The Best Advice #3 - Cinta Tak Kenal Usia

5:18:00 PM labollatorium 0 Comments

The Best Advice #3 - Cinta Tak Kenal Usia
"Cinta tak mengenal usia, tapi cinta mengenal biaya."
-Maulana Firdaus-

Sebelum memulai postingan ini, ijinkan saya untuk ngakak sengakak ngakaknya ngakak.
Ngakak dimulai!!
((((((NGAKAK))))))
Ngakak selesai!!

Gilaaaaaaak!! Obrolan gilaaaaaa!! Iyess, obrolan di whatsapp pada gambar di atas adalah obrolan lanjutan setelah ngadu kegilaan dan ngadu kangen di comment box Facebook sehabis saya ganti profile picture tadi subuh. Hahahaha..

Ini yah si Maulana Firdaus a.k.a Daus (nggak pake mini, red.) emang sohib paling gokil deh!!
Sama Daus, pernah sebangku waktu SD..
Sama Daus, kalo lagi jam istirahat sering maen kebo-keboan, maen galasin, maen lompat tinggi, bahkan sering ngadu kumang dan ngadu biji karet bareng..
Sama Daus, terlalu sering bercanda di kelas sambil tanya jawab soal TAK TIK JOS plus ngisi KUNTI..
Sama Daus, sering bersaing ketat buat dapetin rangking di kelas tapi saling ngebantu kalo lagi belajar tiap mau ulangan..
Sama Daus, hampir tiap pulang sekolah sering nongkrong di warung depan SD dan si Daus ini partner in crime ngacak-ngacak rumah si Yayan sebagai basecamp kita nonton Laser Disc bareng geng anak kelas..

Aaaaaaaakkkkk!! Semenjak jaman SD sampe saya tumbuh dan berkembang jadi remaja yang lagi lucu-lucunya kaya sekarang ini, si Daus ini emang sahabat kental pisan lah!! Tiap kali ngobrol bareng Daus, apa pun topik obrolannya, selalu asyik masyuk.. Susah banget buat berentiin obrolan dan susah banget buat berenti ngakak!! Saya sama Daus mah sahabat aja kok, nggak lebih. Beneran!! Jangan cemburu sama si Daus yah, da si Daus mah udah nikah dan punya anak dua!! Blelelele.. Ya kali aja gitu ada yang cemburu.. Bhahahaha..

Saya lulus SD taun 1997, itu artinya udah 17 taun kita sahabatan men!! GOKIL!! Mau bilang kita tua? Wow, tahan dulu deh!! Liat aja dari percakapan antara saya dan Daus yang remaja banget. Ya kurang remaja gimana, obrolan kita tuh masalah kuliah, orkes dangdut, dan masalah cinta. Remaja banget dong!! Nggak ada tua-tuanya deh!! Obrolan kita mah santai tapi penuh pesan dan kesan men!! Asik ya? Iya dong!! Saya dan Daus emang nggak setiap hari kontak-kontakan, selain karena kita punya kesibukan masing-masing, tapi update kabar mah nggak lepas. Sekarang saya keadaannya gimana, dan dia keadaannya gimana, sama-sama tau, dan sama-sama saling ngedukung dan ngedoain. Subhanallah!! Bahagia banget punya sahabat kaya gini!!

Jadi kesimpulan dari postingan 'The Best Advice' kali ini adalah memang benar cinta jaman sekarang mah nggak lepas dari yang namanya biaya. Bukan masalah matre yah, tapi emang biaya hidup tuh sekarang mahal banget. Pipis di mall aja kena charge 1000 perak. Harga bala-bala aja sekarang udah menembus nilai 2000 perak. Nah itu cuma pipis sama bala-bala bro, sementara biaya nikah aja sekarang mah mahalnya bisa sampe setara sama beli kapal pesiar kepunyaan saudagar Gujarat. Nah, saran saya mah mendingan cari pasangan yang pola hidupnya sederhana tapi visi dan misi hidupnya mewah, daripada sibuk kerja sampe gila gara-gara pengen bisa beli berlian mendingan cari pasangan yang bisa kasih kamu berlian, carilah pasangan yang meskipun sibuknya kayak pembantu tapi rejekinya setara presiden Timbuktu. Satu lagi, kalo resepsi nggak usah lah pake ada acara nyewa orkes dangdutan, buang-buang duit men!! Hahahaha.. Tapi apalah artinya bermewah-mewah, da meninggal mah nggak akan bawa harta.. Dan sejatinya kemewahan tertinggi mah hidup sederhana, tenang tapi tetap bahagia. Pasangan juga ya yang biasa aja lah, asal setia, kuat iman dan bisa jadi imam yang baik, pleus bageur luar dalam, mau apa lagi atuh? Hihihi..

Ya udah, buat yang masih single jangan jadi takut jatuh cinta ya.. Terus buat semuanya jangan pernah lupa untuk banyak ngakak biar awet muda ya!!

Ok, segini aja dulu postingan saya kali ini.

Selamat hari Jumat!!

Dadaaaaah~

You Might Also Love

0 comments: