Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters

9:39:00 PM labollatorium 2 Comments

Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters

Hai! Apa kabar?

Saya posting resep lagi nih! Hihiiiy.. Akhir-akhir ini saya memang lagi seneng aja liat-liat recipe idea di internet terus nyoba-nyoba resep gampang tapi kece yang bisa bikin semakin betah makan di rumah tanpa harus ngerogoh kocek untuk makan di cafe atau restoran. 

Setelah sebelumnya saya posting resep Cotton Candy Milkshake dan resep Bakmi Mewah Sushi Rolls, pada kesempatan kali ini saya akan posting sebuah recipe idea lagi yang pastinya gampang dan yummy banget, yaitu Stuffed Paprika Brunch Platters.

Ide awalnya karena lagi pengen pake oven dan nggak tau mau masak apa. Tadinya mau coba baking kue, tapi masih belom punya nyali. Hehehe.. Akhirnya waktu saya sedang belanja bulanan ke supermarket, saya lihat paprika yang seger-seger di rak sayur. Tiba-tiba saya inget dengan resep stuffed peppers yang saya lihat beberapa minggu lalu. Jadi deh saya beli si paprika hijau dan beberapa bahan lainnya yang sekiranya akan diperlukan untuk membuat Stuffed Paprika. Tadinya sempet bingung juga mau nyobain resep stuffed peppers yang mana. Akhirnya, saya coba kreasiin sendiri aja deh si paprika hijau dengan bahan-bahan yang ada di kulkas, dan akhirnya saya mencetuskan ide untuk membuat Stuffed Paprika Brunch Platters yang disajikan secara unik di atas palet untuk melukis. Selain itu Stuffed Paprika yang saya buat akan menjadi bagian dari platters dimana sosis panggang, tahu sutra panggang, dan wortel rebus akan menjadi bagian dari sajian platters. Kenapa ada kata 'brunch' di recipe idea kali ini? Ya kalo saya pikir sih Stuffed Paprika ini cocoknya kalo nggak untuk breakfast ya untuk brunch. Berhubung saya suka males sarapan, jadi aja saya selipkan kata 'brunch' yang artinya makan di antara waktu sarapan dan makan siang which is cukup kekinian di kalangan kaum urban. Hahaha, ya disambung-sambungin aja deh gimana caranya supaya nama resep nya lucu.. ;p

By the way, kalo inget paprika saya jadi inget sama tokoh kartun Crayon Sinchan yang nggak suka makan paprika. Sayang banget deh! Padahal paprika itu memiliki kandungan gizi yang bagus dan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Paprika itu memiliki kandungan vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, juga memiliki kandungan mineral seperti zat besi, beta karoten, likopen, dan potassium yang  secara keseluruhan membuat paprika baik untuk dikonsumsi. 

Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters Kandungan Paprika

Banyak sekali kan manfaat dari kandungan paprika? Tinggal bagaimana kita menyajikannya, agar kebaikan gizi paprika bisa menjadi manfaat juga untuk tubuh kita. Coba kalau Crayon Sinchan makan Stuffed Paprika Brunch Platters buatan saya ini.. Mungkin Sinchan akan jatuh cinta setengah mati dengan paprika.. Hihi.. Oke, langsung aja ya ke resep Stuffed Paprika Brunch Platters nya! ;)

Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters Bahan

BAHAN-BAHAN STUFFED PAPRIKA BRUNCH PLATTERS :
1 buah paprika (pada resep ini saya menggunakan paprika hijau)
1 batang wortel
1 butir telur
1/4 butir bawang bombay
sosis daging sapi secukupnya
keju mozzarella secukupnya
tahu sutra secukupnya
garam secukupnya
lada bubuk secukupnya
margarine untuk menumis

CARA MEMBUAT STUFFED PAPRIKA BRUNCH PLATTERS :
1. Cuci bersih paprika, kemudian belah paprika menjadi dua bagian. Bersihkan biji paprika. Sisihkan.
2. Potong atau cincang keju mozzarella. Sisihkan.
3. Cuci bersih wortel. Kupas kulitnya, kemudian iris menjadi kotak dadu kurang lebih seukuran 0,5 cm x 0,5 cm x 0,5 cm. Rebus dengan sedikit garam dan margarine. Sisihkan.
4. Potong sosis menjadi seukuran dadu sama dengan wortel. Sebelum dipotong dadu, sosis boleh direbus sebentar. Sisihkan.
5. Potong bawang bombay menjadi 1/4 bagian atau sesuai selera, kemudian cincang kasar. Sisihkan.
Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters Adonan
6. Panaskan margarine di atas teflon. Kemudian tumis bawang bombay (nomer 5) sampai harum, setelah itu tumis juga wortel (nomer 3) dan sosis (nomer 4). Tambahkan sedikit garam dan lada bubuk, tumis sampai matang. Sisihkan.
7. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarine. Letakkan paprika (nomer 1), kemudian tambahkan keju mozzarella (nomer 2), kemudian tambahkan tumisan bawang bombay, wortel, dan sosis (nomer 6), kemudian terakhir tambahkan telur.
Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters
8. Panggang selama 25 sampai 35 menit atau sesuai tingkat kematangan paprika dan telur yang kamu suka.
9. Sambil menunggu Stuffed Paprika matang, kita bisa mempersiapkan sajian lainnya yang akan disertakan pada platters. Pada ide resep kali ini, saya menambahkan wortel rebus, sosis panggang, dan tahu sutra panggang sebagai pelengkap menu Stuffed Paprika. Untuk sosis dan tahu sutra, bisa dimasak dengan cara dipanggang atau bisa juga dengan cara digarang di teflon dengan menggunakan sedikit margarine dan dengan tambahan garam dan lada bubuk sebagai bumbu.
Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters
10. Setelah Stuffed Paprika matang, tata pada platters bersama dengan wortel rebus, sosis panggang, tahu sutera panggang, dan saus sambal.

Voila! Stuffed Paprika Brunch Platters siap dihidangkan dan dinikmati! NYAM!

Recipe Idea: Stuffed Paprika Brunch Platters

Ok! Sekian dulu recipe idea Stuffed Paprika Brunch Platters  dari saya. Sampai jumpa lagi di resep-resep gampang tapi yummy lainnya ya! 

See you! ;)

You Might Also Love

2 comments:

  1. Wuaa ada telornya, kerasa melted di mulut, enakk

    ReplyDelete
  2. Di Panggang, apakah sama dengan di oven ??
    Nama reesepnya keren ,sampai aku susah melafalkannya :)

    ReplyDelete