Hobi Fotografi? Yuk Mampir ke 5 Tempat Wisata Instagramable di Semarang

Sunday, July 22, 2018

Hobi Fotografi? Yuk Mampir ke 5 Tempat Wisata Instagramable di Semarang

5 tempat wisata di Semarang ini wajib dikunjungi, selain hits, instagramable pula. Tempat wisata di Semarang paling tepat untuk kamu yang hobi fotografi deh!

Siapa yang seneng posting tempat wisata kece di feed instagramnya? Cung! Udah nggak usah malu, kita sama kok! ;) Well mempercantik feed media sosial, terutama Instagram, dengan gambar-gambar menarik sekarang tuh sudah menjadi hobi banyak orang. Selain foto selfie dan makanan, lini masa IG juga sekarang tuh rata-rata banyaknya dipenuhi dengan gambar tempat wisata. Ya khan? Ya khan?

Nah, buat kamu yang hobi fotografi dan kebetulan sedang berkunjung ke Kota Lumpia, Semarang, jangan lupa untuk mampir ke 5 tempat wisata hits di Semarang dengan spot yang photogenic nan instagramable ini, ya!

KAWASAN KOTA LAMA SEMARANG

KAWASAN KOTA LAMA SEMARANG TEMPAT WISATA DI SEMARANG
Sumber : wikipedia

Tujuan wisata yang sangat terkenal dan wajib dikunjungi saat berada di Semarang adalah kawasan Kota Lama. Di sini, kamu akan menemukan banyak gedung tua bersejarah peninggalan Belanda yang masih terawat sampai sekarang. Sebut saja Stasiun Kereta Api Tawang, Gereja Blenduk, Polder Air Tawang, Taman Srigunting, Jembatan Mberok, PT Pelni, PT Perkebunan XV, dan beberapa bangunan bersejarah lain di Kawasan Kota Lama Semarang ini memiliki kesan sejarah yang kental sehingga sangat cocok dijadikan latar berfoto. Buat kamu yang pengen feed instagramnya kece, dengan angle foto yang tertentu bisa bikin hasil foto keliatan seperti di luar negeri loh! Siap-siap aja kebanjiran followers, ya nggak?! Hihi.. Nah, setelah puas mengambil gambar di Kawasan Kota Lama Semarang, kamu juga bisa memanjakan perut dengan berwisata kuliner di Toko Oen. Restoran ini terkenal banget dengan menu es krimnya yang lezat! Selain sajian berbagai menu es krim, di Toko Oen juga ada kue-kue khas Eropa dan menu berat lain yang tak kalah nikmat. Khan asik ya dateng ke satu tempat, tapi bisa wisata mata PLUS wisata kuliner! 

BENTENG PENDHEM

Tempat wisata instagramable di Semarang lainnya adalah Benteng Pendhem. Tepatnya di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, terdapat satu tempat wisata yang keren dan sangat cocok untuk kamu yang hobi banget bergaya di depan kamera yaitu Benteng Pendhem. Bangunan yang memiliki nama asli Benteng Fort Willem I ini terletak persis di belakang RSUD Ambarawa, dekat Museum Kereta Api. Pemandangan menarik dengan tembok-tembok kokoh rancangan pemerintah kolonial menjadikan tempat ini sering dijadikan lokasi pengambilan foto prewedding. Siapa nih yang udah ngincer Benteng Pendhem untuk lokasi foto prewed-nya? Kalau kamu berniat untuk mengunjungi Benteng Pendhem, pastikan sudah mendapat izin masuk dari pengelola, ya.. ;)

BUKIT VW SEMARANG

Kalau kamu adalah penggemar otomotif garis keras, cobalah berkunjung ke Bukit VW Semarang. Sesuai namanya, tempat ini merupakan 'gudang terbuka' untuk menyimpan puluhan mobil VW bekas keluaran tahun 70-an. Objek wisata yang sedang banyak dibicarakan anak-anak Instagram ini terletak di Jalan Sambiroto Raya, Tembalang, Semarang. Sedikit saran, datanglah ke lokasi pada pagi atau sore hari. Kenapa? Karena selain menghindari panas matahari yang menyengat, dengan milih waktu kunjungan yang tepat kamu juga bisa dapetin momen keren berpose di atas mobil VW dengan pemandangan matahari terbit atau terbenam. KEWL!

LAWANG SEWU

Siapa sih yang nggak kenal dengan bangunan bersejarah yang satu ini? Terletak di Jalan Pemuda, Semarang, gedung tua peninggalan Belanda ini siap menawarkan spot fotografi yang ciamik. Bukan hanya itu, jika kamu tertantang untuk melakukan uji nyali kamu juga bisa untuk coba berkunjung ke Lawang Sewu pada malam hari. Berani? Anyway, tiket masuk ke tempat wisata ini hanya sekitar Rp10.000 sampai Rp20.000 per orang. Oh iya, tau nggak sih kalo persis di depan Lawang Sewu tuh terdapat Tugu Muda yang dibangun untuk memperingati pertempuran 5 hari di Semarang loh.. Coba siapa yang inget dengan sejarah pertempuran 5 hari di Semarang? ;)

RAWA PENING

RAWA PENING TEMPAT WISATA DI SEMARANG
Sumber : bbwspemalijuana.com

Last but not least.. Tempat wisata di Semarang yang juga pastinya instagramable dan wajib masuk daftar kunjungan adalah Rawa Pening. Yeap! WIsata alam di Semarang yang merupakan sebuah danau seluas 2.670 hektare ini memiliki cerita/legenda yang menarik dibaliknya. Selain mempunyai pemandangan yang cantik, suasana di tempat ini juga sangat tenang. Dari kejauhan, kamu pun bisa melihat gugusan biru Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran yang menenangkan. Pas banget nih manjain mata dan jiwa ke Rawa Pening!

Nah! Menjelajah tempat-tempat wisata yang sudah saya sebutkan di atas tentunya tidak akan cukup jika dibabat hanya dalam sehari. Meskipun begitu, saya jamin budget liburan kamu akan tetap aman terkendali dan ramah di kantong! Kenapa mesti pusing? Tenang aja lah, sekarang ini kan banyak hotel murah di Semarang yang bisa dijadikan referensi menginap, salah satunya adalah Airy. Beneran deh! Jaringan hotel murah terbesar di Indonesia ini menawarkan 7 fasilitas yang tidak akan membuat kita merasa kecewa saat berada di kamar Airy Rooms. Apa aja sih fasilitasnya? Ada AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis. Duh WiFi gratis sih penting banget buat menunjang keeksisan kita di media sosial selama liburan ya khan! Satu lagi nih yang paling saya suka dari Airy, selain murah dan nyaman, proses booking pun bisa dilakukan via website/aplikasi di smartphone, dengan pilihan pembayaran transfer dan kartu kredit. Asik banget khan! Nggak ada lagi deh cerita pengen liburan cuma jadi wacana, cuma gara-gara pusing mikirin budgetnya! Kalo kaya gini sih liburan jalan, feed instagram juga nggak akan sepi postingan! ;) 

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, liburan ke Semarang!

8 comments:

  1. Indahnya Rawa Pening, saya belum pernah ke Semarang jadi pengen kesana🤗

    ReplyDelete
  2. harus di save neh, next ke semarang pasti perlu ;)

    ReplyDelete
  3. Bookmark, biar ga bingung pas ke Semarang ��

    ReplyDelete
  4. Wah penasaran sama Bukit VW-nya, baru denger. Bisa nih jadi agenda kalo ke Semarang.

    ReplyDelete
  5. Bukit VW? Wah, baru denger nih. Boleh dicoba.

    ReplyDelete
  6. Daku belum pernah ke Semarang, tapi jadi ingin cepet-cepet ke sana, apalagi banyak spot pepotoannya.

    ReplyDelete
  7. aku pernah berkunjung ke 4 tempat wisata di atas kecuali yang Bukit VW Semarang.
    kayanya mesti balik lg nih kak, mau coba explore ke sana :D

    ReplyDelete
  8. aaah pengen :D aku belum pernah ke semarang juga hihi

    ReplyDelete