Motto Nolla #41 - Ujian Kesabaran

2:19:00 PM labollatorium 1 Comments

Motto Nolla #41 - Ujian Kesabaran
"Sesusah-susahnya Ujian Akhir Semester, masih lebih susah ujian kesabaran. Sabar itu ilmu tingkat tinggi, belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, dan ujiannya selalu mendadak." 
-Nola, lagi fokus ngerjain tugas sambil belajar untuk persiapan UAS .

Kayanya orang yang ada di sekitar saya udah eneg banget denger saya mau menghadapi UTS, mau menjalani UAS, mau ke kampus, banyak tugas, dan lain sebagainya tektek bengek urusan kuliah. Haha.. Bosen banget ya ngedengernya? Sama, jujur aja saya juga bosen ngejalaninnya. Tapi ya mau gimana lagi, semuanya harus dijalanin. Ya Alhamdulillah atuh sekarang teh UAS terakhir, dan Insyaallah semester depan saya melaju ke tahap penyusunan skripsi. Saking saya pengen fokus beresin urusan studi, saya sampe resign dari tempat saya kerja*. Semoga aja berbagai urusan dalam menyelesaikan studi ini jalannya dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT.. Amiin.. Amiin-in pliss.. Doain saya ya guise.. Hehe.. 

By the way, saking terkenalnya saya sibuk sama urusan kuliah, masalah UAS tuh sering banget dijadiin becandaan. Salah satunya ya foto yang ada di postingan ini. Foto tersebut diambil waktu saya sama anak-anak kantor pernah iseng maen Eat Bulaga sehabis jam kerja. Tau dong Eat Bulaga? Kalo nggak tau ya googling aja, kan ada internet! Haha.. Nah waktu maen game Eat Bulaga versi kantor, 'UAS' tuh dijadiin bahan pertanyaan  buat saya. Hahaha.. Kalo inget kejadiannya bukannya sebel, tapi malah pengen ngakak sengakak ngakaknya ngakak deh, SUMPAH!! Masa pas lagi hot-hotnya mikir jawaban Eat Bulaga dengan mimik muka yang nggak kontrol saya malah di foto sama si cici, terus fotonya ditweet sambil mention anak-anak kantor lainnya pleus di retweet sama si pakri pulak!! Nyebelin!! Hahaha.. Ya bayangin aja dong abis seharian kerja hectic banget, terus diajak maen game dengan pertanyaan yang jawabannya sebenernya gampang tapi mendadak jadi susah banget -sesusah-ngedeketin-gebetan-, mana bisa ngontrol muka!! Hahaha.. Coba pikir deh, benda mati bukan, benda hidup juga bukan.. Apa coba?? Nggak taunya jawabannya 'UAS'!! Duhh.. Yalsi!! Hahaha.. Tapi saya tea jagoan neon, pada akhirnya mah kejawab juga itu pertanyaan Eat Bulaga versi kantor yang menyesatkan!!  Hihihi..

Ok.. Buat semuanya yang baca postingan ini jangan nggak sabar untuk tetap bersabar ya.. Percaya aja kesabaran itu buahnya manis.. Memang ngejalaninnya mah nggak segampang ngomonginnya, bahkan saya juga mengakui kalau saya termasuk dalam golongan orang yang ilmu sabarnya masih rendah.. Tapi ya jangan nyerah, memang sabar itu ilmu tingkat tinggi bro! Belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, dan ujiannya selalu mendadak. Allah SWT berfirman :
“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati, bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup tetapi kamu tidak menyadarinya. Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang sabar (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan ‘Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun’. Mereka itulah yang mendapat keberkahan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”
(QS. Al Baqarah 153 – 154)

Baiklah segini aja dulu postingan dari saya.. Kemaren udah heboh seseruan kongkow bareng temen-temen**, nah sekarang di minggu tenang yang benar-benar tenang ini saatnya bagi saya untuk fokus ngerjain tugas & fokus belajar buat UAS.. Nggak lupa juga ngingetin buat semuanya untuk sama-sama belajar sabar, syukur, ikhlas, ikhtiar, dan tawakal.. Insyaallah semuanya bisa kita lalui.. *benerin kerudung*

Oh iya, buat yang sama-sama mau ngejalanin UAS, jangan terlalu stress tapi jangan jadi nggak serius juga lho!! ;)

Oke ya.. Sampai ketemu lagi di postingan dan kesempatan lainnya yaaa..

Daaahhh~


*masalah resign ini ada cerita serunya juga, nyusul ya..
**kongkow seru ini ceritanya jauh lebih seru, nyusul lah ya..

You Might Also Love

1 comment:

  1. Sabar itu tiada batas. Karena batas dari kesabaran adalah ketidaksabaran :)

    ReplyDelete