TERKUAK! Rahasia Meraih Masa Depan Cerah!

3:52:00 AM labollatorium 8 Comments

TERKUAK! RAHASIA MERAIH MASA DEPAN CERAH!

Siapa sih yang nggak pengen punya masa depan yang lebih cerah dan lebih baik? 

Kenapa saya tiba-tiba ngomongin masa depan yang lebih cerah dan lebih baik? Iya, pikiran saya terbuka semakin lebar setelah menghadiri sebuah acara fun talkshow yang diadakan di PVJ pada tanggal 31 Juli lalu. Seperti yang saya tulis di judul postingan kali ini, acara fun talkshow yang saya hadiri tersebut menguak rahasia sebenarnya untuk meraih masa depan yang lebih cerah -secerah-cerahnya-cerah- dan masa depan yang lebih baik –sebaik-baiknya-baik-!


Dalam hidup ini, kita punya 3 masa. 1. masa lalu, 2. masa kini, dan 3. masa depan. Mungkin beberapa orang punya 4 masa, dimana masa ke-4 adalah 'masa bodo amat'. Hmmm.. Bahkan masa lalu aja sesekali perlu ditengok untuk jadi pembelajaran di masa kini, boleh lah sedikit masa bodo amat terhadap masa lalu. TAPI jangan sampai masa bodo amat dengan yang namanya masa depan. Setuju dong?

Rahasia umum untuk masa depan yang lebih cerah dan lebih baik adalah dengan perencanaan, terutama perencanaan keuangan yang sebaik-baiknya. Dalam ilmu management yang saya pelajari semasa kuliah, dasar ilmu management paling pertama itu adalah Planning. Barulah kemudian diikuti oleh Organizing, Actuating, dan Controlling dimana 4 dasar ilmu management ini dikenal dengan istilah POAC dan si POAC ini selalu saya ingat meskipun saya tidak berkiprah di dunia manajerial dalam berkarir. Kenapa mesti perencanaan keuangan? Ok, coba sekarang apa yang nggak pake uang? Ke toilet umum aja bayar. Air? Air juga diperjual belikan kok! Oksigen? Oksigen juga salah satu komoditas yang mahal lho ketika dikaitkan dengan kesehatan! Nah, jadi apa yang nggak pake uang? Bahkan untuk masa depan seperti kesehatan, pendidikan, proteksi, entertainment, liburan, dan terlebih lagi investasi, semua membutuhkan uang. Itulah kenapa perencanaan keuangan memiliki peranan penting bagi masa depan yang lebih cerah. Brace yourself, rencanakan keuangan dari sekarang yuk!

TERKUAK! RAHASIA MERAIH MASA DEPAN CERAH!

Lantas bagaimana cara kita untuk membuat perencanaan keuangan? Tentunya dasar perencanaan itu sendiri adalah harapan dan tujuan yang disesuaikan dengan keadaan saat ini, belajar dari pengalaman, memperkirakan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, dan mengira-ngira risiko yang mungkin terjadi. Mengetahui keadaan saat ini adalah tahap yang paling mudah. Namun, bagaimana dengan 'belajar dari pengalaman'? Mungkin kita tidak memiliki pengalaman yang berkaitan dengan harapan dan tujuan kita. Lantas bagaimana pula dengan 'memperkirakan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang' dan 'mengira-ngira risiko yang mungkin terjadi', terutama yang berkaitan dengan keuangan? Well, untuk membuat perencanaan keuangan kita harus banyak-banyak mencari informasi salah satu caranya adalah dengan bertanya kepada pihak netral yang tentunya adalah orang yang lebih berpengalaman, orang yang lebih ahli, bahkan kalau perlu bertanyalah kepada orang yang memang mengenyam pelatihan khusus mengenai perencanaan keuangan sehingga kita bisa mempercayai informasi yang kita dapat dari orang tersebut.

Setelah kalian membaca tulisan saya dari awal postingan ini, terutama paragraf sebelumnya, pasti akan timbul pertanyaan. “Dimana ya bisa bertemu dengan pihak netral yang notabene adalah orang yang lebih berpengalaman, orang yang lebih ahli, atau orang yang memang mengenyam pelatihan khusus mengenai perencanaan keuangan, dan orang tersebut bisa saya percayai informasinya?”. Bright Advisor jawabannya. Pssssst, ini nih rahasia spesial untuk meraih masa depan cerah dan lebih baik!

