Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung

Sunday, May 20, 2018

Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung

Ngomongin tempat nongkrong di Bandung tuh emang nggak pernah ada abisnya! Kalau kata peribahasa: “Hitz 1, Tumbuh 1000”. Apasehhh.. Tapi emang bener loh, tempat nongkrong dengan ambience instagenic dengan rasa sajian yang menggoyang lidah PLUS harganya yang super ramah tuh emang bertaburan banget di Bandung! Bahkan kayanya di Bandung mah yah, hampir tiap bulan tuh selalu aja ada tempat nongkong baru yang namanya langsung hitz.. Iyah nggak sih gaes? Kalo kata saya mah iyah~

Nah! Ngomongin tempat nongkrong terbaru yang sedang hitz di Bandung, saya jadi ingat dengan sebuah postingan di akun Instagram saya - @primnol - beberapa waktu lalu:


Setelah postingan tersebut, banyak temen-temen saya yang nanya secara langsung ke saya: “Dimana sihhh itu tempatnya??? GEMASSS!!!”
Saya bilang: “Tunggu aja jawabannya di blog saya…” 
Ternyata bener, temen-temen saya visit terus ke blog saya demi nyari tau tempat nongkrong hitz terbaru di Bandung yang udah saya post di Instagram saya itu. Mereka pun protes karena saya nggak posting-posting.. Sampe disebut hoax segala.. Huahahaha.. Ya maap gaes, namanya juga sibuk kerja.. Hhhhhhh~ 

Okehhhh.. Jadi, caption postingan saya di Instagram tuh begini:
5 -keun! untuk ngadepin berbagai masalah sekaligus kepenatan:
1. senyum-keun! ulah baeud, jiga nu gareulis jeung karasep wae~
2. kopi-keun! supaya lincah~
3. obrol-keun! jeung babaturan, jangan dipendem olangan bisi jadi bisul~
4. edan-keun! ulah serius teuing, da lain keur ulangan~
5. -keun! yang terakhir cuma bisa dibaca di labollatorium.com~
 
Jadi demi membayar janji posting dan demi menjawab '-keun!' yang kelima seperti yang saya tulis di caption postingan Instagram saya, postingan ini saya buat. Well sebenernya '-keun!' yang kelima untuk ngadepin berbagai masalah sekaligus kepenatan tuh jawabannya adalah: 'Hangout-keun!' di tempat nongkrong anu hitz & chill. Gitu. Teruuuus, nama tempat nongkrong terbaru yang sedang hitz di Bandung yang fotonya terpampang nyata di Instagram saya tuh namanya adalah Pipe Dream. Puas? Puas? Puas?

Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung Semi Outdoor Instagenic

Pipe Dream ini tepatnya berlokasi di Jl. Ciumbuleuit No. 86, Bandung. Nggak jauh dari Harris Hotel. Katanya sih bukanya dari jam 10 Pagi sampai dengan jam 10 Malam. Awalnya saya bisa nemu Pipe Dream ini adalah tidak lain dan tidak bukan karena faktor  ketidaksengajaan, ketika saya dan kedua orang teman saya sedang pengen explore Bandung dan nyari tempat nongrong yang santai, ehh nggak taunya kita nyasar ke Ciumbuleuit dan semesta mengarahkan kita ke Pipe Dream…….yang ternyata baru soft opening. Tadinya kita bertiga sempet khawatir mau masuk ke Pipe Dream, karena keliatannya kaya yang belom buka gitu.. Hihi.. Tapi akhirnya setelah masuk dulu dan nanya, ternyata tempatnya udah buka dan emang belom terlalu rame karena baru soft opening. Okesip!

Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung Menu
Jengjeeeng.. Pas dikasih menu, harganya blank!

Karena emang saya dan kedua teman saya niatnya cuman pengen ngobrol sambil ngopi-ngopi lucu, akhirnya kita bertiga cuma pesen minuman aja. Karena baru soft opening kali yaaa, buku menunya bikin ‘takjub’ sob! Kenapa? Soalnya yah harga di menunya tuh nggak ada semua.. Hahahaha.. Nggak tau deh ya kalo sekarang, itu harga-harga udah dipasang atau belom.. Hihihi.. Saya dan temen-temen cuman agak ngeri aja gitu kalo harganya mahals keterlaluan.. Gengsi mau nanya harga, akhirnya kita bertiga pesen minuman yang kita pengen minum aja. Kalau saya sih pesen caffĂ© latte yah seperti biasa.. Iseng sambil nunggu pesenan, saya dan kedua orang teman saya pun malah jadi tebak-tebakan harga minuman yang kita pesan.. Hahahaha..


Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung Caffe Latte
Caffe Latte-nya enak, disajikan dengan crackers, harganya alhamdulillah masih bersahabat

Satu hal lagi yang bikin saya dan kedua teman saya ‘takjub’ adalah minimnya unsur ‘Pipe’ di cafĂ© ini. Tadinya kita pikir Pipe Dream ini designnya bakal banyak unsur Pipa yang dibikin jadi unyu. Soalnya yah, dari awal sampe ke TKP pun tulisan Pipe Dream di tembok depan cafe ini pun menyerupai pipa. Wajar dong kalo saya dan kedua teman saya menyangka cafe ini akan penuh dengan unsur 'Pipe'.... Namun setelah saya dan kedua teman saya mengamati cafe ini dengan seksama, unsur pipa yang ada di interiornya justru terasa sangat minim. Nggak tau deh kalo sekarang.. Atau emang namanya aja gitu ya pengen Pipe Dream.. Entahlah, hahaha..


Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung Minimalist White Chill

Well meskipun demikian, designnya yang minimalis ditambah udara yang adem karena lokasinya berada di daerah Ciumbuleuit, didukung dengan nuansa putih dan kayu di café ini yang bikin relax, plus ada area semi outdoor yang instagenic, udah cukup bikin saya dan kedua orang teman saya ngerasa hitz dan pastinya chill banget nongkrong di Pipe Dream. Kepenatan ilang seketika! ;) Sayangnya karena kita bertiga emang niatnya pengen ngopi-ngopi lucu plus pengen berburu bakso untuk dinner, well karena di Pipe Dream nggak ada menu bakso, so beres ngopi-ngopi dan ngobrol-ngobrol lucu kita bertiga cuma fotoan di tempat iconicnya Pipe Dream buat kenang-kenangan dan untuk aktualisasi diri di Instagram, terus cabut deh berburu bakso.. Hihi..

Pipe Dream - Tempat Nongkrong Terbaru, Sedang Hitz di Bandung Instagramable Cafe

Segitu aja cerita tentang Pipe Dream, tempat nongkrong dan makan baru yang sedang hitz di Bandung ini. Gimana kamu udah pernah ke Pipe Dream juga? Share dong ceritanya di kolom komentar.. Next time kalau saya ke Pipe Dream dan nyobain makanannya, saya update lagi deh postingannya ya.. Kalo nggak puas dengan postingan ini, kepoin aja Instagramnya Pipe Dream yaitu @pipedream.bdg yah.. 

See ya!

7 comments:

  1. buat ngopi2 syantik kayanya cocok ya

    ReplyDelete
  2. Enak banget kayanya kopinya mba

    ReplyDelete
  3. bandung mah memang gudang kuliner ya asyik

    ReplyDelete
  4. aihhhh cakep banget tempatnya buat pepotoan mbak

    ReplyDelete
  5. kalau bandung sih emang juara...tempat hitzz nya banyak, saking banyaknya suka bingung kl ke bandung kemana dulu ya mau didatengin:D masukin list ah kalo ke bandung

    ReplyDelete
  6. tempatnya asik ya mbak..jd betah ngobrol2 nih

    ReplyDelete
  7. Cakep bener cafenya. Kursinya kayu tuh mo diapain juga kliatan bagus kalo difoto *hlo.

    ReplyDelete