5 Tips + Quotes Ini Akan Membantumu Untuk Menumbuhkan Disiplin Diri

9:38:00 PM labollatorium 0 Comments

5 Tips + Quotes Ini Akan Membantumu Untuk Menumbuhkan Disiplin Diri

Kalo ngomongin soal disiplin, mungkin hal pertama yang terlintas di benak kita adalah aturan yang seabreg. Sepintas masalah kedisiplinan itu mungkin terasa berat. Hal ini memang wajar, karena manusia memang memiliki sifat-sifat mendasar seperti cenderung bermalas-malasan atau mungkin juga seringnya manusia ingin hidup seenaknya mengikuti keinginan hatinya dan manusia juga sering tergoda untuk melanggar peraturan-peraturan yang ada. Tapi pernah nggak sih kamu ngebayangin apa jadinya dunia ini tanpa kedisplinan? Wah, kayaknya bakal chaos sih! Ya nggak?

Kedisiplinan emang nggak bisa dateng tiba-tiba, karena kedisiplinan itu memanglah harus ditumbuhkan dan dilatih sejak kecil agar menjadi kebiasaan. Masalahnya, kita sering banget ngerasa kalo disiplin itu sangat penting, tapi kita sendiri malah sering bingung gimana cara untuk menumbuhkan disiplin diri tersebut. Ya nggak sih? Saya sih iya.

Kalau sekarang kamu masih ngerasa kurang disiplin, belum terlambat kok untuk menumbuhkan disiplin dalam diri kamu. Percaya deh dengan disiplin diri yang berkesinambungan, bisa mengantarkan kamu untuk meraih cita-cita kamu sehingga kamu bisa menjadi orang yang sukses. Coba deh liat orang-orang sukses, kalo bukan karena disiplin mana mungkin mereka bisa sesukses sekarang? Jangan sampe nyesel karena kamu menyepelekan kedispilinan. Kalo kata Om Jim Rohn mah “Everyone must choose one of two pains: The pain of discipline or the pain of regret.”. Meskipun kedisiplinan itu sedikit menyiksa kamu, tapi rasanya lebih baik tersiksa karena kedisiplinan dibandingkan tersiksa karena penyesalan. Yoi nggak?


Nah, supaya kita bisa menumbuhkan disiplin diri, mungkin 5 tips dan quotes ini bisa membantu kamu untuk menumbuhkan disiplin diri.

1. MEMILIKI TUJUAN YANG JELAS
MEMILIKI TUJUAN YANG JELAS - DISIPLIN DIRI
Remember this quote: 
“Discipline is the bridge between goals and accomplishment.” - Jim Rohn

2. LEBIH TERORGANISIR
LEBH TERORGANISIR - DISIPLIN DIRI
Remember this quote: 
“We are what we repeatedly do. Excellence, then, is not an act, but a habit.” -Will Durant

3. MENGATUR WAKTU DENGAN BAIK
MENGATUR WAKTU DENGAN BAIK - DISIPLIN DIRI
Remember this quote: 
“He who controls others may be powerful, but he who has mastered himself is mightier still.” - Lao Tzu

4. SELESAIKAN APA YANG KAMU MULAI
SELESAIKAN APA YANG KAMU MULAI - DISIPLIN DIRI
Remember this quote: 
“With faith, discipline and selfless devotion to duty, there is nothing worthwhile that you cannot achieve.” - Muhammad Ali Jinnah

5. JANGAN MENYERAH
JANGAN MENYERAH - DISIPLIN DIRI
Remember this quote: 
"You have power over your mind - not outside events. Realize this, and you will find strength." - Marcus Aurelius

Gimana? Gampang kan cara untuk menumbuhkan disiplin itu? TInggal kuatin niat, dan ketika kamu ngerasa kedisiplinan kamu mulai kendor inget lagi quotesnya dan yang paling penting inget lagi poin pertama yaitu tujuan dan target kamu. Jangan tunda sampai kamu berada dalam situasi sempurna, karena ketika situasi tersebut datang mungkin kamu sudah sangat terlambat. Yuk ahh mulai menumbuhkan disiplin diri dari sekarang. Punya tips lain untuk menumbuhkan disiplin diri? Boleh loh tambahin di kolom komentar.. ;)

Semoga postingan ini bermanfaat ya.. :)



*Notes: Gif image source: giphy.com

You Might Also Love

0 comments: