Smoked Brisket & Burger Enak di Biggies BBQ - Dekat MRT Cipete!

Sunday, May 12, 2019

Smoked-Brisket-dan-Burger-Enak-di-Biggies-BBQ-Dekat-MRT-Cipete-instagramable

Dalam hidup ini sejatinya yang kita cari selain ridho illahi, adalah rezeki yang berkah dan tentunya secercah makanan dan minuman enak nan halal. Betul apa betul?


Nah di kesempatan kali ini saya yang ceritanya baru hijrah ke Jakarta, pengen nge-share tempat makan brisket enak dengan harga terjangkau yang lokasinya berada di Jalan Cipete Raya which is nggak terlalu jauh dari kost-an saya di daerah Haji Nawi dan juga nggak jauh dari stasiun MRT Cipete Raya, nama tempatnya Biggies BBQ.


Smoked-Brisket-dan-Burger-Enak-di-Biggies-BBQ-Dekat-MRT-Cipete-Lokasi

Btw, Brisket tuh apaan sih Nol? Jadi kalo dikutip dari Wikipedia: "Brisket itu adalah Bahasa Inggris untuk salah satu bagian dari daging Sapi yang dalam Bahasa Indonesia-nya disebut Sandung lamur. Brisket adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak. Pada kenyataannya hampir semua hewan yang memiliki bagian dada bawah akan mempunyai bagian daging ini, akan tetapi terminologi yang digunakan untuk bagian daging ini lebih umum digunakan untuk menyebut bagian daging sapi. Bagian daging ini termasuk delapan bagian daging sapi yang utama dan biasanya bagian daging sapi ini agak berlemak." Gitu. Paham yah?

Smoked-Brisket-dan-Burger-Enak-di-Biggies-BBQ-Dekat-MRT-Cipete-ambience-open-kitchen

Back to the topic. Biggies BBQ ini adalah sebuah tempat makan yang bisa dibilang memiliki ukuran mini dan nyempil di area Cipete Raya, tepatnya di Jl. Cipete Raya No. 16 A Jakarta Selatan, patokannya gedung 20 FIT. Tempatnya bisa dibilang minimalis, mulai dari ukuran samapi ke design dan tempat ini juga punya konsep open kitchen dimana kita para pengunjung bisa melihat proses memasak dan persiapan menu yang kita pesan. Tapi kalo kita ngomongin soal rasa makanannya, kayanya bisa dibilang kepuasan yang saya rasakan bener-bener maxi, berbanding terbalik in a positive way dengan tempatnya yang berukuran mini!

Smoked-Brisket-dan-Burger-Enak-di-Biggies-BBQ-Dekat-MRT-Cipete-Menu-harga

Apa aja menu yang dijual di Biggies BBQ? Ada Smoked ala Carte yang terdiri dari berbagai pilihan daging smoked yaitu Smoked Brisket 100 Gr (50K), Smoked tongue 100 Gr (60K), dan Smoked Chicken 1/2 Chicken (50K). Ada juga aneka menu burger mulai dari harga 40K, dan ada juga Smoked Set Combo yang berisi 2 pilihan daging smoked, 2 side dish, dan 1 minuman dengan harga yang lebih hemat mulai dari 120K saja! Untuk menu lainnya, Biggies BBQ juga menyajikan Appetizer, ada menu paket nasi + smoked, ada side dish, ada berbagai minuman, dan ada dessert juga loh! Seru kan!

Smoked-Brisket-dan-Burger-Enak-di-Biggies-BBQ-Dekat-MRT-Cipete-rice-bowl-takeaway

Karena sedang buru-buru, waktu saya mampir ke Biggies BBQ saya hanya bisa takeaway paket nasi Rice Tongue Matah seharga 50K. Dimana menu ini terdiri dari Nasi Putih, 50 gr Tongue, Sunny Side Egg, dan Sambal Matah. Maklum yah saya mah rang endonesya yang masih agak sulit kalo makan nggak ketemu nasi. Hihihi..

Smoked-Brisket-dan-Burger-Enak-di-Biggies-BBQ-Dekat-MRT-Cipete-menu-smoked-tongue-enak

Walaupun saya pesan takeaway, tapi yah saya nggak tau harus komen apa saking enaknya paduan antara tongue yang gurih dan lembut dengan sambal matah yang segar dan pedasnya pas plus nasi putih hangat dan telor ceplok alias sunny side egg. SUPER DUPER YUMMYYYYY!! Porsinya juga ternyata ngenyangin banget karena ternyata dibawah topping-nya yang mengundang selera ituwh, nasinya lumayan banyak loh! Recommended banget lah ini Biggies BBG terutama untuk para pecinta daging sapi! Takeaway aja udah puas.. Nggak kebayang gimana puasnya kalo saya dine-in! Nggak kebayang juga gimana puasnya kalo saya pesen brisket combo! Subhanallah, Biggies BBQ sukses membangkitkan selera makan saya! Mengingat lokasinya yang nggak jauh dari kosan dan dari kantor saya, ntar-ntar kalo lagi ngerasa agak BT sih tinggal melipir aja ke Biggies BBQ supaya BT nya ilang atau kalo lagi BT plus lagi mager, tinggal Gofoodin aja deh.. Hihi, bisa ae Nola BT jadi alesan buat beli makan enak.. ;p

3 Pilihan Saus di Biggies BBQ Cipete Jakarta Selatan Enak

Next-nya pokonya saya harus ke Biggies BBQ lagi dan saya harus nyobain burgernya yang konon katanya si dagingnya very very juicy. Saya juga pengen nyobain dine in sambil order menu combo supaya bisa puas makan smoked brisket pake saus mustard, saus bbq, saus sambal, plus sambal matah yang tersedia di setiap meja. *ngiler already*

Well kayanya segini dulu aja cerita pengalaman saya nyobain menunya Biggies BBQ yang endolita maskumambang ini ya.. Nggak kuat asiyah kalo harus lama-lama ngebahas kenikmatannya, bawaaanya jafi pengen melipir ke Biggies BBQ terus ngeborong menu brisketnya.. Huhuu.. Nah kalian ada rekomendasi tempat makan brisket lainnya di daerah Jakarta Selatan mungkin? Boleh dong share di kolom komentar ;)

Sampai ketemu lagi di postingan lainnya ya.. :)

3 comments:

  1. akupun sukseeeeeees jd ngiler hahahahaha... itu liat lidahnya lgs kebayang rasa daging yg juice2 mbaaaaa.. mau ga yaaa suamj dipaksa kesini hahahaah. agak jauh sih dr rawamangun. tp kalo memang seenak itu, biasanya dia msh oke oek aja. dan hrgnya jg msh terjangkau. :D.

    ada burger jugaaa?? fix sih ini hrs didatangin :D

    ReplyDelete
  2. Aduh kebayang-bayang rasa lidah yang lembut gitu pasti enak banget (malem-malem jadi paper).. Btw cipete emang surga makanan hits ya

    ReplyDelete