5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Tuesday, July 31, 2018

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Sebagai kaum profesional yang kerja kantoran tapi di sisi lain suka nulis blog dan kerap kali disebut ‘blogger’, bagi saya mobilitas, fleksibilitas, dan produktivitas tuh super duper penting banget!

Sehari-hari saya kerja di kantor yang ritme kerjanya cepet banget plus mobile banget karena saya sering harus meeting ketemu klien di luar kantor. Yang namanya gadget mulai dari smartphone, laptop, hard disk eksternal, sampe ke connector untuk proyektor selalu saya giring dan udah jadi paket wajib bawa kemanapun saya pergi selama jam kerja.

Sementara itu ketika saya harus dateng ke event atau pergi ke suatu tempat yang reviewable dalam rangka menjalankan hobby ngeblog dan atau mengemban tugas sebagai seorang reviewer, yang namanya gadget pun udah pasti nggak bisa lepas. Mulai dari powerbank, smartphone, kamera mirrorless plus perkakas charging & memory card cadangan, sampe ke microphone-nya kalau kebeneran harus bikin video udah jadi bawaan wajib saya. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini lah penampakan saya kalau sedang dateng ke event.. XD

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Kalau ada yang nanya: "Ribet nggak sih Nol?", saya cuma bisa bilang: "Lumayan ribet!", at some point malah kerasa ribet banget plus pegel aja gitu kemana-mana bawa gembolan segambreng udah kayak sinterklas bawa hadiah aja.. Hahaha.. 

Kenapa saya sampe bela-belain bawa sebegitu banyak gadget berikut perkakasnya? Well karena sebagai seorang blogger, bikin konten yang bagus tuh bukan cuma dari gaya penulisan yang menarik tapi tulisan yang kita bikin juga harus bin wajib ditunjang dengan foto-foto yang aduhai! 'Tul nggak? That’s why saya rela ribet dan pegel badan, asalkan semua gadget dan perkakas untuk menunjang kegiatan ngeblog saya tersedia selalu demi terciptanya konten-konten yang bikin semua mata terpana.. ;)

Kadang saya sering kepikiran juga sih, ada nggak ya satu gadget atau device aja yang bisa memenuhi kebutuhan saya baik itu untuk menunjang kerjaan kantor juga bisa menunjang hobby ngeblog & foto-foto? Kalo ada kayanya saya pasti bakal beli! Daaaaaan setelah sekian lama bertanya-tanya dalam hati sambil menunggu kehadiran perangkat canggih yang saya idam-idamkan, akhirnya doa saya didengar tuhan dan sepertinya doa saya juga didengar oleh OPPO. Iya OPPO yang udah famous banget sama camera phone dengan inovasi teknologi pada smartphone-nya itu, baru-baru ini resmi melaunching smartphone flagship teranyar dan tergeregetnya yaitu OPPO FIND X.

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

OPPO FIND X yang mengklaim dirinya sebagai The Future Flagship Smartphone dan dijual seharga Rp 12.999.000,- ini bakal bikin kamu, saya, dan siapa saja rela untuk merogoh koceknya. Terutama untuk kaum profesional dan blogger, saya bisa jamin kalau OPPO FIND X ini bukan cuma bikin kamu kece berkali-kali lipat, tapi yang terpenting adalah dengan OPPO FIND X hidup kamu bakal jauh dari kata ribet dan kamu juga bisa lebih produktif. Kenapa bisa begitu Nol? Ya udah jelas sih karena hanya dengan 1 device aja yaitu OPPO FIND X, kamu udah bisa ngelakuin banyak hal! Saya udah buktiin sendiri betapa powerful-nya performa OPPO FIND X di acara gathering KASKUS The Lounge Eksklusif bersama OPPO di Four Points by Sheraton - Bandung beberapa waktu lalu.

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Penasaran dengan performa OPPO FIND X? Nih saya beberin satu per satu 5 keunggulan OPPO FIND X supaya kamu bisa jadi blogger produktif ya..

#1 ‘JEROANNYA’ POWERFUL
Yes! Dengan ColorOS 5.1, jeroan OPPO FIND X ini ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 845, 8GB RAM + 256GB ROM yang akan membuatnya menawarkan kita performa super duper tinggi. Mau maen game, bikin video, nyimpen ribuan foto, dan melakukan multi task antara urusan kerjaan, ngeblog, buka akun social media, sampe nikmatin hiburan seperti musik dan game di smartphone ini TERBUKTI nggak akan bikin HP kerasa ngelag atau lemot. Kapasitas memorinya lebih dari cukup untuk nyimpen data kerjaan dan nyimpen foto-foto high resolution untuk bahan ngeblog. Poin ini adalah poin pertama yang bikin saya otomatis jatuh cinta sama OPPO FIND X!

#2 3D STEALTH CAMERAS SUPER CANGGIH & LENGKAP FITUR
OPPO yang dikenal dengan berbagai camera phone-nya rasanya udah nggak perlu diragukan lagi dalam menyuguhkan kamera yang ter-embed di smartphone-nya. Terbukti di OPPO FIND X ini yang dilengkapi dengan 2 kamera belakangnya 16 MP + 20 MP + dual f/2.0 Aperture, dan 1 kamera depan 25 MP yang lebih dari cukup untuk selfie sampe nungging.. GOKIL BANGET KHAN! Uniknya, nggak kaya smartphone biasanya yang kameranya terumbar, kamera di OPPO FIND X ini letaknya tersembunyi. Kamera akan muncul 0,6 detik setelah kamu membuka aplikasi kamera di smartphone-mu. Baru belajar foto atau hobby motret? Nggak perlu takut rusak atau boros batre karena geser-geser kamera berkali-kali! Kenapa? Karena Kamera Stealth 3D di OPPO FIND X ini sudah melalui uji penggunaan 300RIBU kali berturut-turut dan untuk 200 kali geser kamera kamu cuma bakal kehilangan 1% dari daya baterai OPPO FIND X yang sebesar 3730mAh.

Bukan hanya itu pemirsah! Kamera pada OPPO FIND X ini dilengkapi dengan teknologi AI yang sudah diupgrade sehingga bisa bikin hasil foto lebih natural. 3D Lighting Technique pun turut dilengkapi untuk menghasilkan foto yang lebih artistik. Asiknya lagi buat para blogger yang pengen ngotak-ngatik fotonya, FIND X udah nyiapin filter bawaan yang pilihannya super banyak dan nggak perlu bikin kita harus download 3rd party apps lagi untuk ngolah foto. Serunya untuk yang hobby chatting, dengan fitur OMOJI kamu bisa bikin sticker dengan foto kamu sendiri! KEWL! Bukan cuma fitur-fitur untuk foto, video, dan chatting aja, kamera OPPO FIND X juga memiliki fitur berupa teknologi 3D structured light dan 3D Face Recognition yang memiliki sistem pendeteksi cahaya yang dapat memproyeksikan lebih dari 15.000 titik pengenalan wajah sehingga lebih mudah mengenali wajah pemilik smartphone dan teknologi ini disinyalir 20 kali lebih aman dibandingkan dengan fingerprint unlock! KECE ABEESH!

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Kualitas hasil jepretan foto dan rekaman videonya gimana Nol? Nggak usah ditanya lagi itu sih.. Seperti yang udah kalian liat, mau foto atau video di cahaya terang ataupun low light, mau foto selfie ataupun wefie, mau pake kamera depan atau kamera belakang, mau foto pemandangan, foto makhluk idup, foto benda bergerak, ataupun foto produk hasil image-nya bikin pengen mantengin hasil jepretan or rekaman seharian di layar DUAL-arc OLED berukuran 6,42 inci-nya OPPO FIND X deh! Gimana nggak bikin kita jadi blogger produktif dan berkualitas coba OPPO FIND X ini.. ;)

#3 STAY CONNECTED, NGE-CHARGE SAMPE FULL CUMA 35 MENIT!
Dengan kegiatan ngantor dan ngeblog saya yang cukup padat dan menuntut mobilitas tinggi, otomatis kebutuhan saya terhadap gadget yang selalu on dimanapun dan kapanpun semakin meningkat. Itu sebabnya saya selalu bawa powerbank. Tapi ya pas powerbank nggak kebawa dan sekalinya nemu colokan ngecharge HP tuh lamanya minta ampun meskipun cuma buat sampe 25% (apalagi sampe full!), disitulah saya merasa sedih! Lain dulu lain sekarang setelah ada OPPO FIND X yang sanggup full charging hanya dalam waktu 35 menit saja berkat teknologi VOOC Flash Charge! Nggak ada lagi istilah lowbatt, nggak perlu lagi lama-lama nungguin sampe batre penuh karena OPPO FIND X pun udah dilengkapi teknologi yang memungkinkan kita tetap menggunakan HP meskipun sedang dicharge!

#4 PAS DIGENGGAM DENGAN TAMPILAN PREMIUM
Jujur saya penyuka smartphone dengan ukuran lebih dari 5 inci dengan resolusi layar yang maksimal. Untuk hal ini, OPPO FIND X ngasih kepuasan banget buat saya. Dengan ukuran tinggi156,7mm, lebar 74,2mm, ketebalan 9,4mm, dan berat 186 gram menjadikannya pas untuk saya genggam dan bikin saya ngerasa nyaman untuk megang HP meskipun dalam waktu lama.

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Jadi blogger produktif juga jangan sampe melupakan faktor kekecean! Asiknya OPPO FIND X sanggup memenuhi tuntutan tersebut. Kekecean ini terlihat jelas pada design unibody-nya yang mulus dan memiliki 2 pilihan warna yaitu Bordeaux Red & Glacier Blue yang jika terkena cahaya akan bersinar semakin elegan dengan memancarkan gradasi berbeda dari tiap sudut pandang yang berbeda. KECE & PREMIUM BANGET SUMPAH! Nggak perlu lagi beli casing warna-warni, polos aja udah mantap!

#5 SUPER MOBILE & MULTI TASK!
Jadi manusia mobile dan multi task aja nggak cukup, kalo mau jadi blogger profesional yang produktif kita malah harus jadi manusia super mobile sekaligus jadi manusia super multi task! Emang bisa ya Nol? Dengan OPPO FIND X yang menemani aktivitas sehari-hari, pasti bisa! Kenapa? Karena OPPO FIND X sudah dilengkapi dengan Google Assistant terbaru yang berupa bantuan suara yang akan semakin memudahkan kamu untuk mencari informasi, jadwal, melakukan panggilan telepon, memutar musik, mendengarkan ramalan cuaca, bahkan akan membantumu untuk menemukan lokasi! See? Kurang super mobile & multi task apalagi coba hidup ini kalo udah ngantongin OPPO FIND X? Cuma dengan bawa 1 device, semua kebutuhan kamu sebagai seorang blogger sudah tercover dengan sempurna gaes! LUV!

5 Keunggulan OPPO FIND X untuk Blogger Produktif

Dari acara gathering yang saya hadiri sambil berbagi cerita dengan Mba Nadia Soekarno (Actress & Journalist, red.) dan Mas Wasa dari Droidlime (Gadget Enthusiast, red.) beberapa waktu lalu, sukses membuat saya jadi lebih melek dengan teknologi apa sih yang sebenarnya harus saya miliki untuk menunjang produktivitas & profesionalitas karir dan ngeblog secara maksimal. Dengan tingkat produktivitas & profesionalitas saya yang semakin baik, tentunya saya juga akan lebih mudah untuk mendapatkan job ngeblog atau mereview sehingga nampaknya harga OPPO FIND X yang bisa dibilang cukup fantastis ini pun bukan lagi jadi masalah karena pada akhirnya saya malah bisa menghasilkan pendapatan yang lebih banyak dari karya-karya berkualitas yang saya ciptakan. Singkat kata, ada harga - ada rupa. 'Tul gak! ;)

6 comments:

  1. aih cakep ya, fiturnya oke banget oppo find x

    ReplyDelete
  2. Saya juga senang diundang Oppo.
    Jadi bisa ngerasain genggam Oppo Find X udah gemeter haha, mahal banget soalnya.

    Puaslah meskipun cuma sebentar banget megangnya...

    ReplyDelete
  3. Waaah, mesti nabung iniiii...., oke banget spesifikasinya....

    ReplyDelete
  4. Sayapun oppo lovers, tapi masih seri A71 hehe. Ini bikin ngiler banget tapi harganya dua bulan gaji tanpa cicilan. Hmmm. Mayan ya shay. Tp yakin sih ada harga ada kualitas.

    ReplyDelete
  5. Oppo Find X bikin saya galau hiks.
    Pas banget buat modal blogger :)

    ReplyDelete