X2 Bio Lace Softlens Review

9:00:00 PM no la 8 Comments

X2 Bio Lace Softlens Review

Sebagai pengguna setia softlens, baru sekarang saya punya kesempatan untuk nge-blog tentang perkakas mata andalan saya yang satu ini. Saking begitu mengandalkan softlens, berbagai merek softlens pun sudah saya coba. Nggg, kalo dulu jaman sekolah sih saya biasa pakai softlens bening, nah setelah masuk kuliah mulai deh saya coba-coba pake softlens warna warni. Tapi karena udah dasarnya mata saya berwarna agak coklat plus mungkin emang dasar saya ini orangnya klasik, jadilah pilihan warna soflens favorit tuh jatohnya kalo nggak coklat, abu-abu, ya hitam. Atau balik lagi pake warna bening.. Hahaha..

Well, dari sekian banyak merek softlens yang ada, saya udah cukup lama jadi pengguna setia merek X2 by EXOTICON. Selain nyaman di mata, nggak tau kenapa warna-warna softlens X2 tuh pas banget nge-blend-nya dengan warna mata saya. Selain itu, softlens X2 selalu siap dengan stock softlens dengan SPH minus, yang emang saya butuhkan banget karena minus mata memang saya cukup besar. Jadi saya mah pake softlens teh bukan buat gegayaan lho, emang ngerasa agak genggeus aja kalo harus pake kaca mata sepanjang hari. Hehe..

Nah, kemaren tuh kebeneran udah waktunya saya untuk beli softlens baru. Ehh pas dateng ke optik langganan, saya ditawarin salah satu produk terbaru EXOTICON koleksi X2 BIO series, yaitu X2 BIO LACE! 

X2 Bio Lace Softlens Review Kemasan Luar

Apa sih yang beda dari softlens X2 BIO LACE? 

Pertama, pattern alias motif dari soflens ini tuh menyerupai lace atau renda yang beda dari softlens berwarna lainnya. Kedua, lho kok ada bulu mata palsu nya? Yep! X2 BIO LACE ini memang merupakan paket softlens plus eyelashes. Mungkin tujuannya supaya bikin penampilan mata kamu semakin maksimal. Konsep yang unik ya?

X2 Bio Lace Softlens Review Varian

X2 BIO LACE juga punya 7 koleksi warna softlens yang bisa jadi pilihan buat kita. Ada warna pink, lime green, blue, yellow, brown, grey, dan black. Uniknya, untuk setiap warna soflens yang berbeda akan berbeda pula jenis eyelashes-nya. Untuk pink eyelash-nya Claire, lime green eyelash-nya Kyle, blue eyelash-nya Lucy, yellow eyelash-nya Megan, brown eyelash-nya Mia, grey eyelash-nya Sophie, dan black eyelash-nya Taylor. Tergiur dengan konsep uniknya ini, akhirnya saya memilih untuk membeli X2 BIO LACE warna hitam (black) dengan bonus eyelash Taylor, seharga Rp.150.000,-.

X2 Bio Lace Softlens Review Blister Kemasan

Beberapa soflens dikemas dengan menggunakan botol, which is bikin susah untuk ngebukanya. Kalo X2 BIO LACE sih dikemas dalam bentuk blister, jadi nggak nyusahin kita ketika udah nggak sabar pengen pake soflens cute-nya.. Hehe.. 

X2 Bio Lace Softlens Review

X2 BIO LACE ini memiliki diameter 14,5 mm dengan base curve 8,6 mm dan memiliki power range plano untuk Pink, Blue, Lime Green, dan Yellow. Sedangkan untuk Grey, Black, dan Brown dilengkapi dengan minus 0,25 sampai dengan minus 10,00. Oh iya, masa pakai X2 BIO LACE ini adalah 6 bulan pemakaian ya!

X2 Bio Lace Softlens Review Texture

Kalau dilihat dari dekat, akan jelas sekali terlihat pattern lace yang detil. Nah, gimana sih kalau X2 BIO LACE warna hitam ketika sudah dipakai? Begini nih..

X2 Bio Lace Softlens Review Mata BeforeX2 Bio Lace Softlens Review Mata After

Sebelum saya menggunakan X2 BIO LACE, saya menggunakan X2 BIO yang biasa. Perbedaannya, ketika menggunakan X2 BIO LACE memang terasa lebih ringan dan nyaman digunakan selama saya bekerja seharian, kurang lebih selama 8 jam. Karena X2 BIO LACE memiliki diameter besar, tentu saja ketika dipakai akan membuat bola mata pun terlihat lebih besar. Kalo menurut saya, corak lace di softlens ini nggak norak dan nggak bikin mata jadi terlihat aneh, justru X2 BIO LACE membuat bola mata terlihat lebih natural dan lebih cute jika diperhatikan lebih dekat. Aw, aw, aaawwww.. 

X2 Bio Lace Softlens Review

Sedangkan untuk eyelashes yang ada di dalam paket X2 BIO LACE hanya saya gunakan pada kesempatan khusus, seperti undangan atau pemotretan cecentilan. Soalnya kalo sehari-hari pake bulu mata palsu kayanya penampilan malah makin gonjreng. Hihihi..

Oh iya, untuk kamu yang belum pernah menggunakan softlens, jangan khawatir karena pada kemasan X2 BIO LACE kamu bisa menemukan cara penggunaan softlens lengkap dengan cara perawatannya. Untuk kamu yang belum pernah menggunakan softlens atau untuk kamu yang mungkin berniat membeli softlens baru, harus berhati-hati dalam pemilihan softlens ya.. Well, seperti yang kita tau softlens adalah benda asing yang kontak langsung dengan indra penglihatan kita, jangan sampe bikin penglihatan nggak nyaman atau amit-amit malah bikin mata jadi sakit.. So, kita harus perhatikan baik-baik keterangan produk yang ada di kemasan softlens. 

X2 Bio Lace Softlens Review

Nah, supaya bisa lebih waspada dalam membeli dan memilih produk softlens, coba kamu cek beberapa hal berikut pada kemasan soflens yang mau kamu beli :
1. Perhatikan bahan dari softlens seperti yang saya tandai dengan nomer 1 pada gambar di atas. X2 BIO LACE sendiri merupakan softlens Ocufilcon A yang lebih lentur dan tipis dengan kadar air 45%, sehingga akan membuat mata nyaman ketika mengenakannya.
2. Merupakan tanda bahwa softlens sudah terdaftar di Kemenkes RI.
3. DIA disini maksudnya adalah DIAMETER dari softlens tersebut. 
4. BC adalah Base Curve, yaitu parameter yang menunjukan kelengkungan dasar dari softlens dan pada umumnya dinyatakan dalam satuan milimeter. Ukuran 8,6 mm adalah ukuran standar softlens yang kebanyakan beredar di Indonesia. Semakin kecil nilai BC-nya, maka fitting softlens akan semakin ketat. Nilai BC ini penting untuk kamu perhatikan demi kenyamanan dalam menggunakan softlens. Maka dari itu, untuk kamu yang tidak tau base curve atau ukuran lengkungan bola mata kamu, ada baiknya kamu periksakan dulu mata kamu kepada eye care professional ya..
5. Tanda Sterile ini menunjukkan bahwa produk softlens ini sudah dipastikan memenuhi standar steril. Jadi sebelum membeli pastikan kemasannya tidak ada yang rusak.
6. UV Blocking merupakan keunggulan softlens yang membuat mata mendapatkan perlindungan ekstra terhadap sinar UV yang menerpa mata kita.
7. Masa pakai soflens. Pastikan kamu mencatat tanggal pemakaian softlens, bakan kalau perlu kamu pasang reminder ketika masa pakai softlens akan segera berakhir, agar mata kamu juga tetap cantik dan sehat. ;)

X2 Bio Lace Softlens Review Case

Enaknya beli X2 BIO LACE ini, kemasan blister bisa terlihat dari luar. Jadi saya bisa menyamakan keterangan produk yang ada di kemasan luar dan keterangan produk yang ada di kemasan blister. Soalnya ada lho yang keterangan produk di kemasan luar dan di kemasan blister-nya berbeda.. Yang perlu kita cek di kemasan blister adalah:
1. Color. Udah jelas kan saya beli X2 BIO LACE yang hitam. So, cocok ya..
2. SPH: -4.50. Nah ini maksudnya adalah ukuran minus mata saya. Kalau kamu mau beli softlens untuk mata normal, pastikan SPH-nya ‘plano’.
3. BC adalah Basic Curve. Sudah dijelaskan sebelumnya. Pastikan nilai BC di kemasan luar cocok dengan nilai BC di kemasan blister ya..
4 DIA adalah DIAMETER soflens. Pastikan juga besar DIA di kemasan luar cocok dengan besar DIA di kemasan blister!
5. Ini adalah tanggal expired dari softlens. Sebelum membeli, perhatikan tanggal di kemasan atau tanyakan ke pihak penjual ya..

Nah, jadi gimana? Cukup lengkap ya review X2 BIO LACE kali ini.. Kamu pakai softlens X2 juga nggak? Atau baru mau nyoba pakai softlens? Pokoknya jangan sampai pengen mata terlihat cantik tapi bikin kamu nggak nyaman ya..

Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya..

Ciao~ 

You Might Also Love

8 comments:

  1. Wuaaaaa cakeeepppp
    Ajarin akuh dunk hihihi

    ReplyDelete
  2. beli di mana nol ? kl minus kiri dan kanan beda kmh ? *blm pernah pake SL pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oit.. Aku mah beli di optik yang deket kantor di daerah Soekarno Hatta Bandung. Setau aku kalo minus kiri sama kanan beda mah harus beli 2 pack yang minusnya masing-masing sama dengan minus kanan & kiri, soalnya ini kan mass product.. Cuman untuk lebih detilnya bisa tanya ke ahli atau sales yang ada di optiknya.. Kalo di Bandung coba cek di optik-optik besar atau di sini >> http://x2.co.id/authorized-dealers/ :D

      Delete
  3. Motifnya lucuuu ya.. Selama ini aku selalu beli yang warna-warni aja softlensnya :).. Tapi yang ini lucu. Coba cari aaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya X2 BIO LACE ini motifnya cute abissss.. Boleh silakan dicari sambil mungkin coba dulu warna-warnanya di optik terdekat di kota Mbak.. #bukanpromo :D

      Delete
  4. lucu! aku pernah pake x2, memang enak di mata ya. tapi akunya ga sabaran, pas masang dan nglepas sering keculek2 -___-

    ReplyDelete
  5. Dulu pas suka pake softlens, saya nyari yang kadar airnya 50%. Warnanya juga cakep2 ya, suka yang coklat.
    Eh setelah nikah, sama suami dilarang hihihi.

    ReplyDelete