5 Cara Untuk Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya, Oishii!

2:05:00 AM labollatorium 1 Comments

5 Cara Untuk Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya, Oishii!

Dulu biasanya kalo lagi pengen makan ramen tinggal cuss ke resto Jepang, tapi semenjak pandemi saya lebih milih buat masak ramen sendiri. Walaupun saya menggunakan ramen instan sebagai bahan utama, tapi sebagai vvanita kreatif masa gini, saya punya 5 cara untuk upgrade mie ramen instan supaya rasanya semakin oishii ala resto Jepang. Postingan kali ini bakal ada resepnya juga, siapa tau kamu mau
aku
masakin~

Mie Ramen Instan Nissin Mikuya Rasa Kaldu Ayam Ala Jepang

Musim hujan kaya gini, emang paling pas diem di rumah sambil makan mie berkuah, apalagi kalo cara penyajiannya di-upgrade. Beuh, ngeunah! Oh iya, pada postingan ini, saya menggunakan Mie Ramen Instan merek Nissin Mikuya rasa kaldu ayam ala Jepang. Karena memang Nissin Mikuya adalah mie ramen instan yang rasanya nggak pedes, sehingga pas buat saya. Jadi, gimana sih cara saya upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya?

1. TAMBAHKAN BUMBU DAPUR

Cara pertama untuk upgrade mie ramen instan adalah dengan menambahkan bumbu dapur. Adapun bumbu dapur yang saya tambahkan simple sekali, yaitu bawang putih dan bawang daun. Bawang putih saya gunakan dalam proses memasak, sementara bawang daun saya jadikan topping. Selain akan menambah cita rasa mie ramen, kedua bawang-bawangan ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho! Bawang putih sendiri dapat memperkuat daya tahan tubuh, sementara bawang daun bisa mengurangi risiko kanker. Kalau kamu mau tambahkan jahe sebagai bumbu juga bisa~

Bawang Putih dan Bawang Daun Bumbu Dapur untuk Upgrade Mie Ramen Instan

2. TAMBAHKAN SAYURAN

Males makan sayur? Campur aja sayuran kedalam ramen! Cara kedua untuk upgrade mie ramen ini mungkin akan menjadi solusi untuk bunda-bunda yang anaknya kesulitan makan sayur. TUH KAN AKU BUNDA IDAMAN! HAHAHA~ Kali ini, saya hanya menggunakan sayur bayam. Kalian juga bisa menambahkan sayuran lainnya, misalnya tauge, jagung yang sudah dipipil, rebung, atau aneka jamur. Meng-upgrade mie ramen instan dengan sayuran, bukan hanya akan menambah asupan vitamin untuk tubuh tapi juga dapat menambah asupan serat. Kece khan!

Topping Ramen: Telur, Narutomaki, Ayam Slice, Bayam

3. TAMBAH TOPPING

Sebenarnya sayuran juga bisa menjadi topping untuk ramen. Namun, aneka bahan makanan yang mengandung protein juga bisa menjadi topping yang akan membuat mie ramen instan-mu upgrade ke level premium! Yeap! Kamu bisa tambahkan potongan tahu, daging sapi slice, daging ayam slice, atau telur. Kamu juga bisa menambahkan narutomaki sebagai topping. Narutomaki adalah fish cake (dalam bahasa Jepang disebut kamaboko, red.) yang merupakan olahan dari seafood dan topping ini sering dijumpai pada ramen dengan Tokyo style.

Sebenarnya telur yang digunakan untuk topping ramen itu namanya Ajitsuke Tamago, tapi pakai telur rebus biasa juga udah enak. Kalo pengen pake telur asin juga silakan. Daging ayam atau daging sapi slice yang biasa menajdi topping ramen beneran itu namanya chashu, kalau nggak ada, pake beef slice atau chicken slice juga mantap jaya!

Satu lagi yang juga bisa jadi topping untuk ramen adalah nori. YES! Nori a.k.a rumput laut bisa bikin ramen kamu makin gurih dan menggoyang lidah. *lap iler*

Nori atau Rumput Laut Mamasuka untuk Topping Ramen

4. TAMBAH NASI

Makan ramen pake nasi, nggak salah Nol? Lha orang yang makan bubur pake nasi juga ada kok! Hahaha~ Yaelah kaya nggak pernah makan indomie pake nasi aja klean, apa bedanya makan mie ramen instan ditambah nasi? Hahaha~ Saudara-saudara sekalian, kaum-kaum tertentu di dunia ini memang tak lepas dari yang namanya nasi, sehingga apapun yang dimakan akan ditambah dengan nasi alias disanguan. Karbohidrat yang terkandung dalam mie ramen dan nasi, adalah sumber energi utama bagi tubuh. Kehidupan ini sangat berat, pura-pura bahagia itu butuh tenaga, tetap kuat liat kamu jalan sama gandengan baru juga butuh energi ekstra, disinilah peran nasi dalam kehidupan kita. HIDUP NASI! HAHAHA~

5 Cara Untuk Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya, Oishii!

5. TAMBAH KAMU

Last but not least, ini cara upgrade paling susah! At least buat saya~ Untungnya tanpa kamu, aku masih bisa tetap tegar jalani hidup. NAON SIH AH ELAH! HAHAHA~ Ya maksudnya, tanpa kamu pun makan Mie Ramen Instan Nissin Mikuya dimasak dengan enak plus upgrade juga Alhamdulillah bisa bikin aku bahagia~ MWUAHAHAHA tapi boong… tapi beneran... beneran boong~ :| Kalo ada kamu pasti lebih bahagia sih~ Tapi gimana ya, so far the only men I can trust tuh ya cuma raMEN. Mungkin emang belum jodohnya aja kali ya, semoga suatu saat nanti aku bisa makan ramen upgrade tambah kamu ya, aamiin! ADA AAMIIN PEMIRSA?! :’))

Mie Ramen Instan Home Made ala Restoran Jepang di Tokyo

Duh! Maaf ya poin kelima malah jadi curhat. HAHAHA~ Mumpung lagi hujan, langsung aja deh praktekin resep upgrade Mie Ramen ala Labollatorium di bawah ini yuks!

UPGRADE MIE INSTAN RAMEN NISSIN MIKUYA
RESEP ALA LABOLLATORIUM


BAHAN-BAHAN:

½ sendok makan minyak sayur
½ sendok makan margarine dapur
1 siung bawang putih, cincang
1 tangkai bawang daun, iris menyerong
1 genggam daun bayam
½ butir telur ayam rebus
3 lembar ayam slice
2 potong narutomaki
1 bungkus mie ramen instan Nissin Mikuya rasa kaldu ayam ala Jepang
½ gelas air kaldu ayam
3 lembar nori Mamasuka
Garam secukupnya

CARA MEMBUAT:

1. Panggang ayam slice (bisa panggang menggunakan teflon dengan sedikit margarin dan garam), sisihkan terlebih dahulu.
2. Rebus telur ayam sampai dengan tingkat kematangan yang disuka, sisihkan terlebih dahulu.
3. Rebus narutomaki, sisihkan terlebih dahulu.
4. Masak mie ramen instan Nissin Mikuya sampai setengah mengembang. Tiriskan, kemudian sisihkan terlebih dahulu.
5. Tumis bawang putih cincang dengan minyak sayur sampai layu.
6. Tambahkan air kaldu dan air matang, biarkan sampai mendidih. PS: saya memang biasanya punya stock air kaldu, jadi saya tidak perlu prepare lagi untuk air kaldu. Jika tidak ada air kaldu, bisa manggunakan kaldu block atau tanpa air kaldu dan kaldu block juga tidak masalah.
7. Masukkan daun bayam.
8. Masukkan mie ramen instan Nissin Mikuya yang sudah ditiriskan.
9. Tuangkan bersama dengan bumbu bawaan Nissin Mikuya ke mangkok saji. Atau bumbu bawaan juga bisa dituangkan langsung ke panci, setelah mie ramen instan Nissin Mikuya dan daun bayam matang, dan dapat ditambahkan bumbu dapur lainnya jika rasa masih kurang pas.
10. Tambahkan telur rebus, ayam slice, narutomaki, irisan bawang daun, dan nori untuk topping.
11 Selesai! Sajikan dan nikmati selagi hangat. Itadakimasu~

Resep Mudah Upgrade Mie Ramen Instan Nissin Mikuya Flatlay

Dengan cara upgrade ini mie ramen instan jadi nggak instan-instan banget, karena memang ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebagai preparation. Tapi usaha tidak mengkhianati hasil, sajian mie ramen ini bikin makanan rumahan berasa makanan restoran! Kalo lagi kangen banget makan ramen ala resto Jepang, resep yang sudah lulus uji coba dapur labollatorium dan menurut saya mah oishii a.k.a enak ini lumayan bisa mengobati kerinduan itu~ Kamu kapan mengobati kerinduan aku? UWUWU!

Kalo kamu mau mengkreasikan lagi resep ini dengan resep ala kamu, nggak masalah. Kalau misalnya kamu mau ganti mie ramen instan Nissin Mikuya rasa kaldu ayam ala Jepang, pake varian rasa kecap pedas ala Jepang atau varian rasa kari ala Jepang atau mau pakai mie ramen instan favorit kamu juga no problemo kok! ;) 

Well, segini dulu aja postingan kali ini, arigatou gozaimasu sudah mampir di postingan ini. Semoga postingan ini bermanfaat dan selamat mencoba resepnya! Stay safe, stay healthy ya teman-teman! Ciao~

Luv,
Nola.

You Might Also Love

1 comment:

  1. Kalo topping nya ditambah pake uzumaki naruto shippuden bisa gak ya???

    ReplyDelete