Gejala Penyakit Liver dan Pengobatannya

10:51:00 PM labollatorium 0 Comments

Gejala Penyakit Liver dan Pengobatannya


Menjaga kesehatan tubuh di tengah aktivitas yang padat merupakan salah satu prioritas utama yang seharusnya dilakukan oleh semua orang. Setuju dong ya? Tanpa kita sadari, ketika kita semakin giat dalam beraktivitas, di saat yang sama sebenarnya kita sedang membuat liver bekerja terlalu keras bahkan melebihi kapasitas kinerja yang seharusnya loh! 

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa liver adalah salah satu organ yang memiliki fungsi yang sangat penting sekali bagi tubuh. Lver diantaranya berfungsi sebagai dektoksifikasi, pembentukan antibodi sebagai bentuk pertahanan tubuh, dan juga sebagai pengatur metabolik tubuh. Saking pentingnya fungsi liver, tentunya sangat penting sekali pula lah untuk menjaga kesehatan hati dari berbagai penyakit hati, termasuk menjaga penyakit dari hati dengan mengetahui obat liver

Pada dasarnya, gejala awal dari penyakit liver lebih kepada ciri-ciri atau kelainan dari tubuh seseorang sehingga dapat menyebabkan ketidaksempurnaan kinerja organ hati. Duh ngeri juga yah! Maka dari itu, kita harus mengenai gejala-gejala penyakit liver sebagai berikut:
1. Adanya perbuahan pada bagian perut sehingga terlihat lebih buncit, hal ini dikarenakan munculnya pembengkakan pada area bawah tulang rusuk bagian bawah.
2. Warna yang kuning kegelapan pada air seni.
3. Bentuk kuku berubah menjadi melengkung dan perubahan warna pucat pada kuku.
4. Tubuh mudah memar dan juga sering mengalami mimisan karena kekurangan protein dan metabolisme dalam tubuh kurang. 

Gejala-gejala penyakit liver tersebut biasanya akan timbul karena disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan seperti terlalu sering mengkonsumsi alkohol, makanan yang tidak higienis, obat-obat terlarang, juga pola makan yang tidak seimbang. Nah, coba kita review lagi deh kebiasaan hidup kita. 

Agar tehindar dari penyakit liver, sebaiknya kita mulai perbaiki pola hidup kita sesegera mungkin. Namun jika memang kita sudah terserang penyakit liver, untuk pengobatan penyakit liver ini pada dasarnya dapat disembuhkan dengan cara medis ataupun dengan cara tradisional. Untuk penyembuhan penyakit liver dengan cara medis secara intensif, ada baiknya berkonsultasi kepada dokter yang ahli dibidangnya dan tentunya selalu cross check secara berkala agar penyakit tersebut tidak menimbulkan impact yang terlalu parah. 

Untuk saat ini, pengobatan secara berkala seperti berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sangat disarankan dan kemudian tentunya dokter akan memberikan resep untuk obat liver yang kini sudah dapat dibeli secara Online di goApotik sebagai salah satu apotik Online yang menyediakan obat untuk penyakit liver. 

Mulai sekarang mari bersama-sama kita jaga pola hidup yang sehat dan seimbang juga selalu biasakan untuk rutin melakukan medical check up agar penyakit ini dan penyakit-penyakit lainnya tidak mudah menyerang tubuh kita ya!

You Might Also Love

0 comments: