OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati

10:36:00 PM labollatorium 13 Comments

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Foto Rachma, salah satu OPPO Fans Bandung

"Kalau kamu belum bisa mencapai kesempurnaan cinta, seenggaknya kamu bisa meraih kesempurnaan selfie!"
-Nola, lagi ngeblog tentang event OPPO Community sambil dengerin lagu Kesempurnaan Cinta by Rizky Febian.

Sekitar satu minggu lalu, OPPO Community yang udah ngehits banget di ranah online, kembali menyelenggarakan sebuah acara bertajuk OPPO Community F1s Meet Up & Experience yang bertempat di Tjendana Bistro, Sukajadi, Bandung. Sesuai namanya, acara tersebut bukan hanya menjadi ajang meetup antara tim OPPO bersama OPPO Fans a.k.a Ofans dan para blogger di kota Bandung, namun juga merupakan kesempatan bagi para undangan untuk mengenal dan mencoba secara langsung smart camera phone terbaru dari OPPO yaitu seri OPPO F1s. 

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Suasana meetup terasa akrab dan hangat!

Sesuai dengan tagline OPPO F1s yang TVC nya dibintangi oleh Chelsea Islan dan Reza Rahadian ini, yaitu ‘Selfie Expert’, OPPO F1s ini memiliki 6 fitur unggulan yang patut dipertimbangkan oleh pengguna smart camera phone yang memang salah satu aktivitas hariannya adalah erat dengan kamera yaitu ‘selfie’. Hareee geneee, sudah menjadi rahasia umum ketika kegiatan berfoto sendiri alias selfie ini disebut sebagai aktivitas harian. Kenapa eh kenapa? Karena eh karena, sudah merupakan rahasia umum kalau selfie itu adalah aktivitas berfoto yang paling sering dilakukan oleh siapa saja: tua, muda, anak sekolah, pejabat pemerintahan, ibu-ibu, bapak-bapak, hampir semua kalangan melakukan aktivitas selfie, bahkan tergila-gila dengan selfie, kapan saja, dan dimana saja. Sepertinya fenomena ngehits nya kegemaran melakukan selfie ini juga menjadi latar belakang kenapa OPPO mengeluarkan camera phone seri OPPO F1s. 

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Mendadak selfie! :D

Sambil megangin OPPO F1s selama acara dan sambil ngarep bisa punya camera phone yang mumpuni ini, para undangan mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana tips untuk mendapatkan hasil selfie layaknya seorang selfie expert sejati dan tentu saja para undangan juga mendapatkan penjelasan mengenai spesifikasi OPPO F1s secara gamblang. Kalau tips selfie pakai kamera HP sih sebenernya standar. Selfie itu kan akan menonjolkan kelebihan diri kita dalam media foto. So, kita harus tau angle mana dan pose apa yang paling keren versi diri kita sendiri. Kita juga harus tau objektif kita dalam berselfie itu apa? Beauty shot? Panoramic shot? Atau Pas Foto Shot? Hehehe.. Masih ngerasa belom expert selfienya? Sering-sering latihan aja, lama-lama juga jago deh! Apa? Udah sering latihan tapi masih kurang oke kualitas selfie kamu? Mungkin kamu bisa cek kamera HP yang kamu pake.. Ngaruh ya? Iya dong! Prinsip dasar fotografi itu kan cahaya dan warna, nah kalo kamera HP kamu kurang bisa nangkep cahaya dan nggak ngehasilin warna yang ciamik, mau selfie sambil jongkok terbang atau selfie sambil jalan jinjit ke Namibia juga kamu nggak akan dapetin kualitas selfie yang yahud. Bener deh! Beda ceritanya kalo kamu selfie pake OPPO F1s! Kenapa? Karena OPPO F1s punya 6 fitur jempolan yang bakal bikin kualitas selfie kamu setara dengan para selfie expert! Apa aja sih 6 fitur OPPO F1s untuk jadi Selfie Expert sejati? Nih!

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati

Fitur #1: Kamera Depan 16 Mega Pixel
Amunisi utama untuk jadi seorang Selfie Expert tuh tiada lain dan tiada bukan adalah kamera depan yang mumpuni. Memang sih bisa juga kita selfie pakai kamera belakang, cuma kalo selfie pake kamera belakang tuh kita jadi nggak bisa liat previewnya. Kamera depan OPPO F1s ini dilengkapi dengan sensor 1/3.1-inci dengan aperture F/20 yang memungkinkan kamera depan OPPO F1s menerima lebih banyak cahaya dan memiliki tingkat sensitivitas yang lebih baik sehingga menghasilkan selfie yang tetap terlihat natural -senatural kecantikan Chelsea Islan- meskipun kamu selfie dalam kondisi kurang cahaya a.k.a low light. Kalo mau nekat selfie pake kamera belakang OPPO F1s juga nggak masalah kok! Kamera belakang OPPO F1s kan 13 Mega Pixel lho.. Kamera depan atau kamera belakang, sama-sama kece. Intinya, more light more details!

