Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman

10:52:00 PM labollatorium 5 Comments

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman - Jika kamu adalah penggemar superhero versi DC Comics, tentu kamu sudah sangat mengenal superhero wanita yang satu ini. Yeap! Siapa lagi kalau bukan Wonder Woman. Setelah kemunculannya pada film Batman V Superman pada tahun 2016 lalu, kehadiran superhero cantik dan sakti ini pun sangat dinantikan pada filmnya yang baru saja rilis 31 Mei 2017 yang lalu. Sebelum nonton filmnya di bioskop, mendingan baca dulu 5 fakta menarik seputar film Wonder Women di postingan saya kali ini yuk!

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman


1. Asal Usul Nama Wonder Woman
Nama Wonder Woman yang sesungguhnya adalah Diana Prince. Diana adalah seorang putri dari perkawinan Zeus dan Hippolyta, yang menyebabkan dirinya adalah sosok manusia setengah dewa (Demigod). Menurut lifestyle.liputan6.com, pada awalnya karakter Wonder Woman bernama Suprema. Tetapi nama tersebut kemudian diubah menjadi Wonder Woman saat debut di komik All Star Comics 8 terbitan Desember 1941. Wonder Woman juga sebenarnya adalah sebuah nama untuk seorang wanita yang sangat cerdas. Akhirnya nama Wonder Woman pula lah yang menjadi judul untuk film di tahun 2017 yang dibintangi oleh Gal Gadot ini.

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman

Patty Jenkins dengan telaten mengarahkan Gal Gadot dalam film Wonder Woman yang berdurasi 140 menit ini

2. Wonder Woman Merupakan Film Superhero DC Pertama Dengan Sutradara Wanita
Film Wonder Woman ini adalah film superhero wanita pertama setelah 12 tahun lalu ditayangkannya film Elektra (2005). Dikutip dari sumber.com, film Wonder Woman ini juga ternyata merupakan film superhero DC pertama yang disutradarai oleh wanita. Di Film Wonder Woman, Patty Jenkins yang sebelumnya pernah menyutradarai film bioskop berjudul Monster (2003) belajar dari kesalahan yang kerap dibuat oleh film-film DC sebelumnya. Kesalahan seperti membiarkan pihak produser terlalu banyak campur tangan adalah hal yang berhasil ia dihindari selama proses produksi Wonder Woman yang konon menghabiskan budget sampai 120 US Dolar. Hasilnya film Wonder Woman pun cukup sukses menjadi tontonan yang lebih utuh dan lebih mengalir. 

Membahas tentang film, kurang lengkap jika tidak membahas soundtrack-nya. Mungkin ini sedikit OOT. Tapi soundtrack film Wonder Woman ini keren, dan menurut saya perlu disisipkan di postingan ini. Coba deh cek lagu berjudul ‘To Be Human’ yang dinyanyikan oleh Sia bersama Labrinth. Pada lagu tersebut Sia dan Labrinth bernyanyi tentang apa artinya menjadi manusia. Lagu tersebut juga secara langsung berhubungan dengan karakter Gal Gadot, Diana Prince, yang bukan 'manusia' namun harus menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia. Oke, lanjut ke fakta menarik berikutnya seputar film Wonder Woman ya!

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman

3. Rahasia Dibalik Gelang Perak Sumber Kekuatan Wonder Woman
Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa kekuatan Wonder Woman terletak pada gelang perak yang selalu dikenakan di kedua lengannya. Konon, gelang perak yang selalu dikenakannya itu ditempa oleh Zeus, sehingga senjata ikonik tersebut memiliki kekuatan untuk menahan berbagai macam serangan dan tak bisa dihancurkan. Dikutip dari cosmopolitan.com, konon gelang ikon Wonder Woman juga terinspirasi oleh salah satu istri Marston, yaitu Olive Byrne. Setelah Olive ‘menikah’ dengan Marston, Olive selalu memakai gelang di setiap pergelangan tangan untuk melambangkan hubungan mereka. Namun tentu saja gelang Olive tidak memiliki kemampuan yang sama dengan gelang milik Wonder Woman!

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman

Untuk menerima peran Wonder Woman, Gal dikabarkan harus mengikuti latihan pedang, Kung Fu, kickboxing, capoeira dan latihan jiu-jitsu Brasil. WOW!

4. Kekuatan Gal Gadot dan Wonder Woman itu Beda Tipis!
Menurut imdb.com, untuk mendapatkan peran Wonder Woman, Gal Gadot berhasil mengungguli beberapa aktris kawakan seperti Kate Beckinsale, Sandra Bullock, Mischa Barton, Rachel Bilson, Sarah Michelle Gellar, Angelina Jolie, Jessica Biel, Eva Green, Christina Hendricks, Kristen Stewart, Olga Kurylenko, dan Elodie Yung yang juga sangat dipertimbangkan untuk menjadi pemeran Wonder Woman. Hebat kan? Bukan hal yang aneh jika Gal Gadot mendapatkan perannya Sebagai Wonder Woman. wanita cantik namun atletis ini bukan hanya pernah menjadi Miss Israel juga pernah mewakili negara asalnya di Miss Universe pada tahun 2004, namun Gal Gadot juga pernah menjalankan dua tahun dinas militernya sejak usia 20 tahun.

Kehebatan Gal Gadot lainnya adalah sebuah fakta bahwa Gal Gadot sedang hamil 5 bulan saat melakukan syuting ulang Wonder Woman! Seperti dikutip dari imdb.com, untuk menutupi perut Gal Gadot yang menonjol, kru film pun membuatkan kostum Wonder Woman khusus. Kostum khusus tersebut memiliki kain hijau di area perut yang berfungsi sebagai green screen dan dapat dihilangkan saat post produksi. So, ketika kamu nonton film Wonder Woman nggak akan keliatan deh tuh kalo Gal Gadot sedang hamil. Aktris asal Israel ini memanglah bukan seorang superhuman, namun di dunia nyata ia adalah seorang wanita super bak karakter Wonder Woman yang ia perankan!

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman

Steve Trevor, karakter pendamping Wonder Woman ini diperankan oleh Chris Pine. Konon keapikan acting Chris di film ini sangat membantu acting Gal yang masih agak kaku. Jempol!

5. Sekuel Film Wonder Woman Ternyata Sudah Direncanakan
Meskipun film ini baru saja rilis di Indonesia dan baru akan rilis secara serentak pada tanggal 2 Juni 2017, namun ternyata sudah bermunculan kabar mengenai sekuel film Wonder Woman. Digitalspy.com mengungkap sebuah kicauan dari seorang pemilik akun twitter yang mengujungi acara pers Wonder Woman di Shanghai – China yang menyatakan bahwa Zack Snyder sang produser film Wonder Woman sudah mengkonfirmasikan mengenai produksi sekuel dari film Wonder Woman. Namun masih menurut kicauan tersebut, penayangan film sekuel Wonder Woman dikabarkan akan tayang setelah film superhero wanita DC lainnya, yaitu Batgirl. Beuh! Bikin penasaran nih ya!

Sementara itu dikutip dari hot.detik.com, ternyata Patty Jenkins pun pernah mengemukakan bahwa ia sudah memiliki gagasan untuk sekuel film Wonder Woman. Kepada Toronto Sun, sang sutradara berkata "Saya senang jika dia datang ke Amerika dan menjadi Wonder Woman yang selama ini kita kenal. Saya ingin membawanya sedikit lebih jauh ke masa depan dan memiliki alur cerita yang menyenangkan."

Baru Rilis! Ini Dia 5 Fakta Menarik Seputar Film Wonder Woman
Cusss ahh, ke bioskop nonton aksi Wonder Woman! :))

Nah itulah 5 fakta menarik seputar film Wonder Woman yang ternyata penuh dengan girl power yang mengagumkan dibalik proses produksinya. Jadi gimana? Setelah nonton trailer-nya dan baca postingan ini, fakta nomer berapa yang bikin kamu nggak nyangka dan bikin kamu makin penasaran ke bioskop untuk nonton aksi Gal Gadot di film Wonder Woman ini? ;)

You Might Also Love

5 comments:

  1. ahhh film ada sekuelnyaaaaaaa uhuhu padahal belum nonton heheh

    ReplyDelete
  2. Saya salah satu penggemar film action Barat, apalgi wonder women...

    Salam kenal dari Bengkulu mbk.
    ditunggu kunjungannya di blog saya.hihi
    ditunggu juga Follow nya..

    ReplyDelete
  3. wah orang2 sdh banyak yg nonton nih, aku belum nih , nongol pas bulan puasa

    ReplyDelete
  4. Belum nonton ini nih, dan emag dari segi penampilan menurutku Gal Gadot paling pas memerankan Wonder Woman. Cakep bangeeeet!

    ReplyDelete
  5. alamaakk..galgadot lagi hamil pas syuting wonder woman?? meskipun perutnya diedit2 tapi bisa masih singset gitu ya. Semoga anaknya kuat dan berjiwa ksatria :)

    ReplyDelete