Motto Nolla #46 - Bangun Pagi

8:52:00 PM labollatorium 1 Comments

Motto Nolla #46 - Bangun Pagi
"Sesusah-susahnya bangun pagi, lebih susah bangun candi. 
Tapi lebih susah lagi bangun kepercayaan.."
-Nola, remaja tanggung yang gemar menatap indahnya langit-

Heyho, udah bulan Ramadan nih. Bulan yang selalu dirindukan karena penuh berkah dan penuh ampunan. Bulan dimana kita umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa, termasuk puasa menjaga lisan sekaligus memperbanyak amalan. Bulan dimana kita mesti bangun pagi buta untuk makan sahur. Bulan yang berujung dengan hari kemenangan atau biasa disebut lebaran.

Nahhh.. Pas lebaran pasti selalu ada tradisi-tradisi seru. Misalnya kumpul keluarga, nyekar, atau makan biskuit Engkong Gua.. 

Motto Nolla #46 - Bangun Pagi
Biskuit fenomenal saat lebaran, karena kaleng dan isinya sering beda..

Selain fenomena biskuit Engkong Gua yang kaleng dan isinya sering berbeda di saat lebaran tiba, ada satu fenomena lainnya yang bakal sulit kita hindari ketika hari lebaran tiba dan akan dibahas di postingan Motto Nolla kali ini. Apakah gerangan? 

Ialah sebuah pertanyaan dengan beragam variasinya yang Maha Dahsyat yaitu pertanyaan ‘Kapan?’
Kapan skripsi selesai? *garuk-garuk kepala*
Kapan wisuda? *garuk-garuk kepala dan pantat dalam waktu bersamaan*
Kapan kerja? *garuk-garuk kepala dan pantat dalam waktu bersamaan plus garukin lubang udel satpam komplek*
Kapan nggak jomblo lagi? *nyengir hampa*
Kapan nikah? *nyengir hampa level 38 1/4*
Kapan punya anak? *ngalihin pembicaraan, dengan ngebahas kasus Saipul Jamil*
Kapan punya anak lagi? *cengo sambil liat langit dan teriak ‘liat ada UFO!!'*
Kapan atuh traktir bibi sama emang naik haji? *buseeeet emangnye kite bangsawan*
Kapan… *silakan isi sendiri*
Terus aja ditanya ‘kapan' sampe Song Joong Ki nyegat angkot di Cingised.

STOOOOP Right now, thank you very much.. I need some one with a human touch..♪ 

Ini sebenernya mereka yang seneng nanya 'Kapan' tuh mikirin perasaan orang yang ditanya nggak ya? Atau jangan-jangan yang mereka pikirin itu perasaan sapi di seberang bukit? Atau mungkin mereka cuma mikirin perasaan semut di hutan Amazon? Atau malahan mereka sebenernya mikirin perasaan ikan lele di Majalengka?

Woit, tapi kalau kita ambil positifnya, pertanyaan ‘Kapan’ dan berbagai variasinya ini seharusnya bisa menjadi motivasi bagi diri kita untuk bisa meloloskan diri dari pertanyaan tersebut. Eits jangan salah, maksud saya bukan meloloskan diri dengan membolak-balikan fakta yang ada sambil kabur ke Nigeria untuk meluapkan segala kekesalan di dalam dada loh ya. Maksud saya, pertanyaan ‘Kapan’ dan berbagai variasinya ini seharusnya bisa menjadi motivasi bagi diri kita untuk bisa meloloskan diri dengan cara senantiasa meningkatkan kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Gitu. Pertanyaan ‘Kapan’ yang nyeleneh sih cuekin aja, tapi kalo pertanyaan ‘Kapan’ yang berbobot kan nggak ada salahnya untuk dipertimbangkan dan diperjuangkan. Dan yang terpenting, bukan masalah terjawab atau enggaknya pertanyaan 'Kapan' itu, tapi udah seberapa besar usaha kita untuk bisa menjawab pertanyaan 'Kapan' itu, karena sejatinya pertanyaan 'Kapan' itu tidak akan pernah ada hentinya. Seperti yang sudah saya katakan di atas, terus aja ditanya ‘kapan' sampe Song Joong Ki nyegat angkot di Cingised. Yoi ga? Hahaha..

“Barangsiapa yang harinya (hari ini) lebih baik dari sebelumnya, maka ia telah beruntung, barangsiapa harinya seperti sebelumnya, maka ia telah merugi, dan barangsiapa yang harinya lebih jelek dari sebelumnya, maka ia tergolong orang-orang yang terlaknat”

Jadi pesan moral dari postingan kali ini adalah: jangan lupa sahur dan jangan hancurkan kepercayaan yang sudah dibangun. Nggak nyambung ya? Well, basically dalam hidup ini juga banyak banget kok hal yang nggak nyambung.. Yaudah sih cuma mau bilang gini aja. Yang penting saya mah menyampaikan apa adanya dan penuh kejujuran..

Selamat berpuasa dan sampai jumpa lagi dalam postingan Motto Nolla berikutnya!

You Might Also Love

1 comment:

  1. bangun candi susah ya kak ? berarti orang dulu itu hebat ya..

    Heem nih kalau lebaran pasti bakal banyak pertanyaan 'kapan?'


    Kapan song jong kii nyegat angkot ? mau dong naik angkot sama doiii :3

    ya memang kadang komentar dalam blog juga bisa ga senyambung ini ka nolla.. maaf keun

    ReplyDelete