5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik

1:12:00 PM labollatorium 5 Comments

5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik

Kamu senang dengerin musik? Apakah kamu juga senang dengerin musik secara online alias streaming? Gimana? Kamu senang dengerin musik tapi nggak terlalu senang dengerin musik online alias streaming. Kenapa? Karena harus download aplikasi, terus kalo sinyalnya jelek lagunya jadi keputus, belum lagi kuota internet jadi terkuras?

Hadududu.. Sayang banget kalo hobi dengerin musik jadi terhambat. Di era digital seperti ini, harusnya hobi simple seperti dengerin musik online tuh udah nggak perlu lagi kebanyakan mikir hambatannya yaa.. 

Dengerin musik itu hal simple tapi memiliki banyak manfaat lho! Berdasarkan penelitian di University of Gothenburg, mendengarkan musik yang disukai setiap hari bisa menurunkan tingkat stres. So, mendengarkan musik setiap sore hari atau ketika berangkat kerja dapat membuat kondisi psikologis seseorang menjadi lebih baik. Coba bayangin, sore-sore pas lagi capek-capeknya sepulang kuliah atau setelah menyelesaikan tumpukan kerjaan, terus dengerin deh musik favorit yang udah jadi musiknya hidup kamu.. Beuhhh, rasanya kepenatan seolah hilang deh! Ya kan?

Buat saya pribadi, musik itu punya kekuatan magis untuk mengutarakan rasa yang ingin saya ungkapkan dan musik itu punya bahasa sendiri yang dengan indahnya menyampaikan kerumitan yang ada di dalam pikiran. Kalo kata Hans Christian Andersen mah :

"Where words fail, music speaks."

Saking rumitnya pikiran saya dan saking sulitnya saya untuk mengutarakan perasaan karena saya termasuk orang introvert, saya sebagai salah satu umat manusia yang suka dengerin musik sampai-sampai sering bikin playlist musik dan membagikannya di blog ini. Iya, coba aja cek label #AlbumMinggu di blog ini yang isinya kumpulan musiknya hidup saya. 

Sebagai salah satu umat manusia yang suka dengerin musik, saya juga tentunya suka dengerin musik secara online baik itu di laptop terlebih di smartphone saya. Satu aplikasi yang jadi andalan saya untuk dengerin musik di smartphone adalah aplikasi Langit Musik. Kenapa harus aplikasi Langit Musik?

Ini 5 + 1 alasan kenapa saya pilih aplikasi Langit Musik sebagai platform streaming music andalan saya dan alasan-alasan ini juga wajib kamu pertimbangin untuk jadikan aplikasi Langit Musik sebagai platform musik streaming untuk dengerin musiknya hidup kamu:

1. Aplikasi Langit Musik bikin kamu bisa selalu dengerin musiknya hidup kamu dimanapun dan kapanpun!
5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik
Menurut kamu, dengerin musik itu enaknya dimana dan kapan? Kalo saya boleh maruk, saya sih pengennya bisa dengerin musik dimanapun dan kapanpun. Asyiknya, dengan aplikasi Langit Musik kamu bukan cuma bisa dengerin beragam aliran musik secara online, tapi juga bisa dengerin secara offline. Lengkapnya, aplikasi Langit Musik bisa kamu akses via website, desktop, dan mobile application dengan operating system Android, Blackberry, dan iOS. Tinggal cari musiknya hidup kamu di fitur search di aplikasi Langit Musik, maka melodi-melodi indah favoritmu pun akan terus mengalun di telingamu!

2. Cuma Langit Musik, aplikasi yang menyediakan lirik lagu untuk musiknya hidup kamu! 
5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik
Saya nggak akan download aplikasi, kalo nggak banyak keunggulannya. Salah satu fitur unggulan aplikasi Langit Musik yang bikin saya jatuh cinta bolak-balik adalah ketersediaan lirik lagu untuk musik yang sedang saya dengerin. Ketika kamu memutar musiknya hidup kamu, lirik pun secara otomatis akan muncul. KEWL! So, dengerin musiknya hidup kamu di aplikasi Langit Musik mah bisa sambil nyanyi gaes! Ga perlu lagi ribet-ribet buka lirik lagu di browser atau batal bersenandung karena lupa liriknya. Hihihi..

3. Aplikasi Langit Musik bikin kamu selalu dekat dengan musiknya hidup kamu, sekaligus dekat dengan musisi kesayangan kamu.
Dengan menggunakan fitur My Music, kamu bisa selalu dekat dengan musiknya hidup kamu, karena dengan fitur ini kamu bisa bikin playlist musik-musik favorit kamu dengan nama playlist yang sesuai dengan musik-musik yang sudah kamu pilih. Kamu juga bisa membagikan playlist musiknya hidup kamu dengan teman-teman mu di aplikasi Langit Musik, bahkan kamu juga bisa bagikan playlist musiknya hidup kamu ke teman-teman mu di Facebook dan Twitter! Seru!!! 
5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik
Selain bisa selalu dekat dengan musiknya hidup kamu melalui fitur My Music, di aplikasi Langit Musik kamu juga bisa follow musisi kesayangan kamu lho! Caranya, kamu cukup ketik nama musisi kesayanganmu di kotak search, maka secara otomatis akan muncul keterangan yang berkaitan dengan nama musisi kesayanganmu mulai dari koleksi lagunya yang tersedia di aplikasi Langit Musik, info about musisi, similar artist, dan fitur follow. Selain melalui fitur search, kamu juga bisa follow musisi kesayangan kamu selagi kamu mendengarkan lagunya. Tinggal klik nama musisi, dan kamu akan diarahkan ke profil musisi kesayangan kamu. Meskipun nggak bisa deketan secara fisik, seenggaknya bisa deket secara virtual lah ya.. ;)

4. Aplikasi Langit Musik bikin kamu bisa selalu dengerin musiknya hidup kamu secara offline dan nggak bikin kuota internet di smartphone kamu terkuras! 
Aplikasi Langit Musik membuat kamu bisa men-download musiknya hidup kamu secara legal s.e.p.u.a.s.n.y.a! Yes! Kalo musiknya hidup kamu udah kamu download, otomatis kamu bisa mendengarkan musiknya hidup kamu secara offline di aplikasi Langit Musik dong! Mau? Tapi upgrade dulu aplikasi Langit Musik versi freemium kamu ke versi premium ya! Nggak mahal kok! Hanya dengan Rp.22.000,-/30 hari atau Rp.6.600,-/7 hari dibayar pake pulsa Telkomsel kamu, kamu udah sah dunia akherat jadi user aplikasi Langit Musik versi premium. Asik khan? Asik lah! Mau tau asiknya lagi?
5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik
Asiknya lagi, cara berlangganan Lagit Musik versi premium itu bisa via aplikasi atau bisa juga via SMS! Kalau mau upgrade Langit Musik via aplikasi sih tinggal tekan button ‘UPGRADE’ aja, sementara untuk berlangganan Langit Musik versi premium via SMS tinggal ketik: “REG NEWLM” (untuk berlangganan selama 30 hari) atau ketik: “REG NEWLM7” (untuk berlangganan selama 7 hari, seperti saya :p), kemudian kirim SMS ke 96161. Kalo pengen streaming aja gimana Nol? Bisa! Oh iya, kalo kamu pelanggan Telkomsel yang berada dalam jaringan Telkomsel, dengerin musiknya hidup kamu secara online alias streaming di aplikasi Langit Musik itu bebas kuota! Pokonya, dengan aplikasi Langit Musik, puas dengerin musiknya hidup kamu ada dalam genggamanmu gaes!

5. Aplikasi Langit Musik bikin kamu selalu up to date dan nggak akan bikin kamu ngerasa lonely.
5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik
Dengan memanfaatkan fitur trending di aplikasi Langit Musik, kamu bisa tau musik-musik, artist-artist, dan playlists yang sedang trending se-tanah air. So, otomatis kamu bisa selalu up to date dengan serba-serbi dunia musik nih! Sementara itu, dengan memanfaatkan fitur explore, kamu bukan cuma bisa nyari musik-musik yang ‘kamu banget’, tapi fitur explore di aplikasi Langit Musik juga kasih suggest musik-musik yang mungkin bisa jadi salah satu musiknya hidup kamu. Kamu nggak akan ngerasa lonely, karena di aplikasi Langit Musik kamu bisa nemuin juga playlist-playlist lain yang mungkin satu frekuensi dengan musiknya hidup kamu.. Ahhh, awas baper ya! :p

6. Last but not least, dengerin musik di aplikasi Langit Musik bikin kamu lebih cerdas, sehat, dan bahagia! 
Ada ya aplikasi musik yang bisa bikin sehat? Well, aplikasi Langit Musik memang nggak punya fitur khusus untuk kesehatan, kecerdasan, dan kebahagiaan. Tapi tahukah kamu bahwa selain manfaat mendengarkan musik untuk kesehatan seperti yang sudah saya sampaikan di paragraf ke-tiga di postingan ini, masih ada beberapa manfaat dahsyat mendengarkan musik untuk kesehatan, kecerdasan, dan kebahagiaan kamu. Dikutip dari carakhasiatmanfaat.com dan merdeka.com, beberapa manfaat mendengarkan musiknya hidup kamu dapat memberikan manfaat baik seperti:
✓ Meredakan sakit : Penelitian di University of Utah Pain Research Center mengungkap bahwa mendengarkan musik bisa membantu partisipan untuk menurunkan rasa sakit dan nyeri. Mendengarkan musik dengan melodi lambat bisa memberikan efek pengobatan, untuk itu kamu bisa membuat playlist yang berisi musik bermelodi slow atau mungkin instrumental untuk kamu dengarkan ketika kamu sedang sakit.
✓ Memberikan efek rileks : Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Depression and Anxiety, terapi musik memiliki efek menenangkan yang sama dengan terapi pijatan. Coba buat playlist yang berisi musik-musik yang membuat jiwa kamu lebih tenang seperti musik instrumental, musik jazz, musik klasik, atau akustik.
✓ Baik untuk kesehatan jantung : Penelitian mengungkap bahwa orang yang mendengarkan musik ceria memiliki aliran darah yang lebih lancar sampai 26 persen, sehingga secara otomatis dapat membuat jantung menjadi lebih sehat. Bikin aja playlist musik bermelodi dan berlirik ceria di Langit Musik untuk kamu dengerin setiap hari, supaya jantung kamu lebih sehat guys! ;)
✓ Meningkatkan suasana hati : Apapun pilihan jenis musik Anda, sebuah penelitian tahun 2011 di Kanada yang diterbitkan pada Nature Neuroscience, telah menunjukkan bahwa memainkan musik favorit bisa membantu mencairkan suasana hati yang buruk. Para peneliti di McGill University di Montreal menunjukkan bahwa mendengarkan musik yang menyenangkan memicu pelepasan hormon bahagia yaitu dopamin. Bikin playlist musiknya hidup kamu di aplikasi Langit Musik, bikin kamu lebih gampang untuk puter ulang lagu-lagu favorit kamu ketika mood lagi asik!
✓ Menyehatkan otak dan mencegah kepikunan : Penelitian dari University of Kansas Medical Center menemukan bahwa orang yang terkait dengan musik, seperti belajar musik dan terbiasa mendengarkan musik memiliki otak yang lebih awet muda dibandingkan dengan orang yang tidak menyukai musik. Coba deh bikin playlist yang isinya musik-musik klasik yang tersedia di Langit Musik. Ngefek banget untuk bikin otak jadi lebih sehat lho! 

Nahhh, dari semua keunggulan aplikasi Langit Musik, tentunya ada juga beberapa hal yang perlu diperbaiki dan diperbarui. Berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakan aplikasi Langit Musik, beberapa masukan dari saya adalah:
1. Perbaikan pada text. Di smartphone saya yang berukuran 6”, untuk tampilan text yang terdiri dari lagu 2 baris, text pasti sedikit terpotong di bagian atas dan bagian bawah. Jadi kalau nggak tau lirik lagu, huruf T jadi kebaca huruf I. Untuk beberapa text navigasi juga ada yang terpotong.
2. Perbaikan pada lirik. Untuk musik dengan genre remix which is genre musik yang selalu saya search di aplikasi Langit Musik, pada beberapa lagu ada text yang muncul liriknya, namun di beberapa lagu lirik lagu sama sekali tidak muncul. Wajar sih sebenernya, soalnya kalo lagu remix kan seringnya nggak sama antara lirik remixed dengan lirik lagu aslinya. Tapi mungkin bisa diperbaiki ya, soalnya saya yakin banyak pecinta musik remix yang juga pake aplikasi Langit Musik.
3. Perbaikan pada menu. Waktu awal download aplikasi langit musik, saya sempat bingung untuk menggunakan fitur-fiturnya karena tidak ada info di setiap tab. Selain itu kebingungan juga muncul misalnya fitur info musisi yang tidak memiliki tab sendiri. Kayanya sih lebih enak kalo setiap fitur punya tab masing-masing, dan setiap tab untuk fitur selalu ada button info atau button help untuk membantu user dalam menggunakan aplikasi Langit Musik. Atau mungkin di sosmed Langit Musik selalu posting konten how to use aplikasi Langit Musik dalam bentuk infographic untuk mempermudah user dalam pencarian informasi terkait aplikasi Langit Musik.
4. Pengembangan aplikasi. Kalo ini sih tambahan aja, siapa tau untuk pengembangan kedepannya aplikasi Langit Musik juga bisa share musik ke instagram. Jadi pas share musik ke instagram otomatis udah ada image-nya plus preview lagunya gitu sekitar 15 sampai 30 detik. Hehehe.. Kan lucukkk, kalo bisa share musik dari aplikasi Langit Musik ke Instagram.. Biar bisa sekalian ngodein gebetan gitu.. :p

Eh iya, kalo kamu pengen nemuin musiknya hidup kamu di aplikasi Langit Musik, tinggal download aja aplikasinya. Gimana cara download-nya? Nih ikutin aja 4 langkah mudah di infographic buatan saya ini:
5+1 Alasan Dengerin Musiknya Hidup Kamu lebih puas Tanpa Kuota Terkuras, di Aplikasi Langit Musik

Kalau udah download aplikasinya, jangan lupa untuk selalu update informasi terbarunya di www.LangitMusik.co.id atau di sosmednya @LangitMusik616 dan update juga aplikasinya ya! Untuk info, baru-baru ini aplikasi Langit Musik sudah ada update terbaru versi 4.0.3 dengan perbaruan pada:
- Proses registrasi lebih mudah, user dapat mengubah password hingga mudah diingat,
- Pencarian lagu lebih mudah,
- Perbaikan pada :
  a. Equalizer,
  b. Tampilan playlist,
  c. Fungsi offline dan premium, dan
  d. Mekanisme baru dalam playlist.

Wahhh, nggak kerasa udah panjang aja ini review saya tentang aplikasi Langit Musik. Simpulannya, dari skala 1 sampai 5, secara keseluruhan untuk aplikasi Langit Musik saya kasih 3,5. Semoga kedepannya bisa semakin kece lagi dalam menyajikan musik-musik keren untuk para penggunanya.

Sampai disini dulu postingan kali ini.

See you again! ;)

You Might Also Love

5 comments:

  1. Saya kalau dengerin musik itu selalu meresapi untaian kata-katanya, tapi kadang gak jelas juga krn kalah dg irama musik. Kalo ada teks liriknya kayak langit musik jadi makin seneng.....

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen donlod aplikasinya, secara tetiba kangen ama lagu2 indonesia lawas, tapi kafang susah dapet streamingan di web, sukanya kegiring popads, aku nyari aplikasi musik yang ena ena aja ah tanpa digiring ke banyak web iklan

    ReplyDelete
  3. Wih banyak manfaatnya ya sist, gudlak ya^^

    ReplyDelete
  4. Paling suka kalau dengerin musik sambil nyanyi tanpa perlu ribet nyari lirik lagunya dulu hehe.

    ReplyDelete
  5. Yap, Langit Musik terbaik! Dibandingin beli CD dan kasetnya Ed Sheeran (abis cek harga lewat priceza.co.id terus jadi mundur teratur, hihi) mending buat langganan di Langit Musik ajah. Lebih simpel, nyanyi2 juga langsung keluar teks nya. Bisa nyanyi dimana dan kapan saya gak pakai ribet

    ReplyDelete