Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

Wednesday, May 30, 2018

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

Setelah BB Cream, CC Cream, dan DD Cream yang kehadirannya begitu mengguncang manuver ber-make up bagi kaum hawa, beberapa waktu lalu kembali menggema sebuah jenis produk yang semakin sini semakin sering disebut-sebut namanya, yaitu ‘Tinted Moisturizer’.

"Produk cem mana lagi tuh ‘Tinted Moisturizer’??"

Keep calm gals! Teteh akan jelaskan apa gerangan sebenarnya Tinted Moisturizer. Singkatnya mah yah, Tinted Moisturizer itu adalah pelembap wajah yang memiliki sedikit kandungan pigmen sehingga dapat melembapkan wajah sekaligus dapat meratakan warna wajah. Bisa dibilang kalau Tinted Moisturizer ini gabungan dari moisturizer dan foundation, so Tinted Moisturizer ini teksturnya tetap ringan namun tetap dapat memberikan coverage, meskipun coveragenya tidak semaksimal foundation ya.. So, buat kamu-kamu yang tetap ingin make up-an tapi nggak pengen pake make up ribet segala diteplokin ke muka yang penting nggak keliatan kucel dan tetap terlihat alami Tinted Moisturizer ini bisa banget diandalkan untuk daily make up kamu!

Iya banget deh ini Tinted Moisturizer! Maksud saya, kalo dipikir-pikir ya, sehari-hari ngantor dan make up-an pake foundation melulu tuh kok rasa-rasanya tebel banget deh nih muka. Lagian kulit kalo tiap hari berjam-jam diteplokin sama berbagai layer gitu kan kasian.. Terus nih, lebih bingung lagi kalo mau keluar rumah cuma buat ke supermarket atau mau olah raga, mau nggak make up-an kok ngerasa kuleuheu (kuleheu = dekil dalam Bahasa Sunda, red.), tapi masa iya kudu make up-an lengkap, berasa heboh aja dan malah lama di make up-an ketimbang urusannya nggak sih? Hahaha.. So, saya mikirnya sih Tinted Moisturizer ini kayanya jawaban yang tepat deh untuk make up-an ringan.

Karena kebutuhan ini, saya langsung aja nyari-nyari Tinted Moisturizer. Waktu saya googling cari-cari merek Tinted Moisturizer, banyak banget deh merek yang direkomendasikan. Sampe bingung sendiri.. Hahaha.. Well, karena saya belom pernah pake Tinted Moisturizer sama sekali dan saya liat reviewnya juga belom terlalu banyak so saya memutuskan untuk nyoba produk Tinted Moisturizer lokal dari Sariayu Martha Tilaar.

ABOUT THE PRODUCT
Yes! Sariayu Martha Tilaar juga punya Tinted Moisturizer loh!

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

Pada kemasannya disebutkan:
Alas bedak bertekstur ringan dengan kandungan ekstrak Gardenia & Vitamin E sebagai antioksidan, moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit dan juga SPF 20 yang melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar UV. Memberikan warna kulit lebih merata dan tampak alami.
Nggak kalah deh sama produk Tinted Moisturizer import! ;)

PACKAGING
Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer dikemas menggunakan individual box berwarna putih dengan elemen bernuansa coklat juga dengan tulisan nama merek dan jenis produk berwarna emas. Ketika kamu membukan box-nya, maka kamu akan menemukan produk berukuran 30 g yang dikemas dalam tube berwarna putih dengan design yang senada dengan box-nya dan tube ini memiliki tutup ulir yang juga berwarna goldy.

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

By the way, gara-gara ngomongin emas saya jadi inget kalau Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer ini juga disebut dengan nama Sariayu Gold Tinted Moisturizer, karena memang produk Tinted Moisturizer ini merupakan salah satu produk dari rangkaian Sariayu Gold Series. Back to the topic. Kehigienisan produk pun terjaga, terbukti ketika kamu pertama kali membuka tutup ulir dari Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer maka kamu akan melihat lubang tube yang dilapisi alumunium foil. Berati produk yang kamu beli bener-bener baru tuh gals!

SHADE
Setelah nemu produknya di Yogya Riau Junction – Bandung, saya cek dulu di kulit saya ketiga shade yang ditawarkan oleh Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer ini.

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

Yeap! Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer menawarkan 3 shade, yaitu 01 Light, 02 Natural, dan 03 Dark. Akhirnya saya pun membeli Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer shade 03 Dark, yang saya nilai cocok di kulit saya yang sawo matang.

COMPOSITIONS
Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer telah terdaftar di BPOM dengan nomer registrasi NA18160302226. Produk ini water based, tidak mengandung paraben, dan no animal testing.

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

TEXTURE, FORM, SCENT
Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer ini ketika kamu tuangkan saat akan pengaplikasian akan terasa kalo produk ini watery banget dan akan tercium aroma lembut yang sekilas semacam aroma bunga.

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

PRODUCT EXPERIENCES 
Biasanya saya pakai produk ini kapan? Jadi gini, kalau sekedar mau ke supermarket atau olah raga saya biasanya pakai serum, Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer, bedak tabur plus pakai alis, lip tint, dan sedikit memulaskan blush on. Tapi ketika saya sedang pengen make up-a enteng untuk ngantor saya biasanya pakai serum, primer, loose powder, Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer, timpa lagi pakai loose powder, plus pakai alis, maskara, lip stick, dan blush on biar make up lebih tahan lama, lebih pro, dan tampilan lebih fresh.

Saat diaplikasikan, Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer terasa watery dan ringan bikin gampang diratain di wajah dan beneran kerasa enteng banget. Saya ngeratainnya malah lebih suka pake tangan kosong alias nggak pake beauty blender ataupun kuas. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa produk Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer memiliki aroma wangi. Wanginya sih kayaknya khasnya Sariayu gitu, entahlah.. But, nggak ganggu sih menurut saya wanginya.

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

Di kulit wajah saya yang cenderung berminyak, Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer ini membuat wajah saya terlihat lembap namun pada saat yang bersamaan wajah saya terlihat dewy. Oh Tuhan bagaimana inih! Hahaha.. Agak kaget ya, karena saya biasanya pakai Maybelline Fit Me yang Matte + Poreless, terus ini nyobain Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer etapi malah bikin muka gue jadi dewy! Setelah baca-baca tutorial di yutubh, akhirnya saya nyoba manuver dalam penggunaan Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer ini. Jadi saya pake serum terlebih dahulu, kemudian saya memakai primer, terus saya menggunakan loose powder. Saya diamkan sekitar 5 menit, setelah itu barulah saya memakai Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer, dan terakhir saya menggunakan loose powder lagi. Hasilnya alhamdulillah, penampakan minyak di wajah saya nggak terlalu heboh. Standar aja di daerah T yang kemunculannya kurang lebih setelah 3 jam make up-an. Ajaibnya, setelah seharian tuh tampilan wajah yang nggak terlalu matte ini juga nggak keliatan minyakan banget. CUMAN, kalau habis salat tetep butuh dikit touch up aja. Sebenernya sih kayanya selain faktor jenis kulit pemakai, bagaimana cara pengaplikasian TInted Moisturizer juga kalu menurut hemat saya akan turut mempengaruhi hasil akhir make up kamu sih.. Hehe.. Overall, saya lumayan puas dengan Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer ini, soalnya produk ini bukan cuma make up tapi skincare juga! ;)

Tinted Moisturizer Review for Daily Make Up - Sariayu Martha Tilaar

WHERE TO BUY & PRICE
Saya sempet nyari Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer di toko kosmetik yang ada di modern market, namun agak susah bahkan beberapa SPG-nya kurang tau produk ini. Udah paling bener nyari produk ini tuh di counter resminya Sariayu atau kalo counter-nya susah kamu jangkau, sekarang kamu juga bisa dapetin produk ini secara online via marthatilaarshop.com loh! Harganya? Rp 63.800,- saja pemirsa! Repurchase? Ummm, rather not say. What do you think? :p

Review ini murni pendapat dari hasil pengalaman saya dan kalau disimpulkan sih kurang lebih begini ya:
- Tekstur ringan dan coverage lumayan
- Ada kandungan SPF 20 dan Vitamin E
- Water based dan no paraben
- No animal testing
- 2 in 1, make up & skincare
- Meratakan warna kulit
- Affordable price: Rp 63.800,-
- Untuk yang jenis kulitnya berminyak, kalo makenya nggak bener dan nggak touch up, bisa bikin muka keliatan minyakan setelah beberapa jam pemakaian. 

Gimana? Kamu tertarik untuk pakai Sariayu Martha Tilaar Tinted Moisturizer juga nggak? Atau ada yang udah pernah pake? Share di kolom komentar ya chantique! ;)

See you~

1 comment:

  1. Produknya praktis nih dibawa pas traveling. Pelembap sekaligus alas bedak yang kemasannya juga ngga ribet.

    ReplyDelete