Tips Menjaga Kaki Agar Tetap Aman Terhindar dari Lecet

1:01:00 AM no la 3 Comments

Tips Menjaga Kaki Agar Tetap Aman Terhindar dari Lecet

Satu hal yang sering nggak kepikiran adalah selalu bawa plester luka kemana pun kita pergi. Ya nggak sih? Yeap! Memang ada baiknya di dalam tas kita tuh selalu menyimpan sebuah plester luka, baik itu dalam bentuk hand plaster ataupun juga foot plaster. Iya foot plaster! Buat yang baru denger, foot plaster itu adalah sebuah inovasi terbaru yang diciptakan untuk melindungi kaki dari resiko lecet karena pemakaian sepatu yang kurang nyaman.

Salah satu brand yang saya tau punya produk foot plaster yang inovatif ini adalah Hansaplast. Siapa sih yang nggak tau brand Hansaplast? Tentunya udah banyak yang akrab banget dengan Hansaplast karena memang brand yang satu ini sudah sejak cukup lama mengeluarkan berbagai macam pilihan produk pengobatan pertama. Apa? Belom kenal Hansaplast? Gini, coba kenalan saja dulu deh dengan cek langsung di https://www.id.hansaplast.co.id/products/Foot-Care/Plasters-Pads/foot-plaster ya.. ;)

Gimana? Udah kenal dengan Hansaplast? Seperti yang sudah saya sebutkan di paragraf sebelumnya, plester pelindung kaki a.k.a foot plaster ini sendiri sebenarnya memang tergolong inovasi yang cukup baru. Melihat dari kebutuhan masyarakat, dimana meskipun memang ada produk plester luka, namun produk tersebut masih dinilai kurang efektif jika digunakan pada kaki mengingat elastisitasnya yang kurang jika untuk dipasangkan pada kaki yang selalu digunakan bergerak. Begitu juga dengan pilihan bahan pembuatan plester luka biasa yang kurang begitu tahan air.

Hansaplast Foot Plaster

Seperti judul postingan kali ini dimana saya akan memberikan beberapa tips untuk menjaga kaki agar tetap aman dan nyaman terhindar dari lecet, selain dengan pemakaian foot plaster ini sendiri, sebaiknya kamu juga harus menerapkan beberapa tips berikut, diantaranya adalah:
1. Pastikan untuk membeli sepatu yang ukurannya pas dengan kaki kamu. Pemilihan ukuran sepatu yang salah akibatnya hanya akan membuat kaki terasa kurang nyaman, sempit sehingga harus terus bergesekan dengan bagian yang keras.
2. Perhatikan jahitan sepatu secara mendetail, kemungkinan bahannya kasar dan berbahaya untuk kulit.
3. Pastikan untuk menggunakan kaos kaki. Memang sangat dianjurkan bagi siapa saja sebelum memakai sepatu, maka harus diimbangi dengan kaos kaki terlebih dahulu, fungsinya tak lain sebagai pelindung tambahan, juga menjaga agar kondisi kaki tetap kering.
4. Untuk sepatu baru pastikan untuk menggunakanya sekali atau dua kali terlebih dahulu, sebelum nantinya dipakai untuk perjalanan atau aktivitas yang cukup panjang.
5. Jika sudah ada luka pada bagian kaki, sebelum luka bertambah parah, maka sangat dianjurkan untuk melindungi luka tersebut terlebih dahulu dengan memakai plester.

Dengan menerapkan tips-tips tersebut secara benar dan dengan memilih plester untuk melindungi kaki dengan kualitas yang bagus sehingga perlindungannya bisa lebih optimal, maka niscaya kaki kamu pun tak akan mudah lecet. Aktivitas yang kamu lakukan akan tetap aman dan nyaman sepanjang hari! Semoga tips di postingan kali ini bisa memberikanmanfaat positif untuk kalian semua~ ;)

You Might Also Love

3 comments:

  1. wah ada plester khususu seperti ini, aku baru tahu nih

    ReplyDelete
  2. Biasanya saya lecet pas pakai sepatu baru, tp cuma lecet diawal aja. Pemakaian selanjutnya aman ��

    ReplyDelete
  3. bahahahha ini aku bangeeeeeDDDDD hikkzz bahka aku selalu ada hansaplas di dompet

    ReplyDelete