4 Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman untuk Para Hijabers

9:04:00 AM labollatorium 3 Comments

Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman untuk Para Hijabers Borobudur

Apakah kamu hijabers yang senang melakukan solo traveling? Toss! Kita sama, Sist! Iya.. Wanita modern kini sudah semakin berani dan ekspresif dalam meraih cita-cita. Salah satu yang tak kalah menarik adalah solo traveling bagi para hijabers. Wanita muslimah yang mengenakan hijab memang tetap bisa bersenang-senang dengan aman dan nyaman saat melakukan solo traveling. Rasanya kita tak perlu khawatir dengan keamanan dan keselamatan diri sendiri ketika melakukan solo traveling jika sudah menguasai 4 tips dari saya berikut ini :

1. Menggunakan Asuransi Perjalanan Berkualitas
Asuransi perjalanan atau travel insurance memang menjadi solusi tepat untuk mendukung kenyamanan solo traveling. Jadi, para wanita berhijab yang ingin traveling sendiri mesti lebih cermat memilih travel insurance. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, ada banyak pilihan travel insurance yang siap memfasilitasi kita. Keselamatan diri sendiri dan keamanan barang bawaan pun menjadi lebih terjamin. Mau traveling kemana aja, nggak masalah! ;)

2. Menentukan Itinerary Traveling yang Tepat
Traveling ke luar negeri ataupun di dalam negeri, itinerary adalah hal yang perlu dipersiapkan dengan matang bagi para solo traveler. Rencanakan itinerary ke objek-objek wisata yang ramai pengunjung dan memiliki tingkat keamanan yang berkualitas. Di samping itu, kita juga bisa melakukan wisata religi ke tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Wisata ke tempat religi tentu lebih aman dibandingkan harus berwisata ke tempat ekstrim.

3. Informasi Seputar Tempat Makan Halal
Tempat makan halal juga mesti menjadi tujuan utama bagi para hijabers yang akan solo traveling. Kini tidak sulit menemukan tempat makan halal yang sesuai selera. Biasanya saya mencari referensi dengan cara browsing. Selain itu, saya juga sering meminta referensi dari sahabat, anggota keluarga, atau kerabat lain mengenai tempat-tempat makan halal yang pernah disinggahi. Kalau sudah tau tempat makan halal, kan lebih tenang.. Ya nggak? ;)

Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman untuk Para Hijabers Packing Essentials

4. Membawa Pakaian yang Mencukupi
Last but not least.. Kenali dulu destinasi traveling yang menjadi tujuan kita. Jika cuaca di tempat tersebut relatif panas, maka kita mesti membawa pakaian dalam jumlah agak banyak untuk menjaga kebersihan tubuh. Sebaliknya, aktivitas traveling yang tidak terlalu berat dan cuaca dingin justru membuat kita tidak membutuhkan banyak pakaian. Sesuaikan pula jenis dan tekstur bahan pakaian yang kita bawa. Supaya kita merasa nyaman saat traveling.

Setelah mengetahui tips-tips tersebut, solo traveling pun tak lagi jadi hal yang mustahil untuk diwujudkan. Mari menyiapkan solo traveling mulai dari hal terkecil, seperti mempersiapkan asuransi perjalanan yang akan membuat aktivitas solo traveling kita menjadi lebih aman dan nyaman. Untuk pilihan asuransi perjalanan, saya memilih Futuready, yang dengan mudah bisa kita akses di : https://www.futuready.com/artikel/asuransi/travel-insurance-asuransi-travel-untuk-liburan-nyaman/

Di link yang saya berikan tadi, kita bisa menemukan aneka produk asuransi perjalanan berkualitas yang akan mendukung rencana solo traveling kita. Untuk para solo traveler, memang sejatinya memiliki asuransi perjalanan adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri sendiri.

So, gimana? Udah nggak ragu lagi dong untuk solo traveling? Atau ada yang punya tips tambahan? Boleh loh share di kolom komentar.. ;)

You Might Also Love

3 comments:

  1. Thankyou for the tips dear, I love it hhehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. Tips nya asyik nih, tapi kalo belum pake hijab bisa dicoba gak tipsnya, mbak? Saya gak bisa pake hijab nih takut melanggar kodrat alam. :D

    ReplyDelete
  3. Belum pernah solo traveling. Cukup deg-degan deh. Saya suka lupa jalan.

    ReplyDelete