5 Kelebihan Pakai Dompet Digital, Banyak Untungnya!

1:08:00 PM labollatorium 0 Comments

5 Kelebihan Pakai Dompet Digital, Banyak Untungnya!

Jujur saya semakin sedikit bawa uang tunai di dompet dan sekarang saya sudah mulai beralih ke dompet digital. Jadinya sekarang isi dompet saya tuh cuma kartu-kartu penting aja.


Terus uang saya ditaro dimana? Sebagai anak digital masa kini, tentu saja saya simpen uangnya di dompet digital dong! YES! Cashless payment bukan cuma sekedar tren semata. Pemerintah melalui Bank Indonesia yang merupakan badan hukum publik pun telah mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) guna mendukung transaksi uang elektronik di Indonesia. Selain itu, menurut saya pribadi, bertransaksi secara cashless tuh banyak kelebihanan dan bisa bikin kita jadi untung lho!

LEBIH AMAN

Bepergian kemana-mana bawa uang tunai segambreng is a big no no buat saya. Kadang suka ngerasa insecure aja gitu, apalagi kalo bepergian ke tempat ramai atau misalnya ketika sedang traveling. Amannya lagi, aneka aplikasi cashless payment juga memiliki sistem proteksi yang dapat mencegah terjadinya tindak kriminal. Untung banget kan! Kita jadi bisa meminimalisir kerugian akibat kehilangan~

LEBIH NYAMAN

Bertransaksi secara cashless, nggak perlu ngeluarin uang dari dompet! Cukup dengan membuka aplikasi, kita sudah bisa langsung bertransaksi cukup dengan scan barcode. Di masa pandemi seperti ini, transaksi non tunai dengan dompet digital membuat saya merasa lebih nyaman, karena meminimalisir kontak langsung dengan orang lain.

LEBIH HEMAT

Banyak banget promo menarik khusus bagi customer yang bertransaksi secara cashless. Sebut saja diskon, cashback, buy 1 get 1, ah banyak banget deh promonya! Hayo siapa yang suka promo? Cung! Dengan banyaknya promo bagi pengguna transaksi non tunai, akan sangat menguntungkan karena setiap transaksi yang dilakukan otomatis jadi lebih hemat! Buat saya pribadi, saya jadi makin happy setiap bertransaksi secara non tunai. Hihi~

LEBIH PRAKTIS

Sekarang ini, semakin banyak merchant yang menerima pembayaran secara non tunai, bahkan hampir untuk aneka jenis pembayaran pun bisa menggunakan transaksi non tunai. Mau bayar listrik, bpjs, bayar tiket perjalanan, bayar transportasi sehari-hari? Mau bayar apa aja bisa! Bahkan beberapa aplikasi cashless payment pun sudah terintegrasi dengan cukup banyak aplikasi-aplikasi e-commerce lainnya. Praktis banget deh, mau bertransaksi apapun nggak perlu antri ke bank! Yang paling penting, kalau bertransaksi secara non tunai tuh nggak perlu repot kalo nggak ada kembalian, karena emang nggak perlu kembalian~

LEBIH MUDAH MENCATAT PENGELUARAN

Dengan dompet digital, semua transaksi yang sudah pernah kita lakukan akan dapat diakses riwayatnya secara rinci. Hal ini tentu saja akan sangat memudahkan kita untuk mencatat pengeluaran, sehingga mengelola keuangan pun menjadi lebih mudah. Dijamin bisa jadi istri andalan deh! ;)

Nah itu dia 5 kelebihan bertransaksi dengan dompet digital yang akan bikin kamu makin sah sebagai cashless society. Sampai ketemu lagi di postingan lainnya ya!

Love,
Nola.

You Might Also Love

0 comments: