Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung

11:06:00 PM labollatorium 19 Comments

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung


Kalo kata abang-abang yang pada jualan baso malang mah yah: "I only need coffee on days ending with 'y'". Iyaaaaaa.. Kalau ada yang tanya salah satu kegiatan yang paling saya suka, maka dengan kecepatan cahaya, tanpa ragu, dan semangat empat lima saya akan menjawab: "Ngopi!". Ngopi yang paling saya suka bukan ngopi dalam rangka menahan kantuk dikejar deadline. Bukan! Tapi ngopi dalam keadaan tenang, santai kayak di pantai, dan asik kayak di Tasik, tanpa gangguan, tanpa bahan pengawet, dan tanpa kamu kuyakin ku kan bisa terus menjalani hidup.. APA SIH! :))

Ngopi itu udah seperti vitamin buat saya.. Pagi sebelum ngantor, dan sore ketika mata lagi sepet-sepetnya adalah dua waktu wajib bagi saya untuk menunaikan ritual ngopi. Kenapa harus ngopi? Ya karena ngopi itu mood & energy booster kalo buat saya mah.. Tanpa ngopi, saya akan ngerasa lemes. Efeknya, semangat ngantor jadi menurun, terus kerja jadi lambat, terus tugas-tugas dari atasan jadi numpuk, terus deadline nggak ada yang selesai -karena kalo nggak selesai bisa-bisa potong gaji-, terus akhirnya harus lembur, terus malem-malem harus nyeduh kopi lagi, terus gara-gara lembur ujung-ujungnya besokannya lemes lagi. Terus aja gitu sampe Laut Merah berubah warna jadi ombre. BAHAYA! Tanpa ngopi bisa membuat karir saya tersendat! *iya ini lebay udah iyain aja biar cepet ahh*

Iyes! Menikmati waktu senggang di rumah sambil menyesap secangkir kopi saja saya sudah bahagia bukan kepalang, apalagi kalau ngopi di tempat dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk? Beuhhh.. Mungkin saya akan menyesap kopi sambil berkaca-kaca karena diburu rasa sukacita luar biasa.. Setelah baca postingan ini dari paragraf pembuka sampai dengan kalimat ini, mungkin akan membuat kamu menyangka bahwa saya ini lebay banget.. Tapi kalau kamu adalah salah satu penikmat kopi dan mendapatkan kesempatan untuk ngopi di Lereng Anteng, mungkin kamu juga akan merasakan kelebayan yang saya rasakan.. :”)

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Cieeee, yang lagi kentjan! Syahdu banget dahhh ahhh..

Hah ngopi di Lereng Anteng? Apa tuh Lereng Anteng? Lereng Anteng itu adalah sebuah tempat ngopi baru, kekinian, dan instagramable di daerah Punclut – Bandung Utara. Bukan hal yang aneh jika tempat ngopi yang masih tergolong baru ini mengklaim dirinya sebagai Panoramic Coffee Place, karena ketika kamu datang ke Lereng Anteng, kamu bukan hanya akan disuguhi makanan dan minuman yang kamu pesan, namun kamu juga akan disiguhi dengan keindahan dan kesejukan pemandangan dataran tinggi Bandung Utara. Unik ya? 

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Kalo penasaran banget sama view Lereng Anteng, klik aja foto panoramic ini untuk versi zoom-nya ya..

Bukan hanya itu, ngopi secara outdoor di tenda / kemah transparan juga menjadi salah satu keunikan Lereng Anteng Panoramic Coffee Place. Penasaran pengen cobain sensasinya?

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Ngopi di tenda kemah transparan di Lereng Anteng ini kalo malem romantis lho! :") 

Hal lainnya lagi yang bisa melengkapi keseruan hangout kamu di Lereng Anteng adalah adanya area mini golf. Gratis, Nol? Enggak lah, bayar! Dengan merogoh kocek 25 ribu rupiah, kamu bisa menyewa 2 stick golf dan 2 bola. Nggak expert main golf? Tenang, disediakan guide yang akan menunjukan kamu jalan yang benar kok! ;)

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Latihan golf sambil nunggu waiting list, boleh juga~

Hangout di Lereng Anteng bisa kamu nikmati secara outdoor di tenda/kemah transparan, secara semi outdoor di kursi-kursi kayu dan bean bag warna-warni, atau juga bisa secara indoor di area non smoking.

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Lereng Anteng semi outdoor ini sejuk bener!

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Lereng Anteng indoor ada di lantai dua. Cocok buat yang anti asep rokok!

Bukan hanya ngopi, beragam makanan berat dan camilan pun disediakan di Lereng Anteng. Oh iya, sebelum saya ke Lereng Anteng saya makan siang dulu di salah satu kedai makanan Sunda di daerah Punclut, so waktu saya datang ke Lereng Anteng saya nggak pesen makanan berat nih! Di Lereng Anteng saya cuma ngopi & pesen camilan seperti ulen dan kue cubit green tea. FYI, kue cubit green tea nggak sempet difoto karena udah keburu ludes dalam hitungan detik! Maap ya.. :)

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Ulen, anyone?!?! 

Karena tidak tersedia caffe latte di Lereng Anteng, maka dari beragam minuman kopi di Lereng Anteng saya menjatuhkan pilihan ke kopi vietnam drip untuk moment ngopi-ngopi gemesh kali ini. 

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Tenang aja, kopi vietnam drip di Lereng Anteng aman untuk dikonsumsi kok.. 

Nggak suka ngopi? Jangan khawatir! Di Lereng Anteng juga tersedia Teh dan aneka minuman lainnya. Sementara untuk makanan, mulai dari makanan sunda, mie, aneka camilan khas sunda, dan roti pun tersedia di sini..

Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung
Order dan bayar langsung di kasir ya, Sist!

Soal rasa, terutama rasa makanan yang saya pesan, ya lumayan menggoyang lidah lah.. Untuk ulen yang saya pesan terasa legit dan gurih, semakin nikmat dengan cocolan sambalnya.. *nelen ludah* Sementara soal harga, udah tenang aja, nanti aku bayarin.. Wong kisaran harga makanan dan minuman di Lereng Anteng tuh 7 ribu sampai 50 ribu rupiah kok.. Sepele! Ngggg, tapi ntar ya, aku bayarinnya nunggu THR taun depan.. Sabar, orang sabar disayang Tuhan lho.. Hehehe.. *itu juga kalo saya nggak lupa lho ya* *ahhh Nola ngeles aja kek bajay*

Review Lereng Anteng, Panoramic Ngopi Place Seru di Bandung

Di Lereng Anteng juga tersedia fasilitas yang lumayan lengkap untuk para pengunjungnya supaya makin Anteng a.k.a betah.. Jadi gimana? Udah siap berbetah-betah di Lereng Anteng? Kuy ah ngopi, supaya lincah!

---

LERENG ANTENG, PANORAMIC COFFEE PLACE – IN SUMMARY

ALAMAT: Kampung Pagermaneuh, RT. 02/04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
TELEPON: 087825395659
PETA: Lokasi Lereng Anteng agak menjorok dari jalan utama dan papan Lereng Anteng juga agak samar, kalo malu nanya sama orang di sepanjang jalan, liat peta ini ya https://goo.gl/aXJQhQ
WAKTU BUKA: Senin – Minggu. Weekday, jam 08.00 – 22 WIB. Weekend, jam 08.00 – 23.00 WIB.
HARGA: Murah meriah melar, cuma 7 Ribu – 50 Ribu aja Sist! 
FASILITAS: Lumayan lengkap. Nyari apa? Mushola? Toilet? Parkir? Colokan listrik? Ada kok. Asal jangan nyari jodoh aja.. Etapi mungkin aja ketemu jodoh lho di sini, banyak anak gaul Bandung & Jakarta lho! Dandan yang cantik dan ganteng dan jangan pasang tampang galau ya, kalo ke Lereng Anteng! 
COCOK UNTUK: kamu-kamu yang berjiwa muda, cinta alam, gaul, namun tetap soleh dan santun~ 
ALASAN HARUS KE LERENG ANTENG: kalo pengen masuk kasta anak gaul kekinian dan kalo udah bosen ngopi di kota Bandung yang semakin macet ampun-ampunan, dan kalo kamu pengen lari dari kenyataan, maka ngopi penuh ketenangan sambil nyumput di tenda kemah transparan sekaligus menikmati keindahan alam di Lereng Anteng Panoramic Coffee Place yang ngehits ini akan bikin kamu makin kece dan akan memberikan suasana baru yang akan membuat hidupmu lebih ceria dan hari-harimu lebih berwarna.. 
AFTERTASTE: tiis ceuli, herang panon, wareg patuangan.. (telinga adem, pandangan jernih, perut kenyang, red.) 
TIPS: supaya irit, saya saranin untuk dateng ke Lereng Anteng bareng temen-temen yang anak orang kaya, minimal anak bupati. Supaya nggak KZL nunggu waiting list, nggak ada salahnya kamu maen pingpong, jadi jangan lupa bawa meja, bet, dan bola pingpong kalo mau ke Lereng Anteng. Becanda keleus, serius amat kek lagi ulangan Kimia! 
INSTAGRAM: @lerenganteng

You Might Also Love

19 comments:

  1. mupeng banget aku teh :3

    ini masuk nya enakan via dago giri ato punclut ?

    ReplyDelete
  2. wah bandung merdekanya makin merajalelah ya mbak... hehe tapi daerah barat bukan ukuran kantong saya mbak hehe T.T pejalan yang satu ini emang mengenaskan kalo udah kebentur kata" mahal, tapi kalo anteng wah boleh juga nih... sapa tau bisa diam di situ hehe...

    ReplyDelete
  3. Waa pesen kopi vietnam.. Jadi inget jessica *lah salah fokus*

    Btw enak ya nongki gawl disitu, kayaknya yang dateng juga mbak mbak mas mas kekinian.

    Eh mbak. 'y itu siapa?

    ReplyDelete
  4. Wah viewnya mantep banget gan :D
    cocok banget buat keluarga dan anak muda.

    ReplyDelete
  5. tenda transparaaaannnyaaa...ah keren bgt!

    ReplyDelete
  6. viewnya cakep nih .., bisa2 gak kerasa habis ber-porsi2 hehehe ...

    ReplyDelete
  7. mulut berasa asem kalo gak ngopi hihihi... di badnung sih enak ya, banyak tempat buat ngopi2 asyik, di tempat saya masih jarang :(

    ReplyDelete
  8. mirip seperti di korea ya, bagus sekali.

    ReplyDelete
  9. Saya kalo pagi nggak ngopi juga kayak orang nggak semangat idup, hahah... :D Ngopi2 di situ keren banget ya

    ReplyDelete
  10. Ngopi di tempat dengan pemandangan yang luar biasa indah begitu, kepengiiin....

    ReplyDelete
  11. Wah, seru. Kapan main ke Bandung harus sempetin mampir nich

    #bookmark dulu

    ReplyDelete
  12. Baagus banget ya...masuk list kalo ke Bandung deh

    ReplyDelete
  13. Oke noted! Satu destinasi oke lagi kalo lagi di lembang. Trims kakak, infonya ^^

    ReplyDelete
  14. asik banget Lereng Anteng, ngopi disana seru banget nih

    ReplyDelete
  15. Kirain tadi main golf nya gratis. Ternyata kagak ,kecewa jadinya.
    Aku juga suka ngopi. Semoga bisa kesana, walau cuma lewat depannya saja. Maklum...badget tipis :D

    ReplyDelete
  16. yang ditepi jurang itu yg gk tahan mau ngopi di situ kalau ada waktu

    ReplyDelete
  17. Bagus banget pemandangannya.. :D

    Berhubung aku uda berenti ngopi, keknya cumak bisa cemal-cemil aja ya di sana. Duh jadi kepengen cireng.. :(

    ReplyDelete
  18. kalau aku lebih doyan coffe buatan istri ,....:)

    ReplyDelete