Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Moisturises as it Cleanses!

11:52:00 AM no la 6 Comments

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

Ketika wajah sedang jerawatan atau komedoan dipulas riasan, hasilnya tidak akan sebaik riasan di atas wajah yang bersih dan sehat. Serius deh, riasan wajah sempurna itu sejatinya berawal dari kulit wajah yang bersih dan sehat!

Sebagai staff PR yang kesehariannya harus menghadapi banyak klien dan bertemu dengan mitra perusahaan, tentunya saya pun harus senantiasa menjaga penampilan salah satunya dengan mengenakan riasan wajah yang nggak asal-asalan. Supaya riasan wajah bisa tetep oke dan wajah saya senantiasa memancarkan rona kulit yang bersih dan sehat, tentunya saya juga harus memilih pembersih wajah yang sanggup mengangkat riasan wajah saya secara tuntas dong!

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

Akhirnya, saya pun menjatuhkan pilihan kepada Cetaphil Gentle Cleanser dari Cetaphil Indonesia sebagai produk pembersih wajah andalan saya. Cetaphil adalah merek perawatan kulit yang diproduksi oleh Galderma. Galderma adalah sebuah perusahaan di Kanada yang berdiri sejak tahun 1981 dan berfokus kepada penyediaan solusi inovatif untuk kebutuhan kesehatan dermatologi bagi berbagai kondisi kulit.

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

Dengan kandungan utama purified water, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, dan sudah terdaftar di BPOM dengan nomer registrasi POM NE 11160700635, formula Cetaphil Gentle Cleanser aman digunakan dan terasa sangat lembut dan setelah pemakaian sehingga kulit tidak akan terasa kering dan terasa lebih lembap. Moisturises as it cleanses!

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

Dengan warna kemasan yang didominasi warna putih dan ada nuansa warna biru, Cetaphil Gentle Cleanser memiliki berbagai ukuran kemasan, mulai dari kemasan 125 ml sampai kemasan 1 liter. Untuk produk Cetaphil Gentle Cleanser seperti kepunyaan saya yang berukuran 125 ml ini, botol kemasan memiliki tutup flip yang untuk saya pribadi memudahkan ketika penggunaan produk. Namun, jika ingin membawa produk ini dalam tas ketika bepergian, kita harus benar-benar yakin jika tutup kemasan sudah benar-benar rapat.

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

Cetaphil Gentle Cleanser berwarna bening namun agak keruh. Teksturnya lembut seperti air namun sedikit lebih kental menyerupai gel dan tidak beraroma alias fragrance free. Cetaphil Gentle Cleanser ini juga soap free lho, jadi tidak akan berbusa. 

Hal yang saya sukai dari Cetaphil Gentle Cleanser adalah karena produk ini bukan hanya bisa digunakan di wajah, namun juga bisa digunakan di badan, dan aman untuk seluruh jenis kulit. So, bagi saya yang juga sering harus bepergian ke luar kota, produk ini praktis banget! Satu hal lagi yang unik, cara penggunaan Cetaphil Gentle Cleanser ini bisa dengan cara basah dengan menggunakan air ataupun cara kering tanpa menggunakan air. 

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

IYA! Penggunaan Cetaphil Gentle Cleanser dengan cara basah adalah : usapkan Cetaphil Gentle Cleanser pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air. sementara penggunaan Cetaphil Gentle Cleanser dengan cara kering adalah: usapkan Cetaphil Gentle Cleanser pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk. Saya sendiri lebih suka dengan cara kering. Selain karena jika membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Cleanser cara basah membuat wajah masih terasa licin, membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Cleanser cara kering itu perfect dan praktis banget untuk saya yang sering males dengan keribetan ritual cuci bersihin muka di wastafel muka sepulang kerja.

So far saya nggak mengalami masalah seperti misalnya bruntusan atau jerawat setelah menggunakan Cetaphil Gentle Cleanser. Bahkan Cetaphil Gentle Cleanser juga cukup efektif untuk mengangkat bekas riasan ringan. Jika saya menggunakan riasan yang agak berat, biasanya saya menggunakan milk cleanser terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan Cetaphil Gentle Cleanser untuk kulit wajah yang bersih maksimal.

Skincare Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Moisturises as it cleanses!

Kelebihan lain dari Cetaphil Gentle Cleanser adalah:
+ Cetaphil Gentle Cleanser lembut untuk kulit bayi
+ Cetaphil Gentle Cleanser aman untuk perawatan sehari-hari bagi kulit sensitif
+ Cetaphil Gentle Cleanser non-­­comedogenic (tidak menutup pori-pori)
+ Cetaphil Gentle Cleanser memiliki pH yang seimbang
+ Cetaphil Gentle Cleanser membantu mempertahankan kelembapan kulit
+ Cetaphil Gentle Cleanser tidak perih di mata
+ Cetaphil Gentle Cleanser direkomendasikan oleh dermatologist

Produk Cetaphil Gentle Cleanser ini bisa kamu dapatkan di gerai kesehatan di kotamu atau juga di gerai online terpercaya. Untuk satu kemasan Cetaphil Gentle Cleanser berukuran 125 ml, dibanderol dengan harga sekitar Rp.110.000,-. Dengan berbagai manfaat dan keunggulan untuk kulit yang lebih bersih dan sehat, harga yang ditawarkan cukup reasonable dan yes saya akan repurchase produk ini!

Percayakan bersih dan sehatnya kulitmu dan seluruh anggota keluargamu kepada Cetaphil Gentle Cleanser ahlinya kulit sehat ya! ;)

You Might Also Love

6 comments:

  1. Saya juga cocok pakai Cetaphile. Harganya memang cukup tinggi, tapi manfaatnya juga oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss!! Setuju mbak.. Ngerogoh kocek agak dalem untuk manfaat yang sebanding, why not! ;)

      Delete
  2. Ini bisa untuk hilangin jerawat, dan bekasnya nggak Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya sendiri berjerawat namun jerawat ringan dan hormonal (jerawatan ketika datang bulan). Dengan pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser secara rutin Alhamdulillah si jerawat dan bekasnya berangsur memudar Mbak.. Namun untuk tipe jerawat yang parah dan mungkin ditambah kulit berminyak, bisa konsultasu terlebih dahulu dengan dokter kulit agar jerawat tidak bertambah parah ya Mbak.. :)

      Delete
  3. Cetaphil ini mirip mirip bioderma yang bisa sekali usap lalu make up bersih ..
    cuma bedanya, ini bukan micellair water. Kalau bioderma itu bening, ini gak bening bening amat.
    Kalo bioderma cuma bisa usap, cetaphil bisa lebih maju dengan bisa di pake dengan air.

    Tapi ada beberapa review yang bilang mending usap aja gausah pake air.

    Btw kemarin aku juga baru beli ini ukurannya sama 125ml dan lagi diskon, belum sempet review juga. Jadi nanti aku mau nyobain juga dulu, bener gaksih apa yang di bilang kak Olla?
    Hahahahaha
    *gaaak gak bermaksud meragukan kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai pemalas tapi pengen muka bersih aku juga pake bioderma sebium h20 micellar solution kok.. Hihihi.. Cuman belum direview aja, padahal udah hampir habis.. Phew.. Kalo bioderma mah cair, kalo cetaphil seperti gel.. Terus kalo bioderma face only, kalo cetaphil mah face & body.. Aku lebih suka pakai cetaphil cara kering.. Lebih praktis buat pemales kayak aku.. XD
      Sok dicoba dulu, kalo kamu nggak cocok, lempar ke aku ya, aku barter pake voucher atau buku.. *lha malah jadi barter* : ))
      Thanks udah mampir di sini yah syanthik! :*

      Delete