Dukung Bersama Asian Games 2018 dari Kota Bandung

11:05:00 PM no la 6 Comments

Dukung Bersama Asian Games 2018 dari Kota Bandung

TINGGAL HITUNGAN HARI! Ayo dukung bersama Asian Games 2018 Bandung, Jakarta, Palembang, Indonesia, Asian Games 2018 logo, Asian Games 2018 mascot, Asian Games 2018 tickets, Asian Games 2018 sepak bola, Asian Games 2018 esports, Asian Games 2018 tanggal

33 hari jelang Asian Games 2018 Jakarta - Palembang, Indonesia, gaung dari perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini semakin terasa disekitar kita. Bagi saya yang tinggal di Kota Bandung, pemasangan umbul-umbul dan spanduk bertema Asian Games 2018 di sepanjang jalan raya di Bandung sampai pemasangan spanduk di area komplek perumahan saya benar-benar semakin menambah semarak suasana Kota Bandung dalam rangka dukung bersama pelaksanaan Asian Games 2018. Selain itu di Taman Cikapayang - daerah Dago - Kota Bandung, dalam rangka menyambut Asian Games 2018 secara khusus dihiasi dengan ornamen-ornamen taman yang eye catching dan pastinya bertema ASIAN GAMES 2018.

Dukung Bersama Asian Games 2018 dari Kota Bandung

Penempatan ornamen Asian Games 2018 di Taman Cikapayang menurut saya adalah pilihan yang baik karena taman ini berlokasi di area perempatan Dago yang dilalui oleh banyak orang. Sehingga penempatan ornamen Asian Games 2018 yang berwarna-warni dan berukuran lumayan besar dapat menjadi sarana sosialisasi sehingga warga Bandung yang melintasi area ini lebih aware & diharapkan dapat turut bersama-sama mendukung kondusifnya pelaksanaan Asian Games 2018 yang utamanya akan dilaksanakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 ini.

Sambutan dan dukungan dari masyarakat Indonesia jelang pelaksanaan Asian Games 2018 ini salah satunya adalah karena sebagai bentuk kebahagiaan atas kedua kalinya Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah Asian Games ke-4 pada tahun 1962. Awalnya Asian Games 2018 akan diadakan di Vietnam, namun karena satu dan lain hal maka Olympic Council of Asia (OCA) General Assembly memutuskan Indonesia-lah yang terpilih untuk menggantikan Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games 2018. BANGGA!

Dukungan Kota Bandung dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yang lainnya adalah persiapan Pemerintah Kota Bandung untuk membuat acara berupa karnaval dalam menyambut pawai obor Asian Games 2018 yang akan melintas di Kota Bandung pada tanggal 11 Agustus 2018 nanti. Meski masih menunggu persetujuan dari panitia Asian Games pusat, dikutip dari sport.detik.com Ridwan Kamil atau yang lebih akrab disapa Kang Emil selaku Wali Kota Bandung sudah mengutarakan rencana karnaval penyambutan pawai obor Asian Games 2018.

Dukung Bersama Asian Games 2018 dari Kota Bandung
Bhin Bhin, Atung, Kaka - Asian Games 2018 Mascot & Asian Games 2018 Logo

Rencananya obor Asian Games 2018 akan dibawa keliling kota dengan menggunakan Bus Bandung Tour On Bus (Bandros) dengan tujuan akhir Pendopo Kota Bandung untuk selanjutnya obor dibawa menuju Gedung Sate (Gesat). Kang Emil juga mengusulkan agar selama obor Asian Games 2018 dibawa dari Pendopo ke Gesat tidak dibawa dengan cara lari akan tetapi dibawa secara perlahan dengan berjalan kaki. Obor yang dibawa tersebut pun rencananya akan diramaikan bersama pasukan drum band, pasukan kavaleri, dan paskibra agar lebih meriah. Setelah rombongan mendekati Gesat, Kang Emil akan membawa sendiri obor tersebut untuk diserahkan langsung pada PJ Gubernur Jabar M Iriawan & selanjutnya obor akan dibawa melintasi kota Garut.

Dukung Bersama Asian Games 2018 dari Kota Bandung

Dikutip dari pikiranrakyat.com, rencananya pasukan utama pembawa obor Asian Games 2018 yang akan melintasi Kota Bandung nanti akan terdiri dari 5 orang yang merupakan jajaran pimpinan & para legenda olahraga asal Kota Bandung. Nama Djadjang Nurdjaman - mantan pemain dan pelatih Persib serta Ricky Subagja - mantan pebulu tangkis legendaris dunia asal Bandung, disebut sebagai legenda olahraga terpilih untuk menjadi anggota pasukan utama yang akan membawa obor Asian Games 2018 bersama jajaran pimpinan Kota Bandung. Mendengar kabar ini saya pribadi merasa sangat senang dengan rencana Bapak Wali Kota Bandung dan saya sangat yakin masyarakat Bandung pun akan sangat antusias meramaikan karnaval pembawaan obor ini jika nantinya memang jadi terlaksana.

Selain rencana pelaksanaan karnaval dalam rangka menyambut pawai obor Asian Games 2018 yang akan melintas di Kota Bandung, dikutip dari sport.detik.com Kang Emil juga mengungkapkan rencana pembuatan mural dengan tema olahraga di lima titik di Kota Bandung. Bahkan Kang Emil pun sudah menyatakan kesediaannya untuk ‘menyumbangkan’ GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) sebagai sarana latihan jika dibutuhkan oleh tim sepak bola yang akan bertanding.

Dikutip dari galamedianews.com, bentuk dukungan Bandung yang lainnya adalah mempersiapkan Stadion Jalak Harupat sebagai venue pelaksanaan pertandingan cabang olahraga sepak bola yang sudah dinyatakan 98% siap oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, S.H, S.Ip., M.Ip. Stadion Jalak Harupat pun sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas bertaraf internasional, bukan hanya fasilitas untuk kenyamanan atlet, namun fasilitas untuk kenyamanan penonton pun sudah dipersiapkan di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung yang memiliki 26.400 kursi ini. Fasilitas untuk kenyamanan penonton ini adalah dengan dipersiapkannya lintasan khusus berikut 120 kursi yang secara khusus pula disediakan untuk kaum difabel dan 40 kursi khusus untuk insan pers.

Dukungan bagi terlaksananya Asian Games 2018 ini bukan hanya dari kota-kota yang menjadi venue pertandingan dan bukan pula hanya datang dari para praktisi olahraga, namun dukungan secara bersama-sama datang dari berbagai kota dan dari berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Sebut saja dukungan dari para musisi seperti D`MASIV, NEV+, Slank, Armada, Once, dan musisi-musisi lainnya yang bersama-sama berkolaborasi dalam membuat sebuah album bertajuk Asian Games 2018: Energy of Asia untuk memberikan dan menghidupkan semangat sportivitas khususnya bagi atlet yang bertanding dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, dikutip dari viva.co.id dukungan dari para figur-figur besar dunia seni seperti Eko Supriyanto yang top sebagai koreografer Madonna, koreografer senior Denny Malik, Addie MS & Ronald Steven dari sisi musik, perancang busana Rinaldi Yunardi & Dynand Fariz, hingga Sunaryo sebagai maestro seni rupa Indonesia pun bersama-sama akan memberikan sumbangsihnya dalam persiapan Opening Ceremony Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 & Closing Ceremony Asian Games 2018 pada 2 September 2018 yang akan datang di GBK Main Stadium. Jadi pengen beli tiket opening & closing ceremony Asian Games 2018!

Dukung Bersama Asian Games 2018 dari Kota Bandung

Apapun bentuk dukungan kita, sejatinya dukungan dalam bentuk doa dari seluruh masyarakat Indonesia demi kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018 dan juga doa bagi para atlet Indonesia yang bertanding di ajang olahraga paling bergengsi se-Asia ini adalah sesederhana-sederhananya bentuk dukungan yang sangat memiliki arti penting. Ayo dukung bersama untuk suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018!

#dukungbersama #asiangames2018

You Might Also Love

6 comments:

  1. Hebat pisan bandung. Semoga semangatnya tertular ke atlet Indonesia. Semakin jaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, semoga atlet Indonesia semakin bertambah semangatnya karena dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang begitu besar untuk mereka.. Amiin.. :)

      Delete
  2. Bandung Juara, semoga asean games tahun ini sukses ya, Teh..
    Ikut mendukung dan mendoakan sukses untuk Indonesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Kang.. Semoga Asian Games 2018 aman dan lancar jaya, plus bisa dapat medali banyak agar mengharumkan nama Indonesia..

      Delete
  3. Tak terasa semakin mendekati Asian Games ya. Dulu melihat papan count down di bundaran HI masih ratusan hari. Sekarang udah tinggal kurang dari sebulan. Saya antusias sekali... penginnya nonton langsung sih.

    ReplyDelete
  4. Siap dukung Indonesia untuk ASIAN Games 2018 dari Tangerang

    ReplyDelete