Film Dear Love, Antara Kekuatan Persahabatan dan Cinta

10:15:00 PM labollatorium 12 Comments


Hai! Apa kabar? Weekend kemarin kalian kemana nih? Kalau saya sih nonton film di bioskop. Bukan dengan maksud untuk berfoya-foya ataupun bermewah-mewah ditengah krisis moneter yang melanda dompet, tapi ini benar-benar murni keberuntungan. Yep! Beruntungnya saya ditawari secara langsung oleh Teh Efi - blogger kece kebanggaan dan panutan kita semua - untuk ikutan nonton bareng penayangan perdana film ‘Dear Love’ sekaligus meet n greet dengan cast film ini di Festival Citylink XXI Bandung. Mana bisa nolak sih penawaran kayak gini?!?! Hihihi..

Suasana meet n greet bersama cast film 'Dear Love' disambut antusias dari para penggemar.

Karena nggak mau ketinggalan acara meet n greet nya, dari jam 12 siang saya sudah berangkat menuju TKP. Sesampainya saya di Festival Citylink XXI Bandung, ternyata salah satu cast film ini yaitu Billy Davidson, sudah hadir di Festival Citylink XXI Bandung sambil berfoto bersama dan menyapa para penggemarnya. Jujur saya sempat ragu dan malu untuk berfoto bersama Billy, cuma karena satu alesan: senyum Billy memperlambat peredaran darah! Lebay ya? Hahaha.. Tapi asli lho Billy ini ramahnya bukan maen dan senyumnya itu lho, bikin badan lemes serasa nggak bertulang.. Jadi setelah saya sok mikir sambil ngitung kancing baju saya yang sebenernya nggak berkancing sambil bergumam "jadi-enggak-jadi-enggak-jadi", akhirnya saya pun nekat masa bodo amat dan mengambil kesempatan yang kayanya nggak akan mungkin dateng dua kali ini. Iya, akhirnya saya memberanikan diri untuk berfoto bersama Addin a.k.a Billy Davidson. *aduh malu ahh tutup muka pake kantong semen* Tak lama dari aksi malu-malu kucing saya untuk berfoto bersama Billy, film ‘Dear Love’ yang sudah saya nantikan ini segera dimulai.

Akhirnya foto bareng Addin. Melted~

Yeap! Satu lagi film Indonesia terbaru yang berkisah mengenai drama percintaan remaja, telah tayang serempak mulai 20 Oktober 2016 di bioskop-bisokop di seluruh Indonesia. Bertepatan dengan musim penghujan yang bagi beberapa orang sanggup membuat kegalauan naik turun, Andromeda Pictures dan Himalaya Pictures mempersembahkan film ‘Dear Love’ yang disutradarai oleh Dedy Syah.

Adegan pembuka memperlihatkan secara singkat awal mula persahabatan Rayya (Mentari De Marelle) dan Nico (Dimas Aditya) ketika mereka berdua masih kanak-kanak. Kisah persahabatan di masa kecil ini terus berlanjut dan semakin menguat sampai mereka berdua beranjak dewasa. Bagi Rayya yang memiliki penyakit lemah jantung bawaan dan cenderung introvert, Nico adalah satu-satunya sahabat yang bisa ia percaya, selain ibunya sendiri. Sementara bagi Nico, kebahagiaan Rayya adalah prioritas utama. Nico bukan hanya memperhatikan kesehatan Rayya, namun juga memperhatikan bagaimana agar Rayya bertemu dengan pria yang tepat untuk menjadi pasangan hidupnya.

Disamping kisah mengenai kuatnya persahabatan Rayya dan Nico, 'Dear Love' juga dijejali eksposisi kisah dimana Rayya dimasa kini bertemu dengan pria-pria yang ia puja dimasa lalunya, termasuk bertemu kembali dengan Addin (Billy Davidson) yang merupakan mantan kekasih Rayya semasa kuliah. Diselingi berbagai konflik kesehatan, cinta, dan urusan pekerjaan cukup memberikan impact terhadap alur cerita dan pemahaman akan masing-masing karakter. Konflik dramatis dan beberapa kejutan yang disuguhkan terutama oleh karakter Nico. Sementara itu nuansa cheerful juga hadir di film ini, salah satunya melalui karakter Amy (Hesty Purwadinata) sebagai rekan kerja Rayya dan tentunya karakter Nico sebagai pemeran utama pria yang bukan sekali selalu sukses membuat cair suasana. Layaknya kisah cinta, kehadiran Nadine (Rebecca Tamara) yang memainkan lakon antagonis di film ini pun cukup sukses membuat alur cerita semakin hidup. Dari segi cerita, secara keseluruhan ‘Dear Love’ memberikan banyak kejutan-kejutan dan dramatic parts yang semakin menguatkan karakter para pemerannya tanpa berlebihan memanipulasi emosi penonton.

Artsy, fashionable, dan instagramable. What do you think? Source: @film_dearlove

Porsi musikal di film ini menurut saya sih cukup dapat memainkan dinamika emosi. Misalnya munculnya lagu ‘Kesempurnaan Cinta’ dari Rizky Fabian yang sanggup memancing senyum-senyum cringeworthy pada adegan-adegan berseminya kembali rasa diantara Rayya dan Addin, juga beberapa sisipan musikal lainnya ketika Rayya harus mendapatkan kejutan besar dari Nico. Hal lainnya yang menjadi perhatian saya ketika menonton ‘Dear Love’ adalah tata kostum oleh Agustino Mohede yang boleh dibilang cukup fashionable, dan tata artistik pemilihan setting beberapa lokasi untuk beberapa adegan pun cukup menawan memikat mata. Beberapa kutipan dalam film ini juga menjadi pesan moral yang bisa dipetik dan berguna terutama untuk para remaja yang menjadi target audience utama bagi film ‘Dear Love’ ini. Overall, film berdurasi 80 menit yang juga turut diramaikan oleh bintang film tahun 80’an seperti Wanda Hamidah, Ikang Fawzi, dan Karina Suwandhi ini ringan dan menghibur, namun tetap memberikan rasa gereget ketika menontonnya, sementara bagi saya pribadi film ini sedikit mengingatkan saya pada film ‘The Fault in Our Stars’. 

Lantas, apakah hubungan cinta Rayya dan Addin berjalan mulus? Bagaimana dengan persahabatan Rayya dan Nico? Apakah mungkin pria dan wanita bisa benar-benar bersahabat tanpa melibatkan rasa? Dan kepada siapakah akhirnya hati Rayya akan berlabuh? Itulah yang harus kamu cari tau jawabannya di film ‘Dear Love’ ini. Mari melahap sepotong kisah romantis dalam ‘Dear Love’ the movie sambil duduk manis.. ;)

You Might Also Love

12 comments:

  1. Aaak Nola, kamu serasi banget sama Billyy. Cucok lah hahahaa... Kirain ya pas ketemu dia bakal somse dan jaim. Ternyata Billy itu baiiiik banget. Kemarin itu sempat ga pede pas orang-orang foto-foto sama dia, eh Billy dong nawarin foto bareng gitu. *melting lebay* Sosok Adinnya masih kebawa di luar film :)

    ReplyDelete
  2. aktor aktrisnya pendatang barukah? baru denger namanya hehe :D

    ReplyDelete
  3. baru tahu kalau ini film musikal, aku kira kayak film romance lainnya :)

    ReplyDelete
  4. aish... seneng dong ya, akhirnya bisa foto sama aktor nya :)

    ReplyDelete
  5. Lha, mbaknya kalah putih sama aktornya. Wkwk XD

    Btw salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Ya Allah Billy Davidson beningnyaaaaa *sirik maksimal*
    salam kenal ya mbaak

    ReplyDelete
  7. Asyekkk gandengan sama yg kece, haha... Saya belum nonton sih film ini tapi asyik ya mba filmnya

    ReplyDelete
  8. Eh napa yang pose kece si Addin ya, hihii

    ReplyDelete
  9. AKu juga suka banget sama film ini. Pengen nonton lagi and beli dvdnya kalo ada nanti :)

    ReplyDelete
  10. wah asik ya ditawari nonton gratis ya mbak. Jadi penasaran sama film dear love. Penasaran dengan kisah hidup rayya di film ini. Huaa asik banget bisa photo bareng aktornya.

    ReplyDelete
  11. Wah saya baru 1x join nonton gratis yang ada meet up bareng pemainnya.. semoga di makassar bisa sering-sering ada nonton gratis dan meet up bareng sama pemain-pemainnya kayak gini :D

    ReplyDelete