Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION

11:29:00 PM labollatorium 10 Comments

Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Apa yang terlintas di benak kamu, kalau saya menyebutkan nama kota ‘Bandung’? Udara yang sejuk? Alamnya yang indah? Penduduknya yang ramah? Aa aa ganteng dan neng neng geulis ada di mana-mana? Last but not least, saya yakin banget kalo kamu pasti akan menyebutkan bahwa tempat hangout di Bandung itu banyak banget dan hampir semuanya asik! Yoi nggak? Di Bandung ini memang bwuaaaanyaaaak bwuaaaangeeeet tempat hangout dan well, Bandung memang bikin betah dan bikin kangen! Mungkin itu juga salah satu alasan yang membuat hampir setiap weekend jalanan di kota Bandung menjadi padat merayap, bahkan macet parah di beberapa titik karena memang akhir pekan adalah waktu yang paling ngepas untuk ngider di Bandung. 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Hidup ini cuma sekali, jadi mesti banget kita nikmatin. Setuju nggak? Kalo kata Miley Cyrus:
"Life is all about having a good time."
Selain fokus kerja, bikin sebuah tulisan, dan ngerjain craft, hangout adalah momen dimana saya menikmati real good time! Biasanya hangout saya jadikan sebagai sebuah ritual sebagai ajang silaturahmi atau ritual dalam rangka perayaan alias celebration atas sebuah pekerjaan yang sudah saya selesaikan. Etapi bagi saya, ritual hangout itu nggak harus selalu berkumpul bersama teman-teman atau keluarga sih, menikmati me time di sebuah hangout place juga asik-asik aja buat saya mah.. Bahkan, ritual hangout yang saya jalani pun nggak selalu harus weekend! Karena di Bandung, setiap hari selalu ada hal asik yang bisa kita nikmati.. Syedaaaap!

Nah, di postingan kali ini saya akan ngebahas salah satu kesyedapan di kota Bandung yang bisa kita jumpai di sebuah hangout place dengan konsep unik, yaitu Tera Walk Station.
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Dari namanya, kamu mungkin akan berfikir tentang sebuah stasiun kereta api. Hey, kamu bener banget loh! Tera Walk Station ini memang memiliki konsep all about train, including the train station itself ofcourse! Kebetulan juga café yang berlokasi di Jalan Merdeka No. 2 atau tepat di terrace hotel Grand Royal Panghegar ini, berseberangan dengan sebuah rel kereta api. So, ketika kamu sedang menikmati salah satu sajian dari café ini dan pada saat itu ada kereta api yang lewat, maka kamu akan merasa berada di sebuah stasiun kereta. Nggak percaya? Coba tonton video di bawah ini deh! ;)

Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION 
Hangout di café yang layoutnya memanjang dengan interiornya yang dipenuhi oleh dekorasi bertema kereta dan furniture yang klasik ini, untuk saya pribadi benar-benar memberikan sensasi seperti sedang menjadi penumpang di sebuah kereta api kelas ekonomi jaman baheula. Anehnya ambience berupa kebisingan yang bersumber dari setiap kereta yang lewat sama sekali tidak mengganggu saya, malahan justru membuat feel kereta api dan stasiunnya dapet banget. 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Area hangout yang cozy abis!
Tera Walk Station punya dua area yang bisa kamu pilih. Area pertama adalah area payung yang lebih terasa kesan outdoornya, dan area kedua adalah area yang sudah saya sebutkan tadi, yaitu area dengan nuansa klasik ala kereta api kelas ekonomi jaman dahulu. Memiliki area yang cukup luas, Tera Walk Station bisa menampung kurang lebih 80 orang pengunjung. Dengan kapasitas tersebut, café ini bisa kita jadikan sebagai salah satu alternatif tempat gathering nih gaes!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Display miniatur kereta api ini bisa kita lihat di Tera Walk Station.
Hangout di Tera Walk Station, selain untuk menikmati suasananya tentu saja saya sangat ingin menikmati menu-menu yang disajikan disana. Asyiknya, menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Tera Walk Station ini sangat beragam, mulai dari menu dalam negeri dan menu luar negeri. Uniknya, menu-menu yang disajikan di Tera Walk Station ini sengaja dibuat tematik dan dikelompokkan sesuai dengan nama beberapa stasiun kereta api yang kita kenal. Misalnya saja, untuk kelompok menu ‘KERTAPATI’ yang stasiun aslinya berada di Palembang, menu makanan yang ditawarkannya pun adalah berbagai makanan khas Palembang seperti Pempek, Tekwan, dan Celimpungan. Selain kelompok menu ‘KERTAPATI’ kamu juga bisa menikmati menu-menu lainnya di kelompok menu ‘BANDUNG’, ‘GARE du NORD’, ‘GRAND CENTRAL’, ‘KANAZAWA’, dan pastinya menu-menu andalan Tera Walk Station di kelompok menu ‘TERA WALK’. 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Sate Maranggi yang rasanya bikin mau mau lagi!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Chicken Cordon Bleu, served with kadegree rice turkeys style!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Pisang Kipas disajikan dengan cara yang berkelas!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Baked Alaska, its consisting of ice cream, coconut turine, topped with browned meringue! NYAM!
Untuk makanan, kamu nggak akan kekurangan gizi kalo hangout di Tera Walk Station, karena mulai dari makanan berat untuk makan siang dan makan malam dan berbagai pilihan dessert yang menggugah selera tersedia di café ini. Saya merekomendasikan Pindang Patin untuk menu utama, dan Baked Alaska untuk dessert. Enaknya nggak nahan deh, sumpah! 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Untuk minuman, kalau kamu suka ngopi, kamu wajib banget untuk cobain minuman berbahan dasar kopi yang disediakan di Tera Walk Station, misalnya Teravocoffe dan Vietnam Drip. Tapi kalau kamu nggak ngopi, Tera Walk Station juga menyediakan berbagai minuman berbahan dasar teh, moka, cokelat, dan buah-buahan kok! Untuk harga makanan dan minumannya pun bervariasi dengan range harga antara Rp.10.000 sampai dengan Rp.130.000,00. Nggak akan bikin isi dompet kamu menipis lah, yakin! ;)
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Hal syedap lainnya yang bisa kamu nikmati ketika datang ke Tera Walk Station adalah live music setiap hari Rabu dan Jumat. Khusus hari Jumat, ritual hangout kamu di Tera Walk Station bakal ditemani lantunan live jazz music yang ciamik dan bakal bikin suasana makin asik! Coba aja tonton video di atas.. Beuhhh, asyik masyuk banget kan gaes!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Kasir tempat membayar makanan pun menggunakan gaya vintage!
Café yang buka setiap hari, dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam ini juga bersahabat banget untuk kamu-kamu yang butuh colokan listrik dan free wi-fi. Rasanya Tera Walk Station udah komplit banget ngasih segala hal yang anak hangout butuhin ya gaes? Suasana asik, ambience yahud, makanan enak-enak, minuman seger-seger, internet gratis, live musik, suka ada promo khusus, dan sering ada acara keren. Kurang apalagi coba? Nggak percaya? Coba aja sering-sering cek akun Instagram atau akun Twitter Tera Walk Station di @TW_Station deh! 

Created with flickr slideshow.

Well, kesimpulannya dateng sendiri atau rame-rame akan sama asiknya kalau tujuan tempat hangout kamu adalah Tera Walk Station! So, kalo kamu pengen ngerasain suasana baru yang komplit dalam menjalankan ritual hangout dengan ambience tempat hangout yang bernuansa stasiun kereta api di kota Bandung, Tera Walk Station adalah satu-satunya tempat yang harus kamu datangi! ;)

TERA WALK STATION
Alamat: Terrace Hotel Grand Royal Panghegar - Jalan Merdeka No. 2, Bandung. 
Lokasi: https://goo.gl/jr8OqQ
Reservasi: 022 87804720 | terawalkstation@gmail.com
Jam operasional: 09.00 - 23.00 WIB
Harga:  Rp.10.000 sampai dengan Rp.130.000,00
Fasilitas: Free Wi-Fi, Colokan listrik
Twitter, IG: @TW_Station

You Might Also Love

10 comments:

  1. Unik banget yaa kafenyaa... Dan rasa makanannya juga yahud :)

    ReplyDelete
  2. Bagusss banget kafenya :).
    Wah orang Bandung ya teh. asik euy...
    Jadi kangen Bandung.
    Salam kenal ya, makasih sudah berkunjung ke blog saya :)

    ReplyDelete
  3. Bandung bagiku kota macet, lebih macet daripada Jakarta.
    Aku sering ke Bandung tapi baru tahu jika adda hangout ter walk station. Sate maranggi yang bikin aku ngiler.

    ReplyDelete
  4. Jadi tambah list tempat menarik Bandung, nggak itu2 aja. :)

    ReplyDelete
  5. Penasaran dengan baked alaskanya unik bangeet...

    ReplyDelete
  6. Ohh makanan itu namanya baked alaska, es krim tho.. Hihihii.. Harganya terjangkau dan lokasi mudah ditemui di dekat stasiun bandung ya,, kalau ke bandung jadi ingin ke sini.. :)

    ReplyDelete
  7. wah mupeng maksimal liat bolongan escreamnya

    ReplyDelete
  8. Yang terlintas di pikiran, ya?
    Saritem.

    Emaap.

    Gue sekalinya ke Bandung cuma main di Buah Batu, ITB, dan Ciwalk. Haha. Itu aja temen gue yang tahu jalan. Tera Walk mana tau. Baru tahu pas baca ini. :(

    ReplyDelete