Piknik di The Green Forest Bandung

4:23:00 PM labollatorium 17 Comments

Piknik di The Green Forest Bandung

Bandung memang nggak ada habisnya untuk urusan tempat piknik yang kece. Dari sekian banyak resort yang ada di Bandung, ada salah satu resort yang recommended banget untuk jadi tempat piknik, yaitu The Green Forest, Bandung.

Piknik di The Green Forest Bandung

Resort yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 102, Cihideung - Lembang, Bandung ini sebenarnya menawarkan jasa penginapan dengan konsep natural dan menyatu dengan alam. Namun karena fasilitasnya yang lengkap, The Green Forest juga banyak dikunjungi oleh mereka yang hanya sekedar ingin piknik, seperti saya…..dan teman-teman saya!

Piknik di The Green Forest Bandung Ambience

Yeap! The Green Forest bukan cuma punya banyak tipe kamar hotel untuk menginap, tapi juga ada meeting room, ada area outbond, chapel yang biasa dipakai untuk acara pesta pernikahan, kolam renang, juga restoran. Bahkan dengan pemandangannya yang keren, The Green Forest juga sering banget jadi tempat untuk lokasi foto pre-wed.

Piknik di The Green Forest Bandung Instagramable

Saya sendiri berkesempatan piknik ke The Green Forest bareng dua orang teman saya, Cici dan Moti. Tadinya sih maen ke The Green Forest niatnya memang cuma pengen maen yang nggak biasa aja tapi nggak jauh dari Bandung dan harus bahagia sekaligus hunting foto untuk stock update instagram satu bulan-eun laaah pastinyaaa.. Hahaha..

Piknik di The Green Forest Bandung Photo Ticket

Nah.. Sesampainya di The Green Forest, pengunjung (yang memang tujuan utamanya cuma piknik) diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Tiket masuk ini selain sebagai tanda bukti masuk area The Green Forest, juga tiket ini berlaku untuk ditukarkan dengan minuman dan makanan yang sudah disediakan.


Piknik di The Green Forest Bandung



Tour di The Green Forest kita awali dengan mengunjungi chapel. Chapel ini banyak banget dipake untuk akad nikah ataupun pesta pernikahan. Banyak yang bilang sih 11 - 12 sama chapel-chapel yang ada di Ubud. Hmmm.. Gimana menurut kamu?


Piknik di The Green Forest Bandung


Nggak jauh dari chapel, ada area kolam renang. Airnya jernih dan udara di sekitar kolam renang tuh seger banget.. Kolam renang di The Green Forest selain cuco' banget untuk beneran jadi tempat olahraga renang juga pas banget buat jadi tempat untuk ngadain pool party. Soalnya saya dan temen-temen, meskipun cuma duduk-duduk sambil ngobrol di area kolam renang ini tuh udah enjoy banget!

Piknik di The Green Forest Bandung

Jalan lagi sekitar 20 sampai 25 langkah ke arah tenggara menjauh dari area kolam renang, kita akan disuguhi hijaunya pemandangan alam di sekitar area Green Forest.

Piknik di The Green Forest Bandung Flowers

Sejuknya udara di dataran tinggi Bandung pun akan menemani setiap tarikan dan hembusan nafas kita. Mungkin kesannya lebay kalo baca tulisan saya, tapi cobain aja deh maen ke Green Forest. ASLI REFRESHING BANGET!

Piknik di The Green Forest Bandung

Setelah puas foto-foto pemandangan, saya dan temen-temen pindah ke area jembatan sambil gantian foto-foto. Ini sesi foto di jembatan sejatinya adalah sesi foto paling ribet. Soalnya jembatannya agak goyang gitu. Tapi karena view di sekitar jembatan ini bagus, dan ehemmm, instagrambale banget, so akhirnya saya dan dua orang temen saya rela berlama-lama cuma untuk foto-foto di area jembatan ini demi mendapatkan angle dan pose yang maksimal. Hahaha..

Piknik di The Green Forest Bandung

Seperti yang udah saya bilang di awal postingan kali ini. Di The Green Forest Bandung tuh selain ada area taman bermain untuk anak, ada juga area flying fox. Kalo dipikir-pikir, ini The Green Forest emang cocok banget buat jadi tujuan piknik satu anggota keluarga sih ya! Mulai dari anak kecil sampe orang dewasa bakal betah lama-lama ngabisin waktu di The Green Forest! Kalau saya sendiri maen ke area flying fox tadinya memang mau main flying fox beneran. Tapi karena udah hampir sore dan actually saya agak ngeri sama ketinggian, akhirnya shoefie aja deh! Hahaha..

Piknik di The Green Forest Bandung

Menutup acara piknik, saya dan temen-temen saya sampai juga di area restoran Kampung Awi. Selain keliling-keliling dan foto-foto di area restoran, saya dan temen-temen tentunya nggak ngelewatin agenda paling penting dalam kehidupan, yaitu: MAKAN. Yeap! Menu yang kita pilih adalah……NASI! Plus lauk pauknya dong ahh! Saat itu saya dan temen-temen sepakat pesen ikan gurame, sayur kangkung, dan sambal. NYAM! Ya namanya juga abis keliling-keliling seharian ya.. Capek jalan, haha hihi, dan foto-foto.. Plus belom makan dari pagi pula.. Wajar kalo rasa lapar begitu membuncah.. Hahahaha..

Piknik di The Green Forest Bandung

Gimana? Seru banget kan? Yaaa lumayan lah, daripada lumanyun! Hihihi.. Kalo masih belom puas dengan foto-foto piknik di The Green Forest Bandung ini, boleh intip flickr saya lho!


Created with flickr slideshow.


Sampai jumpa lagi di postingan piknik lainnya ya.. 

Semoga postingan ini bermanfaat!!

Ciao~

***

PIKNIK DI THE GREEN FOREST BANDUNG IN SUMMARY:
Alamat: Jln. Sersan Bajuri No. 102. Cihideung, Bandung. Peta cek di https://goo.gl/BNWD6T.
Total Pengeluaran: kalo emang cuma piknik mah nggak akan ngeluarin uang lebih dari Rp.99.999,99!! soalnya range harga makan dan minumannya mulai dari 7ribu sampai 75ribu aja! WAW! (relatif. bakal lebih hemat ngeluarin biaya, kalo nebeng temen yang bawa mobil dan sampe venue ditarktir makan. bakal ngeluarin biaya lebih boros, kalo ngajak satu kecamatan, makin boros kalo ngajak satu nusa dan satu bangsa. hihihi..)
Aftertaste: fun and refreshing! (dan pulang bawa oleh-oleh berupa stock foto instagram satu bulan.. hahaha..)
Cocok untuk: sendiri, bareng temen, bareng daun muda, atau bareng keluarga. mau tujuannya untuk hunting foto, weekend getaway, atau menenangkan pikiran dan sejenak lari dari kenyataan, cocok banget! 
Alasan kenapa harus datang ke tempat ini: lokasinya termasuk gampang dicapai, tapi nggak rugi deh kalo dateng ke sini, soalnya banyak hal yang bisa dilakukan!
Tips: bawa power bank dan kosongin memory camera, jangan bawa perasaan sama kosongin pikiran ya.. JANGAN!


You Might Also Love

17 comments:

  1. Pas banget, lagi cari referensi apa sih yang baru di Bandung. Saya mampir ke sini. Thanks infonya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan sekali ya.. Boleh coba mampir ke The Green Forest lho mbak Ruth.. Selamat berlibur! :)

      Delete
  2. Waaaah lembang emang banyak tempat-tempat kece yaaaa. Bisa banget jadi referensi nih kalo main ke Lembang. Makasi infonya yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak banget tempat kece di Bandung pada umumnya, dan Lembang pada khususnya lho! Terimakasih kembali Adriana.. :)

      Delete
  3. cocok untuk: ... daun muda?...hahahaha....udah serius2 baca malah ketawa... Btw...infoya menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah, postingan ngomongin tempat piknik mah jangan terlalu serius kek ulangan matematik lah.. Hihihi.. Semoga infonya bermanfaat juga ya.. :)

      Delete
  4. waaah baru tau tempat ini... deket ama maja house ga sih mbak? Terakhir nginep di lembang itu di hotel stevie G, jl sersan bajuri juga... dulu kyknya blm prnh dgr ttg green forest ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stevie G keren tuh.. Kalo The Green Forest lokasinya setelah Maja House dan setelah Kampung Gajah Mbak Fanny.. Cobain aja maen ke The Green Forest mba.. :)

      Delete
  5. Cihuy banget nih, Mba. Buat keluarga juga enak yah.

    Foto2nya cakep, mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. Cocok buat keluarga kok.. Wah terimakasih.. Semoga betah di mata foto-fotonya.. :")

      Delete
  6. banyak tempat bagus di sana ya, tapi macetnya apalagi kalau libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Kalo pengen asik sih coba datengnya weekday.. Soalnya sekarang Bandung kalo weekend macet ampun-ampunan.. XD

      Delete
  7. Ishh kecenya, katanya Lembang emang tempat menarik tuk wisata alamnya, trus ada wisata stroberinya juga ya (bener gak sih)
    Dari deretan foto ini kesannya sepi dan serasa milik sendiri ya

    ReplyDelete
  8. Drama pose di jembatan, "Jangan pergiii!" :D

    ReplyDelete
  9. duuuh tampatnya bikin jatuh cintaa :D

    ReplyDelete
  10. mbaa mau tanya, itu tiketnya udah sekalian sama tiket berenang,flying fox dll? atau harus bayar tiket lagi? mksh mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya itu tiket masuk aja Mbak.. Untuk pastinya coba telpon ke Green Forest aja ya di nomer (022) 2787939 :)

      Delete