5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa ala Labollatorium

10:13:00 PM labollatorium 3 Comments

Movie Time! Rekomendasi 5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa ala Labollatorium

It's movie time! Ini dia rekomendasi 5 film komedi terbaik sepanjang masa ala Labollatorium~


Di tengah keadaan pandemi dengan sensitivitas yang fluktuatif cenderung meninggi - namun sense of humor yang semakin menipis cenderung anjlok, menonton film komedi adalah salah satu jalan ninja yang paling ampuh bagi saya untuk melepas penat dan melarikan diri sejenak dari berbagai tekanan juga kejenuhan.

Nah, supaya kita stay happy hahihuheho selama stay at home, saya mau kasih rekomendasi 5 film komedi terbaik terlucu terngakak sepanjang masa ala Labollatorium nih di postingan kali ini dan (Insyaallah) no spoiler nih! Are you ready? Let’s go!

1. Kung Fu Hustle (2004)

Rekomendasi 5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa Kung Fu Hustle China Comedy Movie
Film yang dibintangi, disutradarai, dan diproduseri oleh Stephen Chow ini memang juara lucunya! Kalo ngomongin film China, nggak jauh sama film vampir atau film kung fu. Betul? Tapi, film berjudul Kung Fu Hustle ini bukan film tentang vampir, dan walaupun merupakan film komedi yang mengandung unsur laga dengan menyisipkan ilmu bela diri kung fu, tapi film laga bukan sembarang laga! (cakeeeep!) Adegan laganya banyak banget special effect-nya cuy! Komedinya, bukan komedi ketebak ala-ala film vampir cuy!

Buat yang belum tau film ini, kurang lebih begini ceritanya... Film ini berlatar daerah Shanghai tahun 1940-an. Inti cerita dari film ini adalah tentang kisah seorang pencopet kelas teri bernama Sing (Stephen Chow) yang bermetamorfosa menjadi seorang pendekar Kung Fu yang tak terkalahkan, dan pada akhirnya malah bisa menjadi sosok pelindung untuk desa tempatnya tinggalnya dari ancaman gangster yaitu Geng Kapak Merah. Selama perjalanan semenjak menjadi copet sampai bermetamorfosa itulah banyak kejadian lucu yang bakal bikin kamu ngakak terpingkal-pingkal. Bukan cuma Stephen Chow sendiri yang lucu, tapi pemeran lainnya pun bener-bener ada aja adegan atau dialog lucunya! Nggak percaya? Buktiin aja sendiri! Saya aja nggak bosen-bosen untuk nonton film ini berulang kali! Hahaha~ ;)

2. ATM: Er Rak Error (2012)

Rekomendasi 5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa ATM: Er Rak Error Thailand Comedy Movie
Sejatinya, semua film Thailand tuh dari logat bicaranya aja udah lucu, apalagi film Thailand yang bergenre komedi! Makin-makin aja lucu. Tapi walaupun banyak banget film Thailand yang bergenre komedi, cuman kayanya rata-rata tuh pasti ada aja unsur romantismenya. Iya nggak sih? Hahaha... Atau cuman perasaan saya aja? Ah sudahlah~ Untungnya film berjudul ATM: Er Rak Error favorit saya ini unsur cinta-cintaannya nggak terlalu banyak, dan kisah cintanya pun emang literally lucu alias bukan kisah cinta melankolis yang bikin baper termehek-mehek.

Sesuai dengan judulnya, inti dari cerita film ini adalah tentang ATM Bank JNBC yang error karena kesalahan sistem. Olehkarenanya, kehidupan seputar perbankan pun akan kita saksikan di film ini, termasuk larangan untuk menjalin hubungan percintaan dengan sesama karyawan bank. Serunya, kisah ATM yang error ini justru berhubungan erat dengan kisah cinta sembunyi-sembunyi antara 2 pegawai di Bank JNBC yaitu Jib (Preechaya Pongthananikorn) dan Sua (Chantavit Dhanasevi). Kisah untuk menelusuri kasus ATM Bank JNBC yang error ini pun dipenuhi dengan berbagai adegan dan dialog lucu dari para pemerannya. Ini film Thailand bergenre komedi terbaik versi saya bukan versi on the spot sih! Hahaha~ “Loh, jadi gimana nih kisah cinta Jib & Sua, lanjut atau nggak? Trus kasus ATM error-nya gimana Nol?” Tonton aja atuh film-nya! Ceunah nggak mau ada spoiler, gimana sih~ Hahaha...

3. Girls Trip (2017)

Rekomendasi 5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa Girls Trip America Comedy Movie
Kali ini kita beralih ke film komedi yang berasal dari Amerika, yaitu Girls Trip. Film ini bercerita tentang weekend getaway yang dilakukan oleh 4 orang ciwi-ciwi yang tergabung dalam sebuah geng persahabatan. Sambil reunian, Ryan Pierce (Regina Hall), Sasha Franklin (Queen Latifah), Lisa Cooper (Jada Pinkett Smith), dan Dina (Tiffany Haddish) yang memiliki profesi dan kegiatan berbeda dalam kesehariannya ini memutuskan untuk pergi liburan ke New Orleans dan salah satu agendanya adalah nonton pertunjukan musik.

Namanya juga sahabat lama semasa kuliah, ciwi-ciwi pula, sekalinya reunian sambil weekend getaway, nggak usah diragukan lagi, udah pasti hebohnya bukan main! Mulai dari heboh selama perjalanan, heboh curhat masalah hidup, curhat masalah kerjaan, curhat masalah percintaan, heboh ketika liat cowo keren, heboh party, ahh pokonya heboh lah! Hahaha~ Well, kalo ngebandingin dengan film yang juga tentang ciwi-ciwi, dibandingkan dengan film Pitch Perfect, saya lebih suka film Girls Trip sih... Soalnya film ini lebih relate dengan kehidupan wanita matang seperti saya, selain itu film Girls Trip ini juga mengingatkan saya dengan kisah weekend getaway yang pernah saya lakukan bersama geng persahabatan saya, mana jumlah gengnya persis seperti di film ini pula! Hahaha~ Pokonya film ini ceritanya seru dan lucu lah, wajib nonton! ;)

4. Yowis Ben 1 (2018)

Rekomendasi 5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa Yowis Ben 1 Indonesia Comedy Movie
Kalo yang ini adalah film dari Indonesia yang rilis pada bulan Februari 2018. Film garapan Bayu Skak dan Fajar Nugros ini bercerita tentang 4 orang remaja SMA yang membentuk sebuah band, dan band tersebut bernama Yowis Ben. Tujuan membuat band bagi 4 orang remaja yang masing-masing diperankan oleh Bayu (Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Nando (Brandon Salim), dan Yayan (Tutus Thomson) adalah sebagai ajang pembuktian skill dan tentunya agar terlihat keren diantara teman-teman SMA mereka.

Sepanjang film, kita akan dibawa untuk mengikuti kisah awal mula terbentuknya band, kisah tentang berbagai masalah yang dihadapi oleh sebuah band baru untuk menapaki dunia musik, sampai kepada kisah terancam bubarnya sebuah band padahal belum mencapai puncak kesuksesan. “Loh, jadi band Yowis Ben tuh akhirnya sukses apa bubar Nol?” Tonton aja ndiri! Ntar kalo diceritain malah spoiler dong, beb~ Oh iya, karena Yowis Ben 1 bercerita tentang anak SMA, maka masalah cinta monyet yang lumayan menggemaskan pun bisa kita temui pada film ini. Pokonya film ini seru, lucu, dan penuh pesan moral. Itu aja paling spoilernya ya~

Btw, buat yang suka nonton film remaja dari Thailand, pasti tau film berjudul Suckseed kan? Nah, menurut saya, film Yowis Ben 1 ini bisa dibilang film Suckseed versi Indonesia dengan lebih banyak unsur kearifan lokal aja sik. Soalnya dialog dalam film Yowis Ben kebanyakan menggunakan bahasa Jawa (tenang ada subtitle-nya kok!) dan lokasi shootingnya di Malang. Saking lokalnya, lagu-lagu yang dibawakan oleh band Yowis Ben di film ini pun berbahasa Jawa loh! Hihihi... Selebihnya beti la fea alias beda-beda tipis lah yaaa sama film Suckseed~

TAPI, walaupun film Yowis Ben 1 beti la fea dengan film Suckseed, saya tetep suka banget nget nget nget dengan film ini. Lucunya tuh ngena banget! Justru malah agak kecewa dengan film secuelnya, yaitu Yowis Ben 2. Soalnya Yowis Ben 2 berasa kurang menggigit komedinya!

5. Extreme Job (2019)

Rekomendasi 5 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa Extreme Job Korea Comedy Movie
Extreme Job adalah film komedi Korea (tepatnya Korea Selatan) yang bercerita tentang sebuah grup detektif yang menjalankan misi penyamaran dalam rangka untuk menangkap gembong narkotika. Grup detektif ini terdiri dari 5 orang yaitu Chief Go (Ryu Seung-ryong), Detektif Jang (Lee Hanee), Detektif Young-ho (Lee Dong-hwi), Detektif Jae-hoon (Gong Myung), dan satu-satunya detektif wanita dalam grup ini yaitu Detektif Ma (Jin Seon-kyu).

Walaupun film ini bisa dibilang sebagai film komedi laga, tapi unsur komedi dan unsur laga dalam film ini bisa dibilang imbang persentasenya. Yang bikin senengnya, unsur laga-nya pun laga yang serius, tapi nggak berat. Jadi bener-bener bisa dinikmati. Namanya juga film Korea, pasti ada unsur harunya. Pasti itu mah! Bahkan di film komedi seperti Extreme Job ini pun kita akan menemukan beberapa part yang membuat hati terharu, walaupun porsinya bisa dibilang sangat sedikit sih~

“Dimana letak lucunya sih film ini, Nol?” Letak lucunya adalah pada misi penyamaran yang dilakukan oleh grup detektif pimpinan Chief Go ini dong! Grup detektif ini tuh kan mau nangkap gembong narkotika, tapi mereka malah menyamar sebagai pengelola restoran ayam. Hahaha... Bingung kan? “Terus berhasil nggak nangkap gembong narkotikanya, Nol?” Saran saya sih mendingan nonton aja sendiri, pokonya nggak akan nyesel. Nggak enak sama tetangga kalo spoiler~ :p

Baiklah, segini dulu aja postingan rekomendasi 5 film komedi terbaik terlucu terngakak sepanjang masa ala Labollatorium. Akhir kata, stay at home, stay healthy, stay happy hahihuheho, jagalah hati - jangan kau nodai - mendingan nonton film komedi! Ciao~

Love,
Nola.

You Might Also Love

3 comments:

  1. Setuju sama nomor 1, sering banget disetel di tv tapi gak ada bosennya haha. Sekarang malah jarang nonton film di tv karena habis waktu di iklan aja, mending streaming :D

    ReplyDelete
  2. jarang nonton komedi aku tuh, tp bakal dicoba buat ngilangin stres

    ReplyDelete
  3. Favorit saya extreme job. Kocak, nyamar dagang ayam goreng malah sukses, istri komandannya juga ikut seneng karena dibeliin tas bermerk.

    ReplyDelete