TERKUAK! RAHASIA MERAIH MASA DEPAN CERAH!
Sumber gambar: Bright Advisor

Apa sih Bright Advisor? Bright Advisor adalah portal online yang mudah, cepat, dan terpercaya yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses beragam informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, perencanaan keuangan, dan investasi! Dengan mengakses Bright Advisor di www.brightadvisor.co.id, kita bisa mendapatkan beragam informasi dan berbagai jawaban cermat untuk pertanyaan-pertanyaan seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, perencanaan keuangan, dan investasi dalam bahasa yang mudah dimengerti. Berasa punya financial planner dan financial advisor pribadi ya!

TERKUAK! Rahasia Meraih Masa Depan Cerah!
Bapak Fabie Farabie memberikan penjelasan tentang Bright Advisor

Berdasarkan penjelasan dari Bapak Fabie Farabie selaku Senior Manager - Digital & Social Media Marketing Sun Life FInancial Indonesia pada acara fun talkshow yang saya hadiri 31 Juli lalu, saya menangkap beberapa ke-kece-an dari portal Bright Advisor ini. Kerennya, portal online Bright Advisor yang diperkenalkan oleh Sun Life ini bisa diakses secara cuma-cuma dan tidak mengharuskan pengunjungnya menjadi nasabah Sun Life terlebih dahulu. Cukup menjadi member di Bright Advisor untuk bertanya sepuasnya! WOW! Jawaban yang diberikan netral karena tidak merujuk pada produk Sun Life meskipun banyak pertanyaan seputar produk Sun Life dan jawaban yang akan kita dapatkan juga cepat, karena tidak lebih dari 2 x 24 jam pada hari kerja kita akan dibantu oleh Tim Sunlife Bright Advisor yang selalu siap sedia. Terpercayanya, setiap pertanyaan yang kita ajukan akan dijawab langsung oleh financial planner yang berpengalaman di bidangnya! Lengkapnya, portal Bright Advisor ini punya 4 kategori [Kesehatan, Investasi, Pendidikan, dan Proteksi] yang bisa kita intip informasinya. Mudahnya, Bright Advisor membuat perencanaan keuangan bisa dilakukan dari dalam genggaman. Kenapa? Selain Bright Advisor bisa diakses melalui PC atau laptop, Bright Advisor juga bisa diakses via smartphone! Nggak ribet lagi deh ngatur keuangan! Hebatnya, Bright Advisor punya fitur keren yang punya ngaran ‘Bright Calculator’, yang bisa dipakai untuk menghitung kebutuhan asuransi dan investasi untuk masa depan yang lebih cerah dan lebih baik! MANTAP! INOVATIF & KOMPLET YA!

TERKUAK! RAHASIA MERAIH MASA DEPAN CERAH!
Sumber gambar: Bright Advisor

Gimana sih caranya jadi member di portal Bright Advisor? GAMPANG!
1. Ketik https://brightadvisor.co.id/ di desktop atau dari smartphone, kemudian klik tanda panah ke bawah yang ada di halaman beranda.
2. Klik button ‘TANYAKAN SEKARANG’.
3. Jika kamu sudah berada di laman https://brightadvisor.co.id/Account/Login?ReturnUrl=%2fPosting%2fQuestion , kamu klik ‘belum punya akun’ untuk mendaftar.
4. Di halaman https://brightadvisor.co.id/Account/Register kamu diharuskan mengisi data diri untuk mendaftar, atau kamu juga bisa mendaftar di portal ini dengan sinkronisasi data dari akun facebook kamu. Dengan mendaftarkan diri di portal Bright Advisor, kamu bisa bertanya dan mendapatkan notifikasi saat pertanyaanmu dijawab oleh Tim Sunlife Bright Advisor.
5. Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan email dari Tim Sunlife Bright Advisor yang berisi link verifikasi akun Bright Advisor kamu.
6. Setelah terverifikasi, kamu sudah bisa bertanya sepuasnya dan pertanyaan kamu akan dijawab dalam waktu tidak lebih dari 2 x 24 jam pada hari kerja oleh tim Sunlife Bright Advisor.
Penasaran banget nggak sih? Beneran ngebantu banget deh terutama buat first jobber yang masih banyak bingung untuk ngatur pendapatan!

