Desember

11:51:00 PM no la 3 Comments

Saya sudah mengabaikan blog ini semenjak hari-hari saya selama kurang lebih satu bulan kebelakang ini diisi dengan kegiatan merangkai 26 aksara menjadi berjuta-juta kata. Sebut saja saya sibuk. Kegiatan sehari-hari saya: bangun tidur - nulis - jatuh cinta - patah hati - tidur - bangun tidur lagi - nulis lagi - jatuh cinta lagi - patah hati lagi - tidur lagi - repeat..........begitu aja terus sampe kecoa terbang udah nggak bisa terbang lagi. Ehh, jangan dong, bagian patah hati nya kalo bisa mah delete aja yak! Hahahahacapekhahahaha!

'Sibuk' memang sering dijadikan alasan. Padahal selalu ada waktu jika kita menyempatkan. Kadang disebut sok sibuk, nggak enak juga sih. Saya mau yang enak aja deh, makanya di penghujung bulan Desember ini, saya mencoba untuk tidak menjadi golongan manusia yang menjadikan kata 'sibuk' sebagai alasan. Di malam Jumat, 31 Desember 2105 - menjelang pergantian tahun menuju tahun 2016 ini, saya membuat sebuah postingan dengan tema Album Minggu dengan judul postingan 'Desember'.

Sebelum saya obral aksara lebih banyak, jingle-nya dulu dong, Sayang!
♪Album minggu.. Album minggu..
Album minggu.. 
Album mingguuuu kitaaaaaaaaa..♪ 
Terima kasih, Baby!

Jadi gini. Kalau saya amati, perasaan hampir semua nama bulan pernah dijadiin judul lagu. Bener nggak? Saking semua nama bulan udah pernah di jadiin judul lagu, Doel Sumbang pun bikin lagu dengan judul 'Kalau Bulan Bisa Ngomong'. Fenomena ini lah yang menjadi alasan saya untuk memberi judul 'Desember' pada postingan kali ini. Ya, saya terinspirasi oleh para musisi yang doyan bikin lagu dengan nama-nama bulan. 

Dari begitu banyak lagu yang menggunakan judul bulan ke 12 alias 'Desember', saya kepatil dengan lagu berjudul 'Desember' dari Efek Rumah Kaca. Berikut ini videonya, enjoy!

Selalu ada yang bernyanyi dan berelegi. Dibalik awan hitam. Semoga ada yang menerangi sisi gelap ini. Menanti seperti pelangi setia menunggu hujan reda. Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember, di bulan Desember. Sampai nanti ketika hujan tak lagi meneteskan duka meretas luka. Sampai hujan memulihkan luka.

Lagu ini adem, seadem udara sehabis hujan di bulan Desember. Lagu ini juga menyiratkan sebuah harap, seharap hati saya sehabis hujan di bulan Desember. Dan lagu ini juga selalu saya dengerin, sehabis hujan di bulan Desember. Naon sih ahh! Hahaha..

Kenapa bulan ke 12 di kalender Masehi bernama 'Desember'?

Jadi ceritanya, once upon a time di negeri antah berantah, hiduplah seorang Dewa yang tampan dan gagah perkasa. Sebut saja nama Dewa itu, 'Mahmud'. Nah Dewa Mahmud ini mempunyai 12 orang Dewi alias istri. Pada suatu hari di bulan ke 12, negeri antah berantah yang dipimpin oleh Dewa Mahmud diserang hujan badai hebat, bahkan hujan badai ini sanggup membuat genteng istana kediaman Dewa Mahmud pun bocor, sampai-sampai air hujan masuk ke dalam istana. Pada saat itu, dari ke-12 Dewi, 5 orang Dewi sedang arisan penggorengan di negara lain, 2 Dewi lainnya sedang pilates, 3 Dewi lainnya lagi sedang nyalon dan perawatan, sementara 1 orang Dewi lainnya sedang sulam alis. Dan tersisa lah 1 orang Dewi yang parasnya paling cantik dan rupawan dibandingkan ke-11 Dewi lainnya, namun agak malas bepergian dan malas mengurus rumah karena hobinya adalah bermain game Candy Crush, sebut saja nama Dewi itu 'Desi'. Dewa Mahmud semakin kelabakan menghadapi genteng bocor, karena 11 orang Dewi lainnya sedang sibuk, dan 30 orang asisten rumah tangga di kerajaannya sedang outbound di Lembang, maka satu-satunya Dewi yang bisa dimintai bantuan adalah Dewi Desi. *ini sebenernya jaman dewa dewi apa jaman apaan ya* Dewa Mahmud geram, karena Dewi Desi seolah tidak mau tau dengan kejadian genteng bocor ini. Awalnya Dewa Mahmud memanggil Dewi Desi dengan penuh kelembutan, "Deessii cintakuuuu, ambilin ember dong sayaaang, kakanda repot nih ngurus istana bocor sendiriaaan..". Namun panggilan tersebut diabaikan oleh Dewi Desi. Sekali lagi Dewa Mahmud memanggi Dewi Desi dengan nada yang sudah meningkat dua setengah oktaf dengan tempo 3/4 dimainkan pada ketukan ke-4, "Deeeessss, lagi apa siiiih, bantuin kakanda dong ambilin embeeeer..!". Dewi Desi pun masih tidak bergeming. Sambil mengelus dada Dewa Mahmud yang bidang, sekali lagi, dengan kekuatan bulan, Dewa Mahmud pun meminta Dewi Desi untuk membantunya:
"Deeeeeeeeesssssss!!!! 
Embeeeeeeeerrrrrrrr!!!!"
Setelah teriakan Dewa Mahmud yang terdengar sampai ke lubang semut ini lah, Dewi Desi baru datang, dan membawa sebuah...........GAYUNG!
"OHH MY GOD!!!!"
Dewa Mahmud pun hanya bisa tersenyum hampa melihat kelakuan istrinya tersebut, seraya berkata "Deess..Embeerr! Deeeesss! Bukan Gayung!", dan sekali lagi dengan suara parau Dewa Mahmud berkata "Deess..Embeerr!. Nah, sejak saat itu lah, bulan ke 12 yang memang selalu diterpa hujan badai ini dikenal dengan sebutan 'DesEmber'. Sekian cerita fiktif karangan saya kali ini. Selamat menyesal sudah membacanya ya! Hahahaha.. Oh iya, nama 'Mahmud' dan 'Desi' juga fiktif loh ya.. Namanya juga cerita fiktif.. Heu..

Well, memang postingan saya kali ini sangat nggak bermutu, banyak nggak nyambungnya, dan sangat nggak mencerminkan jati diri saya sebagai orang yang pekerjaan sehari-harinya menulis. Posting Album Minggu di malam Jumat lah. Cerita sejarah fiktif nama bulan 'Desember' lah. Saya yakin kalian pasti nggak ngerti postingan ini. Nggak apa-apa kok. Nggak semua hal tentang saya dan segala hal yang saya tuliskan harus kalian mengerti. Kalo kata Peterpan di lagunya yang berjudul 'Cobalah Mengerti' mah ya: “Dan kamu, hanya perlu terima, tak harus memahami, tak harus berfikir, aku bernafas untukmu, jadi tetaplah di sini dan mulai menerimaku~” Syedap!

Ya udah sih, nggak usah dipikirin amat ke-absurd-an postingan ini mah! Hidup ini tuh udah kebanyakan masalah, pikirin aja lah masalah kamu sendiri ya darling! Blog ini sarana untuk saya nulis sesuka hati supaya saya bisa ngelupain masalah saya yang udah lewat dan supaya saya nggak usah menangisi masalah-masalah saya. Meskipun tulisan nggak nyambung, tapi seenggaknya saya bisa ketawa bhahahaha atau wkwkwkwk atau qiqiqiqiqiqiq atau ngihihihihi atau dus teng terengteng derestak tak tak tak tak tak ingin ku di akhiri, bila kau memulakan dengan perasaan~

Pokonya, pesan moralnya adalah kalau ada orang yang minta tolong ya ditolongin lah. Terus, kalo ada yang minta ember, jangan dikasih gayung. Ngerti lah ya, kan udah dewasa. Yoi ga! Hahaha~

Ahhh, ya udah atuh yah. Besok udah Januari, udah taun 2016. Semoga di taun 2016, kita semakin kece lahir batin dunia akhirat, dan lebih baik segala-galanya. Dan semoga ada yang menerangi sisi gelap ini, menanti seperti pelangi setia menunggu hujan reda. Amiin.

Segini dulu postingan dari saya.

HAPPY NEW YEAR, HAVE A VICTORIUS YEAR!

Mwachk! *kecupmanislengketbasah*

3 comments:

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia

7:06:00 PM no la 17 Comments

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia
When in doubt, go out and eat ice cream!

Melengkapi tulisan trilogi ngider Jakarta, dimana sebelumnya saya sudah mem-publikasikan dua tulisan yaitu Sekilas Pesona di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Suatu Siang di Kota Tua Jakarta, maka postingan dengan judul Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia kali ini merupakan tulisan penutup yang melunasi hutang saya. Mungkin nggak ada yang inget juga sih ya kalau saya janji bikin tulisan trilogi, tapi saya inget banget dengan janji saya dan merasa berdosa setengah mati karena tiap kali mau nulis postingan ini selalu batal dan malah diselang dengan tulisan-tulisan lain. Huhuhu..

Oke. Jadi ceritanya setelah saya dan Moti jalan-jalan ke Pelabuhan Sunda Kelapa kemudian makan siang di Kota Tua Jakarta, kami melanjutkan perjalanan di hari itu sambil mencari keriaan lainnya dengan singgah ke salah satu toko es krim yang legendaris dan terkenal di Jakarta, yaitu Ragusa Es Italia.

Mencicipi-Manisnya-Ragusa-Es-Italia-Toko
Eksterior toko Ragusa Es Italia. Ada berbagai tukang jajanan lain di sekitar toko ini.

Sedikit sejarah yang saya baca dari Wikipedia. Ragusa Es Italia adalah toko es krim yang berdiri sejak tahun 1932 di Batavia/Jakarta. Ragusa Es Italia diprakarsai oleh dua orang bersaudara berkebangsaan Italia yang bernama Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa. Konon sebenarnya mereka datang ke Batavia/Jakarta pada tahun 1930-an untuk belajar menjahit di daerah Jakarta Pusat. Namun setelah lulus kedua bersaudara tersebut pergi ke Bandung dan bertemu dengan seorang wanita Eropa yang memiliki peternakan sapi dan memberikan banyak susu sapi kepada mereka. Susu sapi yang berlimpah tersebut dimanfaatkan oleh Luigie dan Vincenzo sebagai bahan untuk membuat es krim Italia yang ternyata banyak disukai oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Jakarta pada khususnya.

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia
Ramainya Ragusa Es Italia di akhir pekan.

Berbekal rasa penasaran di relung hati dan rasa dahaga yang menggelayuti diri saya dan Moti, maka dengan menggunakan Bus Way TransJakarta dan ditambah biasa sedikit muter-muter nyaris nyasar padahal udah pake waze sampai akhirnya senja mulai menunjukkan batang hidungnya di langit ibu kota, akhirnya kami sampai juga di Jalan Veteran I No. 10 untuk menunaikan sebuah misi suci yaitu mencicipi manisnya Ragusa Es Italia. YEAY!

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia
Daftar menu es krim yang dijual di Ragusa Es Italia.

Saya dan Moti memang sudah cukup lama memendam rasa penasaran untuk mencicipi manisnya Ragusa Es Italia ini. Bahkan sebelum singgah ke toko Ragusa Es Italia, kami berdua sudah googling rasa-rasa es krim apa saja yang dijual dan recomended untuk dicicipi. Jadi sebenarnya toko Ragusa Es Italia ini hanya menjual tujuh rasa dasar es krim yang meliputi coklat, vanila, mocca, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin. Namun ada beberapa kombinasi es krim yang sepertinya mesti banget dicoba dan bikin saya dan Moti googling sambil ileran 5 menit sekali, sebut saja Spaghetti Ice Cream, Banana Split, Cassata Siciliana, dan Tutti Frutti. Konon (lagi) produk es Italia yang dijual ditoko ini menggunakan bahan dasar susu sapi segar sehingga menghasilkan es krim dengan tekstur yang lembut dan tidak menggunakan bahan pengawet. Selain itu konon katanya olahan es krim di Ragusa ini merupakan es krim tanpa busa yang berbeda dengan es krim yang dijual di pasaran pada umumnya. 

Sicilia Ragusa1 tango7174.jpg
Indahnya pemandangan kota Ragusa Italia!
Source: "Sicilia Ragusa1 tango7174" by Tango7174 - Own work. Licensed under GFDL via Wikimedia Commons.

Eh iya, waktu saya sedang googling Ragusa saya malah menemukan Ragusa yang dibahas di Wikipedia. Duh, googling aja nyasar ya gaes! Hahaha.. Etapi nyasar googling tuh malah bikin pengetahuan nambah, kali aja ada soal tentang Ragusa di games Duel Otak! Hahaha.. Jadi ternyata Ragusa itu merupakan sebuah kota yang terletak di Italia bagian selatan, tepatnya berada di pulau Sisilia. Kota ini terletak pada bukit kapur yang lebar di antara dua lembah yang dalam yaitu Cava San Leonardo dan Cava Santa Domenica. Dan ternyata kota yang pemandangannya indah banget ini terdaftar sebagai salah satu UNESCO World Heritage Sites loh! Well, memang nggak ada hubungannya dengan toko Ragusa Es Italia yang saya dan Moti singgahi sih, hanya saja nyasar googling ini membuat imajinasi saya membumbung tinggi dan membayangkan betapa serunya seandainya saya makan es krim di Ragusa-Italia beneran. Duh, jadi ngelamun! *gamparpipisendiribiarsadar* Hahaha.. Lanjut cerita ya.. 

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia
Antrian panjang dari para pembeli di toko Ragusa Es Italia.

Meskipun saya dan Moti sampai di Ragusa kesorean, namun ternyata toko es krim legendaris ini tetap penuh sesak dengan antrian panjang sampai keluar pintu toko. Karena sudah jauh-jauh ngider ke daerah Jakarta Pusat, tempat duduk yang penuh dan antrean panjang yang kami lihat tidak sedikitpun melunturkan niat kami untuk mencicipi manisnya Ragusa Es Italia! Setelah mengantri sampai agak pegal, akhirnya saya dan Moti sampai juga mendapatkan giliran untuk memesan. Namun mungkin karena kami berdua datang kesorean dan hari itu adalah akhir pekan, jadi es krim yang kami idam-idamkan sudah ludes semua. Spaghetti ice cream sih masih available, tapi saya sangat ingin mencicipi Cassata Siciliana, sementara Moti sangat ingin mencicipi Tutti Frutti. Akhirnya saya memesan Coupe De Maison dan Moti memesan Nougat. Yeah lumayan lah ngotorin gigi. Hahaha..

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia
Ngintip dapur toko Ragusa Es Italia.

Sambil menunggu pesanan, para pembeli bisa melihat langsung bagaimana Ragusa Es Italia ini diracik untuk kemudian disajikan. Mungkin karena terbiasa menghadapi antrian panjang, orang-orang yang ada di dapur Ragusa Es Italia ini terlihat gesit. Namun sayangnya di hari kedatangan saya ke Es Ragusa Italia, saya melihat es krim yang disajikan cenderung asal-asalan. Itu pula yang menjadi sebab kenapa saya dan Moti membatalkan niat untuk memesan Spaghetti ice cream. Karena di sore itu ketika kami berdua mampir ke Ragusa Es Italia, Spaghetti Ice Cream yang disajikan terlihat asal dan tidak secantik gambar Spaghetti Ice Cream yang kami lihat di google.

Mencicipi Manisnya Ragusa Es Italia
Misi suci ngotorin gigi di Ragusa Es Italia. Kiri: Coupe De Maison. Kanan: Nougat.

Setelah pesanan kami selesai, kami berdua melangkah keluar toko dan dengan khidmat kami mencicipi manisnya es krim pesanan kami di sepanjang pinggiran trotoar dekat toko Ragusa Es Italia. Saya dan Moti pun saling mencicipi es krim pesanan masing-masing sambil berkomentar ala chef restoran internasional yang ternama. Menurut saya dan Moti rasa es krim Ragusa Es Italia standar aja dan cara mengemasnya pun biasa banget. Karena hari sudah mulai gelap, seluruh badan pun mulai terasa pegal, maka selesai menghabiskan es krim kami pun kembali ke kostan masing-masing, dan mencicipi manisnya Ragusa Es Italia pun menjadi misi penutup dari sesi ngider Jakarta yang saya dan Moti jalani hari itu.

Jadi kamu mau ajak aku ke Ragusa Es Italia untuk coba rasa es krim yang lain atau kamu mau ajak aku ke Ragusa di Italia aja? :”))


RAGUSA ES ITALIA, ICE CREAM SHOP – IN SUMMARY
Alamat: Jalan Veteran I, No. 10, Gambir, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.
Lokasi & panduan transportasi: https://goo.gl/2MItH4
Telepon: (021) 3849123
Waktu Buka: Setiap hari jam 10 pagi sampai dengan 10.30 malam. 
Aftertaste: Rasa es krimnya biasa aja dan nggak bikin saya pengen teriak-teriak dari puncak Monas sambil bilang “GILAAAA ENAAAAK BANGEEEET!”. Relatif.
Harga: Agak mahal untuk ukuran rasa biasa aja. Relatif.
Cocok untuk: Yang lagi kebelet butuh kesegaran mulut dan tenggorokan ketika kamu lagi dahaga gila-gilaan di sekitaran daerah Jakarta Pusat.
Alasan kenapa harus datang ke tempat ini: Supaya kalo ada yang nanya “Udah pernah nyobain Ragusa Es Italia belom?”, kamu bisa jawab “Udah lah, gue gitu loh!” sambil ngangkat dagu.
Tips: Kalau pengen nyobain berbagai rasa es krim yang dijual di Ragusa Es Italia, jangan cobain sekaligus dalam satu hari. Kamu bisa datang beberapa kali di waktu yang berbeda atau lebih hemat lagi kalo kamu datang ke Ragusa sambil bareng temen-temen les Kumon kamu, terus pesen es krim dengan rasa yang berbeda-beda, terus saling nyicipin deh!
Foto-foto postingan ini juga bisa dilihat di https://flic.kr/s/aHskkmwSTi.


17 comments:

Terung Crunchy Mozarella Recipe

11:07:00 PM no la 13 Comments

Terung Crunchy Mozarella Recipe

Siapa tak kenal dengan terung? Mungkin sedikit terdengar agak asing jika saya menyebutkan terung, karena sepertinya kita lebih mengenal terong daripada terung. Tapi mungkin justru lebih asing lagi jika saya menyebutkan eggplant ya? ;)

Terung Crunchy Mozarella Recipe Terung

Terung/te·rung/ n 1 tumbuhan yang buahnya disayur atau dimakan mentah, bentuk buahnya bervariasi antara bulat panjang, bulat telur, atau bulat pendek, warna buah bervariasi antara putih kehijau-hijauan, hijau pucat, atau ungu. Sumber: KBBI.
Terung [1] (Solanum melongena, di Pulau Jawa lebih dikenal sebagai terong) adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Asalnya adalah India dan Sri Lanka [2][3]. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, dan agak jauh dari tomat. Sumber: Wikipedia
Sebagai makhluk Tuhan yang paling seksi dan termasuk ke dalam kelas pemakan segala, saya senang mengkonsumsi terung baik itu mentah ataupun matang. Yeap! Terung mentah yang biasa saya makan adalah terung berbentuk bulat berwarna putih kehijau-hijauan yang lazim kita temukan dalam lalab. Lalab terung ini paling cocok dicocol dengan sambal terasi dan menjadi sayur penyerta ketika menyantap ayam bakar ataupun ikan bakar. Sementara itu terung matang yang biasa nikmati adalah terung ungu yang dimasak dengan bumbu balado seperti yang biasa kita jumpai di rumah makan Padang. Nyam!

Setelah di postingan sebelumnya saya sudah pernah berbagi pop corn nori recipe, biscuity choco truffle recipe, dan mango banana peach smoothie recipe, maka di postingan kali ini saya akan berbagi sebuah resep camilan lezat dengan bahan dasar terung yang disajikan dengan cara berbeda yaitu Terung Crunchy Mozarella recipe. Yeap! Mungkin kalian pernah menyantap camilan terung goreng tepung, namun pada Terung Crunchy Mozarella recipe kali ini, saya akan berbagi resep camilan terung yang dibuat dengan cara dipanggang! Yummm!!

Apa saja bahan-bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuat Terung Crunchy Mozarella?

Terung Crunchy Mozarella Recipe Bahan

Bahan-bahan yang perlu disediakan untuk Terung Crunchy Mozarella recipe kali ini, adalah sebagai berikut:
1. 1 buah terung ungu
2. 1 butir telur ayam negeri
3. tepung roti kasar (breadcrumb)
4. keju mozarella
5. merica (lada)
6. garam
7. margarin

Jika semua bahan-bahan untuk Terung Crunchy Mozarella recipe sudah tersedia, maka kita bisa langsung membuatnya dengan langkah-langkah mudah berikut ini:
1. Cuci terung ungu sampai bersih, tanpa mengupas kulit, potong terung menyerong dengan ketebalan kurang lebih 1 cm. Sisihkan. Untuk jumlah buah terung yang digunakan tentunya sesuai dengan kebutuhan, namun pada resep kali ini saya menggunakan 1 buah terung.
2. Kocok telur ayam, garam, dan merica bubuk sampai tercampur rata. Sisihkan. Takaran garam dan merica bubuk bisa disesuaikan dengan selera dan adonan kocokan telur ini juga boleh ditambahkan dengan kaldu bubuk agar rasanya lebih gurih.
Terung Crunchy Mozarella Recipe Langkah Memasak
3. Siapkan mangkuk dan tuangkan tepung roti kasar (breadcrumb) kedalamnya. Sisihkan.
4. Siapkan loyang dan poles permukaan loyang dengan margarin. Sisihkan.
Terung Crunchy Mozarella Recipe Langkah Memanggang
5. Jika tahap 1 sampai dengan 4 sudah dilakukan, kita bisa mulai memanaskan oven, setelah itu kita bisa kembali melanjutkan proses membuat Terung Crunchy Mozarella. Di tahap ini, yang harus kita lakukan adalah membalut terung dengan adonan kocokan telur yang sudah kita siapkan (lihat tahap nomer 2, red.). Setelah terung dibalut dengan adonan kocokan telur, langsung balut kembali terung dengan tepung roti kasar (breadcrumb) yang sudah kita siapkan seperti di tahap nomer 3. Setelah itu letakkan terung yang sudah dibalut oleh telur dan tepung roti kasar di atas loyang. Ulangi terus tahap ini sampai semua terung mentah terbalut telur dan tepung roti kasar, kemudian tata semua terung di atas loyang. Terung siap dipanggang.
Terung Crunchy Mozarella Recipe Tahap Memanggang Oven
6. Cek keadaan suhu oven. Jika sudah panas artinya kita bisa mulai memanggang terung yang sudah diproses sampai dengan tahap 5 di atas. Panggang terung selama 15 sampai 20 menit.
Terung Crunchy Mozarella Recipe Topping Keju
7. Jika 15 sampai 20 menit sudah berlalu, maka terung akan terlihat setengah matang dan tepung roti kasar yang membalutnya akan terlihat berwarna keemasan. Keluarkan loyang dari dalam oven, balik semua terung, letakkan keju mozarella yang sudah dipotong pada setiap terung, kemudian panggang kembali selama 15 sampai 20 menit.
Terung Crunchy Mozarella Recipe Mozarella Melted
8. Terung akan semakin terlihat matang, tepung roti kasar (breadcrumb) akan terlihat berwarna keemasan atau cokelat yang merata, dan keju mozarella pun meleleh. Dan, selamat! Ini artinya Terung Crunchy Mozarella sudah siap untuk disantap! Nyaaaaammm!!

Terung Crunchy Mozarella Recipe siap disantap

Untuk informasi, 1 buah terung ungu dalam Terung Crunchy Mozarella recipe ini dibuat menjadi 12 potong dan waktu untuk persiapan ditambah dengan waktu untuk membuat Terung Crunchy Mozarella ini kurang lebih sekitar 45 menit. Jika suka, Terung Crunchy Mozarella bisa juga disantap bersama mayonnaise atau saus sambal. Terung Crunchy Mozarella yang sudah matang ini akan terasa crunchy luar dan dalam loh! Crunchy di luar, karena memang terung yang kita masak menggunakan tepung roti kasar sebagai balutan. Sementara crunchy di dalam, karena terung yang dipanggang ini memang akan terasa sedikit crunchy ketika digigit. Sajikan Terung Crunchy Mozarella selagi hangat dan lengkapi sajian camilan lezat ini bersama dengan es teh sereh. Siapa bilang makan camilan lezat harus di cafe mahal? Makan camilan di rumah pun bisa berasa makan camilan di cafe berkelas kok! ;)

Terung Crunchy Mozarella Recipe Plating

Nah! Bagaimana ibu-ibu dan remaja putri sekalian, Terung Crunchy Mozarella recipe ini sangat mudah untuk diikuti bukan? Pastinya dong ya! Yeap! Selain mudah dibuat, Terung Crunchy Mozarella ini adalah camilan sehat dan aman jaminan mutu, karena kita membuatnya sendiri di rumah sehingga lebih higienis dan tentunya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik. Perut kenyang, badan sehat, namun tetap ekonomis, semua pasti senang! ;)

Semoga resep ini bermanfaat. Selamat mencoba!

13 comments:

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan

1:42:00 AM no la 18 Comments

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan
Yoghurt. Siapa yang tak kenal yoghurt? Yogurt, yoghurt, atau yoghourt adalah sebuah produk hasil fermentasi susu dengan Bakteri Asam Laktat yang ternyata sudah dikenal sejak abad ke-3 SM. Menurut wikipedia, terdapat bukti-bukti menunjukkan bahwa produk susu budidaya ini telah diproduksi sebagai makanan sedikitnya sejak 4.500 tahun lalu. Sedikit sejarah, Yoghurt ini ternyata awalnya kemungkinan terfermentasi secara spontan oleh bakteri liar yang hidup pada tas kulit kambing yang dibawa oleh bangsa Bulgar, yaitu orang nomadik yang mulai bermigrasi ke Eropa pada abad ke-2 M. Sejak saat itu sampai dengan sekarang, yoghurt malah menjadi salah satu produk yang dikonsumsi hampir di seluruh negara yang ada di dunia. Bagaimana dengan di negara kita, Indonesia? Dari seluruh jajaran merk yoghurt yang paling bagus di Indonesia, akhirnya saya memilih Heavenly Blush. Sebelum kehadiran Heavenly Blush, saya sempat merasa sedih karena jujur saja saya menjadi agak malas mengkonsumsi produk yoghurt dengan kandungan rasa asamnya yang terkadang membuat perih perut. Padahal yoghurt mengandung segala kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi tersebut sehingga akan banyak sekali manfaat yoghurt bagi kesehatan jika kita rutin mengkonsumsinya. Lain dulu, lain sekarang. Dengan kehadiran Heavenly Blush sebagai salah satu merk yoghurt di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Nutrifood Indonesia, sekarang merk yoghurt terkenal ini berhasil membuat saya kembali mengkonsumsi yoghurt dan malah menjadi semakin senang mengkonsumsi yoghurt. Kenapa? Seperti yang kalian ketahui, saya ini sangat senang dengan makanan dan minuman yang enak-enak, dan Heavenly Blush hadir sebagai minuman yoghurt aneka rasa (terdapat tiga pilihan rasa yaitu yogurt Strawberry, Peach, dan Blackcurrant, red.) dengan rasa asam yang pas karena Heavenly Blush dibuat dari hasil fermentasi dengan bakteri generasi terbaru. Minuman yoghurt dengan rasa yang enak dan asam yang pas ini benar-benar sangat sukses menepis keenganan saya untuk mengkonsumsi yoghurt! Keistimewaan lainnya yang membuat saya semakin rajin mengkonsumsi minuman yoghurt Heavenly Blush ini adalah karena kandungan kalsiumnya yang tinggi dan ditambah dengan kandungan lemak dan gula yang rendah, sehingga menjadikan Heavenly Blush sebagai yoghurt yang aman untuk ibu hamil dan yoghurt yang baik untuk diet. Berbagai pilihan rasa yang enak-enak, kandungan gizi yang baik, dan rasa asam yang pas, menjadikan Heavenly Blush nikmat dan aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, bahkan penderita lactose intolerance sekalipun.
Gaya hidup sehat yang kini semakin menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan di Indonesia adalah sebuah tren baik yang rasa-rasanya perlu kita jadikan kebiasaan sehari-hari. Kesibukan yang cukup padat, pola hidup yang kurang teratur, ditambah dengan polusi lingkungan yang semakin meningkat setiap harinya, jelas-jelas mengharuskan kita sebagai masyarakat urban harus berusaha ekstra jika ingin menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Dan beruntungnya minuman yoghurt Heavenly Blush ini bukan hanya dapat membantu saya untuk menjalani gaya hidup sehat, namun juga khasiat yogurt nya dapat membuat kulit menjadi lebih cantik dan tubuh yang lebih ideal. Ya, Heavenly Blush mengandung asam beta hidroksi yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut serta kenyal, dan Heavenly Blush juga mengandung zinc yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat dan membuat luka lebih cepat kering (termasuk jerawat, red.). Selain itu, Heavenly Blush dibuat dari susu rendah lemak dan rendah gula yang jelas-jelas sangat pas untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Sebagai wanita, tentunya saya sangat beruntung sekali dengan berbagai manfaat yang terkandung didalam Heavenly Blush ini. Bahkan jika saya hamil nanti, saya bisa tetap terus merasakan manfaat yogurt untuk ibu hamil, diantaranya tubuh yang terlindungi dari paparan logam berat, kandungan kalsium yang tinggi, bahkan yogurt juga merupakan salah satu sumber asam folat dan protein! Benar-benar yogurt yang bagus, begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, ibaratnya sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui!

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan

Selain berolahraga, mengkonsumsi makanan dan minuman sehat adalah cara yang saya tempuh agar dapat menjalani gaya hidup sehat dengan maksimal. Dan selain meminum yoghurt Heavenly Blush secara biasa atau meminumnya langsung, saya sering menikmati yogurt yang baik ini dengan cara menambahkan Heavenly Blush sebagai salah satu bahan yang saya gunakan dalam membuat smoothie! Kali ini saya membuat mango banana peach smoothie yang rasanya luar biasa segar, nikmat, dan tentunya saya menggunakan yoghurt Heavenly Blush sebagai salah satu bahannya. Bagaimana membuat mango banana peach smoothie?

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan resep
Bahan-bahan yang diperlukan:
- 1 pak Heavenly Blush rasa peach ukuran 200ml
- 1 buah pisang cavendish
- 1 buah mangga harum manis
- 2 sdm madu mint (bisa diganti dengan madu biasa, red.)
- 1 sdm biji selasih
Cara membuat:
- Simpan Heavenly Blush rasa peach, mangga harum manis yang sudah dipotong, dan buah pisang cavendish di dalam freezer sampai beku.
- Seduh biji selasih dalam air matang, kemudian tiriskan.
- Siapkan blender, masukkan Heavenly Blush rasa peach, mangga harum manis, dan potongan buah pisang cavendish yang sudah membeku. Tambahkan 2 sdm madu mint. Haluskan.
- Tuangkan mango banana peach smoothie dan tambahkan biji selasih yang sudah diseduh dan ditiriskan. Aduk rata.
- Sajikan mango banana peach smoothie dengan irisan mangga harum manis atau potongan pisang cavendish, sesuai selera.
- Mango banana peach smoothie siap dinikmati!

Cara lain menikmati yogurt Heavenly Blush ala saya ini bisa juga kalian coba dan mungkin bisa kalian kreasikan lagi! 

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan diberbagai suasana

Ada satu hal lagi yang juga membuat saya semakin klop dengan Heavenly Blush, yaitu inovasi Heavenly Blush dalam segi kepraktisannya. Ya! Hadir dalam kemasan tetrapack 200 ml yang diproduksi secara aseptis, Heavenly Blush ini adalah produk minuman yogurt pertama di Indonesia yang dapat dinikmati dimana dan kapan saja dalam kondisi apapun. Tidak seperti minuman yogurt lain, Heavenly Blush Yogurt Drink To Go tidak harus disimpan di kulkas namun tetap tahan lama walaupun dibuat tanpa bahan pengawet! Jadi, bagi wanita aktif seperti saya atau mungkin juga seperti Anda, kita bisa menikmati minuman yoghurt Heavenly Blush dimana saja, kapan saja, dan dengan cara bagaimana saja. Rasanya saya semakin cinta dengan Heavenly Blush, si minuman yogurt terbaik di Indonesia ini!

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan

Dengan begitu banyaknya manfaat yogurt Heavenly Blush untuk kesehatan, menjalani gaya hidup sehat pun tentu menjadi semakin mudah dan nikmat, bukan? Tentu saja, karena bersama yoghurt Heavenly Blush kita bisa merasakan nikmatnya sehat dan sehatnya nikmat! ;)



Heavenly Blush Yogurt Drink To Go

Rasa: Strawberry, Peach & Blackcurrant | Ukuran: 200 ml | Harga: Rp. 8,300 | Tempat pembelian: Tersedia di seluruh Indonesia.
Keunggulan & Manfaat Yoghurt Heavenly Blush Untuk Kesehatan: 
1. Rasa asam yang pas, karena dihasilkan dari bakteri generasi terbaru.
2. Praktis dan dapat dibawa kemana saja. Dibuat dengan proses UHT dan dikemas secara aseptis sehingga awet tanpa bahan pengawet dan tidak mudah rusak walaupun tidak disimpan didalam kulkas.  3. Hi – Calcium, Low Fat (hanya 100 kalori, red.), dan Less Sugar. Yogurt yang bagus untuk diet! 
4. Heavenly Blush merupakan yogurt yang mengandung prebiotik (Inulin & GOS) yang membantu kesehatan pencernaan, menurunkan kolestrol, menstabilkan gula darah dan tekanan darah.

18 comments:

Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION

11:29:00 PM no la 29 Comments

Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Apa yang terlintas di benak kamu, kalau saya menyebutkan nama kota ‘Bandung’? Udara yang sejuk? Alamnya yang indah? Penduduknya yang ramah? Aa aa ganteng dan neng neng geulis ada di mana-mana? Last but not least, saya yakin banget kalo kamu pasti akan menyebutkan bahwa tempat hangout di Bandung itu banyak banget dan hampir semuanya asik! Yoi nggak? Di Bandung ini memang bwuaaaanyaaaak bwuaaaangeeeet tempat hangout dan well, Bandung memang bikin betah dan bikin kangen! Mungkin itu juga salah satu alasan yang membuat hampir setiap weekend jalanan di kota Bandung menjadi padat merayap, bahkan macet parah di beberapa titik karena memang akhir pekan adalah waktu yang paling ngepas untuk ngider di Bandung. 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Hidup ini cuma sekali, jadi mesti banget kita nikmatin. Setuju nggak? Kalo kata Miley Cyrus:
"Life is all about having a good time."
Selain fokus kerja, bikin sebuah tulisan, dan ngerjain craft, hangout adalah momen dimana saya menikmati real good time! Biasanya hangout saya jadikan sebagai sebuah ritual sebagai ajang silaturahmi atau ritual dalam rangka perayaan alias celebration atas sebuah pekerjaan yang sudah saya selesaikan. Etapi bagi saya, ritual hangout itu nggak harus selalu berkumpul bersama teman-teman atau keluarga sih, menikmati me time di sebuah hangout place juga asik-asik aja buat saya mah.. Bahkan, ritual hangout yang saya jalani pun nggak selalu harus weekend! Karena di Bandung, setiap hari selalu ada hal asik yang bisa kita nikmati.. Syedaaaap!

Nah, di postingan kali ini saya akan ngebahas salah satu kesyedapan di kota Bandung yang bisa kita jumpai di sebuah hangout place dengan konsep unik, yaitu Tera Walk Station.
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Dari namanya, kamu mungkin akan berfikir tentang sebuah stasiun kereta api. Hey, kamu bener banget loh! Tera Walk Station ini memang memiliki konsep all about train, including the train station itself ofcourse! Kebetulan juga café yang berlokasi di Jalan Merdeka No. 2 atau tepat di terrace hotel Grand Royal Panghegar ini, berseberangan dengan sebuah rel kereta api. So, ketika kamu sedang menikmati salah satu sajian dari café ini dan pada saat itu ada kereta api yang lewat, maka kamu akan merasa berada di sebuah stasiun kereta. Nggak percaya? Coba tonton video di bawah ini deh! ;)

Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION 
Hangout di café yang layoutnya memanjang dengan interiornya yang dipenuhi oleh dekorasi bertema kereta dan furniture yang klasik ini, untuk saya pribadi benar-benar memberikan sensasi seperti sedang menjadi penumpang di sebuah kereta api kelas ekonomi jaman baheula. Anehnya ambience berupa kebisingan yang bersumber dari setiap kereta yang lewat sama sekali tidak mengganggu saya, malahan justru membuat feel kereta api dan stasiunnya dapet banget. 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Area hangout yang cozy abis!
Tera Walk Station punya dua area yang bisa kamu pilih. Area pertama adalah area payung yang lebih terasa kesan outdoornya, dan area kedua adalah area yang sudah saya sebutkan tadi, yaitu area dengan nuansa klasik ala kereta api kelas ekonomi jaman dahulu. Memiliki area yang cukup luas, Tera Walk Station bisa menampung kurang lebih 80 orang pengunjung. Dengan kapasitas tersebut, café ini bisa kita jadikan sebagai salah satu alternatif tempat gathering nih gaes!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Display miniatur kereta api ini bisa kita lihat di Tera Walk Station.
Hangout di Tera Walk Station, selain untuk menikmati suasananya tentu saja saya sangat ingin menikmati menu-menu yang disajikan disana. Asyiknya, menu makanan dan minuman yang ditawarkan di Tera Walk Station ini sangat beragam, mulai dari menu dalam negeri dan menu luar negeri. Uniknya, menu-menu yang disajikan di Tera Walk Station ini sengaja dibuat tematik dan dikelompokkan sesuai dengan nama beberapa stasiun kereta api yang kita kenal. Misalnya saja, untuk kelompok menu ‘KERTAPATI’ yang stasiun aslinya berada di Palembang, menu makanan yang ditawarkannya pun adalah berbagai makanan khas Palembang seperti Pempek, Tekwan, dan Celimpungan. Selain kelompok menu ‘KERTAPATI’ kamu juga bisa menikmati menu-menu lainnya di kelompok menu ‘BANDUNG’, ‘GARE du NORD’, ‘GRAND CENTRAL’, ‘KANAZAWA’, dan pastinya menu-menu andalan Tera Walk Station di kelompok menu ‘TERA WALK’. 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Sate Maranggi yang rasanya bikin mau mau lagi!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Chicken Cordon Bleu, served with kadegree rice turkeys style!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Pisang Kipas disajikan dengan cara yang berkelas!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Baked Alaska, its consisting of ice cream, coconut turine, topped with browned meringue! NYAM!
Untuk makanan, kamu nggak akan kekurangan gizi kalo hangout di Tera Walk Station, karena mulai dari makanan berat untuk makan siang dan makan malam dan berbagai pilihan dessert yang menggugah selera tersedia di café ini. Saya merekomendasikan Pindang Patin untuk menu utama, dan Baked Alaska untuk dessert. Enaknya nggak nahan deh, sumpah! 
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Untuk minuman, kalau kamu suka ngopi, kamu wajib banget untuk cobain minuman berbahan dasar kopi yang disediakan di Tera Walk Station, misalnya Teravocoffe dan Vietnam Drip. Tapi kalau kamu nggak ngopi, Tera Walk Station juga menyediakan berbagai minuman berbahan dasar teh, moka, cokelat, dan buah-buahan kok! Untuk harga makanan dan minumannya pun bervariasi dengan range harga antara Rp.10.000 sampai dengan Rp.130.000,00. Nggak akan bikin isi dompet kamu menipis lah, yakin! ;)
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Hal syedap lainnya yang bisa kamu nikmati ketika datang ke Tera Walk Station adalah live music setiap hari Rabu dan Jumat. Khusus hari Jumat, ritual hangout kamu di Tera Walk Station bakal ditemani lantunan live jazz music yang ciamik dan bakal bikin suasana makin asik! Coba aja tonton video di atas.. Beuhhh, asyik masyuk banget kan gaes!
Hangout Place in Bandung - TERA WALK STATION
Kasir tempat membayar makanan pun menggunakan gaya vintage!
Café yang buka setiap hari, dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam ini juga bersahabat banget untuk kamu-kamu yang butuh colokan listrik dan free wi-fi. Rasanya Tera Walk Station udah komplit banget ngasih segala hal yang anak hangout butuhin ya gaes? Suasana asik, ambience yahud, makanan enak-enak, minuman seger-seger, internet gratis, live musik, suka ada promo khusus, dan sering ada acara keren. Kurang apalagi coba? Nggak percaya? Coba aja sering-sering cek akun Instagram atau akun Twitter Tera Walk Station di @TW_Station deh! 

Created with flickr slideshow.

Well, kesimpulannya dateng sendiri atau rame-rame akan sama asiknya kalau tujuan tempat hangout kamu adalah Tera Walk Station! So, kalo kamu pengen ngerasain suasana baru yang komplit dalam menjalankan ritual hangout dengan ambience tempat hangout yang bernuansa stasiun kereta api di kota Bandung, Tera Walk Station adalah satu-satunya tempat yang harus kamu datangi! ;)

TERA WALK STATION
Alamat: Terrace Hotel Grand Royal Panghegar - Jalan Merdeka No. 2, Bandung. 
Lokasi: https://goo.gl/jr8OqQ
Reservasi: 022 87804720 | terawalkstation@gmail.com
Jam operasional: 09.00 - 23.00 WIB
Harga:  Rp.10.000 sampai dengan Rp.130.000,00
Fasilitas: Free Wi-Fi, Colokan listrik
Twitter, IG: @TW_Station

29 comments:

OCT-COUSTIC - 15 Best Acoustic Songs of the Month

5:53:00 PM no la 5 Comments

15 Best Acoustic Songs of My OCT-COUSTIC Month
HELLO OCTOBER!!
HELLO JAMAAH LABOLLATORIUM!!
HELLOO.. HELLOOO.. HELLOOOO.. HELLO DANGDUT?!?!

Sebelum memulai postingan kali ini, saya mau tanya. Hal-hal apa yang sudah kalian lakukan di bulan September kemarin? Bulan September-nya ceria nggak? Kalian bahagia nggak menjalani bulan September kemarin? Terus di bulan October ini udah ada rencana mau ngapain? Atau masih bingung sama langkah berikutnya? Ngerasa bosen tapi takut untuk ngambil resiko? Kalo kata Gilda Radner:
“Life is about not knowing, having to change, taking the moment and making the best of it, without knowing what’s going to happen next.”
Hidup terus berputar. Satu-satunya kepastian dalam hidup ini adalah perubahan. Yoi nggak? Maka dari itu kita harus terus membuat rencana-rencana dalam hidup kita. Rencana utama dan rencana cadangan. Kenapa harus direncanakan? Tentunya supaya lebih terarah, mau kemana tujuannya, mau ngapain nantinya, dan langkah apa yang harus kita ambil untuk mencapainya. Kenapa harus ada rencana utama dan rencana cadangan? Karena hidup ini penuh kejutan, sayang! Tapi jangan kebanyakan bikin rencana yang ujungnya cuma wacana loh ya.. Jangan juga kebanyakan rencana tapi kekurangan tenaga untuk mewujudkannya.. Kalau kesulitan untuk bikin rencana jangka panjang, bikin aja rencana jangka pendek, rencana harian.. 

Pokoknya intinya tetep harus ada R.E.N.C.A.N.A bukan W.A.C.A.N.A. Ya? Iya. Kalau udah ada rencana kan enak, kesananya tinggal ngejalanin. Masalah hasilnya mah kita liat aja nanti. Hasil itu akan ngikutin kok, kalau kita udah jalanin sebaik-baiknya InsyaAllah kita akan mendapatkan hasil sebaik-baiknya juga. Begitupun sebaliknya. Teruslah belajar hal baru, berinovasi, berani mengambil resiko, mencari solusi, lakukan hal-hal yang kamu cintai, dan percaya diri. Jangan lupa juga berdoa, berolahraga, makan sehat, tidur teratur, rajin potong kuku, dan cuci motor sebelum tidur ya? Hahaha.. Intinya jadilah versi terbaik dari dirimu tanpa perlu ngikutin si itu atau si anu. Gitu. Hihi..

Memangnya Nola punya rencana apa? Well, di hari Kamis yang mendung ini, saya udah punya rencana untuk posting Album Minggu. Kok Album Minggu diposting hari Kamis, Nol? Ya bebas dong! Hahaha.. Postingan ini adalah salah satu rencana saya untuk menyapa kalian dengan 15 tembang akustik favorit saya di bulan October, supaya saya dan mungkin kalian yang baca postingan ini jadi lebih semangat untuk menjalani aktivitas selama satu bulan ke depan tentunya sambil ditemenin sama tembang-tembang OCT-COUSTIC dari saya.. Saya baik ya? Ya abis mau gimana lagi, cuma bisa berbagi lagu euy.. Kalo bisa bagi-bagi uang mah saya juga pasti udah mintain nomer rekening kalian satu per satu.. Hahaha.. Amiiiiiiiin.. XD

♪Album minggu.. Album minggu.. Album minggu.. Album mingguuuu kitaaaaaaaaa..♪

Yeah! Tanpa perlu kebanyakan mukadimah, langsung aja ya saya share 15 tembang OCT-COUSTIC favorit saya.. Siapin headset kalian, karena kita bakal goyang dan singalong sama-sama gaes!

1. What Do You Mean - Justin Bieber - Acoustic Cover Version by Amanda Law
♪ You're overprotective when I'm leaving / Trying to compromise but I can't win / You wanna make a point but you keep preaching / You had me from the start, won't let this end / First you wanna go to the left then you want to turn right / Wanna argue all day, make love all night / First you're up then you're down then between / Ohh I really wanna know... / What do you mean? Ohh ohh ohh.. What do you mean? ♪

2. Shine Ya Light - Rita Ora- Acoustic Version
♪ And we don't give up till we run out of desire / Race to the finish and we never get tired / We are the winners cause we hold the world title / We started slow, but we beat you in the final / Eh, ah, eh, ah.. Eh, oh, a shining star.. / Eh, ah, eh, ah.. No matter where you are / Wo-oh, shine your light / Wo-oh, set the world on fire / Wo-oh, shine tonight / Wo-oh set the world on fire / We gold, we gold, we shine / We gold, we gold, we shine ♪

3. I Really Like You - Carly Rae Jepsen - Acoustic Cover Version by The Johnsons
♪ It's like everything you say is a sweet revelation / All I wanna do is get into your head / Yeah we could stay alone, you and me, in this temptation / Sipping on your lips, hanging on by thread, baby / Late night, watching television / But how'd we get in this position? / It's way too soon, I know this isn't love / But I need to tell you something / I really really really really really really like you / And I want you. Do you want me? Do you want me too? ♪
4. Love Me Harder - Ariana Grande - Acoustic Cover Version by Andie Case
♪ And if in the moment I bite my lip / Baby, in that moment you'll know this is / Something bigger than us and beyond bliss / Give me a reason to believe it / 'Cause if you want to keep me, you gotta, gotta, gotta, gotta, got to love me harder / And if you really need me, you gotta, gotta, gotta, gotta, got to love me harder ♪

5. Kala Cinta Menggoda - Chrisye - Acoustic Cover Version by Isra Adia
♪ Sejak jumpa kita pertama kulangsung jatuh cinta / Walau kutahu kau ada pemiliknya / Tapi kutak dapat membohongi hati nurani / Kutak dapat menghindari gejolak cinta ini / Maka ijinkanlah aku mencintaimu / Atau bolehkan aku sekedar sayang padamu ♪

6. Alive - Krewella - Acoustic Version
♪ All alone, just the beat inside my soul / Take me home, where my dreams are made of gold / In the zone where the beat is un-controlled / I know what it feels like / Come on make me feel alive / Feel alive, feel alive / Alive! ♪
7. Drunk In Love - Beyonce - Acoustic Cover Version by Mackenzie Johnson
♪ Cigars on ice, cigars on ice / Feeling like an animal with these cameras all in my grill / Flashing lights, flashing lights / You got me faded, faded, faded / Baby, I want you, na na / Can't keep your eyes off my fatty / Daddy, I want you, na na / Drunk in love, I want you ♪

8. Rather Be - Clean Bandit ft Jess Glynne - Acoustic Cover Version by Alexa Goddard
♪ If you gave me a chance I would take it / It's a shot in the dark but I'll make it / Know with all of your heart, you can't shake me / When I am with you, there's no place I'd rather be / N-n-no, no, no place I'd rather be / N-n-no, no, no place I'd rather be / N-n-no, no, no place I'd rather be / When I am with you, there's no place I'd rather be, yeah ♪

9. Nurlela - Bing Slamet - Acoustic Cover Version by Payung Teduh 
♪ Ahai Nurlela, kalau dengar gitar, kling kling kling klang/ Tari apa tak pantang, Nurlela menantang / Apa suka mambo, calypso dan chacha cha / Hai Nurlela.. ♪

10. Maps - Maroon 5 - Acoustic Cover Version by Stephen Cornwell
♪ I was there for you / In your darkest times / I was there for you / In your darkest nights / But I wonder where were you? / When I was at my worst / Down on my knees / And you said you had my back / So I wonder where were you? / When all the roads you took came back to me / So I’m following the map that leads to you / The map that leads to you / Ain't nothing I can do / The map that leads to you ♪

11. They Don't Care About Us - Michael Jackson - Acoustic Cover Version by The Two
♪ Beat me, hate me / You can never break me / Will me, thrill me / You can never kill me / Jew me, sue me / Everybody do me / Kick me, kike me / Don't you black or white me / All I wanna say is that / They don't really care about us / All I wanna say is that / They don't really care about us ♪

12. LA LA LA - Naughty Boy ft Sam Smith - Acoustic Cover Version by Matt Johnson
♪ If our love is running out of time / I won't count the hours, rather be a coward / When our worlds collide / I'm gonna drown you out before I lose my mind / I'm covering my ears like a kid / When your words mean nothing, I go la la la / I'm turning up the volume when you speak / 'Cause if my heart can't stop it, / I'll find a way to block it, I go / La la, la la la la la na na na na na / La la na na, la la la la la na na na na na ♪

13. Sakitnya Tuh disini - Cita Citata - Acoustic Cover Version by Chandra Liow
♪ Teganya hatimu permainkan cintaku.. / Sadisnya caramu mengkhianati aku.. / Sakitnya hatiku.. / Hancurnya jiwaku.. / Di depan mataku Kau sedang bercumbu.. / Sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku.. / Sakitnya tuh di sini, melihat kau selingkuh.. / Sakitnya tuh di sini, pas kena hatiku.. / Sakitnya tuh di sini, Kau menduakan aku.. ♪

14. Bitch Better Have My Money - Rihanna - Acoustic Cover Version by Drew Tabor
♪ Bitch better have my money! / Y'all should know me well enough / Bitch better have my money! / Please don't call me on my bluff / Pay me what you owe me / Ballin' bigger than LeBron / Bitch, give me your money ♪

15. Here Comes The Sun - The Beatles - Acoustic Cover Version by Yuna
♪ Here comes the sun, here comes the sun / And I say it's all right / Little darling, the smiles returning to the faces / Little darling, it seems like years since it's been here / Here comes the sun, here comes the sun / And I say it's all right / Sun, sun, sun, here it comes / Sun, sun, sun, here it comes / Sun, sun, sun, here it comes ♪

SELESAIIIIII!! FIUHHHH!! Banyak juga ya lagu yang saya share di Album Minggu edisi kali ini? Gimana? Suka nggak sama lagu-lagunya? Atau ada lagu akustik lain favorit kalian yang nggak ada di sini? Boleh loh kasih tau sama saya di comment box.. Hehe.. Tapi 15 lagu akustik dari saya udah cukup lah ya buat stock lagu di song playlist kalian selama satu bulan? APAH MASIH KURANG? Duh nggak ada puas-puasnya deh ahh! Hahaha.. Well, kalo masih belom puas dengan lagu-lagu di postingan ini, kamu bisa cek lagi edisi Album Minggu lainnya di blog saya ini atau kamu juga bisa cek akun twitter saya.. Kenapa? Karena selain di rubrik Album Minggu di blog ini, saya juga sering banget share lagu-lagu enak versi saya via Twitter. Nah, rencana saya hari ini terlaksana kan berarti.. Hihi.. Gimana rencana kamu hari ini? Lancar? Semoga lancar dan semoga rencana untuk besok, dan besoknya, dan seterusnya lancar terus ya! Amiiiiin! ;)

Oke, rasanya postingan kali ini cukup sampai disini ya.. Selamat menjalani bulan October dengan gemilang ya teman-teman.. Hello October!! Bhay September!! XD Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam jalan menemukan kebahagiaan.. SEMANGAT!!

Mwuuuuuachhhhkx!!

5 comments: