Tips

Tips
tips ala labollatorium

Inspirational

Inspirational
more inspirational post

5 Film Ini Akan Tampar Kamu Yang Susah Move On!

Saturday, April 9, 2022

No comments
5 Film Ini Akan Tampar Kamu Yang Susah Move On!


Menjalani proses move on itu nggak semudah mengucapkannya. Ketika lagi mencoba sekuat tenaga untuk move on, rasanya cuma pengen diem aja gitu ya males ngomong, males ngapa-ngapain, dan rasanya cuma semangkok mie yamin manis bakso deh yang bisa ngerti perasaan kita saat ini. "Jangan pake micin ya Bang!" Loh… Hahaha! *kok jadi pesen yamin bakso sih Nol!* Yeah namanya juga urusan rasa, pake hati, hati ngaruh ke semuanya Bro! Sampe-sampe yang biasanya skincare-an pake air mawar, kalo lagi patah hati mah skincare-nya jadi pake air mata! Biasanya minum air mineral yang ada manis-manisnya, kalo lagi patah hati mah air terjun juga diminum! Duh~

Jangan khawatir, jangan sedih berlarut-larut, jangan tenggelam dalam duka nestapa ya! Iya, paham banget kok susahnya move on tuh gimana… Tapi percaya deh, seiring berjalannya waktu, kita pasti bisa melaluinya. Time will heal tuh memang benar adanya, jangan lupa juga banyak berdoa supaya diberikan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa.

Patah hati sendiri sejatinya merupakan sebuah tamparan dalam hidup kita. Tapi, ketika lagi proses move on, kadang kita butuh tamparan ekstra cashback supaya lebih sadar. Bener loh! Kalau udah berdoa sekuat tenaga tapi masih susah move on juga karena bayangan mantan masih aja berseliweran, cobain nonton film yang bisa menyadarkan diri kamu aja!

Eits! Gausah sedih karena bingung mau nonton film apa. Di postingan kali ini aku bakal kasih rekomendasi 5 film yang akan bantu ‘tampar’ kamu, iya kamu, yang susah move on. Siapin tissue sebelum nonton, takutnya tiba-tiba keinget mantan karena ada kesamaan karakter atau jalan cerita di film dengan kenyataan yang kamu alami. Ahiwwww~

500 Days of Summer

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Dia suka kamu, kamu suka dia, kalian sering jalan dan sama-sama, kalo ngobrol nyambung banget - sefrekuensi lah kalo kata anak jaman sekarang mah, tapi yah status hubungan mah abu-abu weh, kemudian pada akhirnya kalian berdua teh semakin berjarak. Dibilang putus da enggak pernah diresmikan atau ada pengakuan dan kesepakatan dari kedua belah pihak, dibilang temenan juga tapi da ada percikan-percikan iman rasa terus asa canggung weh. Paham lah ya?!

Aftertaste: Abis nonton film ini kamu akan sadar, bahwa dia - orang yang kamu sukai selama ini, yang punya banyak kesamaan dengan kamu, yang selalu seru ketika sedang barengan, yang kalo ngobrol seolah nggak pernah kehabisan bahan, TERNYATA sebenernya emang dia nggak yakin aja untuk menjalani komitmen hubungan yang lebih serius sama kamu, makanya dia pacaran dan nikahnya sama orang lain - nggak sama kamu~ MOVE ON!

Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Kamu udah 99% sukses lupain mantan dari pikiran, tapi 1% tentang si mantan masih tertinggal di dalam hati dan menguasai perasaan. Logika menolak untuk kembali bersama, tapi memori bangkitkan rasa kepada dirinya. SLEB!

Aftertaste: Nonton film ini akan menyadarkanmu bahwa nggak ada hubungan yang ideal. Komunikasi dan kejujuran adalah kunci. Jangan cuma pengen manisnya aja, tapi resapi juga pahitnya. Jangan egois. Kalo kata sodara-sodaranya-sodara-sodaranya-sodara-tetangga kakeknya Justin Bieber: “When nails grow long, we cut nails not fingers. Similarly when misunderstanding grow up, cut your ego, not your relationship.” Kalo emang sama-sama cinta, pasti mau berkompromi. Tapi kalo emang udah bener-bener nggak bisa sama-sama, yaudah MOVE ON! Tapi memang move on itu makin susah kalo orang lama dateng lagi. Warning nih buat kalian yang udah putus dan udah berstatus mantan, tolong patuhi code e(x)tic. Gausah lah iseng-iseng nyapa mantan sambil so’-so’-an tebar pesona dan menggoda-goda, kamu nggak tau seberapa keras usaha dia untuk move on. Respect lah walau udah jadi mantan~

He's Just Not That Into You

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Kamu suka dia, dia (pura-pura) suka sama kamu, terus dia nge-ghosting-in kamu a.k.a doi menghilang bagaikan diculik alien 4 dimensi. Tapi kamu terus mencoba peruntungan dalam percintaan, walupun terulang lagi (dan lagi daan laagii) fase ‘kamu suka dia, dia (pura-pura) suka sama kamu, terus dia nge-ghosting-in kamu a.k.a doi menghilang bagaikan diculik alien 4 dimensi’. Terus aja gitu sampe Provinsi Kalimantan Timur jadi Ibu Kota, terus aja gitu sampe ada Kutai Fashion Week!

Aftertaste: Film ini adalah sebuah tamparan keras buat kamu yang masih nggak percaya bahwa jodoh nggak akan kemana! Kalem aja da jodoh mah udah ada suratan takdirnya atuh ari kamu, meuni rariweuh... Kalau kata Imam Syafi’i: “Di antara musibah terbesar adalah, kamu jatuh cinta, tetapi orang itu tidak cinta padamu.” MOVE ON! Mendingan kamu ngurusin hal-hal yang lebih jelas, misalnya pendidikan atau kerjaan. Mending sibuk memantaskan diri dengan jadi lebih rajin olahraga, lebih khusyuk beribadah, bantuin mamah nyiramin tanaman Monstera, bantuin papah guntingin rumput di Gelora Bung Karno, nganterin adik les Kumon, jemput kakak pulang thrifting dari pasar Gedebage, nemenin kakek mancing di Danau Toba, bantuin nenek agar di usianya tetap merasa muda, glowing, dan percaya diri, atau apa lah… Banyak hal yang bisa kamu lakuin. Jangan sedih kalau belum ketemu jodoh ya!

How to Be Single

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Kamu yang menginginkan hubungan berakhir, tapi kamu juga yang ingin kembali bersama dengan mantan, terus mantan kamu sekarang udah punya pacar baru, kamunya masih single. #NowPlaying: Rhoma Irama - Kegagalan Cinta.

Aftertaste: Punya pasangan bukan segala-galanya, kamu punya Allah. *benerin kerudung* Tarimakeun bahwa dia bukan yang terbaik untukmu, percayalah Tuhan yang paling tau apa, siapa, dan kapan waktu yang terbaik untukmu. Saat ini, kamu hanya belum dipertemukan. Ketika sedang single, lakuin segala hal yang kamu pengen lakuin DAN belom pernah kamu lakuin DAN nggak bisa kamu lakuin KETIKA kamu masih pacaran sama doi. Setelah nonton film ini, kamu akan lebih memahami pentingnya self love. Jangan lupa: “To love others, you must first love yourself.” MOVE ON!

Someone Great

Pas buat ditonton, kalau kamu patah hati karena: Hubungan yang sudah terjalin cukup lama, pada akhirnya mesti berakhir dengan getir. Film ini pas juga buat kamu yang patah hati karena LDR-an. Tapi film ini pas juga sih buat kamu yang putus secara dilematis, terutama karena kamu dihadapkan dengan pilihan karir yang lebih baik sementara pada saat yang bersamaan hubungan percintaanmu sedang berada diambang kehancuran. Di satu sisi kamu bahagia karena kamu bisa menggapai impian, namun di satu sisi hati hancur berantakan dan kamu merasa tanpa si dia kamu nggak akan bisa jalani semua. DWUAAARRRRR!

Aftertaste: Kamu akan sadar bahwa ketika kita sudah memperjuangkan segalnya, bukan berarti bisa perfect pada segala aspek kehidupan. Maka yang perlu kamu lakukan hanya menjalaninya sebaik yang kamu bisa, meski ada bagian hatimu yang terluka, tapi yakinlah di lain hari - suatu waktu nanti, hati akan lebih bahagia daripada segala kelaraan ini. MOVE ON! Bersama dia ataupun tanpa dia, kamu harus tetap menjadi pribadi yang keren seutuhnya~

Gimana? Mantap kan rekomendasi filmnya? Semoga bisa memberikan tamparan ekstra cashback buat kamu, biar kamu bisa lebih ringan dalam menjalani move on yaaa… Aamiin! Sebagai bonus, aku punya sebuah lagu baru yang berjudul TAMPAR dari Juicy Luicy. Dengerin deh~

♪Entah sudah Selasa yang ke berapa/ Masih saja kau ada, lekat di kepala/ Hari ini janji esok mesti lupa/ Tetapi hati tak tepati/ Tampar aku di pipi/ Biar sadar dan ku mengerti/ Hujan samarkan derasnya/ Tutup air mata/ Temani kecewaku yang telah lama/ Berdosa kah ku berdoa/ Minta kau terluka/ Dan tinggalkan dirinya/ Bukan ku tak berupaya/ Berusaha/ Hujan samarkan derasnya/ Tutup air mata/ Tiga tahun tak terasa/ Masih kau yang ada/ Bodoh yang sebenarnya/ Tampar aku di pipi/ Sadarkan kau aku takkan terjadi♪

Dari 5 rekomendasi film di postingan ini ada 1 hal lagi yang perlu kamu camkan dan merupakan red alert to move on yaitu ketika pasangan kamu bilang bahwa kamu layak bareng sama orang yang lebih baik atau bahasa gaulnya mah “You deserve someone better”. Kalimat tersebut berarti: KAMU EMANG DESSERVE BETTER, SEGERA GANTI HALUAN, DON’T LOOK BACK WALAU PERIH, MOVE ON BECAUSE HE/ SHE DON’T CARE ENOUGH TO BE BETTER - TO BE THAT BETTER PERSON FOR YOU! Percaya deh, kalimat “You deserve someone better” dari si dia tuh cuma perhalusan dari sebuah penolakan agar tidak menyakiti perasaan kamu aja dan kalimat ini tuh cuma versi lain dari “It’s not you, it’s me” tea geuningan.

Gini ya, terutama buat cewe-cewe, mengutip dari theodysseyonline.com, if a man truly loved a woman beyond all else, he would do anything to become good enough for her. When he says you deserves better, he means that he will not become better for you atau bahkan sebenernya maksud dianya mah sebenernya dia yang ngerasa deserve someone better dan kamu tuh nggak better enough buat dia. He likes you, but he doesn't like you enough. Kitu. Apalagi kalo dia menyiratkan atau jelas-jelas bilang bahwa kalian nggak bisa sama-sama. Dahlah, nggak usah buang-buang waktu, nggak usah buang-buang energi. Walaupun jodoh mah rahasia Ilahi, kamu lebih baik meningkatkan value diri. Kata Juicy Luicy juga: ♪Tampar aku di pipi… Sadarkan kau aku takkan terjadi…♪ MOVE ON!

Ya ambrug, durian runtuh! Ternyata panjang banget ya postingan ini… Hahaha~ Yaudah segini dulu aja rekomendasi film, plus bonus lagu, plus bonus wejangan dari saya. Semoga lekas sembuh luka hatinya dan bisa move on dengan paripurna, yes?! YES, AAMIIN! Semoga ibadah puasanya lancar, sampai ketemu lagi di postingan lainnya. Ciao~

Love,
Nola.
Read More

Me VS Royal Enfield VS The World

Sunday, March 6, 2022

No comments
Me VS Royal Enfield VS The World

Kalo liat judulnya Me VS Royal Enfield VS The World, pasti pada nyangka kalo saya ganti si Scoopy pake Royal Enfield ya? Hahahanggakgituhahaha... Lanjutin bacanya sampe selesai yes! 


Yeah bisa dibilang saya ini adalah seorang rider wanita 'dalam kota' sejati. Walaupun rutenya mah itu-itu aja, motornya masih Scoopy-Scoopy aja, bukan anggota komunitas motor manapun, nggak pernah touring apalagi sunmori, tetep weh judulnya mah rider neneng teh...

Walupun rute berkendara saya bisa dibilang itu-itu aja, tapi seperti yang udah pernah saya sampaikan di artikel berjudul: 7 Lagu Yang Bikin Hujan Terasa Makin Syahdu, bahwa dengan kondisi kantor saya yang berada di daerah Katapang, sementara rumah saya di Gedebage, saya tuh bisa dibilang 'kolot di jalan' a.k.a 'old on the road'. Kenapa? Karena eh karena jarak dari rumah ke kantor tuh 25 km, itu baru perginya doang! Masa nggak pulang? Jadi, kalo pulang pergi total jarak tempuh adalah 50 km. Kalo sebulan 20 hari kerja, berarti total jarak yang saya tempuh adalah 1000 km. YA!

Barusan saya baru cerita mengenai jarak tempuh yah... Sekarang kita ngomongin waktu tempuh. Waktu tempuh untuk pergi ke daerah Katapang tuh bisa mencapai 1 jam - kalo nggak macet - kalo nggak ada insiden di unofficial stopan - kalo nggak harus ngisi bensin dulu - sama kalo nggak mampir dulu di Alfamart. Tapi karena jalur berkendara saya tuh melewati Kopo dan Ciwastra, nggak macet itu hanya sebatas mimpi! YA, eM-I-eM-Pe-I, MAMAM! Hahaha... Dahlah, cuma remaja roda dua daerah Bandung Timur saja yang akan memahami cerita saya inih~

Berdasarkan pengalaman dan penelitian saya selama puluhan tahun berkendara menggunakan motor melewati area Kopo dan Ciwastra, 2 area tersebut merupakan area-area dengan 'algoritma' perjalanan yang unik. Pilihannya cuma 2, kalo nggak macet aja ya macet banget, bonus banjir jika Anda beruntung, dan pasti ada giveway salip-salipan sama 'pembalap' dalam kota - antar kabupaten!

BENANG MERAHNYA ADALAH...

Dengan jarak dan waktu tempuh yang saya lalui setiap hari, tentunya saya mudah masuk angin dan mudah loyo - tapi ayo - tapi remuk - tapi ayuk~ APASIH! Well, karena motoran setiap hari pula, saya paling anti pake outfit yang sama lebih dari 1 hari. Karena perjalanan jauh pulalah sejatinya saya jadi lebih senang pakai baju warna gelap. Biar apa? Biar baju, celana, sama kerudung teh nggak terlalu kentara dekilnya kalo kena kebul Damri. You know what I'm sayin'? Jaket juga jadi must have item banget buat saya. Tanpa jaket yang mumpuni, saya hanyalah boneka angin yang tak bertulang guys!

Ter-sad itu adalah kalo motoran pas musim hujan. Udah paling drama sedunia dan se-Gedebage raya, sampe-sampe saking banyaknya drama perjalanan saat hujan, saya bisa jual nih drama saya! Berminat? Hubungi 14045! CHANDA! Dengan kondisi rumah - kantor nan jauh dimato, kalo hujan saya lebih milih terobos hujan. Kenapa? Karena kalo nunggu hujan reda, yang ada malah kebanjiran. Dilema kan? Kan!

TERUS APA HUBUNGANNYA SEMUA INI DENGAN ROYAL ENFIELD, NOLA?!

Tenang, jangan emosi dong guys! Jadi yah, hubungannya adalah saya teh baru beli kaos Eiger X Royal Enfield. Terus pengen punya rompi Eiger X Royal Enfield biar nggak masuk angin. Terus pengen juga punya tas helm Eiger X Royal Enfield biar helm saya ada wadahnya. Gitu guys! Beliin lah! Keren-keren tau produknya... Apalagi itu ya tas helm, very very useful buat cewe yang kemana-mana naek motor seperti saya~

Eiger EXRE Jules Gotiet T-shirt

Buat yang bingung atau belom tau, jadi Eiger X Royal Enfield tuh adalah produk kolaborasi gitu guys. Gaya yah kolaborasinya sama brand internasional?! Gaya ateuh~ Mana produk kolaborasinya teh konon katanya mah limited edition nan eksklusif. Ahhh, beliin lah guys! Buat koleksi musim semi... Mihihi...

Nah gambar di bawah ini adalah penampakan kaos Eiger X Royal Enfield ketika dipakai. Bukan pamer ini mah yah! Kan kalian pengen tau ceunah apa hubungan dari cerita drama saya di awal postingan ini dengan Royal Enfield... Hih~

Eiger X Royal Enfield Koleksi Kolaborasi Limited Edition

Jadi... Kaos yang saya pake ini namanya Eiger EXRE Jules Gotiet T-shirt, warna hitam, ukuran XXL. Sebagai si paling suka warna hitam dan si paling suka kaos gombrang, kaos ini kadeudeuh banget! Tinggal pake manset andalan, udah deh casual-nya dapet, nyamannya juga dapet! Kaos ini mah ya mau dipasangin sama celana jeans? Keren! Dipasangin sama celana bahan? Cuco! Dipasangin sama rok? Kyudie! Dipasangin sama doi? Aww couple-an dong...kalau couple-nya ada!

BELI KAOSNYA DIMANA NOLA?!

Oh iya, sabar! Produk-produk kolaborasi Eiger X Royal Enfield tuh bisa dibeli secara offline di toko-toko Eiger atau bisa juga dibeli online baik itu di web eigeradventure.com atau di Shopee. Nah, kalo kemaren mah saya beli kaos Eiger X Royal Enfield tuh online, tapi di Eiger Adventure Official Store di Shopee. Dikirimnya cepet pula! Kemarennya pesen, besoknya sampe. Pas nerima paket kaya nggak percaya kalo pesanannya datang secepat ini. Pas abang kurir teriak: "PAKET!", saya bales lagi teriak: "WOW WOW WOW!". Maaf lebay. Maklum sebagai remaja anti slow motion. saya tuh suka over antusias dengan segala yang serba cepat dan tangkas~

Pas paket diterima, langsung dibuka, langsung dicuci, dijemur, terus dipake deh buat ke Paris Fashion Week~ Hahaha... Yakali... Nggak lah, dipake buat ke Borma atuh meh gaya kami teh... Tapi Bormanya di Paris yah, FYI. Liat ateuh gaya mix n match-nya juga udah fashun banget, masa cuma ke Borma Riung Bandung, NO! JADI AKU IJIN CUTI YA! HAHAHA~

Mix n Match Hijab Eiger X Royal Enfield EXRE Jules Gotiet T-shirt

Ahhh segitu dulu aja yah cerita tentang Me VS Royal Enfield VS The World-nya, bisi kalian makin gemes sama saya karena baca tulisan ini! *digampar bolak balik* Pokonya buat kalian yang berkendara motor kemana-mana seperti saya, jaga badan yah. Soalnya cuacanya lagi nggak menentu pisan. Jaga hati juga yah, soalnya apalah artinya badan yang sehat tanpa hati yang kuat. Terus kalo dia nggak bisa jaga hati kamu, udahan aja mendingan. Ahiiiwnaonatuhnaon~

Okeh! Sampai ketemu lagi di postingan lainnya. Ciao~



Read More

HijabChic - Most Chic Modest Outfit

Thursday, May 13, 2021

No comments
HijabChic Most Chic Modest Outfit

🎶Baju baru, Alhamdulillah... Tuk dipakai di Hari Raya...🎶


Tapi kayanya Hari Raya kali ini mah silaturahminya masih virtual deh... Ya nggak sih? It’s ok. Walaupun silaturahmi virtual penampilan harus tetep kece ya kan? Ngomong-ngomong soal penampilan, mengenakan pakaian terbaik merupakan salah satu sunnah yang bisa kita terapkan saat Hari Raya Idul Fitri.

Well, sebagai seorang muslimah yang mengenakan hijab, jujur saya sangat selektif dalam memilih daily outfit yang saya kenakan. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi dari busana muslim yang saya kenakan, diantaranya busana muslim yang saya kenakan haruslah tertutup, tidak mengekspos bentuk tubuh juga tidak menerawang, tetap sopan dan nyaman dikenakan tentunya.

Selain mengenakan busana muslim ke kantor, saya juga mengenakan busana muslim untuk aneka occasion seperti acara non formal saat berkumpul bersama teman-teman ataupun acara formal seperti undangan pernikahan. Belom lagi outfit untuk olahraga, outfit saat mengendarai motor, outfit ke alfamart, indomaret, borma, hmmm hahaha... Kebayang dong seberapa banyak kebutuhan setelan baju muslim yang saya perlukan? Belom lagi kebutuhan perlengkapan ibadah, kerudung, plus aksesorisnya. *hahahangurutdahihahaha*

Flatlay outfit muslim wanita warna putih

Well, kalo ngomongin modest fashion, kayanya semakin nggak keitung ya jumlah fashion brand lokal yang menawarkan aneka outfit dengan mengusung tema modest. Sekarang kalo mau belanja baju muslim tuh udah banyak banget pilihan brand-nya sebenernya. Sampe pusing juga milih belanja dari brand yang mana. Hahaha~

Kalo saya pribadi, karena pake baju muslim setiap hari, maka pilihan model dan warna juga jadi faktor yang saya pertimbangkan saat berbelanja. Model yang kekinian dan warna yang variatif beneran bisa menunjang penampilan sehari-hari lho! Oh iya, satu hal lagi yang nggak kalah penting adalah masalah harga. Yes, harga modest outfit yang terjangkau tentunya akan menjadi pertimbangan bagi saya dalam membeli. Hahaha~

Label Pakaian HijabChic

Dari semua faktor tersebut, ada satu modest fashion brand lokal yang saya cinta banget dan saya rekomendasikan banget, namanya HijabChic. Udah pernah denger? Belom tau? Coba cek hijabchic.co.id deh kalo belom tau~ Kalo kamu perhatiin, model-model outfit HijabChic tuh kekinian banget, fresh, dan punya detail-detail yang bikin gemas. Asyiknya lagi, kita bisa dapetin semua kebutuhan modest outfit mulai dari atasan, tunik, dress, bawahan, kerudung, bahkan aksesoris di HijabChic. Gimana nggak luv cobak! :’)

Buat yang belum tau, HijabChic juga sering ngeluarin koleksi kolaborasi, misalnya kolaborasi bersama Indah Nada Puspita. Bahkan HijabChic juga pernah kolaborasi dengan Sanrio dengan karakter Hello Kitty-nya. Layak buat ditunggu deh pokoknya! Yang paling epic, dalam rangka Idul Fitri, HijabChic juga ngeluarin koleksi Raya-nya yang eksklusif bertajuk Enchanted Dream dan cepet banget sold out-nya lho! Untung saya kebagian. Hihihi~

OOTD Tunik Muslim Wanita Warna Putih

FYI baju lebaran dari HijabChic yang saya punya ini namanya Salwa Broken White tunic. Perpaduan dari modelnya yang simple, detailnya yang manis, bahannya yang premium, juga warnanya yang kalem, bakal bikin pemakai tunik ini terlihat modis dan chic tentunya. Singkat kata, koleksi lebaran HijabChic ini bikin saya jatuh hati deh beneran, nggak boong! Pokonya mah ya, untuk urusan baju muslim wanita, HijabChic memang bisa diandalkan deh! Dari koleksi yang satu ke koleksi yang lainnya selalu chic dan updated tapi tetap memperhatikan pakem-pakem baju muslim wanita. Kece! Jadi nggak sabar nunggu koleksi new arrival-nya launching~

Belanja Online Baju Muslim HijabChic Web Official

Gimana udah kena 'poison' rekomendasi dari saya? Hahaha~ Jadi pengen beli baju HijabChic juga? Hahaha~ Take it easy, my hijabers reader! Kalau kamu mau belanja koleksi HijabChic dan kalau kamu berdomisili di area Jakarta, Bandung, Makassar, Jambi, dan Surabaya, kamu bisa banget buat mengunjungi offline store-nya sekaligus nyobain langsung aneka koleksinya. Tapi untuk kamu yang berada di luar area tersebut, kamu bisa berbelanja online melalui official web-nya yaitu hijabchic.co.id atau di official marketplace mereka.

Box Pink Kemasan HijabChic

Nggak perlu khawatir dengan pengemasannya, orderan kamu akan dikemas secara aman dan rapi dalam box HijabChic berwarna pink cantik yang cocok banget juga kalau mau kamu jadikan untuk kado ke orang tersayangmu. Jujur, kalo saya pribadi sih lebih seneng belanja di web-nya HijabChic. Soalnya sering ada exclusive offer, discount yang nggak nanggung, dan paling seru sih karena ada point rewards kalo belanja di web-nya. Gemoy nggak sih! Gemoy lah soalnya makin banyak belanja, makin untung! Hahaha~

Point Rewards Belanja Online HijabChic

Well segini dulu aja ya postingan modest outfit haul ala-ala kali ini. Sekalian juga saya mau mengucapkan: "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1422H. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya kariim. Mohon maaf lahir dan batin." Sampai bertemu lagi di postingan lainnya, ciao!

Love,
Nola.

Read More

Cara Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix

Sunday, January 17, 2021

3 comments
Cara Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix - Movie Review

Bagaimana cara mengobati patah hati ala Sobat Ambyar? Jawaban dari almarhum Didi Kempot sudah rilis di Netflix! 


Sebelum membahas bagaimana cara mengobati patah hati, ada baiknya kita memahami dulu apa sih patah hati itu? Dikutip dari Wikipedia, patah hati adalah metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan ataupun penolakan.

Bagaimana Cara Mengobati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix Film

Tetapi walaupun patah hati merupakan ujian yang benar-benar dapat membuat dunia terasa hancur, ternyata patah hati bisa menjadi sebuah cambukan yang membuat diri kita jadi lebih bijaksana, realistis, dan jadi lebih mencintai diri sendiri. Tapi ya tetep aja lah ya, yang namanya patah hati tuh pasti akan membekas. Kalo kata almarhum Lord Didi: 🎶Tangis batinku nggrantes uripku~🎶 Buktinya Mas Jat masih aja kasuat-suat kalo ketemu sama Saras :)

SEBENTAR! Siapa Mas Jat? Siapa Saras?
Mereka berdua bikin kamu patah hati, Nol?
Terus apa hubungannya semua ini dengan almarhum Didi Kempot?

Jangan panik, jangan khawatir. Aku memang selalu patah hati sayang, FYI I’m already became The Heartbreak Club member since I was 6 years old - long before Didi Kempot terkenal dengan tembang-tembang campursarinya yang sanggup menggetarkan hati itu. TAPI kali ini aku nggak akan ceritain tentang patah hati bertubi-tubi yang acap kali aku alami - termasuk patah hati yang baru terjadi di bulan November 2020 lalu. UHUK-KESELEK-KOPAJA! Nggak sayang. Kali ini aku mau cerita tentang kisah Mas Jat dan Saras, yang sama sekali nggak ada hubungannya dengan hidupku. Aduh gimana ini teh, postingan pertama di tahun 2021 udah bahas patah hati aja. HAHAHA~

Sobat Ambyar Film Persembahan Didi Kempot Sudah Rilis di Netflix

Eits! Patah hati, bukan sembarang patah hati. Buat yang belum tau, tanggal 14 Januari 2021 lalu tuh baru aja rilis secara global sebuah film yang berjudul Sobat Ambyar di Netflix. Film ini mengisahkan tentang percintaan 2 insan manusia yaitu Jatmiko atau Mas Jat (Bhisma Mulia) dengan Saras (Denira Wiraguna). Seperti judulnya, kisah percintaan mereka di film ini dari awal sampai akhir pun benar-benar bikin hati penonton jadi ikutan ambyar. Momen manis di film ini bikin agak envy nan gemas, sementara momen sedih di film sanggup bikin jiwa rasanya mau lepas.

Adegan Pemeran Utama Film Sobat Ambyar Drama Cinta Rilis di Netflix

Film bergenre drama yang konon katanya diproduseri dan dibintangi juga oleh sang maestro campursari - almarhum Didi Kempot ini, walaupun bercerita tentang hati yang mematahkan dan hati yang terpatahkan, namun menurut aku tetap terdapat pesan moral yang juga bisa kita ambil, terutama untuk Sobat Ambyar sekalian yang saat membaca postingan ini hatinya sedang dalam keadaan ambyar seambyar-ambyarnya ambyar.

Aku nggak akan bikin postingan movie review dengan bahas secara brutal tentang alur, plot, karakter atau hal lainnya dari film ini. Takutnya aku malah spoiler atau berkesan sok tau. Yang pasti aku tau dan aku suka adalah kehadiran Wulan (Asri Welas), Kopet (Erick Estrada), dan Om Faris (Mo Sidik) di film ini yang benar-benar memberikan kesegaran lewat acting dan dialog lucu mereka. Hal lainnya yang aku juga suka adalah karena film ini menonjolkan cukup banyak unsur kearifan lokal, mulai dari dialog film yang cukup banyak menggunakan bahasa Jawa sampai kepada musik campursari dari almarhum Didi Kempot as The Godfather of Broken Heart seperti lagu Pamer Bojo, Cidro, dan Kalung Emas yang mengiringi beberapa scene di film ini pun memberikan vibe lokal yang sangat kental. Buat jamaah Lord Didi sih dijamin auto nyanyi kalo denger lagu-lagunya!

Asri Welas Cara Mengobati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix

Ahh, aku jadi teringat dengan film Yowis Ben yang sudah pernah ku bahas juga di blog ini. Keren! Secara keseluruhan menurutku film yang disutradarai oleh Bagus Bramanti dan Charles Gozali ini bukan hanya menghibur namun juga sarat dengan unsur budaya dan nilai moral. Bukan cuma pesan moral tentang hati, tapi juga pesan moral yang disampaikan langsung oleh Lord Didi untuk senantiasa menjaga budaya daerah. Gitu. Penasaran? Mending kalian nonton sendiri aja lah ya film Sobat Ambyar ini. Wajib tonton sih, soalnya ini bisa dibilang sebagai film pertama dan terakhir persembahan dari Didi Kempot. Tapi denger-denger sih film ini akan ada secuelnya. We’ll see.

Didi Kempot Campursari Cara Obati Patah Hati ala Sobat Ambyar Rilis di Netflix

Read More

5 Cara Untuk Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya, Oishii!

Monday, December 28, 2020

1 comment
5 Cara Untuk Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya, Oishii!

Dulu biasanya kalo lagi pengen makan ramen tinggal cuss ke resto Jepang, tapi semenjak pandemi saya lebih milih buat masak ramen sendiri. Walaupun saya menggunakan ramen instan sebagai bahan utama, tapi sebagai vvanita kreatif masa gini, saya punya 5 cara untuk upgrade mie ramen instan supaya rasanya semakin oishii ala resto Jepang. Postingan kali ini bakal ada resepnya juga, siapa tau kamu mau
aku
masakin~

Mie Ramen Instan Nissin Mikuya Rasa Kaldu Ayam Ala Jepang

Musim hujan kaya gini, emang paling pas diem di rumah sambil makan mie berkuah, apalagi kalo cara penyajiannya di-upgrade. Beuh, ngeunah! Oh iya, pada postingan ini, saya menggunakan Mie Ramen Instan merek Nissin Mikuya rasa kaldu ayam ala Jepang. Karena memang Nissin Mikuya adalah mie ramen instan yang rasanya nggak pedes, sehingga pas buat saya. Jadi, gimana sih cara saya upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya?

1. TAMBAHKAN BUMBU DAPUR

Cara pertama untuk upgrade mie ramen instan adalah dengan menambahkan bumbu dapur. Adapun bumbu dapur yang saya tambahkan simple sekali, yaitu bawang putih dan bawang daun. Bawang putih saya gunakan dalam proses memasak, sementara bawang daun saya jadikan topping. Selain akan menambah cita rasa mie ramen, kedua bawang-bawangan ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho! Bawang putih sendiri dapat memperkuat daya tahan tubuh, sementara bawang daun bisa mengurangi risiko kanker. Kalau kamu mau tambahkan jahe sebagai bumbu juga bisa~

Bawang Putih dan Bawang Daun Bumbu Dapur untuk Upgrade Mie Ramen Instan

2. TAMBAHKAN SAYURAN

Males makan sayur? Campur aja sayuran kedalam ramen! Cara kedua untuk upgrade mie ramen ini mungkin akan menjadi solusi untuk bunda-bunda yang anaknya kesulitan makan sayur. TUH KAN AKU BUNDA IDAMAN! HAHAHA~ Kali ini, saya hanya menggunakan sayur bayam. Kalian juga bisa menambahkan sayuran lainnya, misalnya tauge, jagung yang sudah dipipil, rebung, atau aneka jamur. Meng-upgrade mie ramen instan dengan sayuran, bukan hanya akan menambah asupan vitamin untuk tubuh tapi juga dapat menambah asupan serat. Kece khan!

Topping Ramen: Telur, Narutomaki, Ayam Slice, Bayam

3. TAMBAH TOPPING

Sebenarnya sayuran juga bisa menjadi topping untuk ramen. Namun, aneka bahan makanan yang mengandung protein juga bisa menjadi topping yang akan membuat mie ramen instan-mu upgrade ke level premium! Yeap! Kamu bisa tambahkan potongan tahu, daging sapi slice, daging ayam slice, atau telur. Kamu juga bisa menambahkan narutomaki sebagai topping. Narutomaki adalah fish cake (dalam bahasa Jepang disebut kamaboko, red.) yang merupakan olahan dari seafood dan topping ini sering dijumpai pada ramen dengan Tokyo style.

Sebenarnya telur yang digunakan untuk topping ramen itu namanya Ajitsuke Tamago, tapi pakai telur rebus biasa juga udah enak. Kalo pengen pake telur asin juga silakan. Daging ayam atau daging sapi slice yang biasa menajdi topping ramen beneran itu namanya chashu, kalau nggak ada, pake beef slice atau chicken slice juga mantap jaya!

Satu lagi yang juga bisa jadi topping untuk ramen adalah nori. YES! Nori a.k.a rumput laut bisa bikin ramen kamu makin gurih dan menggoyang lidah. *lap iler*

Nori atau Rumput Laut Mamasuka untuk Topping Ramen

4. TAMBAH NASI

Makan ramen pake nasi, nggak salah Nol? Lha orang yang makan bubur pake nasi juga ada kok! Hahaha~ Yaelah kaya nggak pernah makan indomie pake nasi aja klean, apa bedanya makan mie ramen instan ditambah nasi? Hahaha~ Saudara-saudara sekalian, kaum-kaum tertentu di dunia ini memang tak lepas dari yang namanya nasi, sehingga apapun yang dimakan akan ditambah dengan nasi alias disanguan. Karbohidrat yang terkandung dalam mie ramen dan nasi, adalah sumber energi utama bagi tubuh. Kehidupan ini sangat berat, pura-pura bahagia itu butuh tenaga, tetap kuat liat kamu jalan sama gandengan baru juga butuh energi ekstra, disinilah peran nasi dalam kehidupan kita. HIDUP NASI! HAHAHA~

5 Cara Untuk Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya, Oishii!

5. TAMBAH KAMU

Last but not least, ini cara upgrade paling susah! At least buat saya~ Untungnya tanpa kamu, aku masih bisa tetap tegar jalani hidup. NAON SIH AH ELAH! HAHAHA~ Ya maksudnya, tanpa kamu pun makan Mie Ramen Instan Nissin Mikuya dimasak dengan enak plus upgrade juga Alhamdulillah bisa bikin aku bahagia~ MWUAHAHAHA tapi boong… tapi beneran... beneran boong~ :| Kalo ada kamu pasti lebih bahagia sih~ Tapi gimana ya, so far the only men I can trust tuh ya cuma raMEN. Mungkin emang belum jodohnya aja kali ya, semoga suatu saat nanti aku bisa makan ramen upgrade tambah kamu ya, aamiin! ADA AAMIIN PEMIRSA?! :’))

Mie Ramen Instan Home Made ala Restoran Jepang di Tokyo

Duh! Maaf ya poin kelima malah jadi curhat. HAHAHA~ Mumpung lagi hujan, langsung aja deh praktekin resep upgrade Mie Ramen ala Labollatorium di bawah ini yuks!

UPGRADE MIE INSTAN RAMEN NISSIN MIKUYA
RESEP ALA LABOLLATORIUM


BAHAN-BAHAN:

½ sendok makan minyak sayur
½ sendok makan margarine dapur
1 siung bawang putih, cincang
1 tangkai bawang daun, iris menyerong
1 genggam daun bayam
½ butir telur ayam rebus
3 lembar ayam slice
2 potong narutomaki
1 bungkus mie ramen instan Nissin Mikuya rasa kaldu ayam ala Jepang
½ gelas air kaldu ayam
3 lembar nori Mamasuka
Garam secukupnya

CARA MEMBUAT:

1. Panggang ayam slice (bisa panggang menggunakan teflon dengan sedikit margarin dan garam), sisihkan terlebih dahulu.
2. Rebus telur ayam sampai dengan tingkat kematangan yang disuka, sisihkan terlebih dahulu.
3. Rebus narutomaki, sisihkan terlebih dahulu.
4. Masak mie ramen instan Nissin Mikuya sampai setengah mengembang. Tiriskan, kemudian sisihkan terlebih dahulu.
5. Tumis bawang putih cincang dengan minyak sayur sampai layu.
6. Tambahkan air kaldu dan air matang, biarkan sampai mendidih. PS: saya memang biasanya punya stock air kaldu, jadi saya tidak perlu prepare lagi untuk air kaldu. Jika tidak ada air kaldu, bisa manggunakan kaldu block atau tanpa air kaldu dan kaldu block juga tidak masalah.
7. Masukkan daun bayam.
8. Masukkan mie ramen instan Nissin Mikuya yang sudah ditiriskan.
9. Tuangkan bersama dengan bumbu bawaan Nissin Mikuya ke mangkok saji. Atau bumbu bawaan juga bisa dituangkan langsung ke panci, setelah mie ramen instan Nissin Mikuya dan daun bayam matang, dan dapat ditambahkan bumbu dapur lainnya jika rasa masih kurang pas.
10. Tambahkan telur rebus, ayam slice, narutomaki, irisan bawang daun, dan nori untuk topping.
11 Selesai! Sajikan dan nikmati selagi hangat. Itadakimasu~

Resep Mudah Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya Flatlay

Dengan cara upgrade ini mie ramen instan jadi nggak instan-instan banget, karena memang ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebagai preparation. Tapi usaha tidak mengkhianati hasil, sajian mie ramen ini bikin makanan rumahan berasa makanan restoran! Kalo lagi kangen banget makan ramen ala resto Jepang, resep yang sudah lulus uji coba dapur labollatorium dan menurut saya mah oishii a.k.a enak ini lumayan bisa mengobati kerinduan itu~ Kamu kapan mengobati kerinduan aku? UWUWU!

Kalo kamu mau mengkreasikan lagi resep ini dengan resep ala kamu, nggak masalah. Kalau misalnya kamu mau ganti mie ramen instan Nissin Mikuya rasa kaldu ayam ala Jepang, pake varian rasa kecap pedas ala Jepang atau varian rasa kari ala Jepang atau mau pakai mie ramen instan favorit kamu juga no problemo kok! ;) 

Well, segini dulu aja postingan kali ini, arigatou gozaimasu sudah mampir di postingan ini. Semoga postingan ini bermanfaat dan selamat mencoba resepnya! Stay safe, stay healthy ya teman-teman! Ciao~

Luv,
Nola.

Read More