Wednesday, April 12, 2017

Sejatinya memilih penginapan atau hotel untuk perjalanan liburan jauh lebih gampang dibandingkan memilih penginapan untuk perjalanan bisnis. Suwer deh! Hal yang menjadi pertimbangan bagi para business traveler itu selain pertimbangan mengenai lokasi penginapan, pasti pertimbangan penting lainnya adalah budget untuk penginapan yang dianggarkan perusahaan. Walhasil, sebagai staff PR yang bekerja di Bandung, namun harus bolak-balik ke Jakarta untuk keperluan bisnis dan meeting sana sini, keribetan mengurus materi meeting pun turut ditambah dengan keribetan memilih penginapan.

Yeap! Keribetan memilih penginapan ini pun sempat saya alami pada jadwal business trip saya selama 3 hari 2 malam ke Jakarta beberapa waktu yang lalu. Untungnya saya berangkat meeting bersama salah satu rekan kantor saya, sehingga keribetan dalam memilih penginapan pun menjadi enjoy-enjoy aja.. Hehe.. Karena meeting hari pertama dan kedua berlangsung di daerah Jakarta Barat, so sudah pasti saya harus mencari penginapan yang sesuai budget, tidak terlalu jauh dengan lokasi meeting alias harus berlokasi di sekitaran Jakarta Barat, namun juga saya harus memilih penginapan dengan fasilitas yang menunjang aktivitas saya dan rekan saya selama business trip di Jakarta.

Setelah memilih dan memilah dari sekian banyak penginapan di Jakarta, khususnya di daerah Jakarta Barat, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Centro City Service Apartment. Penginapan yang berada menyatu dengan apartment Centro City ini, memang tidak menghadirkan kesan mewah dari arsitekturnya. Ketika memasuki area lobby yang minimalis dan memang tidak terlalu luas, untungnya sebagai pengunjung, saya tetap merasakan kenyamanan. Mungkin karena memang tujuan saya pun untuk tujuan bisnis dan lagi nggak manja kali ya.. Pokonya kalo lagi business trip mah, selama para petugas penginapan menyambut dengan ramah dan melayani dengan baik dan sigap, saya sih fine-fine aja.. : )

LOKASI
Karena business trip saya berlangsung selama 3 hari 2 malam yang mana hari pertama dan kedua meeting berlangsung di daerah Jakarta Barat dan hari terakhir di daerah Jakarta Selatan, maka saya sudah mempersiapkan itinerary agar perjalanan saya lebih efektif dan efisien. Meeting hari pertama saya sudah harus melenggang ke daerah Kebon Jeruk, kemudian ke Mall Citraland, dan Central Park. Sementara meeting hari kedua, pagi sampai siang hari saya harus meeting di daerah Kedoya, sedangkan di malam hari saya harus meeting di daerah Melawai. Dengan lokasi Centro City Service Apartment yang terletak di Jl. Macan Kav 4-5, Daan Mogot – Jakarta Barat, tentunya untuk urusan jarak ke tempat meeting tidak menjadi masalah. Memakan jarak tempuh sekitar 35 menit jika berkendara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan sekitar 10 menit untuk menujut pusat perbelanjaan ternama seperti Mall Taman Anggrek, Ciputra, dan Central Park, Centro City Service Apartment ini memang merupakan akomodasi modern yang terletak di lokasi strategis di Jakarta Barat. Namun ketika saya menggunakan jasa delivery dalam memesan makanan, ternyata beberapa pengemudi delivery service mengeluh karena agak kesulitas dalam mengakses lokasi penginapan. Padahal sebenernya lokasinya gampang dicapai dan gampang ditemukan sih.. Hihi..

FASILITAS
Untuk penginapan yang tergolong sebagai budget hotel, fasilitas yang diberikan oleh Centro City Service Apartment yang memiliki 112 kamar ini lumayan oke kok.. Untuk fasilitas di luar kamar, tamu penginapan bisa menggunakan kolam renang outdoor, fitness centre, spa, cafe, dan restaurant. Sementara untuk fasilitas di dalam kamar, tamu penginapan bisa mendapatkan kamar dengan AC, TV, room service, mini bar, lemari dan nakas, perlengkapan mandi, dan koneksi internet yang tentunya semakin memberikan kenyamanan baik bagi wisatawan maupun pebisnis.

KEBERSIHAN & KAMAR
Di Centro City Service Apartment saya menempati kamar 2110, dengan tipe superior twin bed. Meskipun ruangannya kecil, namun tidak terasa sumpek. Untuk kebersihan dan fasilitas kamar di Centro City Service Apartment, overall bagi saya sudah cukup oke. Kamar mandinya juga bersih dan cukup nyaman. Serunya, di kamar yang saya tempati ada balkonnya, sehingga ketika saya merasa bosan di kamar namun juga mager untuk keluar jauh-jauh dari kamar, saya tetap bisa sedikit refreshing mata dengan menikmati pemandangan kota dan kali pesing dari balkon kamar. Hehe.. Etapi di malam hari, pemandangan city light dari kamar saya oke juga lho! ;)

MAKANAN
Untuk makanan sih menurut saya rasanya biasa aja, namun untuk menu yang disajikan cukup variatif. Seperti pada menu sarapan, mulai dari nasi, roti, sampai bubur tersedia di Centro Cafe. Kebetulan ketika bermalam di Centro City Service Apartment, saya dan rekan saya lebih banyak memesan makanan melalui delivery service. Sementara dari Centro Cafe saya dan rekan saya hanya memesan ice cafĂ© latte. Oh iya, karena Centro City Service Apartment ini memang berada di lingkungan apartment, sehingga kalau kita ingin membeli camilan pun cukup ke minimarket saja yang terletak tak jauh dari pintu lobby service apartment.

BOOKING
Ketika saya booking kamar di Centro City Service Apartment, saya mendapatkan harga bill booking paling murah dan nggak over budget itu melalui situs pegipegi. Yeah, rejeki PR solehah deh ya bisa dapet penginapan dengan budget terjangkau tapi tetap nyaman dan dapet fasilitas lumayan lengkap.. Untuk harga bill booking Centro City Service Apartment per hari ini, kamu langsung cek aja di situs pegipegi ya.. ;)

DETAIL TAMBAHAN
Waktu check-in standar adalah pukul 14:00, dan waktu check-out standar adalah pukul 12:00. Waktu saya sampai di Centro City Service Apartment, kurang lebih pukul 13:15, saya hanya menunggu sekitar 15 menit untuk bisa menempati kamar.

SIMPULAN
Dengan fasilitas yang cukup lengkap, kenyamanan dari pelayanan yang diberikan, lokasi yang strategis, dan harganya yang terjangkau, seandainya saya ada jadwal meeting di Jakarta Barat, kemungkinan besar sih saya akan kembali menginap di Centro City Service Apartment.

Created with flickr slideshow.

Nyeritain sedikit tentang jadwal meeting hari pertama dan hari kedua di daerah Jakarta Barat plus nyeritain pengalaman bermalam di Centro City Service Apartment sih udah beres. Terus, gimana kelanjutan cerita business trip setelah saya check-out dari Centro City Service Apartment? Nantikan di postingan selanjutnya ya! See you for now~ ;)

1 comment:

1. aku jarang ke wilayah jakarta barat meski aku tinggal di jakarta..paling buat ke mall atau tempat hiburannya aja.