TERKUAK! RAHASIA MERAIH MASA DEPAN CERAH!
Sumber gambar: Bright Advisor

Oh iya, tadi di atas saya sebut fitur Bright Calculator yang ada di portal Bright Advisor. YES! Bright Calculator adalah fitur keren banget yang ada di portal Bright Advisor dan bisa dipakai untuk menghitung kebutuhan asuransi, investasi, dan perencanaan keuangan. Kerennya, untuk mengakses fitur ini, kamu nggak perlu login sebagai member! Dengan fitur ini kamu bisa menghitung 5 hal:
1. Quick Financial Checkup. Quick financial checkup akan menunjukkan sesehat apakah kondisi arus kas kamu setiap bulan. 
2. Dana Darurat. Dana ini dibutuhkan untuk berbagai kondisi darurat, mulai dari membantu keluarga yang sakit hingga pemenuhan biaya hidup bila seandainya kamu tidak memiliki penghasilan untuk sementara waktu.
3. Dana Pensiun. Untuk dapat tetap menikmati hidup di masa tua, susunlah dana pensiun dengan memperhitungkan gaya hidup yang kamu inginkan dan inflasi yang harus dihadapi.
4. Dana Pendidikan. Sudah punya anak? Tentunya dana pendidikan menjadi prioritas penting untuk kamu yang sudah menjadi orang tua. Rencanakan dana pendidikan anak dari sekararang untuk masa depannya yang lebih baik!
5. Last but not least, Dana Proteksi. Proteksi adalah bagian penting dalam sebuah rencana keuangan. Proteksi ini dapat memastikan implementasi rencana terus berjalan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti sakit, meninggal dunia, atau terjadi kecelakaan.

Lengkap dan helpful banget ya portal Bright Advisor ini? Iya lah! Setau saya, baru Sun Life nih yang bikin portal khusus untuk edukasi masyarakat Indonesia mengenai asuransi, investasi, dan perencanaan keuangan. Kalo menurut data yang dilansir dari Otoritas Jasa Keuangan dalam seminar Insurance Outlook 2016, minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi itu ternyata masih tergolong rendah. Bahkan sampai dengan akhir September 2015, tingkat penetrasi asuransi konvensional baru mencapai 2,51 persen lho! Rendah sekali ya?

TERKUAK! RAHASIA MERAIH MASA DEPAN CERAH!
Dokumentasi dari acara fun talkshow yang saya hadiri di PVJ, 31 Juli 2016.

Itu sebabnya Sun Life gencar banget mengedukasi masyarakat Indonesia baik secara offline dengan menggelar pameran, seminar literasi keuangan, ataupun menggelar fun talkshow seperti yang saya hadiri pada tanggal 31 Juli lalu di PVJ, maupun secara online melalui portal Bright Advisor ini. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi terkait asuransi, investasi, dan perencanaan keuangan demi mencapai Indonesia yang lebih baik! Keren ya!

Gimana? Beneran terkuak kan, rahasia masa depan cerah dan lebih baik setelah baca postingan ini? Semoga postingan dari saya ini bermanfaat ya!

Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya!

You Might Also Love

8 comments:

  1. Mau coba ahhh.
    Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya. bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. Langsung cus ke linknya, mbak. Kalau sosl merencanakan keuangan, ini saya banget :)

    ReplyDelete
  4. Langsung cus ke linknya, mbak. Kalo soal merencanakan keuangan ini saya banget. :)

    ReplyDelete
  5. setuju banget, emang hidup harus direncanakan sebaik-baik rencana yah mbak :)

    ReplyDelete
  6. harus jadi seorang yang lebih bekerja keras lagi, blogwalking nya ya ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  7. Hi No La...

    Saya pikir ini sperti sistm asuransi premi..

    Trus dipaparkan merencanakan masa depan. Saya ga tau apa yang dibahas ke poin berikutnya.

    Ternyata brigth advisor...

    Thank you No La

    ReplyDelete
  8. Informasinya berguna banget Mbak. Terima kasih ya.

    ReplyDelete