Demam Pokemon Go

1:18:00 PM labollatorium 1 Comments

Demam Pokemon Go

Seperti yang udah kita tau, peluncuran games Pokemon Go yang berbasis teknologi AR alias Augmented Reality ini sudah dinanti-nantikan oleh para gamers. Setelah peluncurannya pada pertengahan bulan Juli 2016 yang lalu, ternyata games ini bener-bener booming banget. Gimana enggak! Menurut hasil data dari Google Play Store, Pokemon Go udah didownload lebih dari 10 Juta kali dan bikin Pokemon Go menduduki peringkat teratas aplikasi dengan label "Top Free", "Top New"," Top Grossing" dan “Trending”. WOW !!! Gimana nggak jadi Booming!


Created with flickr slideshow.


Saya sendiri udah nyobain betapa serunya hunting pokemon, hunting poke ball, mampir di poke stop, dan nangkring di gym. Bahkan kabarnya, Niantic selaku developer game Pokemon Go lagi nyiapin untuk Pokemon Go bebasis VR. Gak kebayang deh bakal segimana makin serunya main Pokemon Go!

Demam Pokemon Go Merchandise

Gokilnya, demam Pokemon Go yang lagi trend dan ngehits ini juga bener-bener dimanfaatin oleh para pengusaha dan brand-brand yang ada. Bukan cuma tersedia merchandise yang bernuansa Pokemon Go, tapi juga udah ada banget wearable device yang bisa ngedukung aktivitas para Pokemon Trainer dalam rangka hunting Pokemon. Bahkan sebuah dating app ternama yaitu Tinder, menggandeng Pokemon Go sehingga memungkinkan user Tinder untuk bertemu dengan jodohnya lho!

Demam Pokemon Go Jodoh

Nah, gossipnya di app games Pokemon Go ini bakal ada in-app ads "Sponsored Location”. Apaan tuh? Jadi nantinya ads ini akan ada Cost Per Visit dimana siapapun yang punya warung/cafe/minimarket/workshop mungkin, bisa jadi salah satu Pokéstop, dan biaya adsnya dihitung 'per visit'. Khan maen!

Demam Pokemon Go

Selain pemanfaatan Pokemon Go oleh pengusaha dan brand, orang pribadi juga banyak nih yang manfaatin Pokemon Go! Misalnya, ada orang yang buka jasa leveling Pokemon Go, ada juga yang bikin bot Pokemon Go, bahkan akun-akun Pokemon Go juga ada yang dijual dan gokilnya ada akun Pokemon Go yang laku dengan harga £1,000!

Demam Pokemon Go

Bukan cuma games Pokemon Go yang bikini kecanduan, sebenernya hampir semua games juga berpotensi bikin kecanduan sih. Udah banyak juga meme yang beredar terkait dengan demam Pokemon Go ini. Misalnya meme yang di bawah ini. Hahaha!


Demam Pokemon Go

Tapi mau tau nggak sik hal apa aja yang nunjukkin kalo kamu tuh udah kecanduan main Pokemon Go? 
1. Tiba-tiba jadi hobi jalan kaki,
2. Selalu siap power bank,
3. Lebih sering ambil jalan memutar,
4. Senang disuruh beli/nganterin barang,
5. Sering tiba-tiba berenti dipinggir jalan, dan
6. Signal GPS tiba-tiba jadi prioritas.
Hahaha.. Ada-ada aja yaaa..

Demam Pokemon Go

Well, maen game sih boleh tapi inget nih Motto Nolla yang ini:
"Jangan sampe porsi nyari pokemon lebih banyak dari porsi nyari ridho Allah" 

Nah sebagai penutup postingan ini, aku kasih nih lagu anak-anak yang sepertinya terinspirasi dari demam Pokemon Go. Benerrrrr-benerrrrr gokiiiiil nihhhhh demam Pokemon Go!!!!!



Selamat hari Senin, jangan terlalu serius dan jangan lupa bahagia. HA!

You Might Also Love

1 comment:

  1. Katanya game pokemon ini efeknya positif, karena bikin pengguna gadget ga stuck diem di tempat. Bener, sih. Tapi aku masih ga mau maenin, takut kecanduan hehehe... Asik, kalo gitu aku bisa minta Nola nemenin aku jalan, dong? :D

    ReplyDelete