Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah

7:40:00 PM labollatorium 5 Comments

Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran

Sebagai wanita urban yang bekerja kantoran, minimnya waktu untuk mempersiapkan sajian lezat seringkali menjadi tantangan. Well, kalo mau jajan sih gampang aja. Tapi masa iya jajan melulu. Lagi pula, kehigienis-an makanan hasil jajanan kan kadang kurang terjaga. Yang tadinya pengen praktis, salah-salah malah jadi sakit dan meringis gara-gara kebanyakan jajan sembarangan. Kalo lagi bosen makan nasi biasanya sih selalu muncul yang namanya hasrat untuk menyantap mie instan. Saya sih gitu. Hehe.. Mie instan memang siap saji dan praktis sih, tapi ya lama-lama bosen juga kalo makan mie instan dengan penyajian yang gitu-gitu aja dan nggak ada mirip-miripnya sama gambar di kemasan. Hahaha..

Tapi semenjak kemunculan Bakmi Mewah, kebosanan akan mie instan biasa yang saya rasakan kini semakin memudar. Kenapa eh kenapa? Karena eh karena, Bakmi Mewah tuh bakmi siap saji yang totally beda sama mie instan biasa!

Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran
Kesan pertama saya setelah mencoba Bakmi Mewah:
1. Saya bisa menikmati Bakmi Mewah dan halal di rumah, bahkan dimana saja dan kapan saja dengan rasa yang nggak jauh beda dengan bakmi yang ada di restoran dengan proses penyajian yang singkat. HANYA 2,5 MENIT! Cobain aja sendiri bakmi siap saji ini~
2. Tekstur Mie Bakmi Mewah tuh kenyal, licin, tipis, lembut, tapi nggak gampang putus. Iya, nggak kaya hubungan kamu sama pacar kamu yang labil itu! #ehh

3. Rasa Bakmi Mewah nggak tajam di tenggorokan, nggak bikin ngerasa haus dan seret setelah memakannya, dan serasa bukan mie instan sama sekali. 
4. Aroma Bakmi Mewah setelah matang itu yah, hmmmm sangat menggugah selera!
5. Last but not least, Bakmi Mewah dilengkapi dengan daging ayam dan jamur asli sebagai topping yang tidak perlu dimasak lagi dan rasanya juicy banget di mulut! 

Mantap khan maen! Ya iyalah gaes, wong Bakmi Mewah itu kan produk bakmi siap saji pertama pelopor dengan toping asli di Indonesia yang bikin konsumennya bisa menikmati sajian mewah di rumah ala restoran!

Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran

Kemasan Bakmi Mewah yang tampak eksklusif ini isinya terdiri dari satu bungkus bakmi / noodle, minyak / oil, kecap / soy sauce, daun bawang / leek, dan satu bungkus daging ayam asli (yang dikombinasikan dengan jamur) / chicken meat yang sudah matang dan tidak perlu dimasak lagi. Dengan berat bersih 110gr, Bakmi siap saji produksi Mayora ini diproduksi dengan bahan-bahan pilihan dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI a.k.a Majelis Ulama Indonesia lho! Enak di perut, enak di hati, aman untuk dikonsumsi deh! 


Basically, rasa Bakmi Mewah tuh udah nggak perlu dianeh-anehin lagi alias udah mantep dari sananya. Cuman supaya semakin kece dan semakin mewah, saya mau coba kreasikan Bakmi Mewah favorit saya, menjadi sajian Bakmi Mewah Sushi Rolls yang juga praktis dalam penyajiannya. 

Jadi, gimana sih cara membuat Bakmi Mewah Sushi Rolls ini?
1. Siapkan bahan-bahan dan bumbu:
    - 1 dus Bakmi Mewah
    - 1 buah wortel
    - 1 batang bawang daun
    - 1 bungkus nori siap pakai
    - garam secukupnya
    Karena ini super slow cooking, bumbu yang dipakai hanya bumbu dari kemasan Bakmi         Mewah.
2. Buat Bakmi Mewah seperti biasa.
Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran
Rebus 1 bungkus mie Bakmi Mewah dalam air mendidih, dan setelah kurang lebih 2 menit, angkat mie dan tiriskan. Tuang mie ke dalam piring atau mangkuk. Kemudian tuangkan, kecap, minyak, dan daun bawang, aduk rata. Namun dalam pembuatan Bakmi Mewah Sushi Rolls, toping daging ayam asli yang disertakan dalam kemasan Bakmi Mewah jangan dulu dituangkan ya..
3. Bersihkan wortel dan daun bawang, iris memanjang, kemudian rebus selama kurang lebih 2 menit, beri sedikit garam, angkat dan tiriskan.
Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran
4. Mari mulai membuat Bakmi Mewah Sushi Rolls. Siapkan talenan. Kemudian susun secara berlapis: nori (rumput laut kering), Bakmi Mewah yang telah disiapkan (lihat no. 1), wortel, dan bawang daun. Gulung nori.
Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran
5. Sajikan Bakmi Mewah Sushi Rolls dengan daging ayam dan jamur asli yang disertakan dalam kemasan Bakmi Mewah. Daging ayam dan jamur asli bisa dijadikan toping, dimasukan kedalam adonan sushi rolls, atau bisa juga disajikan terpisah seperti pada resep saya kali ini. Jika suka pedas, Bakmi Mewah Sushi Rolls juga bisa disajikan dengan saus sambal yang juga sudah disertakan dalam kemasan Bakmi Mewah. Untuk catatan, satu resep ini dapat dibuat menjadi 6 sampai 8 potong Bakmi Mewah Sushi Rolls.

Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran

Nggak sampe 30 menit, saya sudah dapat menikmati Bakmi Mewah Sushi Rolls: paduan kemewahan komplit antara Bakmi Mewah dan hidangan sushi rolls kesukaan saya, yang bisa dinikmati di meja makan di rumah dengan kelezatan ala restoran. Nggak nyangka deh, dapetin kemewahan sajian bisa sepraktis dan seekonomis ini! Eh bener lho, kalo nggak ada Bakmi Mewah dan sedikit kreativitas, apa jadinya isi dompet saya di akhir bulan? Saat pengen bakmi dan pengen sushi di satu waktu bersamaan, masa iya saya harus pergi ke dua restoran berbeda? Ya bisa aja sih, cuman ya kan nggak bisa sering-sering kayak begitu. Hihi.. Bakmi Mewah Sushi Rolls ini cocok banget untuk camilan, hidangan pesta, atau untuk makanan utama. Oh iya, membuat kreasi resep Bakmi Mewah Sushi Rolls ini bersama si kecil juga seru lho! Soalnya bikinnya gampang dan rasanya gurih, pasti jadi menu favorit baru untuk si kecil.
Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah
Kalo sajian Bakmi Mewah nya kece gini kan nggak malu buat dipost di IG! ;)

Oke segini aja postingan kreasi menu Bakmi Mewah saya kali ini. Kalo mau tau selengkapnya tentang Bakmi Mewah, cek aja websitenya di www.bakmimewah.com, atau cek aja akun facebook, twitter, dan instagramnya @BakmiMewah.

Kreasi Resep Bakmi Mewah Sushi Rolls untuk Sajian Wah di Rumah ala Restoran

That’s all for now. Sampai jumpa lagi di kreasi menu dan resep gampang tapi yummy lainnya dari saya ya..

See you! ;)

You Might Also Love

5 comments:

  1. asyik juga nih sajiannya, jadi benar2 terkesan mewah :)

    ReplyDelete
  2. kreatif banget sih mba, nggak pernah kebayang bakmi digulung pake nori gitu

    ReplyDelete
  3. Yuhuuy, ini enaaak, kreatif banget mba. Aku enggak pinter berkeasi, tapi bakmi nya tetep enak sih

    ReplyDelete
  4. kreatif banget mba kereeeennnnnnn kepikiran :D

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget dibikin sushi. Mantaplah ini. Sushi nggak harus nasi :D

    ReplyDelete