ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Tuesday, March 28, 2017

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Setiap tahunnya, selalu bermunculan gaming notebook baru dengan keunggulan dan kekuatan yang tentunya melebihi generasi pendahulunya. Begitu pula dengan high-end gaming notebook ASUS ROG GX800 yang resmi diluncurkan ASUS ROG Indonesia pada 22 Maret 2017 yang lalu. High-end gaming notebook yang disebut-sebut sebagai mainannya para ‘Sultan’ ini dibekali prosesor Intel Core i7 (Kaby Lake) terbaru generasi ke-7 yang overclock-able, yaitu Intel Core i7-7820HK, dengan kelebihan dan keunggulan sebagai berikut: 
1. Prosesor Intel Core i7-7820HK memiliki Intel Speed Shift Technology dimana teknologi ini menggunakan status P yang dikontrol perangkat keras untuk menghadirkan responsivitas lebih cepat dengan beban tugas sementara (durasi pendek) satu thread, seperti penelusuran web, dengan memungkinkan prosesor memilih frekuensi dan tegangan pengoperasioan terbaik secara lebih cepat untuk performa optimal dan efisiensi daya.
2. Prosesor Intel Core i7-7820HK memiliki Intel Turbo Boost Technology yang secara dinamis meningkatkan frekuensi prosesor sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan ruang panas dan daya untuk memberikan dorongan kecepatan ketika dibutuhkan, dan efisiensi energy ketika tidak dibutuhkan.
3. Dengan dukungan Intel® HD Graphics 630 pada prosesor Intel Core i7-7820HK menghadirkan konversi media yang disempurnakan, kecepatan bingkai tinggi, dan video Ultra HD 4K (UHD). Intel® HD Graphics 630 membuat aktivitas mengedit foto dan video layaknya profesional, bahkan menonton film atau melihat tampilan game 3D pun lebih terang dan sempurna. 
4. Intel Core i7-7820HK juga mempunyai kecepatan clock speed lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 4,6GHzClock speed yang lebih tinggi tentu saja berpengaruh besar pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada gameClock speed yang lebih tinggi juga bisa mempercepat waktu rendering 3D/video editing dan mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya.

Namanya juga notebook-nya para sultan, so nggak heran kalo ASUS ROG GX800 yang dibekali dengan berbagai kelebihan dan keunggulan terutama untuk gamers ini dibanderol sesuai dengan uang jajan sultan. Yeah kurang lebih seharga 1 buah mobil lah! 

APA?!?! Notebook seharga 1 buah mobil??!!

Apa yang terlintas di pikiran kamu ketika mendengar bahwa ada sebuah notebook gaming yang banderol harganya mendekati 1 buah mobil? Kaget, heran, termenung, tidak percaya bahkan mungkin sampai melongo dan pandangan nanar karena baper?

Mungkin diantara kamu ada yang berpikir: “untuk apa sih notebook semahal itu kalau hanya untuk main game?” atau mungkin diantara kamu juga ada yang berkomentar: “wah kira-kira laptop kaya gitu seperti apa kemampuannya ya?” dan saking nggak habis pikirnya, mungkin ujung-ujungnya kamu akan bercanda ngenes seperti ini: “pasti yang mampu beli cuma sultan Brunei nih atau cuma orang yang udah alergi sama duit aja yang sanggup beli.” 

Wajar sih kalo kamu berpikiran seperti itu, tapi sekarang ini memang kehadiran perangkat gaming kelas premium alias high-end yang lazimnya dibanderol dengan harga puluhan juta mulai booming banget kok! Iya! Munculnya tren menggunakan laptop gaming ini booming semenjak banyak orang yang memanfaatkan jaringan internet yang sudah cukup baik di Indonesia untuk bermain game secara online. Bahkan mereka sampai memamerkan kepiawaiannya dalam bermain game lewat YouTube! Namun kalau menurut saya, kehandalan ASUS ROG GX800 ini juga perlu dipertimbangkan untuk dimiliki bagi para pekerja yang memang tugasnya berkaitan dengan notebook yang butuh spek pro. Sebut saja video editor, foto editor, musik editor pun bakal kebantu banget dengan memiliki ASUS ROG GX800 ini.

Kurang lebih seperti ini lah spesifikasi high-end notebook gaming yang dari awal postingan ini saya bicarakan..


Nah, melalui postingan MEVVAH yang mungkin akan bikin para gamer jadi baper kali ini, saya ingin menguak kelebihan dan keunggulan dari ASUS ROG GX800 yang bikin harganya setara dengan 1 buah mobil!

PENYEMPURNAAN DESAIN EKSTERNAL & INTERNAL
Jika dilihat sepintas, desain eksternal ASUS ROG GX800 tampak hampir sama dengan ASUS ROG GX700 bahkan hampir sama pula dengan ASUS ROG G752, mesin gaming seri high-end. Pasalnya, notebook dengan pendingin watercooling terpisah ini memiliki warna metalic grey atau abu-abu mengkilap. Pada bagian tengah, terdapat logo ASUS beserta dua garis tegas dengan sudut kemiringan sekitar 70 derajat yang bisa menyala dengan sangat keren.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

ASUS ROG GX800 yang memiliki ketebalan 45mm dan memiliki bobot 5,7 kg ini memiliki panel LID atau cover yang terbuat dari alumunium, pun begitu dengan area keyboard serta palm rest. Sementara bodi bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.

Dari segi desain luarnya sepertinya, ASUS seolah ingin memberikan identitas wujud yang seragam bagi perangkat-perangkat high-end gaming machine buatannya dengan merancang bodi mereka hampir sama persis.


Beralih pada pada desain bodi bagian dalam. Jika diperhatikan, single LED keyboard yang pada seri sebelumnya berwarna merah, pada ASUS ROG GX800 kini menggunakan RGB keyboard yang dapat memancarkan bermacam warna. Kerennya, kita juga bisa menyesuaikan nyala lampunya melalui fitur ROG Aura yang terdapat pada ROG Gaming Center dengan lebih dari 8 juta pilihan kustomisasi warna untuk kita pilih! KEWL!!! 

Keyboard pada ASUS ROG GX800 pun telah menggunakan MechTAG a.k.a Mechanical Tactile Advanced Gaming alias mekanikal keyboard. Psssst! Cuma ASUS ROG GX800 lho notebook gaming pertama di dunia yang pakai MechTAG! MechTAG ini praktis membuat kenyamanan dan daya tahan papan ketik tersebut menjadi lebih unggul dari seri sebelumnya. Feel saat menekan mekanikal keyboard pun terasa clicky juga sangat halus dan empuk. 

Tombol WASD pun diberikan warna agak bold dengan aksen putih disekelilingnya. Sementara tombol untuk memanggil aplikasi ASUS Gaming Center berpindah dari sebelumnya terletak berdekatan dengan Numlock menjadi memojok di bagian atas berdampingan dengan tiga tombol makro key, video record, serta volume min and max.

Keseruan lainnya yang saya temukan ketika menjajal ASUS ROG GX800 ini adalah keberadaan tombol makro yang dapat di-set untuk setiap kebutuhan kita ketika bermain game. Bikin shortcut untuk amunisi jadi lebih gampang! Selain itu ada juga tombol khusus yang bernama XSPLIT. Yeap! Dengan sekali sentuhan pada tombol XSPLIT, maka kita bisa melakukan streaming dan nunjukin kehebatan permainan game kita ke teman-teman bahkan ke seluruh gamers di dunia! Yeah, kalo kehebatan ditunjukin kan kali aja ya disponsorin sama ASUS ROG.. ;p

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Perangkat ini juga memiliki trackpad yang sangat responsive dan punya daya jelajah yang amat luas. Trackpad button-nya pun dibuat dengan sangat baik dan empuk ketika ditekan. Satu yang sedikit agak berbeda, logo ASUS yang berada di sebelah kanan notebook ikut menyala ketika perangkat dihidupkan. Kerennya, kalau kita sudah mengkonfigurasi RGB-nya, logo ASUS akan memancarkan warna-warni yang bakal memikat mata. Beuh, bakal bikin sirik tetangga sebelah deh pokonya!

ASUS ROG GX800 High End Gaming Notebook Mouse Gladius untuk para Sultan

Satu hal lagi yang membedakan ASUS ROG GX800 dengan seri sebelumnya adalah bahwa pada ROG GX800, ASUS mem-bundle paket pembelian notebook dengan mouse bernama Gladius, sebuah mouse gaming yang dapat di set DPI-nya hingga 6400 dan sangat ideal untuk permainan bertipe First Person Shooter seperti game Counter Strike Global Offensive dan Tom Clancy's The Division. Mantap!

PENYEMPURNAAN MESIN
Meski sebelumnya dikatakan penampilan luar dari ASUS ROG GX800 dan seri high-end gaming notebook ASUS yang lain hampir sama persis, tapi untuk dalemannya jauhhh beda gaes! Yes! Perusahaan yang dinahkodai oleh Jerry Shen ini benar-benar mengganti hampir seluruh hardware penting pada perangkatnya itu dengan teknologi terbaru. Hampir bisa dibilang, suksesor ASUS ROG GX700 tersebut bermandikan teknologi anyar yang paling update sekarang ini. Check this out!

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Kalau tabel spesifikasi di atas kita perhatikan baik-baik, dapat dilihat bahwa ASUS ROG GX800 memiliki luas penampang layar (display) yang lebih besar daripada GX700 yakni 18,4 inci. Kayanya dengan layar seluas ini, hobby maen game hidden object yang enteng pun akan kerasa gampang, soalnya layarnya luas! Kemampuannya komponen pengolah grafis serta kecepatan maksimum prosesornya juga diperbarui menjadi lebih gahar. 

Kartu grafis yang digunakan bertipe 2 Way SLI GTX1080. Artinya ada dua buah VGA card Nvidia GTX 1080 yang ditanam di dalam notebook, kemudian performa dan kinerja dari keduanya digabungkan untuk menghasilkan satu kekuatan yang lebih besar. Tentu saja graphic card kelas teratas dari Nvidia ini telah dibekali dengan fitur VR Ready yang memungkinkan kamu bermain game EVE dengan rata-rata 90 FPS, serta beberapa teknologi lainnya antara lain Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL dan lainnya. Semua fitur tersebut berguna untuk memaksimalkan serta mengoptimalkan efek-efek di dalam game agar bisa berjalan mulus ketika dimainkan. Gokil!

Sementara seperti yang sudah saya sebutkan pada paragraf awal posting-an ini, prosesor Intel Core i7 terbaru (Kaby Lake) yang berada di notebook ini yaitu  Intel Core i7-7820HK mempunyai kecepatan clock speed yang lebih tinggi dibandingkan prosesor sebelumnya, yakni 4,6GHz. Clock speed yang lebih tinggi ini sangat berpengaruh pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game juga dapat mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video, dan teks sekaligus di dalamnya.

Untuk masalah listrik, pihak ASUS mengatakan meskipun telah di overclock sampai 4,6 GHz, daya listrik yang di konsumsi Asus ROG GX800 hanya mencapai 550W saja. Kemudian, sebenarnya pun pengguna telah mampu mendapatkan kemampuan sang notebook hingga 90 persen tanpa mencolokan docking. Asalkan tetap menyuplai daya-nya dengan charger berukuran 330W.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Perbedaan selanjutnya, adalah jenis media penyimpanan cepat berbasis SSD yang ditambah menjadi 3 buah. ASUS ROG GX800 menggunakan media penyimpanan buatan Samsung yakni SM951 yang diklaim sebagai Solid State Drive tercepat abad ini. SSD tersebut juga memiliki fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya. Seperti diketahui Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini. Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20Gb per detik, atau 4 gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

High-end gaming notebook ini pun telah dilengkapi dengan WiFi antena eksternal. Dengan menggunakan eksternal WiFi kemampuan dan kecepatan notebook ini dalam menangkap sinyal menjadi lebih baik dibandingkan WiFi antena standar. ASUS sendiri mengklaim bahwa daya jangkaunya dalam menangkap sinyal dapat di-boost hingga 50 persen lebih baik daripada mengunakan antena standar. Hal ini memudahkan gamers saat hendak memainkan game online saat tidak menggunakan LAN.

PENYEMPURNAAN VISUAL DENGAN LAYAR BERTEKNOLOGI G-SYNC
ASUS ROG GX800 didesain dengan bentang layar seluas 18,4 inci. Sangat besar untuk ukuran notebook. Tetapi, memang terasa pas mengingat perangkat ini adalah komputer jinjing untuk kebutuhan bermain game kelas premium yang diperuntukan untuk hardcore gamer.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Display-nya juga telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak mudah lelah saat bercengkrama dengannya dalam jangka waktu cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar arah belakang secara signifikan.

Dengan panel beresolusi Ultra HD alias 4K (3840X2160), layar ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. Artinya layar mampu menampilkan sebanyak 60 gambar per detiknya. Sudah sepantasnya memang notebook berbekal kartu grafis mutakhir, haruslah diimbangi dengan layar berteknologi mumpuni agar kualitas gambar yang dihasilkan mampu ditransmisikan dengan baik. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.

NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidakcocokan refresh rate antara layar dan GPU. 

Agar gambar yang dihasilkan oleh layar ini lebih baik lagi, ASUS turut memberikan teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS. Seperti diketahui, teknologi ini mulai banyak digunakan pada banyak perangkat, termasuk smartphone. Karena menawarkan akurasi dan reproduksi gambar yang lebih baik, IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti, fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingga membuat film. 

Layar IPS ini juga mendukung sudut penglihatan yang lebih besar yakni 178 derajat baik dalam keadaan vertikal maupun horizontal. Keuntungannya, dari sisi gamer, mereka bisa mendapatkan posisi terbaik dan ternyaman dari suduh manapun yang diinginkan. Tentunya dengan hal itu, gamers akan lebih mudah mempertontonkan kehebatannya pada khalayak ramai.

Didalam display pun telah disematkan teknologi bernama Spendid Display. Fitur yang sangat menyenangkan ini, mempunyai empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode

Saya sendiri sudah menguji teknologi ini dan merasa bahwa, mode eye care mode memang sangatlah menarik. Ketika mengaktifkannya dan menggunakan notebook dalam waktu yang lama, pengguna tidak masih merasa mata sangat nyaman menggunakannya (menatap layar notebook). Ketika saya ngerasain manfaat dari fitur ini, tiba-tiba saya ngebayangin kalau nge-blog pakai ASUS ROG GX800, kayaknya mata bakal adem meskipun deadline nge-blog segudang! Hahaha.. Kebayang kan yang namanya deadline nge-blog segudang kayak gimana? Yang pasti sih kalo saya mah harus buka banyak tab & buka banyak program.. Mulai dari buka website, buka ms word, buka youtube, juga buka adobe photoshop untuk ngolah gambar.. Saya rasa ASUS ROG GX800 ini perfect banget untuk menunjang kegiatan nge-blog saya..

Back to the topic.. Jadi Eye Care Mode itu adalah mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Mode ini juga merupakan fitur teknologi terbaru yang telah dirancang oleh para engineer ASUS, dengan mempertimbangkan faktor kesehatan pada mata tadi. Cahaya biru pada layar akan dikurangi hingga 33 persen. Seperti diketahui ketika komputer dalam keadaan hidup (bekerja), display akan menampilkan cahaya biru pada rentang spektrum 450-495 nm. Cahaya biru tersebut merupakan salah satu penyebab dari degenerasi makula dan cedera pada retina. Dengan fitur Eye Care yang terdapat di dalam Splendid, cahaya pada panel LCD akan dibuat lebih kuning (redup) untuk mengurangi dampak cedera tersebut. 

Sepengalaman penggunaan, saya menjajal layarnya dengan mencoba menampilkan konten game dengan menyetel di tingkat tertinggi. Hasilnya memuaskan! Begitupun ketika dipergunakan untuk menyaksikan film. Saya merasa sangat nyaman dengan keluaran warna yang dimunculkannya. Reproduksi warnanya pas di mata, bahkan detil warna terlihat jelas dan hidup, rasanya terhanyut dalam visual yang saya saksikan!

PENYEMPURNAAN TENAGA DENGAN DOCKING WATER COOLING GENERASI KE-2
Secara mendasar konsep ASUS ROG GX800 hampir sama dengan ASUS ROG GX700. Ide awalnya adalah adanya keinginan untuk menciptakan komputer mobile yang performa-nya dapat menyamai perangkat desktop. Sesuai dengan motto ASUS yaitu 'In Search of Incredible', ASUS pun memulai riset sejak tahun 2003 untuk mewujudkan ambisinya dalam menciptakan dan wewujudkan gagasan teknologi water cooling ini.

Dalam implementasinya, sebagai sebuah notebook ASUS ROG GX800 adalah perangkat yang cukup portable walau sejujurnya bobot maupun dimensinya sedikit merepotkan untuk dibawa-bawa. Tetapi dia adalah teman ideal bagi para gamer yang benar-benar membutuhkan performa.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Sementara ketika ingin difungsikan sebagai desktop replacement, kamu bisa memanfaatkan spesifikasi hardware-nya yang sekelas dengan PC desktop yakni prosesor Intel i7-7820HK berkecepatan 4,2GHz, RAM 64GB DDR4 2800MHz, dua buah GPU GTX 1080 SLI dikombinasikan dengan HDD sebesar 1,5 TB dan fitur NVMe SSD RAID 0.

Sementara sebagai workstation atau gaming desktop, pengguna bisa memanfaatkan docking khusus yang berisi cairan (water cooling) yang tersimpan rapi di dalam sebuah koper. Saat keduanya bersatu padu, kemampuan notebook seketika menjadi bak seperti monster yang siap melahap game apapun.

Desain radiator water cooling dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal. Water cooling-nya pun sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook.

Hanya saja cooling ASUS ROG GX800 bekerja lebih berat karena harus mendinginkan dua buah GPU serta 1 CPU untuk menstabilkan sistem yang berjalan. Pendingin tersebut juga memiliki diameter 20 persen dibanding sebelumnya yang secara otomatis menampung coolant (cairan pendingin) lebih banyak. Bobotnya sendiri mencapai 4,7Kg.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Sementara di dalam notebook terdapat sebuah fan yang cukup besar, daya rotasi dari kipas tersebut dapat disesuikan untuk memberikan hasil yang maksimum. Tentu saja saat kamu menggunakannya untuk bermain game berat tanpa docking, harusnya menyetel fan-nya mentok diangka 100 persen. Namun hal ini akan memberikan ekses berupa suara yang cukup berisik. Wajar, tenaga dan daya putar kipas memang harus besar untuk menenangkan berbagai komponen buas di dalamnya.

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’

Tidak hanya CPU-nya saja yang sanggup di-overclock, namun GPU-nya pula mampu dimaksimalkan kemampuannya. Sang GPU dapat di-overclock mencapai 2,1GHz melalui ASUS Gaming Center. Kamu pun bisa memainkan semua jenis game berat yang sudah di-support dengan fitur 4K dengan nilai FPS di atas rata-rata, seperti game Tom Clancy's The Division, Batman Arkham KnightFor Honor, Shadow Of Mordor, Rise of Tomb Raider, Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands, Far Cry Primal, Deus Ex: Mankind Divided, dan Dirt Road Trucker.. NTAPPPPP!

Benchmark ASUS ROG GX800 pada game Tom Clancy's The Division

PENYEMPURNAAN PADA KELENGKAPAN PORT INPUT OUTPUT
The Real Monster Gaming Machine ini, memiliki port HDMI 2.0 untuk memfasilitasi monitor 4K dengan tingkat refresh rate 60Hz. Ada pula display port 1.3 yang mendukung 8K monitor (60 Hz) atau dual 4K monitor 60Hz. Selain itu, high-end gaming notebook ASUS ROG GX800 ini juga dilengkapi 2 buah port USB 3.1 Type C yang telah mendukung Thunderbolt 3.0, 3 buah USB 3.0 Type A, headphone jack, mic jack, WiFi antena eksternal serta 2-1 card reader. Tidak lupa juga LAN port dan Kensington lock.

Sementara bicara soal pendinginan, notebook ini punya exhaust yang terletak dibelakang notebook untuk mengeluarkan panas. Sementara dua buah ventilasi yang terletak di kanan dan kiri perangkat berguna untuk menyaring udara yang masuk.

PENYEMPURNAAN SOUND & AUDIO DENGAN DUAL ARRAY MICROPHONE
Untuk mendukung multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang saat ini sedang tren, ASUS ROG GX800 ini juga memiliki fitur dual array microphones yang dapat menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu suara lingkungan yang berisik di suatu tempat atau ketika kamu sedang mengikuti kompetisi gaming outdoor

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!

Dengan teknologi sound ESS Sabre yang ditambah dengan dukungan high definition audio 32-bit/384khz pada ASUS ROG GX800 ini akan menghasilkan kualitas suara yang rendah noise. Teknologi Noise Suppression yang juga dimiliki ROG GX800 ini juga dapat melakukan penyaringan polusi suara yang dihasilkan pengguna seperti suara ketika mengetuk papan ketik, suara kipas notebook, hingga audio yang dikeluarkan game itu sendiri. Sehingga lawan bicara dapat mendengar suara kamu dengan jelas tanpa terganggu suara lain yang tidak diinginkan. Poin plus lainnya, ASUS ROG GX800 ini juga dilengkapi dengan teknologi sound audio 7.1 untuk memberikan atmosfer gaming yang terasa nyata dan real! Udah deh, mau ada suara pacar yang ngomel-ngomel juga lewaaaattt!! Hahaha..

PENYEMPURNAAN FITUR ASUS GAMEFIRST IV
Selain performa notebook yang tinggi untuk mendukung gaming experience para penggunanya, pada ASUS ROG GX800 ini juga terdapat fitur ASUS GameFirst IV yang akan mengatur serta mengoptimalkan koneksi internet untuk kebutuhan gaming dibandingkan dengan kebutuhan lainnya yang tidak mendukung kebutuhan gaming. Sehingga dengan fitur ini, kita nggak perlu takut untuk menjalankan aplikasi lain di background, atau sambil men-download file dari internet ketika bermain game, karena bandwidth internet akan diutamakan untuk kebutuhan bermain game. So, selagi kita bermain game, kita bisa tetap multitask dan bebas nge-lag pastinya! AWESOME!!

Nah! Setelah menguak berbagai kelebihan dan keunggulan dari ASUS ROG GX800 yang bikin harganya setara dengan 1 buah mobil, nggak lengkap kalo nggak benchmark! Saya melakukan benchmark berdasarkan tiga buah mode yang ada pada ASUS ROG GX800 yakni mode ekstrim, mode optimized, dan mode standard. Secara otomatis ketika modenya ditingkatkan, dari standard menuju optimized, dan ekstrim, kemampuannya akan langsung meningkat. Berikut ini adalah screenshot hasil hasil benchmark peningkatan kemampuan dari ketiga mode pada ASUS ROG GX800..

Optimized Mode

Benchmark ASUS ROG GX800 optimized mode High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’

Gimana? Well, dengan segala kemampuan dan spesifikasi hardware yang terdapat pada notebook ASUS ROG GX800 yang harganya setara dengan 1 buah mobil ini, kalau saya simpulkan sih ASUS ROG GX800 adalah the real monster gaming notebook abad ini atau setidaknya pada tahun ini! Suwer! Selama belum ada vendor yang memberikan kekuatan lebih gahar pada perangkat gaming-nya, rasanya kekuatan dari ASUS ROG GX800 ini belum akan tertandingi. Kalo kamu penasaran pengen menjajal kemampuan 
the real monster gaming machine ini, coba deh dateng ke ASUS ROG Store atau ke event exhibition ASUS ROG di kotamu.....dan siap-siap baper setelah ngerasain kehebatannya! ;p

ASUS ROG GX800, High-End Gaming Notebook untuk para ‘Sultan’!
Paket pembelian ASUS ROG GX800 dilengkapi dengan special suitcase serta backpack untuk membawa ASUS ROG GX800 kesayanganmu kemana saja + dilengkapi dengan ROG Headset dan mouse. BAPER!

Meskipun notebook ini harganya setara dengan 1 buah mobil yang kalau diuangkan adalah senilai Rp. 95.499.000,- ,keknya notebook ini mungkin cuma cocok untuk sultan aja ya.. Hahaha.. Eh tapi nggak ada salahnya dong kita tau segimana canggihnya sih si ASUS ROG GX800 ini.. Buat yang bukan seorang sultan, anaknya sultan, apalagi bukan cucunya sultan, jangan baper yak! Nabung aja deh dari sekarang.. Ada harga ada rupa.. Beli notebook seharga mobil bakal sama aja kayak investasi, kalo bisa balik modal! Bisa lah.. Yoi ga? ;)

5 comments:

  1. Ini laptop udah muncul2 di fb terus, sekarang abis baca ini spec nya emang bikin ileran XD tapi harganya luar biasa, cocok sih sama specnya. Main tanpa ngelag itu pasti enak banget hahaha

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  2. Luaar biasaaa mbaak yaa laptopnya. Super gitu, kokoh jugaa desainnya. Sesuai sama harganya juga sih. Hhehehe.

    ReplyDelete
  3. Bodynya terlihat gahar dan kokoh ya, kak. Gak heran dengan spesifikasi yang mumpuni gitu pantaslah notebook ini dihargai segitu.

    ReplyDelete
  4. Asus Rog ini keren banget ya. Pasti harganya juga luar biasa melihat da di spesifikasinya.

    ReplyDelete
  5. Keren amat! Ini sih pasti laptop buat cucunya Raja Salman hehehe

    ReplyDelete