Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

8:57:00 PM no la 4 Comments

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

Dari semua bagian tubuh manusia, wajah adalah bagian yang paling pertama diperhatikan baik itu oleh diri sendiri ataupun oleh orang lain. Ketika sedang bercakap-cakap atau ketika pertama berkenalan dengan seseorang, wajah adalah hal yang pasti paling pertama diingat. Begitu juga ketika kita bangun tidur, salah satu kegiatan yang tak terelakkan adalah ngaca alias merhatiin wajah diri sendiri. Karena wajah merupakan bagian tubuh yang seringkali menjadi pusat perhatian, itu sebabnya permasalahan pada wajah dan kulit wajah seringkali membuat kita nggak pede.


“Duh, lagi jerawatan nih, malu banget kalo keliatan sama gebetan..”
ATAU
“Uhh, muka lagi kering banget deh, jadi nggak pede kalo ngobrol deket-deket sama orang lain..”
Dua pernyataan di atas adalah contoh dari keluhan seputar kulit wajah yang paling sering terdengar. Itu sebabnya dari semua bagian kulit tubuh, kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling sering mendapatkan perhatian dan perawatan khusus. Ya nggak? Iya lah..

Sebagai wanita aktif dan memang make up-an setiap hari, yang namanya masalah kulit tuh pasti ada aja.. Itu sebabnya saya selalu berusaha menyempatkan diri untuk melakukan perawatan wajah. Kalo sempet sih biasanya saya ke salon. Tapi kalo emang lagi pengen praktis, saya biasanya melakukan perawatan wajah di rumah. Eksfoliasi sendiri pake scrub, terus lanjut maskeran deh. Simple!

Ngomongin soal perawatan wajah praktis menggunakan masker, saya mau share sebuah masker yang merupakan brand K-Beauty yang lagi sering saya pake, yaitu Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Langsung aja deh ya, kita ‘kupas’ si Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini.


Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

ABOUT THE PRODUCT
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask merupakan masker wash off atau masker bilas yang diproduksi oleh Cosvision Co., Ltd - Korea Selatan dan memiliki kandungan unggulan yaitu Jeju Volcanic Scoria. Mungkin kamu sering banget nemuin produk-produk K-beauty yang bawa nama ‘Jeju’. Kalau kamu nggak tau ‘Jeju’ itu apa, ‘Jeju’ sebenarnya adalah nama salah satu pulau yang berada di sebelah selatan Semenanjung Korea yang selain terkenal sebagai tujuan pariwisata, Pulau Jeju ini juga terkenal memiliki banyak bahan alami yang memiliki manfaat untuk kulit, misalnya tumbuh-tumbuhan seperti teh hijau dan bunga anggrek, juga Jeju Volcanic Scoria seperti yang terkandung dalam Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

PACKAGING
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask kepunyaan saya ini berukuran 100 ml dan dikemas dalam jar berwarna coklat dengan tutup jar ulir berwarna coklat yang lebih terang. Jar ini dikemas lagi dengan individual box yang katanya sih terbuat dari recycled paper. Individual box-nya memiliki kombinasi warna coklat muda dan coklat tua pada tiap sisi-sisinya. Karena Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini merupakan brand yang berasal dari Korea, maka mayoritas info produk yang tertera adalah tertulis dalam Bahasa Korea. Namun, karena saya beli Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask di store resmi Innisfree Indonesia, maka di bagian belakang kemasan individual box ada tempelan stiker berisi info produk, cara penggunaan, komposisi, dan nomor BPOM yang tertulis dalam Bahasa Indonesia. Kalau mau cek, kamu bisa search produk ini berdasarkan nomer BPOM NA26160200600 ya..

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review Labollatorium

COMPOSITION
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini mengandung clay Jeju volkanik yang terbuat dari mineral yang dihasilkan oleh ledakan volkanik di Jeju dan dikategorikan sebagai sumber alkalin yang dilestarikan. Dengan kandungan 6,020mg clay Jeju volkanik, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask efektif untuk menyerap sebum dan menghilangkan kotoran lain yang menempel di kulit wajah kita. Untuk kamu yang menginginkan efek deep cleansing, masker berbahan Kaolin (Clay) ini sangat tepat menjadi pilihan, karena kandungan Kaolin (Clay) berguna untuk menyerap minyak dan memang sudah biasa digunakan pada produk skincare untuk purifying atau deep cleansing.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini juga mengklaim dapat menghilangkan pori-pori tersumbat karena memiliki kandungan Jeju Volcanic Scoria yang sangat murni dan cukup langka, yang terbentuk dari lava yang mendingin setelah erupsi volkanik. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini juga mengandung kapsul super volkanik dari rangkaian Jeju volkanik yang akan pecah saat kita memijat wajah sebelum membersihkan masker. Kapsul super volkanik ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang berguna untuk mengeksfoliasi dan menghaluskan kulit.

TEXTURE, FORM, SCENT
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask memiliki tekstur yang padat seperti clay namun tidak terlalu padat sehingga tergolong kedalam bentuk krim dengan butiran-butiran kapsul super volkanik didalamnya. 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

Surprisingly, teksturnya yang padat tidak menyulitkan kita untuk mengaplikasikannya ketika hendak maskeran. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini berwarna abu-abu dan nyaris tidak beraroma. Ketika kamu mengaplikasikannya ke wajah, kamu akan merasakan sensasi sejuk yang menenangkan.

HOW TO USE
Seperti yang sudah saya bilang dari awal, masker wash-off favorit saya yang satu ini sangat praktis untuk digunakan. Supaya hasil maskeran maksimal, ikuti langkah-langkah ini:
1. Cuci wajah dengan facial foam. Jika sebelumnya kamu habis menggunakan make up, maka bersihkan dulu wajahmu dengan menggunakan milk cleanser atau micellar water, kemudian gunakan toner, baru cuci wajah dengan facial foam.
2. Gunakan kembali toner secara lembut dan merata ke seluruh wajah.
3. Ambil masker dengan spatula. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask memang tidak menyediakan spatula dalam paket pembeliannya, so kamu bisa menggunakan spatula lain atau kamu bisa menggunakan sendok kecil atau pakai stick es krim juga bisa.. Yang penting usahakan agar kamu tidak mengambil masker langsung dengan jarimu, agar masker yang berada dalam jar tetap higienis.
4. Aplikasikan masker dengan tangan secara merata ke seluruh bagian wajah, kecuali area mata dan mulut. Pastikan masker yang kamu aplikasikan ketebalannya cukup dan benar-benar merata.
5. Diamkan masker sampai benar-benar kering dan menyerap ke kulit. Menurut saran penggunaan yang ada pada kemasan, sebaiknya diamkan masker selama 10 menit. Tapi kalau saya sih seringnya mendiamkan masker sampai 30 menitan sampai wajah terasa kencang.
6. Bilas wajah dengan air hangat sambil pijat wajah dengan lembut, sampai semua masker terangkat dan tak bersisa di wajahmu. Selesai~

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review

Gunakan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask secara rutin minimal 1 minggu sekali. Kalau mau 2 minggu sekali juga masih boleh kok.. Asal jangan keseringan ya, salah-salah nanti kulit wajah malah jadi kering.. Perlu kamu perhatikan juga, masker ini sebaiknya digunakan maksimal sembilan bulan setelah kemasan dibuka. Jangan lupa juga untuk menutup kemasan dengan benar dan rapat setiap kali habis memakainya agar kehigienisan masker tetap terjaga ya..

RESULT
Menurut informasi yang tertulis pada kemasan, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask mengklaim dapat memberikan efek-efek berikut ini setelah pemakaian:
1. Mengecilkan pori [tighten pores],
2. Mengontrol minyak [removes sebum], 
3. Mengangkat sel kulit mati [exfoliates dead skin cells], 
4. Membersihkan kulit secara menyeluruh [offers deep cleansing], 
5. Mencerahkan kulit [enchances skin tone], dan
6. Memberikan efek dingin menyegarkan [provides cooling effects]. 

Well, setelah saya menggunakan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask selama 3 minggu, saya sudah mulai merasa kalau pori-pori kulit wajah saya mulai mengecil. Namun karena kulit wajah saya cenderung berminyak, pori-pori kulit tetap membesar ketika wajah mulai berminyak setelah seharian beraktivitas. Jadi, saya harus tetap rutin menggunakan masker ini untuk hasil maksimal. Namun biasanya minyak di wajah sangat banyak ketika bangun tidur dan ketika setelah seharian beraktivitas, senengnya setelah saya menggunakan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask, minyak di wajah tidak sebanyak biasanya. Suka! Setelah menggunakan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask yang memang membersihkan kulit wajah secara menyeluruh (deep cleanse) kulit wajah saya terlihat lebih cerah, lebih lembap, dan lebih lembut. Hal yang paling saya suka dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask adalah efek dingin menyegarkan ketika pemakaian. So, kalau boleh saya simpulkan dari keenam efek dari pemakaian Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask bisa kita rasakan manfaatnya jika kita mengaplikasikannya dengan benar dan secara rutin. Saya sendii sudah merasakan efek-efeknya, LAFFF!!

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask Review Store Indonesia

WHERE TO BUY & PRICE
Meskipun Innisfree dijual juga di e-commerce khusus kecantikan, tapi saya lebih suka beli produk Innisfree di store resminya yang ada di Indonesia. Selain lebih puas dalam berbelanja, kalau kamu belanja di store resmi Innisfree kamu bisa menjadi member dan kamu bisa menaikan level membership kamu dengan meningkatkan poin dari setiap pembelanjaan yang kamu lakukan. Seru kan? Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini saya beli dengan cara nitip ke temen yang di Jakarta. Karena kebetulan dia juga suka pakai Innisfree, jadilah saya titip untuk beli di Innisfree Central Park Mall, Jl. Letjen S. Parman No.28, LG Floor Jakarta Barat. Selain di Central Park, kamu juga bisa datengin Innisfree Senayan City yang berada di Jalan Asia Afrika Lot. 19, LG Floor Jakarta Pusat. Harga untuk kemasan 100ml seperti yang saya punya adalah Rp.190.000,-. Dengan kandungan, manfaat, dan kepraktisannya menurut saya harga yang ditawarkan cukup worthed. Ini aja 100ml nggak tau kapan abisnya.. Hihi.. Repurchase? Kemungkinan sih yes. Biar makin maksimal sih kayaknya saya juga mau nyobain produk-produk Innisfree lainnya..

Gimana? Tertarik untuk coba Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask juga? Yuk ahh rajin maskeran supaya wajah makin kinclong!

You Might Also Love

4 comments:

  1. Beneran bisa buat ngecilin pori-pori sist?

    ReplyDelete
  2. Simpannya sebaiknya di kulkas apa diruangan biasa ka ?

    ReplyDelete
  3. Aku jg udh pakai ini sekitar 3 minggu, 2x dalam 1 minggu. Tapi belum merasakan manfaat yg disebutkan di atas. Wajah masih sering berminyak alias gak berkurang, pori2 jg gak terlihat lbh kecil. Cuma emang kulit berasa sejuk dan bersih aja sehabis pemakaian.

    ReplyDelete
  4. ka ini bisa untuk ngilangin bekas jerawat ga ya?

    ReplyDelete