[Semoga] September Ceria

2:44:00 AM labollatorium 0 Comments


Nggak kerasa udah masuk bulan September lagi aja ya.. Sambil diawali dengan ucapan Basmalah dan sambil ditemenin sama lagu dari Teh Vina Panduwinata yang berjudul 'SEPTEMBER CERIA', saya buat postingan ini..

///di pucuk kemarau panjang // yang bosan dan menyakitkan // kau datang menghantar // berjuta kesejukan // kasih .. // kau beri udara untuk nafasku // kau beri warna bagi kelabu jiwaku // tatkala butiran hujan // mengusik impian semu // kau hadir di sini // di batas kerinduanku // kasih .. // kau singkap tirai kabut di hatiku // kau isi harapan baru untuk menyongsong // masa depan bersama // september ceria .. september ceria .. september ceria .. september ceria .. milik kita bersama .. // ketika rembulan bersinar // di hamparan citra biru // kutatap sebersit isyarat dimatamu // kasih .. // kau sibak sepi di sanubariku // kau bawa daku berani dalam asmara // dan mendamba bahagia // september ceria .. september ceria .. september ceria .. september ceria .. milik kita bersama .. // september ceria .. september ceria .. september ceria .. september ceria .. milik kita bersama ..///
(Judul Lagu : September Ceria, Pencipta Lagu : James F. Sundah, Penyanyi : Vina Panduwinata, Album : Citra Pesona (1982), Direkam : Jackson Recording Studio, Label : Jackson Records)

[Semoga] September Ceria.. Bener-bener saya nggak tau mesti gimana menghadapi bulan September ini.. Mungkin ini akan menjadi awal bulan yang berat.. Pertama, seorang sahabat sekaligus rekan kerja, tepat pada tanggal 30 Agustus yang lalu memutuskan untuk mengakhiri masa kerjanya. Yang bersangkutan memilih untuk menekuni bisnis kuenya. Well, namanya juga hidup, kadang harus memilih aja, kadang harus memilih banget. Heuheu.. Kedua, nggak lama lagi masa perkuliahan akan segera dimulai. Ini mungkin semester terakhir saya untuk menghabiskan sisa SKS yang harus saya tempuh dalam rangka memenuhi studi S-1 saya. Semoga saya masih kuat untuk kerja sambil kuliah yang serius, karena sehabis semester ini, saya sudah harus masuk ke tahap penyusunan skripsi. Kemaren-kemaren ngerasa siap, tapi kenapa sekarang ngerasa jiper gini ya? Huffft.. Ketiga, ada beberapa kondisi yang tidak mungkin saya ceritakan, tapi pastinya berpengaruh juga dengan bagaimana saya menjalani hari-hari saya kedepannya. Fiuhhhh.. Kombinasi semua keadaan ini rasanya sanggup membuat semangat nyaris padam.. Hhhhhh.. Ingin sekali rasanya mencurahkan segala kegalauan dan kegundahan di dalam hati ini sambil sekedar senderan di bahunya Joe Taslim deh kalo kaya gini caranya mah.. *ini juga kalo Joe Taslimnya bersedia* Hadudududuuuu..

[Semoga] September Ceria Joe Taslim
MAMANG JOE!! Pinjem bahunya atuhlah, plissss aku mohoooon!! T,T

Anyway hari-hari harus tetap kita lewati, dan hari ini, kita semua (serempak di seluruh dunia dan serempak di 7 stasiun tilipisi swasta nasional) memasuki bulan baru dalam kalender Masehi, yaitu bulan September.. Dengan sisa-sisa keceriaan dalam hidup saya, tiba-tiba saya teringat dengan sebuah lagu dari Teh Vinna Panduwinata yang berjudul ‘September Ceria’ yang sudah saya pasang link video klip lengkap beserta liriknya di atas..

Haram buat seorang Primanola Perdananti Wirodikromo kalo menyerah begitu saja dengan keadaan.. Well, mungkin saya nggak setegar batu akik di tukang cincin dan saya juga nggak setegar batu karang di lautan, tapi dengan penuh harapan, saya berdoa semoga di bulan September ini, lebih banyak lagi keceriaan yang kita dapatkan yaa.. (amiin..)

Yang bulan-bulan kemaren rambutnya rontok sampe 100 lembar sehari, mudah-mudahan di bulan September ini berkurang rontoknya yaa.. (amiin..) Meski rambut rontoknya cuma berkurang 1 lembar, jadi 99 lembar, nggak apa-apa.. Yang penting berkurang.. Syukuri aja.. ;)

Yang bulan-bulan kemaren baru aja patah hati atau patah tulang atau patah-patah rambutnya, mudah-mudahan di bulan September ini hati dan tulangnya sembuh supaya semakin berani dalam asmara demi mendamba bahagia kaya yang dibilang Teh Vina di lagu 'September Ceria' yaa.. (amiin..) Baiy de weiy, kalo rambutnya patah-patah mah, mbok ya rambutnya dirawat dong cyiiiinnn, biar nggak kusem and patah-patah gitu.. hihihi..

Yang bulan-bulan kemaren keuangannya seret, mudah-mudahan bulan ini bisnis dan rejekinya mengalir dengan lancar dan deras yaa.. (amiin..) Oh iya, kalo bisnis kamu belum menyentuh ranah social media, boleh lho konsultasi mengenai social media untuk bisnis kamu langsung sama saya.. hihihi.. *usaha bro!*

Dan pastinya yang nggak pernah luput saya sebutkan dalam doa setiap hari (bahkan setiap menit, setiap detik, setiap langkah kaki, setiap kedipan mata, dan setiap hembusan nafas.. halahhh lebayyy..), yaitu semoga yang bulan-bulan kemaren masih belum ditunjukkan jodohnya, semoga di bulan September ini segera dipertemukan dengan jodohnya yaa.. (terserah deh mau dipertemukan oleh Tuhan - secara langsung - melalui hidayah-Nya ataupun dipertemukan melalui jasa biro jodoh, jasa Ma’ Comblang, jasa travel, ataupun mungkin melalui biro jasa pembuatan BPKB..?! hihihi..) dan (pastinya) dimudahkan jalannya yaa.. amiiiin.. (pake toa' mesjid.. hehehe..)

Pokonya, intinya adalah pengendalian diri apapun yang sedang kita hadapi, baik itu kesedihan atau kegembiraan, setiap detik, setiap menit, setiap hari, setiap bulan, sepanjang tahun, jalani dengan ceria, ketulusan dari hati, dan tak lupa senyum 3 jari yaa.. (jangan lebih dari 3 jari lho senyumnya, takutnya setelah himbauan dari saya ini bibir kamu malah dower lagi.. hihihi..)

Manusia hanya bisa berencana dan berwacana, karena pada akhirnya Tuhan juga yang menentukan.. Kalau peta takdir menuliskan bahwa di bulan September ini teramat berat untuk kamu jalani, dan mungkin kamu nggak seceria lagu 'September Ceria'-nya Teh Vina Panduwinata, jangan khawatir dan tetap jalani hari-hari kamu semaksimal yang kamu bisa ya.. Mungkin sedikit tips supaya kamu bisa tetep ceria sampai ke bulan-bulan berikutnya, tinggal kamu ubah aja deh judul lagu 'September Ceria'-nya (ubah judul lagu buat diri sendiri aja loh..), misalnya jadi : ‘Oktober Ceria’, ‘November Ceria’, ‘Desember Ceria’, ‘Januari 2014 Ceria’, dan seterusnya.. , dan seterusnya.. Atau kalo mau ubah judulnya jadi judul harian juga boleh (kaya langganan internet di hape aja, pake bulanan atau harian.. heuheu..), misalnya ; ‘Jum’at Legi Ceria’, ‘Rabu Pahing Ceria’, ‘Kamis Kliwon Ceria’, dan seterusnya.. , dan seterusnya.. Yaa gituuu dehhh.. Bebaslah.. Yang penting kamu nggak sedih dan selalu ceria yaa.. Semoga tips dari saya bisa berguna.. Hihiii..

Duhh, ini postingan garing bener.. Malahan setengahnya saya adaptasi dari postingan saya 2 tahun yang lalu.. Maklumlah, mood saya lagi kurang support untuk berkata-kata.. Dari lubuk hati terdalam, saya berharap semoga kesuksesan selalu menyertai setiap langkah yang kita pilih. Yakin aja, Tuhan pasti akan memberikan pertolongan yang paling kece yang Dia punya. Satu lagi harapan saya, semoga suatu saat nanti Joe Taslim bersedia meminjamkan bahunya untuk saya senderin. Aduh Joe, bahumu itu lho..

Oke, segini aja dulu postingan kali ini.

Salam Super Sukses!!

You Might Also Love

0 comments: