Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik, Wajib Tonton!

Saturday, August 3, 2019

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Widyawati Poster Film


Kyaaaaa.. Udah lama banget nih nggak nonton ke bioskop! Jadi ya, kemaren tuh saya dapet kesempatan untuk nonton Gala Premiere sebuah film Indonesia berjudul Mahasiswi Baru. Pas liat trailernya di youtube, wahhhh saya ngerasa makin nggak sabar untuk nonton film Mahasiswi Baru.

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Widyawati Gala Premiere

Kenapa coba saya nggak sabar nonton film Mahasiswi Baru? Ada yang tau? YUP! Soalnya film Mahasiswi Baru tuh bergenre drama komedi which is saya tuh paling seneng dengan film-film bergenre komedi. Mau drama komedi, horor komedi, pokonya filmnya harus ada unsur komedi-komedinya baru saya suka!

Jadi film Mahasiswi Baru karya Monty Tiwa ini intinya bercerita tentang Tante Widyawati yang kuliah lagi. Kebayang ga sih Oma Widyawati yang umurnya hampir 70 tahun kembali berakting di layar lebar dengan sangat enerjik sebagai Mahasiswi Baru? Tau sendiri kan keseharian mahasiswi tuh serunya kaya apa? Ngerjain tugas, UAS, nongkrong bareng genk.. Dan di film ini Tante Widyawati kasih unjuk aktingnya yang mumpuni ngelakuin apa yang layaknya mahasiswi lakukan tanpa keliatan kaku. Sumpah saya takjub! Serunya lagi di film Mahasiswi Baru ini adalah karena Tante Widyawati beradu akting dengan Slamet Rahardjo dan aktor plus aktris lintas generasi mulai dari Morgan Oey, Mikha Tambayong, Sonia Alyssa, dan Umay Shahab. Bukan cuma aktor dan aktris muda aja, di film Mahasiswi Baru ini juga kita bisa menyaksikan akting Om Iszur Muchtar, Mba Karina Soewandi, dan Mas Ence Bagus. Wagelaseh rasanya udah nggak perlu dipertanyakan lagi kelucuan adu peran mereka di film ini. Saya dan seisi ruangan studio 5 - XXI Plaza Senayan yang menyaksikan screening film pun bisa dibilang terbahak-bahak sejak awal film ditayangkan sampai akhir film. Puas banget nonton film ini! Karena saya bisa ngakak secara konstan mulai dari awal sampai akhir film. SUMPAH NGGAK BOONG!

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Widyawati Umay Mikha Tambayong Alyssa

Yang saya suka juga, di film Mahasiswi Baru ini kita bukan cuma bisa menyaksikan berbagai adegan lucu yang membuat kita terpingkal-pingkal dan terhanyut dengan serunya kisah yang dialami oleh Lastri yang diperankan oleh Oma Widyawati sebagai center cerita di film ini, tapi film Mahasiswi Baru ini juga dibumbui dengan kisah drama seputar problematika keluarga dan persahabatan yang sarat makna. Bahkan tak sedikit pesan moral yang bisa kita petik dari film ini. Salah satu quotes yang teringat oleh saya adalah: "Kehilangan bukan alasan buat berhenti, tapi alasan untuk terus bergerak".

Well, nonton film Mahasiswi Baru ini juga lumayan membangkitkan kenangan saya ketika jadi Mahasiswi Baru pada tahun 2011 lalu. Waktu itu saya kerja sambil kuliah ekstensi S1 kelas malam. Kurang lebih dinamika seorang mahasiswi yang punya temen-temen dengan gap umur yang jauh sehingga harus banyak adaptasi mulai dari adaptasi urusan materi perkuliahan sampai dengan adaptasi untuk urusan pertemanan seperti yang juga dirasakan oleh Lastri di film Mahasiswi Baru, saya pun juga merasakannya. Yeah, nonton film Mahasiswi Baru tuh jadi semacam throw back gitu deh.. Hihihi..

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Kisah Komedi Unik Wajib Tonton Morgan Oey

Setelah selesai nonton gala premiere film Mahasiswi Baru, saya juga mengikuti press conference-nya dan bertemu secara langsung dengan cast-cast di film ini. Nah pada saat press conference, Tante Widyawati mengutarakan bahwa melalui film ini beliau juga ingin menyuarakan bahwa perjuangan dan semangat seseorang untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi memang sudah seharusnya nggak dibatasi oleh apapun apalagi umur. JUARA!

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Genre Komedi Persabatan Keluarga Wajib Tonton

Penasaran nggak sih dengan keseluruhan cerita dari Film Mahasiswi Baru ini? Kalo menurut saya sih ya film Mahasiswi Baru ini bukan cuman cocok untuk ditonton bareng temen satu genk sih, tapi nonton bareng keluarga pun cocok banget! Udah nggak sabar dong pengen nonton film ini? Tenang aja karena kamu juga bisa menyaksikan film ini mulai 8 Agustus 2019 nanti di bioskop kesayangan kamu loh! Buruan pesen tiketnya sekarang juga, jangan sampe nyesel karena kehabisan! ;)

Film Mahasiswi Baru Tawarkan Genre Komedi Bioskop CGV XXI Premiere Indonesia

Spoiler: nggak akan nyesel nonton film ini, bahkan kamu akan bosen meski nonton berkali-kali!

No comments

Post a Comment