Hadapi Covid-19 Sinar Mas Land Beri Bantuan APD ke Provinsi Banten

11:38:00 AM labollatorium 1 Comments

Sinar Mas Land Berikan Bantuan Alat Pelindung bagi Para Petugas Medis di Provinsi Banten Guna Mencegah Penularan Covid-19

Apa kabar teman-teman? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa ya... Aamiin. Saya mendengar kabar bahwa saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui akun Youtube pada Senin (30/3/2020), Presiden Joko Widodo sempat menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang nih... Walaupun saya hanya bisa berdonasi semampu saya dan saya hanya bisa mendukung upaya pemerintah untuk lawan Corona dengan di rumah aja, namun ternyata tak sedikit instansi swasta yang turut membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan APD nih teman-teman... Salah satunya adalah Sinar Mas Land yang membantu hadapi Covid-19 dengan memberikan bantuan APD untuk para petugas medis di Provinsi Banten.

So, dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD serta sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani wabah virus corona atau covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia. Pada kali ini, bantuan APD itu diberikan untuk Provinsi Banten loh...

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten, Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, Selasa (31/3/2020). Adapun bantuan yang diberikan merupakan satu set yang berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. Pada kesempatan itu pula Dony Martadisata mengutarakan “Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus corona.”. Ia pun berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan oleh para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien covid-19, sehingga para tenaga medis pun dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarganya.

Di tempat yang berbeda, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. “Kami pun akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan,” tutur Christopher Siswanto.

Selain menyalurkan bantuan berupa APD untuk para tenaga medis, Sinar Mas Land juga membantu memberikan bantuan berupa penunjang fasilitas kesehatan untuk beberapa sekolah agar seluruh guru dan murid terlindungi dari virus corona yang masih belum ditemukan obatnya. Dalam upaya penyaluran bantuan tersebut, Sinar Mas Land bekerjasama dengan para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City dengan membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Adapun sekolah binaan yang dibantu tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Mulia sekali ya tindakan yang dilakukan oleh Sinar Mas Land ini ya... Semoga kita semua dapat melalui pandemi Corona ini ya teman-teman... Tak lupa juga saya ingatkan kembali untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan diri juga lingkungan sebaik-baiknya ya... Percayalah sekecil apapun aksi kita memiliki arti yang besar untuk membantu memulihkan Indonesia. Segini dulu postingan kali ini, stay safe!

Love,
Nola.

You Might Also Love

1 comment: