Album Minggu #10 - Tribute to Sheila On 7

6:59:00 PM labollatorium 0 Comments

Heyho..
Nggak kerasa udah hari Minggu aja nih..
Well, udah tau dong kalo udah hari Minggu gini udah jadwalnya apaaaa?? Mana suaranyaaa yang di ujung kanan sayaaaa?? Mana suaranyaaa yang di ujung kiri sayaaaa?? Yang di atas genteng, yang di pinggir kuburan, yang di dalem bak, yang kejeblos solokan manaaaa suaranyaaaaaa?? Yang pengen bersuara tapi pura-pura diem kenapaaaa dieeeeem ajaaaaaa?? *sodorin mic sambil teriak-teriak garang ke penonton ala-ala rock star*
Yep, kalau hari Minggu ya udah pasti jadwalnya 'Album Minggu' dong ahh!!
Album minggu.. Album minggu.. Album minggu..
Album mingguuuu kitaaaaaaaaa..
Eummm, hari ini saya pengen banget posting tentang Sheila On 7 ahh.. Iyeeeesss, Sheila On 7 band legendaris yang ngehits banget waktu jaman saya SD. Buat kalian yang sejaman sama saya, duh kesannya tua banget ya, pasti tau sama lagu-lagu berjudul 'Perhatikan Rani', 'J.A.P', 'Kita', 'Sephia', 'Berhenti Berharap', 'Pejantan Tangguh', 'Seberapa Pantas', 'Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki', 'Tunjuk Satu Bintang', 'Lihat Dengar Rasakan', 'Melompat Lebih Tinggi', 'Itu Aku', arrrrggghhhh masih banyak lagi tembang-tembang hits lainnya dari Sheila On 7 ini yang semuanya saya suka..
Tau dong, tau dong?? WHAT?? NGGAK TAU?? Ahh nggak seru ahh kalo nggak tau.. Ya udah, buat yang belom tau siapa Sheila On 7, saya coba jelasin dikit deh di postingan ini ya.. 
Tribute to Sheila On 7 - Logo Sheila On 7
Sheila On 7 itu grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Akhdiyat Duta Modjo a.k.a Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam Muhammad Subarkah a.k.a Adam (bass) dari SMA 6, Eross Candra a.k.a Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Saktia Ari Seno a.k.a Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton Widiastanto a.k.a Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Kalo sejarah nama Sheila On 7 itu konon katanya nama "Sheila" sebenarnya diambil dari nama teman SMA Eross yang juga adalah teman SD Adam dan Duta. Alkisah, saat pertama Adam dan Eross berkenalan dulu, Adam memanggil Eross dengan panggilan "temannya Sheila ya?!", dan Eross pun menjawab "kamu temannya Sheila juga ya?!", sehingga nama tersebut seringkali disebut dalam perbincangan mereka. Sedangkan "On 7" maksudnya adalah "pada 7 nada yaitu do-re-mi-fa-sol-la-si". Sehingga nama "Sheila On 7" kira-kira artinya adalah teman-temannya "Sheila" yang memainkan 7 nada / memainkan musik. Lucu ya.. Hehe.. 

Nah sepanjang perjalanan band ini, yaitu sekitar tahun 2004, mereka harus berpisah dengan Anton (drummer) dikarenakan perbedaan visi. Saat itu kemudian Brian Kresno Putro a.k.a Brian masuk sebagai additional player mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Anton. Brian tampil bersama Sheila On 7 di berbagai tour untuk promo album "Pejantan Tangguh". Album The Very Best of Sheila On 7 (2005) menjadi karir rekaman studio pertama Brian bersama Sheila On 7 sebagai additional player. Nah di tahun 2006, Sheila On 7 juga harus berpisah dengan Sakti (gitaris) nih, hal ini disebabkan karena ia mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album "507". Namun pada saat proses rekaman album "507" itu pulalah Sheila On 7 akhirnya mengangkat Brian menjadi drummer tetap Sheila On 7 hingga sekarang. Nah akhirnya Sheila On 7 sekarang adalah Brian (drum), Eross (guitar), Duta (vocal), Adam (bass), dan mereka punya nickname "B.E.D.A.".
Tribute to Sheila On 7 - Sheila On 7 Anggota Band
Untuk sejarah lengkapnya kamu buka aja deh www.sheilaon7.com, atau kalo emang niat banget ya googling aja deh, kan ada internet.. Hihihi..

Sampai sekarang Sheila On 7 ini sudah merilis 7 album :
1. Sheila On 7 - 7 Mei 1999
2. Kisah Klasik Untuk Masa Depan - 29 September 2000
3. 07 Des - 10 Februari 2002
4. Pejantan Tangguh - 18 Juni 2004
5. 507 - 30 Juni 2006
6. Menentukan Arah - 25 Januari 2008
7. Berlayar - 14 Januari 2011
Sementara itu ada 2 album lainnya yaitu Album 'OST 30 Hari Mencari Cinta' (2003) dan ada album 'Jalan Terus' (2005) yang merupakan album the very best of-nya Sheila On 7. Kalo berdasarkan info yang saya dapet dari official website mereka, konon katanya materi album mereka yang kedelapan udah selesai. Duh nggak sabar banget nungguin albumnya rilis nih. 

