5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

10:19:00 PM labollatorium 5 Comments

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

source: pepperfry.com


Penampilan merupakan hal pertama yang akan diperhatikan oleh orang lain terhadap diri kita. First impression does tells a lot. Hanya dengan melihat penampilan seseorang kita dapat menyimpulkan bagaimana kehidupan dan karakter orang tersebut, meskipun terkadang hal tersebut keliru bagi sebagian kasus. Dan salah satu faktor yang paling memengaruhi penampilan seseorang adalah pakaian.

Urusan memilih pakaian memang gampang-gampang susah. Untuk wanita yang dikenal senang belanja, berdandan, dan boleh disebut lebih mahir untuk urusan padu padan pakaian pun masih sering kebingungan dalam memilih pakaian dan aksesoris yang akan dikenakan. 

Bagi pria yang sudah menikah, biasanya mereka bisa berdiskusi mengenai penampilan dengan pasangan, atau malah dipilihkan pakaian berikut aksesorisnya agar penampilannya menjadi lebih kece. Namun bagaimana dengan pria yang masih single? Beberapa pria single ada yang cenderung memilih pakaian sesuka hati, namun ada juga yang sangat memperhatikan penampilan, bahkan jauh lebih fashionable dibandingkan dengan wanita.

Permasalahan dalam memilih pakaian dan aksesoris alias fashion tuh banyak banget! Mulai dari memilih bahan, memilih warna, memilih padu padan yang tepat, bahkan memilih tempat yang jual fashion pria terlengkap dan terpercaya juga termasuk salah satu hal yang perlu kita perhatikan! Supaya nggak saltum alias salah kostum dan supaya nggak salah beli barang, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana tampil fashionable untuk pria. Yuk simak!

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

1. Pilih pakaian yang pas di badan

Dalam memilih baju ataupun celana, kita harus benar-benar memperhatikan ukuran. Jika kamu adalah pria dengan tubuh kurus, pilihlah baju dengan ukuran pas. Sementara itu, jika kamu adalah pria yang memiliki tubuh agak gemuk, tetap pilih baju dengan ukuran pas dan jangan memilih baju dengan ukuran yang lebih besar untuk menutup perutmu ya!

Sama halnya dengan baju, gunakanlah celana yang ukurannya pas. Jangan sekali-kali menggunakan celana gombrong alias baggy pants apalagi menggunakannya di pinggul atau di bawah pinggul, karena baggy pants akan membuat tubuh terlihat lebih gemuk dan pendek. Hindari juga celana dengan bentuk pensil alias skinny, karena celana jenis skinny akan membuat tubuh yang kurus terlihat semakin kurus sementara bagi yang gemuk, celana model skinny akan membuat lipatan-lipatan lemak terlihat jelas.

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

2. Perhatikan warna

Pakaian warna warni dan banyak corak kadang terkesan unik dan menarik, apalagi jika kita melihat beragam pilihan baju dan celana ketika hendak berbelanja. Ingatlah untuk memilih baju dan celana dengan warna yang tidak bertabrakan yang disesuaikan dengan warna kulit dan situasi.

Untuk pria yang memiliki kulit putih atau kuning langsat, pemilihan warna pakaian cenderung lebih bebas. Sementara untuk pria yang memiliki kulit gelap, sebaiknya hindari warna-warna gelap dan gunakan baju dengan warna-warna cerah, seperti warna putih, broken white, krem, tosca, biru, atau merah marun. Warna-warna tersebut akan membuat kulit gelap terpancar lebih cerah. Pakailah kemeja berwarna gelap hanya jika hendak digunakan pada acara malam hari yang sifatnya lebih formal. Got it?

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

3. Perhatikan motif atau corak

Seiring dengan perkembangan fashion untuk pria baik itu di dalam maupun di luar negeri, saat ini banyak bermunculan pakaian pria dengan beragam motif. Bukan lagi pakaian dengan corak garis ataupun kotak, kini motif pattern floral, mozaik, dan animal print pun mulai menjadi trend di kalangan fashionista pria. Jika ingin menggunakan baju bermotif pattern, pilihlah yang motifnya kecil, namun jika takut memainkan motif, cukup ambil aman saja dengan menggunakan baju-baju polos.

Jika tubuh kamu termasuk gemuk dan kamu ingin memilih baju dengan corak garis, pilihlah motif garis vertikal untuk membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi dan terlihat lebih ideal. Namun jika kamu memiliki tubuh yang kurus, maka sebaiknya kamu memilih kemeja dengan corak garis horizontal yang akan membuat tubuh kamu terlihat lebih lebar, sehingga dapat menyamarkan bentuk tubuh yang kurus.

Begitu pula dengan pemilihan baju dengan corak kotak-kotak. Corak kotak-kotak besar bisa memberikan kesan besar, dan cocok untuk dikenakan oleh pria bertubuh kurus. Sebaliknya corak kotak-kotak kecil akan memberikan kesan kecil, dan cocok untuk dikenakan oleh pria bertubuh gemuk.

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

4. Jangan Gunakan Aksesoris Berlebihan

Aksesoris dapat digunakan untuk menunjang penampilan. Tapi perlu diingat, janganlah menggunakan aksesoris secara berlebihan, karena justru akan merusak penampilan. Apabila ingin melengkapi penampilan dengan aksesoris, cukup gunakan aksesoris yang wajar-wajar saja, seperti ikat pinggang, jam tangan, kacamata, dan topi. 

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

5. Beli pakaian dan aksesoris di distributor terpercaya dan terlengkap

Bukan cuma memilih penjual pakaian dan aksesoris terpercaya, tapi kamu juga harus memilih tempat yang jual fashion pria terlengkap, seperti MatahariMall.com! MatahariMall.com bukan cuma lengkap produknya, tapi juga kalau kamu buka website-nya, kamu akan langsung disapa oleh personal stylist yang siap membantu persoalan seputar fashion dan penampilan kamu lho! Dan satu hal lagi yang nggak boleh dilewatin adalah deals-deals menarik yang bakal bikin kamu tetep tampil keren tanpa nguras isi dompet. Kurang lengkap apa lagi nih MatahariMall? Belanja fashion jaman sekarang nggak akan ada lagi yang namanya saltum alias salah kostum deh!

5 Tips Tampil Fashionable Untuk Pria

Semoga 5 tips tampil fashionable untuk pria dari saya ini bisa menjadi bekal untuk para perempuan yang ingin menjadi pacar bahkan istri kesayangan, karena jago memilihkan pakaian. Atau mungkin tips ini akan membuat kamu menjadi pria fashionable yang menjadi pusat perhatian! ;)

You Might Also Love

5 comments:

  1. aku mah suak lihat pria pakaian rapi saja , tp juga pakaian yg bersih shg tak bau

    ReplyDelete
  2. Iya juga ya, klo pilih yg ga sesuai size jatohnya kurang pas

    ReplyDelete
  3. wew ini sih modelnya kece2, aku juga sukanya pak suami gak make yg berlebihan, simple tapi keliatan enak dipandang gitu

    ReplyDelete
  4. baca postingan ini jadi pengen kasi liat suami deh biar tambah kece hehe

    ReplyDelete
  5. Suamiku sukanya warna putih dan warna cerah.. It suits him fine :)

    ReplyDelete