Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) at Sogo PVJ Bandung

7:57:00 PM labollatorium 0 Comments


Huwouuuuw.. Kesibukan mengejar dosen pembimbing dan bolak-balik ke prodi dalam rangka proses penyusunan skripsi ini lumayan bikin saya gila, dan hampir saja membuat saya lupa untuk menuliskan sebuah kegiatan yang saya lakukan di hari Valentine kemarin.. Tapi, belom telat dong ya kalo saya ceritain sekarang.. Hehe..

Oke, di postingan kali ini saya akan bahas satu cerita lagi dari saya di hari Valentine kemarin nih.. Cerita tentang apa Nol? Jadi gini.. Pada hari valentine, 14 Februari 2014 kemarin, saya menghadiri sebuah beauty event di sebuah mall di kota Bandung yang diselenggarakan oleh sebuah produsen kosmetika ternama.. Kalo kalian liat kehebohan di akun twitter, di akun path, dan di akun instagram saya, kalian pasti tau dong apa event yang saya hadiri? Yeaaappp!! Event tersebut bernama ‘Romancing with YSL’. Eng, mungkin kalian bakal nanya : “Romancing with YSL itu acara apa sih Nol?”, naahhh buat yang belom tau, ‘Romancing with YSL’ itu adalah sebuah acara yang diadakan oleh Yves Saint Laurent Indonesia dalam rangka reopening YSL counter di Sogo – Paris Van Java Bandung.
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) at Sogo PVJ Bandung
Undangan Beauty Event 'Romancing with YSL' dari Mbak Carnellin

Jadi, awal mula kenapa di hari Valentine kemaren bisa nyasar ke acara ‘Romancing with YSL’ itu karena saya dan beberapa rekan blogger lainnya dapet undangan untuk menghadiri acara tersebut.. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Mbak Carnellin dan Mbak Shinta (koordinator acara ‘Romancing with YSL’, red.) , dalam acara tersebut akan datang juga Mas Gusnaldi. Iya, Mas Gusnaldi yang professional MUA itu lhoooo.. Kalo udah diundang dan acaranya kaya gini sih, siapa sih yang bisa nolak.. Iya nggak? Hihihi..

Acara ‘Romancing with YSL’ ini dimulai pada pukul 14.00 WIB..
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) at Sogo PVJ Bandung
counter YSL - Sogo PVJ Bandung

Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) at Sogo PVJ Bandung
counter YSL - Sogo PVJ Bandung

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, di acara ‘Romancing with YSL’ ini, ada make up demo dari Mas Gusnaldi sang professional Make Up Artist..
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Gusnaldi
Mas Gusnaldi memberikan tips make up sebelum mulai beraksi di wajah sang model

Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Gusnaldi Demo Make Up
sambil beraksi, Mas Gusnaldi menjelaskan langkah-langkah make up yang baik yang benar

Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Gusnaldi Hasil Make Up
setelah demo make up selesai, sang model yang wajahnya dirias dan sang professional make up artist foto bersama

Sambil mendandani sang model, Mas Gusnaldi juga memberikan tips-tips make up nih..
1. Banyak wanita yang mengeluh tentang make up yang nggak tahan lama. Make up yang nggak tahan lama itu justru disebabkan oleh cara make up yang kurang sempurna. Agar make up sempurna, gunakan base make up dengan menggunakan foundation. Jika menggunakan foundation cair, aplikasikan foundation dengan menggunakan spon dan ratakan dengan cara ditekan-tekan ke wajah dan tunggu sampai foundation benar-benar meresap ke kulit wajah. Tapi jika menggunakan foundation dalam bentuk lainnya (cream atau stick, red.), foundation dapat diaplikasikan dengan jari, spon, atau kuas, namun dalam pengapliaksian foundation jenis ini pastikan bahwa foundation benar-benar merata agar wajahmu tidak terlihat seperti menggunakan topeng. Satu hal lagi, dalam pemilihan foundation, pilih warna foundation yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Untuk kulit wajah yang kurang merata karena noda jerawat atau bintik hitam, sebaiknya gunakan foundation dengan warna 1 tingkat lebih tua dari warna kulit wajah. Hal ini berguna agar noda-noda tersebut menjadi lebih samar. Kalau sudah yakin dengan penggunaan base make up, maka kamu bisa membubuhkan bedak di wajahmu.
2. Alis adalah bagian yang tidak boleh dilewatkan dalam bermake up. Bentuk alis yang rapi, akan membuat tat arias wajah semakin sempurna. Nah, buat yang bingung gimana cara merapikan alis, Mas Gusnaldi kasih tips nih. Jadi, cara yang benar merapikan alis itudari bagian atas/tengah, bukan dari ujung/pinggir. Selain itu, kalo kamu pengen alis kamu lebih maksimal, jangan buang maskara yang sudah kering atau sudah habis. Kenapa? Selama masa expired maskara tersebut belum habis, kamu bisa manfaatkan sikatnya untuk merapikan alis kamu loh! Baru tau atau selama ini masih merapikan alis pake cara yang salah? Yuk cobain deh tips dari Mas Gusnaldi..
3. Untuk riasan mata, jangan pernah ragu untuk bereksperimen dalam memilih warna pemulas mata. Selain warna base yang natural, nggak ada salahnya kalo kamu coba warna yang lebih berani. Dan untuk menyempurnakan riasan mata kamu, jangan lupa juga untuk membubuhkan eyeliner ya..
4. Gunakan blush on untuk membuat efek wajah merona. Tips dalam memakai blush on, hindari pemakaian blush on dari ujung pipi (dekat telinga), dan gunakan dari arah sebaliknya ya.. Inget loh, pakai blush on itu tujuannya supaya pipi merona, jangan sampe kamu salah dalam pengaplikasian dan akhirnya kamu malah keliatan kaya badut.. Huhuuu.. Malu dong..
5. Jangan khawatir dengan bentuk wajahmu. Untuk menyempurnakan bentuk wajahmu, kamu bisa menambahkan sedikit shading di bagian rahang bawah, di tulang pipi, dan di hidung.
6. Last but not least, poleskan lipstick. Untuk pengaplikasian lipstick pun ada trik-trik tersendiri nih.. Misalnya, untuk bibir kering dan pecah-pecah, sebaiknya sebelum menggunakan lipstick, bibir kering lebih baik diaplikasikan lip balm terlebih dahulu, namun ada baiknya setelah menggunakan lipbalm, ditunggu beberapa saat agar kelembapan menyerap dahulu ke bibir, lalu baru diaplikasikan lipstik. Nah untuk kamu yang memiliki bibir berwarna gelap, tipsnya adalah jangan mengaplikasikan lipstick secara langsung, tapi gunakan lipstick warna gelap dahulu pada bibir, setelah itu, timpa dengan alas bedak, lalu baru ulaskan warna terang atau warna yang diinginkan, ulaskan tipis-tipis agar hasil terlihat lebih natural. Sementara untuk kamu yang ingin memberi volume pada bibir karena kamu memiliki bibir yang tipis, gunakan lipliner untuk memberi bingkai pada bibir, pilih lipliner berwarna senada dengan lipstick yang diinginkan, lalu isi dengan lipstick dengan shimmer, atau gunakan lipstick, lalu ulaskan lipgloss.
7. Voila! Make up selesai, dan kamu pun siap beraktivitas dengan cantik dan percaya diri, dan terbebas dari make up yang bleberan karena nggak tahan lama! Yang terpenting dari semua tips tersebut, jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit wajah, dan pilihlah merek make up terpercaya ya! Kenapa? Karena tanpa kulit wajah yang bersih, make up mahal sekalipun nggak akan nempel di kulit wajahmu! Pilih juga produk terpercaya seperti YSL yang nggak diragukan lagi kualitasnya.. Nah, udah siap buat tampil cantik? Ikutin aja semua tips di atas ya, dan jangan nyesel kalo ternyata aura kamu semakin berkilau setelahnya! ;)

Setelah acara make up demo selesai, apa lagi? Well, saya dan rekan-rekan lainnya langsung berpencar ‘ngubek-ngubek’ counter YSL yang semakin kece minta ampun itu dong..
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Counter PVJ
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Counter PVJ Make up
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Counter PVJ Lipsticks       Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Counter PVJ Lipstick 
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Product
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Product skin care       Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Product tester
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Product nail polish
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Free Makeup

Dan setelah pusing ‘ngubek-ngubek’ counter YSL, akhirnya tibalah giliran saya untuk di make over sama Mas Gusnaldi.. Yeaaaay..
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Gusnaldi and Me  Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) Gusnaldi and Me wefie
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) selfie

Setelah serangkaian acara ‘Romancing with YSL’ selesai, akhirnya pada pukul 16.00 WIB acara ditutup dan saya pun kembali pulang ke rumah deh.. Selain bawa ilmu dandan dari Mas Gusnaldi, saya juga bawa goddie bag loh.. What a beautiful valentine isn’t it? Hihihi..
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) shopping
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) goodie bag

Eits, sebelum pulang, saya dan rekan-rekan blogger lainnya foto-foto dulu dooong.. Hihiiiy..
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) beauty bloggers
Beauty Event - Romancing with YSL (Yves Saint Laurent) beauty bloggers squad

Nahhh, demikianlah cerita valentine saya di beauty event ‘Romancing with YSL’.. Buat kalian yang nggak sempet dateng ke acara ‘Romancing with YSL’, jangan sedih yaa.. Makannya biar nggak ketinggalan update tentang produk dan event dari YSL Indonesia, mendingan kamu follow akun social media nya YSL Indonesia deh.. Ada twitter @ysl_ID dan ada Instagram @yslbeauteid. Kalo masih belom puas dengan dua akun social media YSL, kamu bisa juga kunjungi http://yslexperience.com loh.. Oke?

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada YSL Indonesia, Mas Gusnaldi, Mbak Carnellin dan Mbak Shinta, dan rekan-rekan blogger yang udah bikin hari valentine kemarin super kece dan super cantik.. Semoga kita bisa ketemu lagi di event lainnya yaa..

Ciao~

ps :some photos credit to Viya, and twitter @Ysl_id

You Might Also Love

0 comments: