Watsons Drugstore Terfavorit Beri +7 Hal Yang Pasti Bikin Untung

Monday, November 26, 2018

Watsons Drugstore Terfavorit Beri +7 Hal Yang Pasti Bikin Untung #JadiMemberPastiUntung

Gaessss siapa yang belom tau Watsons gaessss?!?! Cung?! Saya yakin sih sebenernya banyak dari pembaca blog ini udah tau banget sama yang namanya Watsons, yekan?! Apa?!?! Ada yang belom tau Watsons?! Hmmm.. Buat yang belom tau, Watsons itu adalah drugstore yang menyediakan produk-produk kesehatan (health) dan produk-produk kecantikan (beauty) yang bisa dibilang merupakan drugstore yang terbesar di Indonesia. Sebenarnya Watsons sejak tahun 1841 sudah mulai mengoperasikan toko yang menjual barang-barang penunjang kehidupan seperti obat-obatan, perlengkapan yang berhubungan dengan kesehatan, juga produk-produk kecantikan di berbagai negara-negara di kawasan Eropa dan di Asia sendiri Indonesia adalah salah satunya. Yang perlu kamu tau juga, Watsons yang memiliki tagline Look Good, Feel Great ini mendapatkan gelar sebagai Asia’s No. 1 Pharmacy Drugstore loh! Kewl!

Buat saya pribadi, Watsons tuh merupakan drugstore terfavorit sebagai tempat belanja berbagai kebutuhan terutama kebutuhan yang berkaitan dengan Health dan Beauty. Kalo ditanya: “Kenapa sih Nola ngejadiin Watsons sebagai drugstore terfavorit?”, well jawabannya sih singkat aja: “Karena belanja di Watsons itu selain menyenangkan tapi juga Watsons tuh punya program #JadiMemberPastiUntung, so bersama Watsons udah pasti bikin untung!”. Nah loh, penasaran nggak sih kenapa Watsons pasti bikin untung?! Kalo penasaran, simak terus postingan ini karena saya akan jelasin pengalaman belanja saya di Watsons dan +7 hal yang pasti bikin kamu untung bersama Watsons! Kenapa +7? Karena sebenarnya ada lebih banyak dari 7 hal yang pasti bikin untung bersama Watsons! ;)

PASTI BIKIN UNTUNG #1:
WATSONS MEMBERSHIP #JADIMEMBERPASTIUNTUNG BENERAN BIKIN UNTUNG
Siapa yang sering berbelanja di Watsons dan sudah jadi member Watsons? Cung! Saya sih sudah! Buat kalian yang bergabung dengan program membership Watsons, pasti sudah akrab banget dengan hashtag yaitu #JadiMemberPastiUntung dong?!

Program Watsons membership adalah hal pertama yang membuat Watsons menjadi drugstore terfavorit versi saya. Kenapa? Karena jujur aja, bukan cuma berbelanja jadi lebih menyenangkan dan lebih puas baik itu berbelanja secara offline di Watsons store maupun berbelanja secara online via web watsons.co.id atau via apps Watsons ID, tapi nyata-nyata semenjak saya menjadi member Watsons tuh saya memang mengalami keuntungan yang berlipat ganda dan bikin budget belanja jadi lebih hemat! Apa aja sih keuntungan jadi member Watsons? Nih, ada 8 hal yang bisa bikin member Watsons makin cinta belanja:
a. Ketika pertama bergabung menjadi member Watsons, kita akan mendapatkan ‘Welcome Voucher’. Watsons Regular Member Card akan mendapatkan welcome voucher senilai Rp 250.000 sementara Watsons Flazz Member Card akan mendapatkan welcome voucher senilai Rp 500.000. Kurang banyak apa tuh voucher?! Hahaha..
b. Setiap berbelanja Rp 20.000 di Watsons store ataupun Watsons e-store, member akan mendapatkan 1 Basic Point dimana 1 poin yang didapat setara dengan Rp 100.
c. Untuk item-item tertentu, member Watsons bisa mendapatkan special price a.k.a harga khusus. Uhhh, gemas!
d. Poin-poin yang sudah dikumpulkan oleh member bisa digunakan kembali untuk transaksi. Hemat khan!
e. Setiap pembelian produk brand Watsons, member akan mendapatkan 2X poin. Mantap!
f. Untuk pembelian produk baru, member Watsons bisa mendapatkan diskon 10%. Nice!
g. Member berkesempatan mendapatkan special point a.k.a poin khusus untuk item-item tertentu.
h. Last but not least, ada juga voucher khusus bagi member yang berulang tahun.
Watsons baiknya nggak ketulungan deh sama member-membernya! Buat kamu-kamu yang tergolong kedalam Crazy ‘Doyan Diskon’ Indonesian sih kayanya jadi member Watsons tuh kudu banget deh gaes! Hihi..

WATSONS MEMBERSHIP #JADIMEMBERPASTIUNTUNG BENERAN BIKIN UNTUNG

Sebelum bergabung menjadi member Watsons, ketahui dulu jenis-jenis kartu member yang ditawarkan yuk! Jadi, ada 2 jenis kartu member Watsons:
1. Watsons Regular Member Card
- Untuk membuat member jenis ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 dengan masa berlaku kartu member seumur hidup alias SELAMANYA! WOW BANGET KHAN!
- Welcome voucher yang didapatkan ketika membuat member dengan jenis ini adalah sebesar Rp 250.000.
- Watsons Regular Member Card dapat diupgrade menjadi Watsons Flazz Member Card
2. Watsons Flazz Member Card
- Watsons Flazz Member Card merupakan member card yang juga bisa berfungsi sebagai alat pembayaran. Untuk top up saldo Flazz juga dapat langsung dilakukan di Watsons store.
- Untuk membuat member jenis ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 dengan masa berlaku kartu member yang juga seumur hidup alias SELAMANYA!
- Welcome voucher yang didapatkan ketika membuat member dengan jenis ini adalah sebesar Rp 500.000. WOW.. WOW.. WOW!
- Watsons Flazz Member Card bisa digunakan untuk transaksi di tol, Trans Jakarta, Commuter Line, dan pastinya bisa digunakan untuk transaksi di Watsons.

Cara daftar untuk menjadi member Watsons pun sangat mudah karena bisa dilakukan di Watsons offline store ataupun di web watsons.co.id. Jangan lupa berikan data sesuai kartu identitas yang masih berlaku, email aktif, dan nomer telepon yang mudah dihubungi ya! Nah kalau sudah daftar jadi member, jangan lupa langsung aktivasikan kartu membermu di web Watsons ya! Masih punya pertanyaan seputar Watsons Member Card? Kamu bisa baca selengkapnya di https://www.watsons.co.id/member-faq ya gaes!

PASTI BIKIN UNTUNG #2:
WATSONS STORE PRODUKNYA LENGKAP
Kenapa drugstore yang produknya lengkap pasti bikin untung? Buat saya pribadi yang waktunya cukup padat, datang ke Watsons tuh menghemat waktu banget! Karena apa? Ya karena di Watsons produk yang ditawarkan saya bilang sih lengkap ya.. Mulai dari produk kesehatan baik yang dikonsumsi ataupun berupa equipment, ada.. Produk makeup, ada.. Produk skincare, ada.. Produk body care dan hair care, ada.. Nyari produk baby care? ADA! Dan masih banyak lagi deh pokonya produk yang bisa kamu temukan di Watsons! Bukan hanya lini produknya yang banyak, namun dari brand yang disediakan pun sangat bervariasi! Bahkan untuk beberapa jenis lini produk, Watsons menawarkan brand dari Watsons sendiri yang kualitas dan harganya juga nggak kalah bersaing dengan brand-brand lain yang ditawarkannya.

WATSONS STORE PRODUKNYA LENGKAP #JadiMemberPastiUntung

FYI juga nih, Watsons sebagai Asia’s No. 1 Pharmacy Drugstore ternyata sekarang di Watsons store sudah bisa menerima resep dokter loh! Berbagai obat-obatan yang disediakan diklaim lengkap. Bahkan kini Watsons sudah bekerjasama dengan Halodoc yang membuat konsumen jadi bisa berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Keren ya!

Back to the topik tentang pengalaman belanja di Watsons store, jadi nih ya setiap saya sedang melakukan ritual berbelanja di Watsons, saya nggak pernah 1 kali aja ngelilingin semua etalase yang terpajang. Minimal 3 kali keliling baru saya bisa puas. Ada yang sama seperti saya? Hahaha.. Well meskipun nggak semua produk saya beli, cuman dengan keliling-keliling saya juga jadi bisa masukin produk-produk apa yang akan saya beli di kesempatan lainnya. Saya punya wishlist sendiri khusus belanjaan di Watsons baik itu produk Watsons dan juga produk brand non Watsons loh! Hihi..

#JadiMemberPastiUntung Beli Brand Watsons

Kenapa sih sampe bikin wishlist segala Nol? Pertama, ya biar nggak boros karena kalap pengen semua dibeli. Kedua, fakta menarik untuk konsumen yang sudah jadi member Watsons dan membeli produk dengan brand Watsons, ternyata akan mendapatkan keuntungan lebih loh! Penasaran nggak sih? Yuk simak terus postingan ini! ;)

PASTI BIKIN UNTUNG #3:
HARGA PRODUK DI WATSONS BERSAING
Nggak perlu dipertanyakan lagi kenapa toko yang harganya bersaing pasti bikin untung! Bukan cuma harga normal loh yang bersaing, harga promo yang ditawarkan oleh Watsons pun nggak kalah bersaing!

Coba aja cek Instagramnya Watsons di @watsonsindonesia. Liat-liat aja dulu feed-nya, tapi jangan nyesel kalo sampe nggak follow dan nggak turn on notification ya! Hahaha.. Kenapa? Ya udah jelas karena melalui Instagramnya Watsons selalu menginformasikan program promo yang berjalan. So, buat kalian para Crazy ‘Doyan Diskon’ Indonesian, saya sih saranin untuk langsung follow dan pantengin terus baik feed-nya ataupun insta story-nya @watsonsindonesia!

HARGA PRODUK DI WATSONS BERSAING #JadiMemberPastiUntung

Promonya macem-macem, mulai dari diskon, buy one get one free, voucher, trade-in, sampe bundling produk. Serunya, berbagai promo tersebut pun ada yang berlaku untuk non member dan tentunya lebih banyak lagi promo plus keuntungan untuk mereka yang sudah jadi member Watsons dong! Promo-promo tersebut juga bukan hanya berlaku di Watsons store, tapi banyak juga promo untuk kalian yang lebih senang berbelanja online di Watsons e-store. TAPSOUL! YES! Watsons tuh emang bisa dibilang juaranya deh buat bikin promo a.k.a deals yang bikin konsumen jatuh cinta sama Watsons. Nggak jadi member aja bisa ikutan belanja ketika sedang ada promo, apalagi buat yang udah jadi member!

Kemarenan ini saya juga baru aja belanja di Watsons Store. Liat deh produk apa aja yang saya beli dan liat juga struk belanja saya. Coba zoom in! SUMPAH PUAS BANGET BELANJA DI WATSONS! Saya tuh belanja Eau De Toilette (diskon 25%), Watsons Exfoliating Body Wash, Vienna Body Scrub, dan Watsons Moist Socks (diskon 50%) + pakai Watsons Regular Member Card cuma bayar Rp 120.500 PLUS dapet 9 poin! Asyik banget khan!

#JadiMemberPastiUntung Belanja di Watsons

Nggak salah dong kalo Watsons jadi drugstore terfavorit buat saya?! Abis Watsons bisa banget sih bikin konsumen menang banyak ketika berbelanja! Ihiiiiy! ;)

PASTI BIKIN UNTUNG #4:
WATSONS BELANJA OFFLINE BISA, BELANJA ONLINE APALAGI
So far saya belanja di Watsons secara offline di Watsons store. Di Bandung sendiri, Watsons store dapat dengan mudah ditemui karena sudah tersebar di 8 titik di Bandung yaitu:
1. Watsons Store Cihampelas Walk
2. Watsons Store Festival Citylink
3. Watsons Store Jatinangor Square
4. Watsons Store Kiara Condong
5. Watsons Store Paris Van Java
6. Watsons Store Paskal 23
7. Watsons Store Trans Studio Mall Bandung
8. Watsons Store Transmart Buah Batu


#JadiMemberPastiUntung Belanja di Watsons Offline Store

Kalo lokasi Watsons store di kota lain ada dimana aja Nol? Setau saya sih Watsons tuh selain tersebar titik-titik di pulau Jawa pun sudah tersebar sampai ke Kalimantan, Bali, dan Sulawesi. Nih langsung cek sendiri di https://www.watsons.co.id/store-finder ya? ;)

Kerennya, Watsons juga memfasilitasi mereka-mereka yang gemar berbelanja secara online dan atau mungkin tidak punya waktu untuk berbelanja offline dengan menyediakan online store yang bisa diakses di watsons.co.id dan juga melalui apps Watsons ID. Di Watsons e-store kamu bukan hanya bisa lebih mudah mencari produk sesuai kebutuhan kamu, namun kamu juga bisa mengurutkan produk berdasarkan promo yang berlaku, bisa cek poin, bisa melihat penawaran khusus untuk member, bisa cek history transaksi, dan kamu juga bisa bikin wishlist. Lengkap abis khan!

#JadiMemberPastiUntung Belanja di Watsons Online E-Store

Sejauh ini sih poin saya sudah 161 dan setara dengan Rp 16.100. Nah, kalau kamu suka belanja di Watsons store secara offline atau online di Watsons e-store nih?

PASTI BIKIN UNTUNG #5:
SERVICE WATSONS BISA DIANDALKAN
Yang namanya toko tuh kan ada penjaga toko, ada kasir, dan untuk drugstore yang juga menjual beauty produk seperti make up dan skin care tentunya ada Beauty Advisornya.


#JadiMemberPastiUntung Belanja di Watsons Service Bisa Diandalkan

Nah sepanjang pengalaman saya berbelanja di toko offline Watsons, service yang diberikan oleh para pegawai toko itu beneran bisa diandalkan. Misalnya ketika saya sedang bingung mencari sebuah produk kesehatan, penjaga toko dengan ramah sekali mengantarkan saya untuk mencari produk tersebut. Ketika saya hendak membeli produk beauty atau skin care, Beauty Advisor selalu siap sedia dan dengan ramah menjawab pertanyaan-pertanyaan saya seputar produk, bahkan sang Beauty Advisor juga memberikan saran kepada saya ketika saya sedang kebingungan dalam pemilihan produk yang benar-benar sesuai dengan diri saya. Begitu juga dengan kasirnya yang selalu menginformasikan program yang sedang berjalan, salah satunya program membership Watsons.

Lha kalo belanja di Watsons secara online gimana Nol? Tenang aja.. Kalau sampai ada masalah dengan item belanjaan kamu ketika berbelanja secara online di watsons.co.id atau misalnya kamu ada masalah ketika aktivasi kartu member Watsons kamu di web, kamu bisa menghubungi Customer Service Watsons di nomer telepon (021) 30022833 selama hari Senin - Jumat pukul 08.30 - 17.30 WIB ATAU kamu juga bisa menghubungi Customer Service Watsons melalui email customerservice@watsons.co.id ATAU kamu juga bisa langsung menyampaikan keluhan kamu melalui form di URL berikut ini: https://www.watsons.co.id/contactUs?&lang=en. Nah, gimana? Bisa diandalkan banget dong ya service Watsons ini! ;)

PASTI BIKIN UNTUNG #6:
WATSONS BANYAK EVENT & AKTIVASI
Sekali lagi saya tanya, kalian udah follow socmed Watsons Indonesia yang mana aja nih? Instagram? Twitter? Facebook? Youtube? Atau udah follow semuanya? Buat yang udah follow pasti tau banget kan kalau Watsons Indonesia selain sering bikin promo juga sering banget ngadain event offline dan aktivasi di socmed-nya? Yeap! Watsons tuh bener-bener mengapresiasi para pengikutnya baik di dunia nyata terlebih di dunia maya. Terbukti dengan telah diselenggarakannya berbagai event, salah satunya adalah event Get Active 2.0 bersama Jennifer Bachdim yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2018 di Ancol. Selain itu ada juga event lainnya seperti event Beauty Class ataupun Beauty Talk yang sudah sempat diadakan beberapa kali dengan mengundang Beauty Expert dan Beauty Blogger dan ada juga loh event Watsons Office to Office yang kece banget! Bukti apresiasi Watsons untuk para membernya dalam bentuk event juga banyak, misalnya cek gula darah gratis khusus member. Bahkan Watsons juga menunjukkan kepeduliannya dengan menyelenggarakan kegiatan CSR dalam bentuk penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi seperti yang baru-baru ini diadakan di SD Negeri 01 Menteng.

Kalau aktivasi socmed emang banyak ya Nol? Beuh, bukan banyak aja tapi banyak banget dan hadiahnya juga bukan cuman sekedar produk, tapi ada juga hadiah berupa perjalanan traveling sampai ke hadiah berupa voucher belanja jutaan rupiah. Duh, cinta banget sama Watsons! :*

PASTI BIKIN UNTUNG #7:
WATSONS MENGEDUKASI KONSUMEN
Nah ini juga hal keren lainnya yang dilakukan oleh Watsons. Watsons bukan cuma jualan, tapi juga mengedukasi konsumen dengan senantiasa memberikan tips melalui social medianya dan juga membagikan berbagai artikel melalui #watsonsblog yang bisa diakses di https://www.watsons.co.id/blog. Kalau kalian suka ngikutin, tipsnya juga beragam banget loh! Nggak melulu tips tentang kesehatan, tapi juga tips tentang kecantikan dan gaya hidup pun rutin dishare oleh Watsons melalui social media dan blog-nya.

Wah nggak kerasa, udah panjang banget ya saya bahas Watsons. Udah siap untuk Look Good, Feel Great bersama Watsons dong setelah baca postingan ini? Kalau kamu punya pengalaman juga dengan Watsons dan program #JadiMemberPastiUntung, share di kolom komentar yuk! ;)

1 comment:

  1. ampuuuun dah banyak kali bonusnyaaa. kalau watson ada di kota saya pasti mau bikin member, welcome member aja 250k.... puas deh dimanjakan

    ReplyDelete