasuk di Hongkong negara destinasi wisata impian saya.

Eumm, kalo saya impian saya untuk bisa trip ke Hongkong terwujud kayanya Watsons Hongkong juga wajib masuk itinerary deh.. Soalnya pengen juga dong ngerasain pengalaman belanja di Watsons luar negeri. Abis gimana ya, pengalaman berbelanja di Watsons Indonesia aja udah bikin saya seneng sih! Nih saya ada video waktu saya lagi belanja di Watsons Indonesia, tepatnya Watsons Trans Studio Mall Bandung...
Kalo kamu udah nonton video pengalaman saya ketika berbelanja di Watsons Indonesia di atas, ada part di video tersebut dimana crew Watsons menginformasikan program terbaru khusus untuk member yaitu Watsons One Pass. Nah loh, program apaan lagi ya itu?

Jadi Watsons One Pass itu adalah program bagi member Watsons yang senang traveling, dimana membership Watsons mereka juga berlaku di luar negeri - yaitu di negara-negara yang berpartisipasi dalam program ini! Usut punya usut, keuntungan program member #WatsonsOnePass tuh oke loh!

Watsons One Pass bikin trip impian ke Hongkong Thailand Macau Singapore Malaysia Taiwan Mainland China Indonesia pasti untung

· Untuk mengikuti program Watsons One Pass, member Watsons tidak perlu melakukan registrasi ulang sebagai member di negara tujuan yang berpartisipasi dalam program ini. Cukup pakai member yang sudah kita miliki saja, praktis!
· Program Watsons One Pass berlaku untuk kamu yang memiliki kartu member fisik ataupun yang memiliki e-card/ kartu member virtual. Cukup tunjukkan member ke kasir aja loh!
· Program Watsons One Pass dapat digunakan di 8 negara yang berpartsipasi dalam program ini: Indonesia, Hong Kong, Macau, Mainland China, Taiwan, Singapore, Malaysia, Thailand. Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!
· Member tetap akan mendapatkan point saat berbelanja di toko Watsons offline store di negara tujuan. Nggak perlu khawatir point Watsons kamu nggak nambah!
· Member juga dapat menikmati promosi yang berlaku di Watsons offline stores di negara tujuan (contoh: pembelian beli 2 gratis 1 khusus untuk member). Shopping experience di Watsons negara lain makin seru nih!


Gimana, asyik dan nggak ribet kan program Watsons One Pass ini?! Oiya, jangan lupa juga perhatikan syarat dan ketentuan program Watsons One Pass sebagai berikut:
· Program ini berlaku untuk semua member Watsons.
· Member wajib menunjukan Watsons Member Card baik itu dalam bentuk kartu member fisik maupun kartu member visual di kasir pada saat pembayaran untuk mendapatkan point dari pembelian yang dilakukan.
· Point yang akan didapatkan akan dimasukan oleh negara asal dan poin akan masuk ke dalam akun member dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja.
· Mekanisme pendapatan pengkalian poin atau extra poin lainnya yang berlaku dinegara asal (contoh: 2x point untuk pembelian barang Watsons) tidak berlaku ketika dilakukan di negara tujuan.
· Harap untuk memperhatikan perhitungan/ konversi dalam mendapatkan poin di negara tujuan. Berikut ini adalah table konversi yang saya dapat dari web Watsons SG karena sayangnya di web Watsons Indonesia saya ndak nemu tabel konversinya.
Konversi Penukaran Poin Member Watsons One Pass di Luar Negeri #JadiMemberPastiUntung
· Redeem poin di negara tujuan tidak dapat dilakukan.
· Pembelian yang dilakukan di toko Watsons negara tujuan tidak terhitung sebagai pembelian tahunan yang dapat menjadikan perhitungan untuk upgrade menjadi ELITE.
· Pembelian di Watsons Online di negara tujuan tidak berlaku dalam program ini.
· Keputusan ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat sesuai dengan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Watsons.

Mantul banget emang nih Watsons! Nggak ada ruginya jadi member Watsons, karena #JadiMemberPastiUntung loh! Eh gimana, masih belom jadi member Watsons? Bikin aja sekarang! Keuntungannya banyak banget loh...
· Ketika pertama bergabung menjadi member Watsons, kita akan mendapatkan ‘Welcome Voucher’. Watsons Regular Member Card akan mendapatkan welcome voucher senilai Rp 250.000 sementara Watsons Flazz Member Card akan mendapatkan welcome voucher senilai Rp 500.000. Nggak usah bingung ngabisin vouchernya ya? Hahaha..
· Setiap berbelanja Rp 20.000 di Watsons, member akan mendapatkan 1 Basic Point dimana 1 poin yang didapat setara dengan Rp 100.
· Untuk item-item tertentu, member Watsons bisa mendapatkan special price a.k.a harga khusus.
· Poin-poin yang sudah dikumpulkan oleh member bisa digunakan kembali untuk transaksi.
· Setiap pembelian produk brand Watsons, member akan mendapatkan 2X poin.
· Untuk pembelian produk baru, member Watsons bisa mendapatkan diskon 10%.
· Member berkesempatan mendapatkan special point a.k.a poin khusus untuk item-item tertentu.
· Member yang berulang tahun juga berkesempatan mendapatkan voucher khusus.

Berlimpah poin dan keuntungan dengan menjadi member Watsons! Cusss langsung bikin member, cara daftar untuk menjadi member Watsons mudah bin gampang loh! Kamu hanya perlu datang ke Watsons offline store dan mengisi data sesuai kartu identitas yang masih berlaku, juga menginformasikan email aktif dan nomer telepon yang mudah dihubungi ya! Setelah daftar jadi member, langsung aktivasikan kartu membermu di web Watsons deh! Selengkapnya tentang member Watsons bisa kamu cek juga di https://www.watsons.co.id/member-faq ya!

#JadiMemberPastiUntung karena #WatsonsOnePass bikin belanja skin care di luar negeri tetap untung

Seneeeeng banget belanja skincare di Watsons! Yesss! Pengalaman berbelanja di Watsons Indonesia tuh memang sangat menyenangkan! Selain poin dan keuntungan lainnya yang berlimpah karena saya adalah member Watsons, Watsons juga banyak banget program yang memanjakan pelanggannya. Mulai dari program lucky dip, program undian, program PWP, sampai ke program diskon WES di akhir pekan! Serunya, di Watsons juga menerima metode pembayaran dengan OVO dan GOPAY yang bisa bikin kita dapet cashback loh! Bukan maen emang Watsons! Mana produk-produk yang disediakan di Watsons juga bisa dibilang lengkap! Bukan cuma skincare, tapi healthcare, make up, bahkan confectionery juga ada! BTW, kalau lagi liat-liat program Watsons di negara lain via sosmed sih promonya nggak kalah menarik dengan Watsons Indonesia! Beneran deh jadi makin pengen ngerasain pengalaman berbelanja di Watsons luar negeri, pasti seru abis! Semoga dengan mengikutkan tulisan ini ke Blog Competition Trip Impian Bersama Watsons, saya bisa berkesempatan memenangkan hadiah utamanyanya atuhlah... Amiin... Ehe!

Well, rasanya udah jelas bahwa dimanapun kita berada dan kemanapun pergi kita akan selalu siap untuk Look Good & Feel Great dan pasti untung bersama Watsons! Saya sudah jadi member Watsons dan membuktikan bahwa #JadiMemberPastiUntung, bagaimana dengan kamu? ;)

Saat Yang Tepat Untuk Mempersiapkan Tabungan Pensiun

uang-money-rupiah-banknotes-saat-tepat-mempersiapkan-tabungan-pensiun-asuransi-labollatorium

Masa pensiun itu identik dengan berakhirnya masa produktivitas dalam bekerja. Pensiun juga diikuti dengan menurunnya jumlah pendapatan, atau bahkan berhenti sama sekali. Nah loh, ketika nanti kita sudah memasuki masa pensiun, apa yang akan kita lakukan? Well, bagi orang-orang yang masih muda, pensiun sepertinya menjadi hal yang masih jauh dari jangkauan. Jadi biasanya masih santai dalam mengelola keuangan bahkan nggak sedikit juga yang berfoya-foya. Padahal tabungan pensiun harus dipersiapkan sejak muda loh! Kenapa? Karena dengan memilih tabungan pensiun yang paling menguntungkan, keuangan kita di masa pensiun nanti akan tetap baik-baik saja.

Ada baiknya sih buang jauh pikiran bahwa masa pensiun itu masih lama dan masih jauh ya?! Karena waktu tuh nggak kerasa loh! FYI, standar umur pensiun rata-rata di Indonesia adalah usia 55 tahun. Maka dari itu untuk mempersiapkan dana yang akan digunakan pada masa pensiun artinya kita harus memiliki cadangan ekstra yang dapat digunakan selama sekitar 20 tahun ke depan, tentu saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa depan. Nah dalam waktu yang lama tersebut, tentunya kita akan memerlukan biaya yang sangat besar untuk bertahan hidup, bukan hanya biaya untuk kebutuhan sehari-hari saja tapi biaya untuk kesehatan bahkan untuk biaya tak terduga pun perlu kita persiapkan.

Waktu Yang Tepat Untuk Menyiapkan Tabungan Pensiun
Mungkin banyak dari anda yang bertanya: “Jadi sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk mempersiapkan tabungan pensiun untuk masa depan?” Jawabannya tentu saja: “Sekarang juga!” Bahkan saat kita sudah mulai mendapatkan penghasilan, baik itu dari pekerjaan ataupun bisnis yang kita miliki saat ini. Kenapa musti dari sekarang mempersiapkan dana untuk pensiun? Ya tentu saja karena persiapan dana pensiun ini membutuhkan waktu yang tidak singkat loh teman-teman!

Menyiapkan dana pensiun sejak dini tentu akan sangat berguna di masa pensiun nanti. Bukan hanya agar di masa tua nanti kita bisa menjalani hidup dengan lebih santai, akan tetapi kita juga bisa menjalani agenda khusus yang ingin dilakukan di masa tua nanti. Misalnya travelling, umroh, dan lain sebagainya. Apalagi bila kita memiliki laju inflasi yang cukup pesat, maka saat itulah merupakan saat yang tepat untuk menyiapkan tabungan. Pengen dong punya masa tua yang indah? Uhuy!

Eh apa sih hubungannya sama laju inflasi? Jadi dengan laju inflasi yang begitu tinggi ini, jumlah tabungan kita malah akan lebih sedikit. Itulah sebabnya kita harus mempersiapkan tabungan pensiun sejak sekarang dengan jumlah yang lebih besar, agar kondisi keuangan kita bisa tetap stabil. Gitu…

Mengaktifkan Tabungan Pensiun Melalui Asuransi
Tau nggak sih… Bukan hanya dalam bentuk tabungan, tetapi ternyata persiapan dana pensiun bisa juga berbentuk asuransi jiwa loh! Misalnya dengan membeli sebuah polis dari asuransi terbaik di Indonesia, maka kita sudah bisa memiliki tabungan pensiun yang berupa asuransi. Asyik kan? Asyik dong!

Agar asuransi tersebut dapat digunakan untuk masa pensiun kita nanti, maka sebaiknya kita memilih produk asuransi jiwa seumur hidup sehingga asuransi tersebut tetap aman sampai masa pensiun kita tiba. Siapa sih yang nggak pengen masa pensiunnya bisa ngejalanin ‘santuy living’? Yuk ahh persiapkan tabungan pensiun sejak dini, sebelum terlambat! ;)

Manfaat Broker Asuransi dalam Menangani Risiko Bisnis

Manfaat-Broker-Asuransi-dalam-Menangani-Risiko-Bisnis-Marsh-Indonesia

Agen asuransi dan broker asuransi adalah dua nama dan merupakan istilah yang akan serta sering didengar dalam dunia asuransi. 

Sebelum mengenal dan memahami lebih jauh tentang perbedaan dari segi peran dan fungsi, serta manfaat keduanya, alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui pengertian agen asuransi dan broker asuransi secara umum. 

Agen asuransi adalah orang yang bekerja sendiri atau bekerja pada badan usaha, yang bertindak untuk dan atas nama Perusahaan Asuransi dan memenuhi persyaratan untuk mewakili Perusahaan Asuransi memasarkan produk asuransi. 

Broker (pialang) Asuransi adalah sebuah profesi yang sering disalahartikan peran dan tugasnya. Broker asuransi berbeda dengan broker dalam terminologi Forex atau Perdagangan Efek. Ada anggapan bahwa broker asuransi adalah seperti calo yang hanya menjadi penghubung untuk membeli asuransi.

Broker asuransi, dalam kapasitasnya sebagai badan yang melindungi kepentingan masyarakat luas, diawasi secara ketat oleh pemerintah secara langsung dalam memberikan jaminan serta perlindungan terhadap para pengguna asuransi di Indonesia. 

Menurut POJK Nomor 70/POJK.05/2016, Pialang Asuransi adalah usaha jasa konsultasi dan/atau keperantaraan dalam penutupan asuransi atau asuransi syariah serta penanganan penyelesaian klaimnya dengan bertindak untuk dan atas nama pemegang polis, tertanggung, atau peserta sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian.

Setelah mengetahui definisi agen asuransi dan broker asuransi, berikut ini adalah perbedaan antara agen asuransi dan broker asuransi dari segi peran, fungsi dan manfaat.

Peran, Fungsi dan Manfaat Agen Asuransi
Peran, fungsi dan manfaat agen asuransi adalah untuk menjalin komunikasi dengan calon tertanggung. Komunikasi ini meliputi penjelasan produk, pengenalan kebutuhan klien dan pendekatan kepada nasabah. Seorang agen asuransi harus siap melayani dan membantu nasabah atau pemegang polis dalam hal berkaitan dengan asuransi hingga klaim.

Peran, Fungsi dan Manfaat Broker Asuransi
Mengacu pada POJK Nomor 70/POJK.05/2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pialang Asuransi, Perusahaan Pialang Reasuransi, dan Perusahaan Penilai Kerugian Asuransi, peran, fungsi dan manfaat broker asuransi kepada nasabah atau pihak tertanggung adalah sebagai berikut.

1. Broker asuransi wajib memiliki Tenaga Ahli yang sesuai dengan bidang usaha dan kompetensinya dalam hal: 
a. melakukan identifikasi terhadap segala bentuk usaha-usaha penghilangan, pengurangan serta menghindarkan kemungkinan terjadinya risiko tersebut; 
b. memastikan kebenaran dan kecukupan data untuk menyusun profil risiko tertanggung;
menjaga kerahasiaan data calon pemegang polis, tertanggung, atau peserta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
c. memberikan arahan, masukan atau nasihat mengenai kebutuhan asuransi untuk calon pemegang polis, atau tertanggung;
d. memperhatikan dan memberikan arahan dalam bernegosiasi atau menyusun program asuransi untuk calon pemegang polis, atau tertanggung;
e. memberikan arahan dalam hal negosiasi proses klaim atas nama tertanggung.

2. Sesuai dengan kebutuhan tertanggung, broker asuransi harus membantu memilihkan penanggung (perusahaan asuransi) yang aman bagi klien, mempersiapkan dan membuat desain kontrak asuransi yang paling cocok dan kompetitif mulai dari
quotation/proposal lip hingga placing/closing slip.

3. Broker asuransi wajib memiliki afiliasi dengan beberapa perusahaan asuransi (penanggung) dan membantu memilihkan yang aman bagi klien.

4. Menjembatani pemilihan dan negosiasi tingkat premi antara perusahaan asuransi (penanggung) dengan klien asuransi (penanggung).

5. Selama polis berjalan, broker asuransi wajib membantu pemegang polis atau tertanggung dalam rangka memenuhi persyaratan pengajuan klaim kepada Perusahaan Asuransi, serta menginformasikan perkembangan status klaim atau manfaat, dan besarnya nilai klaim atau manfaat yang disetujui.

6. Broker asuransi bertanggung jawab untuk menjalankan risk inspection serta administrasi program selama polis masih berjalan.

7. Wajib melakukan peninjauan atas kredibilitas Perusahaan Asuransi dari berbagai aspek termasuk aspek finansial dan kemampuan/kapasitas dalam menerima risiko tertentu.

Dari penjelasan umum diatas, sangat jelas perbedaan antara agen asuransi dengan broker asuransi dari segi peran dan fungsinya. Umumnya, broker asuransi digunakan oleh para pengusaha karena beberapa ekstra manfaat dan layanan yang didapat. Mulai dari penerapan identifikasi risiko hingga solusi asuransi bisnis yang tepat untuk meminimalisir risiko kerugian secara finansial.

Gunakan broker asuransi terkemuka dan sudah berpengalaman dalam menangani risiko, misalnya Marsh Indonesia, yang sudah berpengalaman dalam menangani manajemen risiko dan memberikan solusi bagi ribuan perusahaan di Indonesia hingga biaya risiko dapat dikurangi dan perusahaan dapat fokus dalam mengembangkan bisnis.

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik, Wajib Tonton!

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Widyawati Poster Film

Kyaaaaa.. Udah lama banget nih nggak nonton ke bioskop! Jadi ya, kemaren tuh saya dapet kesempatan untuk nonton Gala Premiere sebuah film Indonesia berjudul Mahasiswi Baru. Pas liat trailernya di youtube, wahhhh saya ngerasa makin nggak sabar untuk nonton film Mahasiswi Baru.

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Widyawati Gala Premiere

Kenapa coba saya nggak sabar nonton film Mahasiswi Baru? Ada yang tau? YUP! Soalnya film Mahasiswi Baru tuh bergenre drama komedi which is saya tuh paling seneng dengan film-film bergenre komedi. Mau drama komedi, horor komedi, pokonya filmnya harus ada unsur komedi-komedinya baru saya suka!

Jadi film Mahasiswi Baru karya Monty Tiwa ini intinya bercerita tentang Tante Widyawati yang kuliah lagi. Kebayang ga sih Oma Widyawati yang umurnya hampir 70 tahun kembali berakting di layar lebar dengan sangat enerjik sebagai Mahasiswi Baru? Tau sendiri kan keseharian mahasiswi tuh serunya kaya apa? Ngerjain tugas, UAS, nongkrong bareng genk.. Dan di film ini Tante Widyawati kasih unjuk aktingnya yang mumpuni ngelakuin apa yang layaknya mahasiswi lakukan tanpa keliatan kaku. Sumpah saya takjub! Serunya lagi di film Mahasiswi Baru ini adalah karena Tante Widyawati beradu akting dengan Slamet Rahardjo dan aktor plus aktris lintas generasi mulai dari Morgan Oey, Mikha Tambayong, Sonia Alyssa, dan Umay Shahab. Bukan cuma aktor dan aktris muda aja, di film Mahasiswi Baru ini juga kita bisa menyaksikan akting Om Iszur Muchtar, Mba Karina Soewandi, dan Mas Ence Bagus. Wagelaseh rasanya udah nggak perlu dipertanyakan lagi kelucuan adu peran mereka di film ini. Saya dan seisi ruangan studio 5 - XXI Plaza Senayan yang menyaksikan screening film pun bisa dibilang terbahak-bahak sejak awal film ditayangkan sampai akhir film. Puas banget nonton film ini! Karena saya bisa ngakak secara konstan mulai dari awal sampai akhir film. SUMPAH NGGAK BOONG!

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Widyawati Umay Mikha Tambayong Alyssa

Yang saya suka juga, di film Mahasiswi Baru ini kita bukan cuma bisa menyaksikan berbagai adegan lucu yang membuat kita terpingkal-pingkal dan terhanyut dengan serunya kisah yang dialami oleh Lastri yang diperankan oleh Oma Widyawati sebagai center cerita di film ini, tapi film Mahasiswi Baru ini juga dibumbui dengan kisah drama seputar problematika keluarga dan persahabatan yang sarat makna. Bahkan tak sedikit pesan moral yang bisa kita petik dari film ini. Salah satu quotes yang teringat oleh saya adalah: "Kehilangan bukan alasan buat berhenti, tapi alasan untuk terus bergerak".

Well, nonton film Mahasiswi Baru ini juga lumayan membangkitkan kenangan saya ketika jadi Mahasiswi Baru pada tahun 2011 lalu. Waktu itu saya kerja sambil kuliah ekstensi S1 kelas malam. Kurang lebih dinamika seorang mahasiswi yang punya temen-temen dengan gap umur yang jauh sehingga harus banyak adaptasi mulai dari adaptasi urusan materi perkuliahan sampai dengan adaptasi untuk urusan pertemanan seperti yang juga dirasakan oleh Lastri di film Mahasiswi Baru, saya pun juga merasakannya. Yeah, nonton film Mahasiswi Baru tuh jadi semacam throw back gitu deh.. Hihihi..

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Morgan Oey

Setelah selesai nonton gala premiere film Mahasiswi Baru, saya juga mengikuti press conference-nya dan bertemu secara langsung dengan cast-cast di film ini. Nah pada saat press conference, Tante Widyawati mengutarakan bahwa melalui film ini beliau juga ingin menyuarakan bahwa perjuangan dan semangat seseorang untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi memang sudah seharusnya nggak dibatasi oleh apapun apalagi umur. JUARA!

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Genre Komedi Persabatan Keluarga Wajib Tonton

Penasaran nggak sih dengan keseluruhan cerita dari Film Mahasiswi Baru ini? Kalo menurut saya sih ya film Mahasiswi Baru ini bukan cuman cocok untuk ditonton bareng temen satu genk sih, tapi nonton bareng keluarga pun cocok banget! Udah nggak sabar dong pengen nonton film ini? Tenang aja karena kamu juga bisa menyaksikan film ini mulai 8 Agustus 2019 nanti di bioskop kesayangan kamu loh! Buruan pesen tiketnya sekarang juga, jangan sampe nyesel karena kehabisan! ;)

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Genre Komedi Bioskop CGV XXI Premiere Indonesia

Spoiler: nggak akan nyesel nonton film ini, bahkan kamu akan bosen meski nonton berkali-kali!

Insto Dry Eyes Bikin Performa Cling Tanpa Mata Kering

insto-dry-eyes-bikin-performa-cling-tanpa-mata-kering-lettering

Insto Dry Eyes Bikin Performa Cling Tanpa Mata Kering -- Perkenankanlah saya - seorang Marketing Supervisor yang bekerja pada perusahaan bidang F&B di Jakarta - untuk menceritakan keseharian saya bersama 'sahabat karib' saya, Insto Dry Eyes.

Awal Mula 'Persahabatan' Saya dengan Insto Dry Eyes
3 tahun belakangan ini saya bekerja di divisi Marketing untuk beberapa perusahaan di bidang F&B. Perjalanan karir saya di bidang F&B membawa saya ke jenjang yang lebih tinggi, dimana sekarang ini saya menduduki jabatan Marketing Supervisor. Jabatan yang semakin tinggi, tentunya diiringi dengan tanggung jawab yang lebih tinggi. Terlebih perusahaan tempat saya bekerja sekarang ini pun adalah sebuah perusahaan yang juga bisa dibilang besar dengan lingkup bisnis nasional.

Sebut saja visit outlet se-Jadetabek, meeting internal dan eksternal, menjalankan event, koordinasi dengan berbagai departmen dan vendor, sampai kepada membuat beragam program marketing dan berbagai report merupakan kegiatan yang saya jalani sehari-hari. Ritme kerja yang cepat, kinerja yang prima, dan performa yang tetap terjaga merupakan KPI-KPI yang harus saya penuhi. Untuk memenuhi KPI-KPI tersebut, terpapar debu dan polusi di jalanan juga berhadapan dengan radiasi dari sinar yang dipancarkan dari smartphone dan laptop pun merupakan hal yang tidak bisa saya hindari lagi.

Kerjaan banyak sih sudah nggak pernah bikin saya sedih, yang sedih itu adalah efek keasyikan kerja! Saking keasyikan kerja, saya sering merasa kalau mata pegel, mata sepet, bahkan mata terasa agak perih dan kadang mata jadi agak kemerahan. Sedihnya, ternyata gejala-gejala tersebut adalah gejala mata kering. Demi performa yang cling, saya akhirnya selalu membawa Insto Dry Eyes kemanapun saya pergi, bahkan bisa dibilang Insto Dry Eyes sudah menjadi sahabat karib saya. Jangan sampe deh kerja biar kantong nggak kering, tapi malah bikin mata kering!

penyebab-pencegahan-mata-kering-insto-dry-eyes-bye-mata-kering

Yuk Kenali Gejala dan Penyebab Mata Kering
Beberapa kondisi seperti mata pegel, mata sepet sehingga pandangan menjadi agak kabur, dan mata perih jangan kamu anggap sepele, karena seperti yang sudah saya sebutkan pada paragraf sebelumnya bahwa ketiga hal tersebut sejatinya adalah gejala mata kering. Mata kering adalah sebuah kondisi pada mata yang disebakan oleh produksi air mata yang minim atau peningkatan penguapan air mata atau ketidakseimbangan yang terjadi pada komposisi air mata. Mata pegel, mata sepet, dan mata perih yang merupakan gejala mata kering akan membuat mata lelah sehingga bagi pekerja kantoran seperti saya akan sangat berdampak pada performa kerja yang tidak maksimal. Hati ini sudah lelah, mata nggak perlu ikutan lelah juga! Hahaha..

gejala-mata-kering-pegal-sepet-lelah-perih-insto-dry-eyes

Seperti yang juga saya alami, padatnya aktivitas seringkali membuat gejala mata kering hadir tanpa kita sadari. Betul atau betul? Hihi.. Ada baiknya kita mulai memperhatikan berbagai kondisi yang dapat menyebabkan munculnya gejala mata kering, seperti:

1. Kondisi lingkungan. Ya! Seperti yang saya alami ketika harus visit outlet dimana saya cukup lama berada di jalan/ luar ruangan dan harus berhadapan dengan paparan asap, debu, angin, sinar matahari ternyata dapat membuat air mata lebih cepat menguap sehingga berujung pada munculnya gejala mata kering. Lantas apakah ketika saya tidak berada di luar ruangan gejala mata kering tidak akan menghampiri? Tentu saja tidak! Berada di ruangan ber-AC juga memiliki kontribusi yang cukup besar dalam kemunculan gejala mata kering loh!

2. Aktivitas. Lama menatap layar laptop dan smartphone juga ketika sedang fokus berkendara/ menyetir, sering kali membuat kita lupa untuk mengedipkan mata. Lupa mengedipkan mata ternyata akan membuat air mata lebih cepat menguap, walhasil muncullah gejala mata kering dimana mata menjadi pegal, sepet, dan perih.

3. Usia. Semakin tua usia, produksi air mata semakin berkurang. Hal ini akan muncul ketika usia sudah mencapai 50 tahun ke atas dan pada usia tersebut akan semakin rentan mengalami gejala mata kering.

4. Perubahan hormon. Perubahan hormon lebih sering dialami oleh wanita, sebut saja pada masa kehamilan, menopause, atau penggunaan alat kontrasepsi ternyata dapat mempengaruhi produksi air mata yang berujung pada mata kering.

5. Kondisi medis. Mengidap penyakit tertentu yang bukan merupakan penyakit mata (misal: diabetes, beberapa jenis alergi, gangguan tiroid, dll), melakukan operasi mata (operasi lasik), juga penggunaan obat dalam masa penyembuhan penyakit tertentu (misal: dekongestan, antihistamin, diuretik, dll) ternyata dapat berdampak pada berkurangnya jumlah produksi air mata.

6. Gaya hidup. Penggunaan lensa kontak, merokok, penggunaan hair dryer juga disinyalir merupakan beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya gejala mata kering.

7. Pola makan. Kurangnya mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung vitamin A dan Omega 3 ditambah dengan kurangnya minum air juga dapat mempengaruhi kelembapan dan jumlah produksi air mata.

Atasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes
Setelah mengenali gejala dan penyebab mata kering, banyak hal yang bisa kita tempuh untuk mengatasinya. Mulai dari memperbaiki gaya hidup, menyeimbangkan pola makan, mengatur pola kerja, memberikan perlindungan untuk mata, sampai ke pemberian air mata buatan adalah beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk mengatasi kurangnya produksi air mata. Insto Dry Eyes, adalah produk air mata buatan yang mengandung HPMC dan sudah saya gunakan sejak lama karena terpercaya (sudah terdaftar BPOM: DTL1438202146A1 juga sudah memiliki sertifikat Halal MUI: 00140094950419) dan memang terbukti dapat membatu untuk melembapkan mata sehingga saya dapat terhindar dari mata kering.


kemasan-insto-dry-eyes-mata-kering-sepet-pegal-lelah

Dijual dengan harga yang sangat terjangkau di kisaran Rp. 15.500,- Insto Dry Eyes dikemas menggunakan individual box berwarna nuansa putih, hijau, dan biru. Ketika box dibuka, kita akan menemukan produk yang dikemas dalam botol plastik putih tembus pandang dengan tutup ulir warna biru berukuran 7,5 ml. Obat tetes mata produksi PT Pharma Health Care yang didistribusikan oleh Combiphar ini pada kemasan botol produknya selain mencantumkan HPMC alias Hydroxypropyl methylcellulose sebagai kandungan utamanya yang dapat mengembalikan kelembapan mata, juga mencantumkan lingkaran berwarna biru yang menandakan bahwa obat tetes mata ini dapat dibeli bebas di apotik tanpa resep Dokter namun dalam penggunaannya harus tetap memperhatikan anjuran yang tertera pada kemasan.

Dengan memilih Insto Dry Eyes untuk solusi mata kering adalah pilihan yang tepat. Namun, jangan lupakan langkah-langkah cara menggunakan Insto Dry Eyes yang baik ya?!

insto-dry-eyes-solusi-bye-mata-kering-obat-tetes-mata-terbaik

Agar mata kering tidak berkepanjangan atau malah menjadi semakin parah, sekali lagi saya ingatkan agar lebih memperhatikan kehigienisan tangan, cara penyimpanan, aturan pakai, dan masa berlaku produk. Jauhkan juga dari jangkauan anak-anak ya!

Untuk saya pribadi, Insto Dry Eyes adalah solusi terbaik yang bisa mendukung performa kerja plus penampilan tetap cling! Mau visit outlet dan berlama-lama di luar ruangan atau menghadapi meeting dan mengerjakan report di depan laptop, saya tetap percaya diri dan siap untuk menghadapi tugas-tugas yang harus saya selesaikan, bye mata kering! Bagaimana dengan pengalamanmu bersama Insto Dry Eyes? Share yuk!

insto-dry-eyes-bikin-performa-cling-bye-mata-kering