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Nyoba selfie dengan efek Beautify 4.0, hasilnya kulit mulus bener!

Fitur #2: Beautify 4.0
Ini nih fitur kece unggulan Oppo F1s yang jadi andalan para Selfie Expert sejagat raya. Beautify 4.0 adalah pemutakhiran dari Beautify 3.0. Konon fitur Beautify 4.0 ini diciptakan melalui sebuah riset yang bertujuan untuk membuat fitur unik nan mutakhir yang dapat memberikan efek ‘skin care’ pada kulit yang terekam oleh kamera OPPO F1s. Iya, efek ‘skin care’ bukan efek ‘make up’ lho ya.. Bedanya, efek ‘skin care’ itu akan membuat kulit tampak natural namun berseri dan mulus bukan hanya menutupi kekurangan pada kulit seperti efek ‘make up’. Untuk mengaktifka beautify 4.0 di kamera depan Oppo F1s juga mudah, cukup usap layar sampai berubah menjadi fitur Beauty, lalu perhatikan ikon panah yang bisa diakses pada bagian pojok kanan. Sentuh ikon panah tersebut untuk mengatur tone warna yang sesuai dengan tone warna kulit kamu. Asiknya, di Beautify 4.0 ini juga ada tujuh level penghalus kulit yang bisa kita pilih untuk menghasilkan selfie layaknya para Selfie Expert. Reveal your own natural beauty!

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Muka saya bingung waktu nyoba fitur 'Selfie Panorama'. Abaikan saja, perhatikan saja background yang lebih wide dibanding selfie biasa!

Fitur #3: Selfie Panorama
Sering menggunakan kamera belakang smartphone untuk membidik foto panorama? Itu sih biasa. Bagaimana dengan selfie panorama? Ini luar biasa. Fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan sudut lebar sampai dengan 120 derajat ini hanya bisa kamu dapatkan di smart camera phone OPPO F1s. Fitur ini bukan cuma cocok untuk mereka yang senang melakukan selfie biasa, namun sangat cocok untuk mereka yang senang melakukan selfie di tengah solo traveling atau juga sangat cocok untuk anak gaul yang sering banget mengabadikan momen hangout bareng temen-temen dengen melakukan wefie. Untuk foto selfie panorama ini yang harus kamu lakukan adalah menolehkan kamera ke kiri dan kanan dengan gerakan yang merata baik arah maupun kecepatannya, supaya hasil foto panorama selfie kamu jadi perfect. Wider angle selfie in one frame!

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Ceritanya saya nyoba fitur 'Palm Shutter', eh malah kefoto sama tanggannya.. Kudu banyak selfie exercise pake OPPO F1s nih! :))

Fitur #4: Palm Shutter
Saat membuka kamera OPPO F1s pada normal mode, kita akan menemukan fitur ini. Fitur istimewa ini memungkinkan kamera akan langsung mengambil foto saat mendeteksi tangan kita di layar kamera. Cukup mengangkat tangan, maka kamera akan langsung menghitung mundur untuk mengambil gambar. Hitungan mundur ini juga bisa disetting mulai dari 1 detik, 3 detik, 5 detik atau dinonaktifkan di pengaturan kamera. Selain memanfaatkan fitur palm shutter untuk selfie, kamu juga bisa memanfaatkan fitur voice shutter yang artinya kamu bisa selfie dengan perintah suara. Kece! Dua fitur ini bakal bikin selfie kamu semakin perfect karena kamu nggak perlu menekan tombol shutter camera kamu yang bisa bikin kamera goyang saat sedang berfoto. Makes your selfie as perfect as possible!

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Liat cahaya di wajah teteh di foto di atas? Iya, itu cahaya 'Screen Flash' sodara-sodara!

Fitur #5: Screen Flash
Pake kamera belakang ataupun kamera depan OPPO F1s, kamu nggak perlu ketakutan untuk kekurangan cahaya ketika foto-foto. Kalau kamu mengambil foto menggunakan kamera belakang OPPO F1s, kamu bisa memanfaatkan LED Flash. Tapi kalau kamu selfie dengan kamera depan OPPO F1s di tempat yang low light, maka kamu akan mendapatkan bantuan cahaya tambahan dari layar yang disebut dengan screen flash. Keren ya? Kerennya lagi OPPO F1s, kamu bukan cuma akan terbebas dari LOW light yang bikin selfie kamu nggak maksimal, tapi kamu juga bakal terbebas dari LOW batt, karena kapasitas baterai OPPO F1s ini lebih besar dari seri camera phone OPPO sebelumnya. OPPO F1s ini menggunakan baterai tanam dengan kapasitas 3075 mAH yang bisa bertahan sampai 13 jam. Say no to 'LOW'!

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Filter segambreng di OPPO F1s bikin kita nggak perlu install banyak photo filter apps gaes!

Fitur #6: Filter & Watermark
Pilihan filter di OPPO F1s akan bikin kamu semakin bebas untuk berkreasi dan pastinya nggak akan bikin memori HP kamu sekarat gara-gara harus install banyak apps demi ngedapetin 1001 filter foto. Yoi nggak? Tambahan fitur watermark pada OPPO F1s ini juga sangat berguna untuk kamu yang hobby banget foto-foto dan share hasil foto kamu ke social media. Udah tau lah ya kalo sekarang ini banyak banget orang usil yang nyolongin foto orang di sosmed? Pasti tau lah! Nah dengan adanya fitur watermark ini, akan membantu kamu untuk menjada orisinalitas konten foto kamu, supaya tidak disalahgunakan oleh orang-orang usil dan tidak bertanggung jawab. Oh iya, selain filter segambreng dan watermark, ada juga fitur gif dan double exposure yang bakal bikin selfie kamu nggak monoton. Hayolo makin pengen punya OPPO F1s deh nih pasti! Hahahahasamahahahaha..

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati

Selain 6 fitur OPPO F1s yang bakal ngedukung kegiatan selfie kamu, spesifikasi OPPO F1s lainnya juga bakal memaksa kamu untuk dateng ke toko HP entah itu untuk tukar tambah atau mungkin langsung beli HP OPPO F1s sebagai HP kedua, atau mungkin liat-liat aja dulu sampe kebelet dan sampe HP lama rusak baru beli OPPO F1s. Hahaha.. Eh serius! Siapa sih yang bisa nolak smart camera phone dengan layar 5.5 inci, HD 720 x 1280 pixels, 16 juta warna, memori external yang expandable sampa 128 GB, RAM 3GB, prosesor octa-core 64-bit, support 4G LTE, dan dibanderol dengan harga 3 jutaan ini! SIAPA YANG BISA NOLAK??!! *senyum hampa*

Menghadiri acara OPPO Community F1s Meet Up & Experience Bandung ini membuat saya berkesimpulan: kalau bisa tampak expert dengan satu perangkat, kenapa harus ribet bawa banyak? Ya nggak sih? Yeah meskipun belom kesampean punya OPPO F1s, seenggaknya di acara yang berlangsung akrab dan hangat meskipun sejak sore sampai malam udara Bandung di luar terasa dingin karena diguyur hujan ini, saya udah nyoba megang-megang OPPO F1s dan selfie-selfie pake OPPO F1s selayaknya HP punya sendiri lah.. Hahahaha..

OPPO Community: 6 Fitur OPPO F1s Untuk Selfie Expert Sejati
Pasukan laskar berani selfie!

Selfie sempurna cuma selfie expert sejati yang bisa! Gimana? Udah siap jadi the new selfie expert sejati?

You Might Also Love

13 comments:

  1. body designnya terlihat premium ya.. idaman

    ReplyDelete
  2. hasil selfienya mantep bener euyyy >.<

    ReplyDelete
  3. aih....yang bikin pengin itu cameranya 16 MP itu berarti kemampuannya sama dengan DSLR Nikon D5100 mbak...cuman benda di sensor...

    ReplyDelete
  4. Dan secanggih apapun gadgetnya,,, sy tetap kurang suka sama yg namanya selfie... #BukanMukaFotoGenic

    ReplyDelete
  5. Kalau urusan selfie menyelfie saya nyerah deh, buat sobat yang hobby foto selfie, hp oppo f1s ini bisa jadi andalan...

    ReplyDelete
  6. Waduh jadi naksir aku sama OPPO F1s. Habis aku suka banget selfie, jadi butuh kamera yang mumpuni biar hasilnya bagus. Nabung dulu ahhhh

    ReplyDelete
  7. jadi inget hape saya yg kamera utk selfie nya kurang maksimal -_-

    ReplyDelete
  8. Aku jg pake oppo mbak..so far aku puas bgt dgn oppo.

    ReplyDelete
  9. Selfieeee teroosssss. Skrng henpon sudah beralih fungsi. Hahahaha

    ReplyDelete
  10. Temen temen ku banyak yg ganti hp ini.. Keren yak kameranya. :D

    ReplyDelete
  11. widiiiih... pixel di kamera depannya gede banget :D

    ReplyDelete
  12. Slah satu yg saya suka dari smrtphone ini adalah kamera selfie nya. Cocok buat dibawa traveling!

    ReplyDelete
  13. memang smartphone Oppo sdh tdk diragukan lagi kualitas kameranya

    ReplyDelete