#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path

11:30:00 PM labollatorium 2 Comments

#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path
AADP

Ada Apa Dengan Path? 

Salah seorang sahabat saya bertanya:
"Eh Nol, udah cek timeline?!"

Kemudian saya menjawab:

"Timeline apaan? FB? FB gue atau FB Brand? Twitter? Twitter gue atau twitter Brand? Timeline apa sih? Timeline di Line? Timeline Plurk? Timeline Instagram? TIMELINE APA?!?!"


Kemudian sahabat saya itu pun menjawab dengan singkat dan padat, seolah-olah kalau banyak menjelaskan, isi kamus besar bahasa Indonesia bakal terkuras habis:
"Timeline Path.."

Well, ternyata setelah liat-liat timeline Path, teman-teman di Path tuh sedang ramai update status (thought) pakai hashtag #pathdaily. Ternyata eh ternyata, memang di bulan Juni 2016 ini, aplikasi Path baru launching fitur-fitur baru nih! Apa aja sih update-an fitur-fitur terbaru di aplikasi Path?

1. Visual Thoughts
#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path
Jadi kalau kamu share thought di Path dengan menggunakan hashtag #pathdaily, secara otomatis thought kamu itu akan berubah menjadi image. Lucuk!
Gimana caranya membuat visual thought di aplikasi Path? Gampang!
#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path
a. Buka PlayStore di android dan update aplikasi Path dengan versi terbaru atau download aplikasi Path kalau kamu belum install. Kok android? Yep, karena #pathdaily belom bisa di iOS. iOS coming soon, sabar yak!
b. Buka Path, tulis status (thought) dan akhiri status (thought) kamu dengan hashtag #pathdaily.
c. Save status (thought) dan voila! Status (thought) kamu otomatis tergenerate menjadi meme seru dengan gambar yang disediakan oleh Path.

2. Moment Editing
#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path
Untuk kamu yang lagi tergila-gila sharing di Path, tapi setiap share sering banget typo alias salah nulis, atau pengen ngebenerin location, atau malah lupa ngetag temen. Kabar gembira buat kamu! Sekarang untuk di Path udah bisa edit moment. Jadi, say no to typo!

3. Location Photos
#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path
Buat kamu yang sering jelong-jelong alias jalan-jalan dan pada saat yang bersamaan share location plus photo di aplikasi Path, sekarang kamu bisa liat siapa aja temen-temen kamu yang udah pernah check in di tempat yang sama, bahkan ketika kamu sudah check out dari location tersebut. Seru lah ya, bisa bertukar cerita atau pengalaman ketika mengunjungi tempat yang sama!

4. Profile URL
#PathDaily Salah Satu Fitur Terbaru dari Path
Selain kamu bisa menginformasikan akun Path kamu kepada teman-temanmu melalui fitur invite, sekarang kamu juga bisa menginformasikan akun Path kamu dengan cara membagikan URL profile Path kamu loh! Buka tab 'Moments' di aplikasi Path kamu, dan lihat pada bagian cover Path kamu, tepat di bawah umur Path dan jumlah Moments kamu, ada URL akun Path kamu yang bisa kamu copas dan kamu bagikan. Siap-siap deh makin pegel tuh jempol ngescroll-scroll timeline Path, karena mungkin setelah kamu share profile URL, temen di Path kamu bakal semakin bejibun!

Nah sekian informasi update fitur-fitur terbaru untuk aplikasi Path di bulan Juni 2016 ini. Aplikasi Path makin seru nih, tinggal gimana usernya aja menggunakan aplikasi ini dengan bijak. Kalo saya sih lagi seneng banget pake fitur #pathdaily dan lagi nunggu fitur baru berikutnya. Seandainya Path punya fitur scheduling dan ada fitur analiticnya, buat saya sih kayanya bakal makin seru. Oh iya, jangan ada ads di Path yah! PLEASE! Hihi.. Gimana pendapat kamu?


You Might Also Love

2 comments:

  1. Aku malah nggak punya path hahahha, kudet banget :-D

    ReplyDelete
  2. Oh gini #PathDaily. Jarang pake Path soalnya. Sayangnya gambarnya otomatis ya.
    Nice article.

    ReplyDelete