Well, tanpa mau buang waktu, saya mau langsung posting 7 lagu favorit saya dari masing-masing albumnya Sheila On 7 ya.. Serba 7 deh nih, katanya sih angka 7 tuh angka hoki gitu, ya kalo kata istilah plesetan bekennya mah lucky number slevin.. Halah.. Hihi.. Ready? *jengjeng* (klik gambar untuk dengerin lagu dan tonton videonya via youtube, red.)
Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Dan
Dan.. Dan bila esok datang kembali seperti sedia kala dimana kau bisa bercanda. Dan perlahan kaupun lupakan aku mimpi burukmu dimana t'lah ku tancapkan duri tajam. Kaupun menangis, menangis sedih. Maafkan aku. Dan bukan maksudku, bukan inginku melukaimu. Sadarkah kau di sini ku pun terluka, melupakanmu, menepikanmu. Maafkan aku. Lupakanlah saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala. Caci maki saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala.

Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Sebuah Kisah Klasik
Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali. Kita berbincang tentang memori di masa itu. Peluk tubuhku usapkan juga air mataku. Kita terharu seakan tidak bertemu lagi. Bersenang-senanglah, karena hari ini yang 'kan kita rindukan di hari nanti. Sebuah kisah klasik untuk masa depan. Bersenang-senanglah, karena waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua. Sampai jumpa kawanku, s'moga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan. Mungkin diriku masih ingin bersama kalian. Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian.

Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Buat Aku Tersenyum
Datanglah sayang dan biarkan ku berbaring di pelukanmu walaupun 'tuk sejenak. Usaplah dahiku dan kan kukatakan semua. Bilaku lelah, tetaplah di sini, jangan tinggalkan aku sendiri. Bilaku marah, biarkan ku bersandar, jangan kau pergi untuk menghindar. Rasakan resahku, dan buat aku tersenyum dengan canda tawamu walaupun tuk sekejap. Karena hanya engkaulah yang sangggup redakan aku. Karena engkaulah satu-satunya untukku dan pastikan kita selalu bersama. Karena dirimulah yang sanggup mengerti aku dalam susah ataupun senang. Dapatkah engkau selalu menjagaku? Dan mampukah engkau mempertahankanku?

Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Jangan Beri Tahu Niah
Tolong jangan beritahu niah, bahwa kini tiada lagi cinta yang kurasa pada sentuhannya, pada tiap buaiannya.Tolong jangan beritahu niah, bahwa kini hatiku terbawa pada sesesorang di sana, pada satu cinta di sana. Bagaimana lagi yang harus kukatakan, bila aku tak mampu lagi berbohong untuk mencintainya. Lalu apa lagi yang harus kukatakan, saat dia berjanji akan mencintai aku untuk selama-lamanya. Untuk selama-lamanya. Untuk selama-lamanya. Takkan sampai hati bila ku pergi, meninggalkan niah, melukai niah. Apapun yang akan terjadi nanti, aku akan slalu ada disampingnya, aku akan slalu merawat niah di sini. Semakin hari terbangun, aku memikirkanmu... Semakin hari terbangun, aku memikirkanmu!

Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Terlalu Singkat
Untaian rasa yang ku selipkan semoga mampu tuk meluluhkan hati pemilik senyum itu. Berbagai cara akan ku coba agar aku takkan kehilangan pandangan dari senyum itu. Dan disaat ku katakan jadi kekasihku akan membuat kau jauh lebih hebat. Percaya padaku! Percaya padaku, jiwaku untukmu! Hidup terlalu singkat untuk kamu lewatkan tanpa mencoba cintaku!
Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Betapa
Seminggu setelah kau pergi, teman silih berganti menghiburku, berkata semua teratasi. Dan terus sembunyi di balik senyum palsu, ku dengar dirimu tak sendiri lagi, betapa hancurnya hati dan jiwaku! Setahun setelah kau pergi, ku masih sembunyi di balik senyum palsu. Ku dengar dirimu tak sendiri lagi, betapa hancurnya hati dan jiwaku! Betapa hancurnya!! Tolong bantu aku melewati semua..
Tribute to Sheila On 7 - Lagu Berjudul Perfect Time
Tonight is the perfect time. Pack my things and try remember all the words that went bad. These hands you should hold. This heart you should keep. Let the stars above us replace all the falling tears. Would it be better if we were never near. Knowing you more has always been my fear. Let's say goodbye to find a better place before it's too late. There is always a way for love, but sometimes not on the same road. Dreaming is the only land fits for you and me.a

Uwuwuwuwu.. Udah paling cocok deh lagu Sheila On 7 ini didengerin untuk jadi penyemangat ketika lagi ngerjain tugas, sebelum tidur, lagi olahraga, apalagi ketika lagi galau dan lagi patah hati terus karaokean.. Beuhhhh, Sheila On 7 emang idola saya banget!! Lagunya selalu asyik masyuk didengerin dan dinyanyiin kapan aja lah buat saya mah.. Bahkan kalo ada acara yang menampilkan Sheila On 7 di Bandung nih ya, saya mah pasti bakal belain untuk bisa nonton deh.. Hihi..

Ya udah, udah saya kasih info tentang band-nya, terus udah saya kasih juga list lagu favorit saya, well kalo kamu suka, selamat mendengarkan lagu-lagu Sheila On 7 deh ya.. Buat yang pengen mantau terus gimana perkembangan band ini, jangan ragu dan jangan sungkan untuk cek websitenya www.sheilaon7.com atau langsung aja follow twitter nya @sheilaon7 atauuuuu suscribe aja official youtube accountnya 'sheilaon7VEVO' ya..

Meskipun Minggu sore ini hujan, ya nikmatin aja deh.. Galau-galau lucu sambil sruput secangkir kopi dan selonjorin kaki semakin cociks kalo diiringi lagu Sheila On 7 yang judulnya Hujan Turun ini mah! Beuhhhh..

Oke, selamat menikmati hari Minggu ya guise!

Daaaaaah~


Sumber informasi :
wikipedia, sheilaon7.com, kapanlagi.com, youtube, last.fm

You Might Also Love

0 comments: