HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang

9:53:00 PM labollatorium 17 Comments

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang

Kalau ngomongin nama restoran cepat saji yang menyajikan makanan dengan cita rasa Jepang, apa sih yang pertama kali terlintas di benak kamu? Kalau saya sih udah pasti bakal jawab HokBen. Kenapa? Selain karena selalu inget sama wajah ceria sepasang maskot HokBen, yaitu Taro & Hanako, restoran yang didirikan dibawah PT. Eka Bogainti yang awalnya dikenal dengan nama Hoka Hoka Bento ini juga paling konsisten menyediakan makanan bergaya Jepang sejak tahun 1985 sampai sekarang.

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang

HokBen itu bukan cuma cabangnya aja yang banyak sampe 150-an cabang di Jawa dan Bali, tapi menu dan paket menu Hokben juga terus mengalami perkembangan, dan pastinya menu-menu di HokBen sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dong. No worries gaes!

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang
Menu HokBen banyak bener! 

Untuk pilihan menu, sebut saja beef teriyaki & yakiniku, chicken teriyaki & yakiniku, juga chicken blakkupeppa, bisa menjadi pilihan main menu. Selain itu ada juga fried menu seperti ekkado, crispy karaage, dan ebi furai. Di HokBen juga tersedia sukiyaki dan beragam soup seperti chicken tofu & shrimp dumpling. Nggak kalah dengan menu makanan utama, dessert, beverages, dan snack yang HokBen sajikan juga nggak kalah macem-macemnya. Sebut saja Es Ogura, Es Sarang Burung, Chocholate Pudding, soft caramel pudding, tori popcorn, edamame, shumai furai, takoyaki, cold ocha, dan lemon tea yang bakal melengkapi menu utama dan bakal bikin perut kenyang dan hati senang!

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang


Bagaimana dengan pilihan paket menu dari HokBen? Untuk paket menu, biasanya sih andalan saya tuh simple set atau paket ABCD, kalo untuk yang udah pada beranak pasti pada pesennya Kidzu Bento. Tapi sekarang ada pilihan paket menu yang bisa buat rame-rame dan cocok banget buat sekeluarga, namanya Hokben Omiyage. Omiyage tuh bukannya salah satu tradisi Jepang ya? Yep! Kamu benar!

hokben omiyage, cita rasa jepang yang bikin kenyang & senang 13
Apa sih Omiyage? Mau tau cara bacanya? Klik aja gambarnya! Text content source: https://goo.gl/a1QUcF

Omiyage merupakan salah satu tradisi Jepang, yaitu buah tangan atau oleh-oleh. Biasanya berupa makanan yang sering dibawa oleh seseorang saat menghadiri sebuah acara atau ketika kembali dari perjalanan, dan biasanya buah tangan tersebut haruslah mewakili kota dimana buah tangan tersebut dibuat. Omiyage bukan hanya sekadar buah tangan yang bisa dimakan dan menjadi kenang-kenangan, namun ada makna yang lebih mendalam, yaitu indahnya berbagi.


HokBen Omiyage Kemasan Besar
Ini bukan pizza, tapi ini HokBen Omiyage! 

Sebagai restoran bergaya Jepang, HokBen menemukan bahwa tradisi Omiyage di Jepang ini memiliki kesamaan dengan tradisi di Indonesia, dimana orang Indonesia senang memberikan buah tangan atau oleh-oleh dan orang Indonesia juga memiliki tradisi makan bersama, berkumpul dan berbagi. Berangkat dari fenomena tersebut dan dengan mengangkat konsep Share to Love, Love to Share, tradisi Omiyage di Jepang diadaptasikan kedalam paket menu HokBen Omiyage yang hadir di Indonesia sejak 25 April 2016 lalu, dengan tagline-nya "Berbagi dalam Kehangatan Bersama Omiyage". Kalo kamu senengnya kumpul-kumpul sambil makan-makan, kalo kamu seneng makanan dengan cita rasa Jepang, dan kalo kamu seneng dengan yang praktis-praktis, maka HokBen Omiyage bisa menjadi solusi untuk paket makanan dengan cita rasa Jepang yang lengkap, praktis, dan nikmat untuk dimakan bersama keluarga, teman, ataupun rekan sejawat dalam acara-acara yang melibatkan grup atau banyak orang seperti kumpul keluarga, reuni, dan arisan. Asik nih!

HokBen Omiyage Isian Menu
HokBen Omiyage ber4. Source: https://goo.gl/62olxn, edited by labollatorium.com


Lengkapnya, HokBen Omiyage tersedia dalam dua pilihan, yaitu paket Omiyage ber4 dan Omiyage ber6, yang isinya terdiri dari main menu, fried menu, snack, nasi, dan acar. Untuk paket menu HokBen Omiyage ber4 dibanderol dengan harga Rp.165.000,-, sementara HokBen Omiyage ber6 dibanderol dengan harga Rp.246.000,-. Ada harga, ada rupa. Supaya hemat, patungan aja gaes!


HokBen Omiyage Delivery Service

Disaat lapar, cuma mamang delivery HokBen yang bisa ngertiin aku~ 



Praktisnya, paket menu HokBen Omiyage ini bisa kamu pesan melalui HokBen Delivery Service di nomor 1-500-505, pesan secara Take Away di seluruh restoran HokBen yang tersebar di Indonesia, pesan lewat website, atau pesan melalui HokBen Apps.

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang
HokBen Omiyage ber6, kalo mau dihabisin berdua juga sah-sah aja! ;)

Nikmatnya, paket menu HokBen Omiyage ini diracik menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dan disajikan secara fresh dengan kenikmatan paduan menu pada HokBen Omiyage ber4 yang terdiri dari Chicken katsu, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Edamame, Chicken Teriyaki / Yakiniku, Beef Teriyaki / Yakiniku, 4 Nasi + Acar, sementara paduan menu pada HokBen Omiyage ber6 terdiri dari Chicken katsu, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Shrimp Roll, Edamame, Chicken Teriyaki / Yakiniku, Beef Teriyaki / Yakiniku (double portion), 6 Nasi + Acar. Pokonya mah dijamin oishii! Ahhhhhhh, lapar~

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang
Penampakan HokBen Apps. Udah install?

Ehh gimana? Pesen HokBen Omiyage bisa pake apps Nol? Emang HokBen punya apps ya? Ehhh, helllauuuuwwww.. Punya dooong! Kalo sebelumnya kamu suka pesen HokBen via website, semenjak diluncurkannya HokBen Apps pada tanggal 17 Agustus 2016, sekarang kamu dan HokBen tuh hanya sejarak sumpit gaes, DEKET BANGET! Melalui HokBen Apps yang terinstall di smartphone, tanpa perlu keluar rumah, tanpa perlu terjebak macet, tanpa perlu ujan-ujanan atau panas-panasan, dan tanpa perlu papasan sama mantan di jalan, kamu sudah bisa memesan beragam makanan dengan cita rasa Jepang yang ditawarkan oleh HokBen. Melalui apps ini HokBen membuktikan bahwa HokBen tuh mengikuti perkembangan era digital dan memahami konsumennya banget nih gaes! Setuju nggak? 

What I Love from HokBen Apps?
1. HokBen Apps punya fitur Near Me yang memungkinkan kita untuk mengetahui lokasi HokBen yang paling dekat dengan area dimana kita berada. Ibaratin lagi kelaparan di tengah gurun juga, HokBen Apps bisa bantu kamu kasih liat lokasi HokBen terdekat. Say no to starving!
2. HokBen Apps dilengkapi dengan fitur HokBen Share to Love yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagi kehangatan HokBen kepada orang yang kamu sayangi. Uhhhh, bisa bikin makin lengket nih sama si bebeb! ;)
3. Yang paling bikin makin seneng untuk pesen HokBen via apps adalah karena selalu ada info promo menarik untuk kamu yang sudah install HokBen Apps di smartphone kamu. Udah install belom? Install dulu gih! Untuk waktu dekat ini, jika kamu memesan menu apapun untuk pertama kali melalui HokBen Apps minimal senilai Rp.100.000,- maka kamu akan mendapatkan free Chicken Katsu. Asik kan? Apa? Memori HP nggak muat? Tenang! Follow aja Facebook, Twitter, dan Instagram HokBen supaya nggak ketinggalan info dan promo terbaru dari HokBen. Ciyus deh, HokBen mah paling sabi deh bikin HokBeners happy!

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang
Share to Love, Love to Share. Kumpul sama keluarga di HokBen pasti kenyang dan senang!

Konsep Share to Love, Love to Share bukan hanya HokBen terapkan dalam soal makanan dengan cita rasa Jepang, namun HokBen juga menerapkannya dalam keseharian, baik itu secara internal kepada sesama pegawainya maupun secara eksternal seperti menyelenggarakan acara meetup keren bersama para blogger Bandung pada hari Sabtu 8 oktober 2016 yang lalu, bertempat di HokBen Buah Batu.

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang
'Snap Your Moment' with HokBen & Blogger Bandung, so warm & unforgettable!

Seru ya? Yep! Di acara tersebut para blogger Bandung yang hadir bukan hanya mendapatkan berbagai informasi seputar produk dan layanan HokBen, namun para blogger juga berkesempatan untuk mengikuti sharing session seputar ilmu mengenai bagaimana bercerita melalui foto, bertajuk ‘Snap Your Moment’ yang dipresent oleh Mbak Arum. Untuk para blogger, tentunya sharing session ini sangat bermanfaat untuk memperkaya khasanah pengetahuan seputar dunia fotografi agar konten yang disajikan oleh para blogger semakin kece dan bermutu.

Menurut Mbak Arum, untuk menciptakan foto yang keren tuh nggak mesti menggunakan kamera yang mahal dan pro. Memang benar bahwa foto itu adalah kekuatan cahaya dan warna yang tentunya akan sangat diprovide oleh kamera pro, namun semua itu tak akan ada artinya jika foto yang kita hasilkan tidak bisa bercerita. Sama halnya dengan membuat tulisan di blog, membuat foto yang bisa bercerita juga prosesnya nggak asal jepret. Harus melalui tahap observasi, menganalisa, mencari referensi, baru akhirnya memotret, last but not least barulah membandingkan hasil foto terbaik yang benar-benar bisa bercerita. Sama halnya juga dengan menulis, memotret juga memerlukan latihan rutin dan pastinya memerlukan eksplorasi tiada henti.

Mengikuti acara ‘Snap Your Moment’ bersama HokBen ini beneran bikin semangat untuk upgrade skill foto deh. Saya sendiri kebetulan memang tipe blogger yang tiap postingan tuh wajib ada fotonya. Mostly foto-foto di blog ini saya yang jepret dan saya hampir jarang pake foto hasil googling. Nggak tau ya, ngeblog yang lengkap dengan foto tuh kepuasan batin banget buat saya. Hihihi.. Back to the topic. Karena sharing sessionnya diadakan di HokBen, so pasti para blogger bisa langsung praktekin ilmu dari Mbak Arum dengan jepret ambience dan jepret menu-menu HokBen ala ala food blogger kondang. Hihihi.. Sharing ilmu sambil makan enak dan icip-icip HokBen Omiyage tuh memang paling menyenangkan! :) Baik banget ya HokBen ini! Uwuwuwu..

HokBen Omiyage, Cita Rasa Jepang yang Bikin Kenyang & Senang
Snap here.. Snap there.. Snap HokBen Omiyage! Ceritanya nyoba praktekin ilmu dari Mbak Arum.

Gimana? Nggak salah dong kalo saya bilang HokBen tuh cita rasa Jepang yang bikin kenyang & senang? Nggak dong! Semoga next time saya juga bisa dateng ke acara keren lainnya yang diselenggarakan oleh HokBen. 

Sampai ketemu lagi di liputan event lainnya ya..

Ciao~

You Might Also Love

17 comments:

  1. Banyak banget menunya, tinggal pilih :)
    Laper lihat foto-fotonya Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Menggiurkann.. sayangnya Hokben belum ada di Kendari *Malah tjurhat :D

    ReplyDelete
  3. liat foto2 makananya jadi laper saya hehe... belum makan soalnya :)

    ReplyDelete
  4. Di kotaku nggak ada hokben. Biasanya kalo pas ke Surabaya saat libur sekolah, baru deh bisa makan hokben :)

    ReplyDelete
  5. ya ampuuun pas banget jam makan siang ini. kayanya hokben ini andalan banget ya kalo ada acara2 sering dapat paket hokebn seperti di atas , kemasannya praktis, porsinya cukup, dan enak :)

    ReplyDelete
  6. Kenapaaa, kenapa semua posting tentang hokben & aku baca pas perut kruyuk2.. Huhuhu pengen, ngiler, tanggung jawab mba #eh XD

    ReplyDelete
  7. berarti semua cabang Hokben udah ada di daftar apps nya yah, enak klo mau delivery tinggal buka HokBen Apps aja

    ReplyDelete
  8. Wah, saya baru tau kalau ada aplikasi Near Me. Ehehe.

    Yeah, HokBen emang paling mantep. Rasanya enak dan cocok untuk kantung mahasiswa seperti saya. :D

    ReplyDelete
  9. waaah aku baru tau nih hokben omiyage iniii. Praktis banget kalo untuk ramean yaaaaa :D

    ReplyDelete
  10. Aku selalu jatuh cinta pada menu yg sama : EKADO! Hahah :D Gak bisa move on ke varian laen :p

    ReplyDelete
  11. Wah sayangnya di medan gak ada hokben tuh:( gatau kenapa haha

    ReplyDelete
  12. Teh duduknya sebelah mana sih? Kok aku nggak ngeuh ada teteh ikutan juga hihi..
    Hokben aku paling suka egg roll , ebi fried dan saladnya yang seger bangets..

    ReplyDelete
  13. Asyik banget menu Omiyage ini. Bukan hanya karena isinya, tapi filosofinya juga :).

    ReplyDelete
  14. culture jepang dan indo hampir sama ya. cuma kalo di kota besar culture rame2 gitu udah mulai ilang si

    ReplyDelete
  15. Favorit bgt nih hokben, udah pasang aplikasinya, tp blum sempet pesen...

    ReplyDelete
  16. menu Omiyagenya lengkap ya mbak. Diriku kalau menu-menu yang ada nasinya gini sih masih suka. tapi kalau mi-mian khas Jepang kurang cocok di lidahku (selain karena memang aku kurang suka mi).

    ReplyDelete
  17. Selamat ya Nolaaa..
    Asek..asek..

    Yuk ahh mamam2 lagiii Omiyage

    ReplyDelete