Daitokyo Sakaba - Authentic Japanese Restaurant in Jakarta!

1:37:00 AM labollatorium 5 Comments

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Udah baca postingan saya tentang Centro City Service Apartment di blog ini? Nah, di postingan kali ini, saya kembali akan berbagi sepenggal kisah dari salah satu kegiatan saya ketika melakukan business trip di Jakarta beberapa waktu yang lalu nih! 

Well, sebenernya sih kegiatan saya selama business trip di Jakarta cuma meeting, meeting, dan meeting. Hahaha.. Tapi tenang pemirsahhh! Di postingan kali ini, saya bukan akan berbagi tentang minutes of meeting kok.. Hahaha.. Justru di postingan kali ini, saya akan berbagi tentang keotentikan tempat meeting di malam kedua saya di Jakarta, tepatnya di daerah Jakarta Selatan.

Yeap! Meeting bareng klien emang tempatnya nggak bisa asal-asalan. Sebagai PR yang bawa nama perusahaan, malu aja gitu kalo ngajak klien meeting di restoran yang STD. So, karena sang klien termasuk anak gaul Jakarta Selatan, akhirnya saya mengajak sang klien ke salah satu restoran makanan Jepang yang otentik di daerah 'Little Tokyo' di bilangan Blok M Melawai, yaitu Daitokyo Sakaba.

Konon, Daitokyo Sakaba yang lokasinya tepat berada di seberang Blok M Square ini masih berada dalam satu grup yang sama dengan Ramen 38, Yellow Fin, dan Kira Kira Ginza. Berdasarkan hasil penelusuran saya, Daitokyo Sakaba ini termasuk salah satu restoran yang punya ambience dan vibe restoran Jepang paling otentik dari sekian restoran Jepang di Jakarta. Dengan keotentikannya dan pastinya dengan rasa makanannya yang super enak, wajar kalo untuk mendapatkan table di Daitokyo Sakaba kamu harus ngantri bahkan harus masuk waiting list. So, ada baiknya kalo kamu punya plan untuk makan di sini kamu reservasi dulu ya! ;)

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Saat memasuki lorong lantai 1 di Daitokyo Sakaba, kamu akan melihat meja bar dengan bangku kayu tinggi di sebelah kiri, dan kamu akan melihat jajaran ruangan tempat makan private yang dipisahkan oleh sekat kayu dengan penutup kain gorden kecil setengah pintu untuk tiap ruangnya di sebelah kanan.

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Interior restoran yang hampir seluruhnya menggunakan kayu berwarna cokelat tua ini menggunakan pencahayaan kuning temaram yang menimbulkan kesan warm. Peletakan berbagai ornamen hiasan dinding dengan karakter dan tulisan Jepang di restoran ini pun menimbulkan ambience dan nuansa Jepang yang sangat kental. 

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Kalau kamu ingin merasakan makan ala Jepang dengan alas duduk tradisional Jepang yaitu tatami, kamu bisa menempati ruangan di lantai 2. Tapi, untuk bisa menempati ruangan di lantai 2, minimal order per orang adalah Rp.150.000,- ya!

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Untuk menu makanan, keotentikan menu yang disajikan restoran makanan Jepang yang satu ini nggak perlu diragukan lagi. Mau makan apa? donburi? yakitori? ramen? Ada!!!

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Datang ke Daitokyo Sakaba, nggak lengkap kalo nggak mesen menu favoritnya. Di kesempatan kali ini saya memesan menu grill yaitu Jyo Kalbi (Rp. 110.000,- belum termasuk pajak). Jyo Kalbi adalah irisan daging sapi yang dipotong tipis dan dibakar dengan bumbu sederhana. Rasanya? Empuk dan juicy banget gaes! 

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Menu lain yang saya pesan adalah Geikikara Ramen (Rp. 70.000,- belum termasuk pajak). Jika kamu sedang berhasrat untuk makan ramen pedas, maka ramen pedas yang memiliki tingkatan level mulai dari level 1 sampai dengan level 5 ini, bisa jadi salah satu menu Daitokyo Sakaba yang bisa kamu pilih. Tiap level menunjukkan jumlah cabai yang digunakan, misalnya kamu memesan level 3, maka itu artinya Geikikara Ramen pesananmu menggunakan 3 buah cabai sebagai perasa pedasnya. Kuah ramen yang berwarna merah berisi ramen yang ditambahkan potongan ayam, daun bawang, irisan bawang putih, irisan lobak, dan potongan telur rebus. Rasa kuahnya yang pedas dan gurih kaldu, bikin lidah bergoyang dan menghangatkan perut. Pas banget untuk jadi menu pilihan di musim hujan seperti ini! NOM!

Daitokyo Sakaba Ramen

Next! Menu lainnya yang saya pesan adalah menu yakitori. Yeap! Selain sushi dan ramen, yakitori adalah salah satu menu makanan Jepang yang famous dan mendunia. Bahkan kebanyakan restoran Jepang pun tak mau ketinggalan memasukan ‘sate’ khas Jepang ini sebagai salah satu makanan yang ditawarkan. Pada kesempatan kali ini, saya juga nggak mau melewatkan menu yakitori dari Daitokyo Sakaba. Tanpa tedeng aling aling, saya pun memesan 3 menu yakitori, yaitu Tsukune Cheese, Sasamiume, dan Nankotsu yang saya nikmati bersama nasi (gohan) tentunya.

Daitokyo Sakaba Japanese Restaurant Yakitori

Tsukune adalah ayam yang dicincang dan diberi bumbu kemudian dibakar, kurang lebih hampir mirip dengan sate lilit lah kalo di menu makanan Indonesia. Tambahan topping cheese yang lumayan tebal dan siraman saus spesial, membuat menu Tsukune Cheese (Rp. 20.000,- belum termasuk pajak) ini menjadi menu favorit versi saya.. Hihihi..

Daitokyo Sakaba South Jakarta Tsukune

Sasamiume (Rp. 18.000,- belum termasuk pajak) ini adalah menu yakitori yang berbahan dasar daging dada ayam atau sasami. Sasamiume disajikan dengan topping saus plum (ume) dan potongan daun perilla, yang akan memberikan rasa asam segar ketika kamu mengunyahnya. Kamu harus coba!

Daitokyo Sakaba Jakarta Sasamiume Menu

Last but not least.. Nankotsu. Kalo kamu tau, Nankotsu ini adalah salah satu jenis yakitori yang recommended banget untuk kamu nikmati ketika kamu ada di Jepang! Nankotsu (Rp. 20.000,- belum termasuk pajak) ini adalah yakitori yang berbahan dasar tulang rawan ayam yang renyah. Untuk menikmatinya, kamu bisa juga menambahkan perasan air jeruk yang sudah disertakan dalam piring saji. Beneran cuma di Daitokyo Sakaba deh kamu bisa nemu menu yang Jepang banget kaya gini! Happy tummy! :9

Daitokyo Sakaba Nankotsu Menu

Selain menu-menu yang saya pesan, masih banyak menu makanan ala Jepang yang ditawarkan di Daitokyo Sakaba. Jangan khawatir bingung mau pesen menu apa di Daitokyo Sakaba, soalnya di menunya ada penjelasannya dan waitress-nya pun siap ngejelasin kok! ;) 

Daitokyo Sakaba Highly Recommended Authentic Japanese Restaurant in South Jakarta

Daitokyo Sakaba ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin menikmati kuliner ala Jepang sekaligus merasakan atmosphere Jepang yang kental. Sejauh ini, Daitokyo Sakaba adalah restoran Jepang terbaik dan paling otentik yang pernah saya kunjungi, dan dari lubuk hati terdalam saya sangat berharap kalau Daitokyo Sakaba buka cabang di Bandung. :p

Gimana, kamu tertarik untuk datang dan menikmati menu makanan Jepang di Daitokyo Sakaba?

***

DAITOKYO SAKABA – IN SUMMARY
ALAMAT: Jl. Melawai IX No. 26, Melawai, Jakarta Selatan
TELEPON: 021 – 7222047
LOKASI: Untuk mencapai Daitokyo Sakaba, kamu berpatokan ke Blok M Square. Tidak jauh di seberang Blok M Square di jajaran ruko-ruko, kamu akan menemukan restoran Jepang yang otentik ini. Klik link ini untuk melihat peta https://goo.gl/VqZo8T
JAM OPERASIONAL: Senin – Sabtu 18.00 – 01.00, Minggu 17.00 – 23.00
HARGA: Harga makanan dan minuman mulai dari Rp.12.000,- sampai Rp.205.000,-
FASILITAS: toilet, colokan listrik, AC, smoking area.
COCOK UNTUK: Kamu yang ngebet pengen ke Jepang dan pengen ngerasain suasana Jepang plus pengen makan Japanese Cuisine, tapi sayangnya masih belom bisa. 
ALASAN HARUS KE DAITOKYO SAKABA: So far, Daitokyo Sakaba adalah salah satu bahkan mungkin satu-satunya restoran yang punya ambience dan vibe restoran Jepang paling otentik.
AFTERTASTE: Perut kenyang, hati senang, rasanya seperti melayang, seperti habis liburan dari Jepang. Sebuah food experience yang komplit!
TIPS: Supaya kamu dapet table di Daitokyo Sakaba, sebaiknya kamu reservasi terlebih dahulu. Satu hal lagi, di restoran ini menyediakan menu dengan bahan dasar pork, so sebelum memesan makanan tanyakan dulu ke waitress apa kandungan dari makanan yang kamu pesan ya!

You Might Also Love

5 comments:

  1. Ini feel jepangnya kerasa banget ya Mbak. Aku yang baca cerita dan lihat foto-fotonya jadi keinget tempat makan di Tokyo. :D

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  2. Aduh ngiler.. Jadi pengen makan sushi >.<

    ReplyDelete
  3. Beneran bikin ngiler deh, look so yummu. Kalo dari ambiance memang kaya dijepang ya. Tp kl otentik rasanya memang ga halal kan dsananya ramen pake rebusan kepala atau daging babi

    ReplyDelete
  4. Noted .. melawai ya. Belum pernah nyoba makanan jepang selain ramen.. penasaran juga sich.

    ReplyDelete