Yogoberries Granola Parfait Recipe

9:36:00 PM labollatorium 8 Comments

Yogoberries Granola Parfait Recipe

Sebagai wanita masa gini yang peduli dengan kesehatan, saya berusaha sebisa mungkin jadi manusia yang menjaga kesehatan tubuh dari luar dan dalam. Menjaga kesehatan tubuh dari luar tuh misalnya merawat tubuh dan berolahraga, sementara kalau menjaga kesehatan dari dalam saya berusaha menjaga kesehatan dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Mungkin ada yang berpikiran kalau makanan atau minuman sehat itu pasti rasanya nggak enak. Ada? Kalau ada, jangan suudzon atuh euy! Coba hilangkan pikiran buruk itu ya?! Kenapa? Karena di zaman yang serba mutakhir seperti sekarang ini yang sehat-sehat juga banyak yang enak rasanya lho! Nah, sebagai wanita calon ibu rumah tangga -kesayangan-suami-idaman-keluarga-yang-baik-dan-menjadi-panutan-, tentunya kita juga harus bisa menyajikan makanan dan minuman sehat untuk keluarga dong? Ya dong? Iya lah! Masa semua harus serba beli di café or resto?

Nah berangkat dari permasalahan tersebut, karena sebelumnya saya sudah pernah posting beberapa resep sederhana di blog ini, rasanya kali ini saya kembali tergerak untuk posting sebuah resep sederhana tapi tentang makanan sehat nih! Yeap, kali ini saya akan berbagi sebuah resep dessert sehat, lezat, dan mengenyangkan yaitu resep Yogoberries Granola Parfait.



Yogoberries Granola Parfait Recipe Camilan Sehat


Penasaran dengan apa saja bahan yang digunakan dan penasaran dengan cara membuat Yogoberries Granola Parfait? Yuk lanjut bacanya~

Bahan-bahan yang diperlukan:
Yogoberries Granola Parfait Recipe Bahan
1. 6 buah strawberry;
2. 1 sachet sweetener (berat bersih 1 sachet sweetener = 2,5 gram, red.);
3. 6 sdm granola (bisa lebih dari takaran ini jika suka dan bisa diganti dengan oatmeal, red.);
4. 6 sdm greek yoghurt (bisa lebih dari takaran ini jika suka dan bisa juga diganti dengan plain yoghurt yang kental, red.); dan
5. 2 sdm madu.

Cara membuat:
1. Cuci strawberry sampai bersih, potong sesuai selera, sisihkan.
Yogoberries Granola Parfait Recipe Strawberry Fresh

2. Pertama-tama kita akan menyiapkan adonan topping strawberry.
Yogoberries Granola Parfait Recipe Langkah Pembuatan
Siapkan mangkok. Masukan strawberry yang sudah dicuci dan dipotong, masukan madu, dan masukan sweetener ke dalam mangkok, kemudian aduk rata. Sisihkan dan diamkan.
Yogoberries Granola Parfait Recipe Sarapan Sehat
Untuk catatan, adonan topping strawberry ini boleh didiamkan lebih lama jika ingin madu dan sweetener meresap kedalam strawberry, namun jika ingin langsung mengonsumsi selagi fresh bisa langsung ke tahap berikutnya.

3. Siapkan gelas. Masukan semua bahan ke gelas.
Yogoberries Granola Parfait Recipe Langkah Membuat

4. Kalau mau tampilan Yogoberries Granola Parfait kamu lebih artsy dan kece, kamu bisa memasukan semua bahan dengan cara layering atau menyusunnya secara berlapis seperti yang saya lakukan. Lapisan pertama adalah yoghurt. Lapisan kedua adalah granola. Lapisan ketiga adalah yoghurt (lagi). Lapisan terakhir atau topping dari Yogoberries Granola Parfait ini adalah –apalagi-kalau-bukan- adonan topping strawberry yang sudah kita buat di awal resep. Untuk tambahan hiasan, kamu bisa taburkan kembali sedikit granola di atas adonan topping strawberry.

5. Yogoberries Granola Parfait siap dinikmati!
Yogoberries Granola Parfait Recipe Penyajian

Gampang kan? Dengan begini, kita bisa tetap cantik, sehat, dan tetap ekonomis karena kita senantiasa mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang kita olah sendiri. Duh, dijamin kamu pasti jadi kesayangan pasangan dan kesayangan keluarga deh! Oh iya, Yogoberries Granola Parfait ini bisa juga menjadi salah satu alternatif sarapan sehat dan cemilan bergizi. Yuk kurang-kurangin makan gorengan dan cemilan nggak jelas dan mulailah hidup sehat sejak sekarang!

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat~

You Might Also Love

8 comments:

  1. wiiiiw, nampak enak dan segar, dan mudah bikinnya, tapi bahan2nya harus beli dulu, di rumah gak ada sih

    ReplyDelete
  2. lovely. nice recipe, nanti mau coba buat ahh :)

    Beauty Redemption

    ReplyDelete
  3. Wah.. kayaknya enak nih. Sehat pula. Pengen nyobain deh. Tfs. :)

    ReplyDelete
  4. buat sarapan enak ya kayaknya inii :3

    ReplyDelete
  5. wah softone photonya asik mbak hehe... bikin ngiler jadinya, wah mari kita perjelas cemilan kita mbak hehe nice mbak slm kenal yah

    ReplyDelete
  6. Nggak ribet ya bikinnya dan saya paling suka strawberry. Bikin smoothies sih biasanya :)

    ReplyDelete
  7. Tiba-tiba pengen beli lagi granola euy. Stroberinya aku ganti sama kiwi kayaknya lucu juga ya. Secara stroberi sekarang lagi langka dan mehong hihihi. Makasih sharing idenya, ya, Nola.

    ReplyDelete