Perlukah Memakai Sarung Mobil Saat Memarkir Kendaraan di Garasi? Ini Jawaban Lengkapnya

Tuesday, April 11, 2023

pakai sarung mobil saat memarkir

Setelah seharian mobil digunakan untuk berbagai tujuan, tentu ada saatnya mobil beristirahat dan diparkir di dalam garasi. Kemudian juga ketika hari libur tiba dan pemiliknya tidak pergi keluar maka mobil akan terparkir di garasi selama 1 atau 2 hari. Lalu banyak pertanyaan yang muncul apakah selama mobil ada di garasi perlu menggunakan sarung atau cover mobil? adanya sarung mobil tentunya memiliki fungsi tertentu untuk melindung semua bagian mobil. Bukan hanya melindungi saja tetapi juga sarung mobil memiliki beberapa fungsi lainnya yang memang dibutuhkan pemilik kendaraan. Penasaran apa fungsi lain dari sarung mobil? berikut ini daftarnya.

Melindungi cat dari air hujan

Biasanya sarung mobil terbuat dari bahan yang anti air sehingga bisa melindungi cat dari air hujan. Jika cat pada kendaraan jarang terkena air hujan maka warnanya akan tetap bagus. Tetapi jika cat sering terkena air hujan dalam intensitas yang sering maka akan membuat cat cepat memudar. Jadi tidak perlu heran jika mobil terlihat kurang menarik karena body mobil sering terkena air hujan di jalan umum. Makanya penting untuk menggunakan sarung mobil untuk bisa melindung cat di seluruh bagian mobil saat sedang parkir.

Menjaga dari cahaya matahari

Ketika cuaca sedang terik di siang hari maka akan ada cahaya atau sinar yang akan mengenai bagian cat mobil. Jika hal ini dilakukan terus menerus maka akan berdampak buruk terhadap warna yang akan semakin kusam. Jika tidak ingin semakin kusam, maka mulai sekarang harus bisa melindungi mobil dari cahaya atau sinar matahari dengan menggunakan sarung atau cover mobil yang berkualitas sehingga saat warna di mobil akan tetap mengkilap.

Menghindari kerusakan

Kerusakan mobil ketika diparkir bisa terjadi karena banyak faktor. Salah satunya adalah debu dan kotoran lain bisa menimbulkan goresan pada mobil. Memang satu atau dua goresan tidak akan terlihat tetapi jika semakin banyak goresan tentunya akan membuat penampilan mobil jadi menurun. Dengan menggunakan sarung mobil, maka kendaraan yang terparkir akan terhindar dari yang namanya baret atau goresan yang jika dibiarkan akan membuat penampilan tidak menarik lagi.

Menjaga kebersihan

Fungsi utama dari cover mobil yaitu menjaga kebersihan mobil dari berbagai jenis kotoran baik debu, jamur, dan yang lainnya. Dengan mobil yang selalu bersih maka dapat langsung digunakan tanpa harus mencuci terlebih dahulu.

Apalagi bagi yang ingin beli mobil baru di aplikasi SEVA yang menyediakan banyak sekali pilihan model. Ada harga Toyota Raize dan juga Toyota Avanza terbaru yang dijual dengan harga lebih dari 200 jutaan bisa langsung dibawa ke rumah baik dibayar tunai maupun kredit. Untuk kredit, SEVA menyediakan beberapa perusahaan leasing terbaik yang sudah menjadi mitra SEVA dalam memberikan kredit yang mudah.

No comments

Post a Comment