Pop Corn Nori Recipe

11:18:00 PM labollatorium 2 Comments

Corn - Pop Corn Nori Recipe - Labollatorium

Siapa sih yang nggak tau pop corn?
Siapa sih yang nggak suka pop corn?
Siapa sih.. Malam minggu.. Ketuk-ketuk pintu..?? *kemudian dangdutan*


Pop corn adalah camilan yang paling gampang dibuat. Anak kecil yang masih ingusan dan bulu keteknya belom tumbuh aja bisa bikin pop corn. Biasanya nih, pop corn itu menjadi camilan favorit ketika nonton di bioskop. Biar hemat para abg biasanya suka nonton kalo lagi ada program 'NOMAT'. Sementara nonton di bioskop tanpa makan pop corn itu ibarat ciuman sama poster Al Ghazali, hambar Gaes! Yang jadi persoalan, kalo beli pop corn di bioskop tuh kan mahal banget, ya tapi nggak mungkin juga bekel pop corn dari rumah kan? Gengsi dong sama gebetan atau pacar! Jadi, dimana letak 'MAT'nya coba kalo gitu? Daripada sok-sokan 'NOMAT' - NOnton heMAT di bioskop, mendingan 'NOMAT' - NOnton sama pak maMAT satpam komplek deh. Hahaha.. Bukannya pelit ini mah. Tapi sekarang harga BBM mahal banget Gaes! Kenaikan harga BBM pastinya akan berdampak pada kenaikan harga tiket nonton bioskop dan juga kenaikan harga komoditas pangan yaitu jagung yang jadi bahan dasar pop corn! Harga-harga naik, sementara itu gaji kita tetep aja! *digampar boss* Nah, jadi kalo mau tetep gaul pun sekarang mah harus pake cara-cara yang lebih smart dan kreatif. Nonton DVD di rumah, sendiri atau bareng pacar, tetep asik kok! Santai-santai atau malem mingguan nggak harus selalu keluar rumah dan keluar uang banyak lho! Yoi nggak? ;) 

Untuk itu, kali ini dapur Labollatorium dengan bangga mempersembahkan sebuah postingan berjudul Pop Corn Nori Recipe. Ahhay dapur Labollatorium! Sok-sokan dapur Rudy Choirudin banget yak?! :))

Pop Corn Nori - Pop Corn Nori Recipe - Labollatorium

Sesuai nama resepnya, udah ketebak dong bahan dari Pop Corn Nori yang bakal saya kasih? Yeap!! Pop corn ditambah nori dan sedikit secret ingredient kheuseus dari dapur Labollatorium! 

Nori - Pop Corn Nori Recipe - Labollatorium
Udah jelas kan ya? Jangan salah nambahin 'nori' loh, Gaes!

Jadi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Pop Corn Nori adalah :
1. Biji wijen
2. Pop corn mentah
3. Margarin
4. Minyak goreng
5. Nori lembaran siap pakai

Ingredients - Pop Corn Nori Recipe - Labollatorium

Jika semua bahan sudah tersedia, terus gimana nih cara bikin Pop Corn Nori? 
Cara membuat Pop Corn Nori adalah :
1. Sangrai biji wijen sampai warnanya kecoklatan. Gunakan wajan tanpa minyak untuk menyangrai. Ketika menyangrai jangan menggunakan api yang terlalu besar dan aduk biji wijen secara berkala selama menyangrai agar warna dan tingkat kematangannya merata.
2. Masukan biji wijen yang telah disangrai beserta nori lembaran ke dalam food processor, haluskan. Pilih speed yang sesuai ketika proses menghaluskan kedua bahan tersebut. Pastikan nori dan biji wijen menjadi bubuk dan tercampur merata.
3. Tahap ini adalah tahap membuat pop corn. Siapkan wajan yang memiliki tutup. Panaskan minyak sampai dengan suhu yang cukup, kemudian masukan pop corn mentah ke wajan tersebut, tutup rapat. Diamkan jagung mentah di dalam wajan tertutup. Tunggu hingga tidak ada suara letupan jagung mentah dari dalam wajan, yang berarti pop corn sudah matang. Tiriskan pop corn matang, sisihkan. Jika masih ingin membuat pop corn, ulangi tahap ini.
4. Siapkan mangkok yang agak besar, kemudian taruh margarin yang sudah disiapkan ke dalam mangkok tersebut. Dengan menggunakan spatula aduk pop corn yang sudah matang dengan margarin yang ada di dalam mangkok, aduk rata.
5. Terakhir, taburkan bubuk nori dan biji wijen yang telah dihaluskan tadi ke atas pop corn plain matang yang sudah kamu buat.

Tadaaaaaa!! Pop Corn Nori siap disajikan untuk menemani momen dvd marathonmu!

Pop Corn Nori Final Result - Pop Corn Nori Recipe - Labollatorium

Saran penyajian :
- Nikmati selagi Pop Corn Nori masih hangat.
- Nggak usah dimakan pake nasi, kecuali pengen disebut karon.
- Sajikan bersama minuman bersoda, supaya berasa lagi di bioskop.
- Supaya semakin hemat (karena harga bbm melonjak) namun tetap hangat, sajikan Pop Corn Nori bersama teh manis hangat.
- Supaya semakin hangat, nikmati Pop Corn Nori dan minuman yang sudah kamu sediakan bersama kekasihmu. Sambil suap-suapan. Terus pelukan. Hangat kan? Hahahaha..
- Supaya yang j*mbl* tetap merasakan kehangatan, santap Pop Corn Nori bersama teh manis panas, sambil peluk majic jar. Kenapa teh manis panas? Karena konon katanya j*mbl* tuh hatinya dingin, jadi panas ketemu dingin jatohnya jadi hangat! Heuheuheuheu.. *digampar bolak balik kemudian ditimpuk pop corn dan disiram teh manis panas*

Oh iya, di atas saya bilang kalo ada secret ingredient yang bikin resep Pop Corn Nori ini jadi spesial. Well, actually there is no secret ingredient on this Pop Corn Nori recipe! Yeap! Seperti yang Mr. Ping katakan kepada Po di film Kung Fu Panda : "To make something special you just have to believe it's special.". Syaelah bisa aja ya Nola nyambunginnya?! Hahaha.. Yang pasti resep Pop Corn Nori ini sudah saya uji coba bikin sendiri di dapur Labollatorium, dan rasanya emang enak dan tasty! Oh iya, kalo bubuk nori dan wijennya masih nyisa, kamu bisa simpen untuk lain waktu atau kamu bisa jadikan untuk taburan di atas nasi hangat atau mie instan. Seba guna kan resep dari saya! Saya tea ateuh! Hihihi..

Ok deh! Segini dulu sesi masak memasak dan berbagi resep dalam postingan Pop Corn Nori Recipe dari saya. Selamat mencoba, selamat berakhir pekan!

Mwahhh!!



You Might Also Love

2 comments:

  1. waaaa saya juga suka nori. layak dicoba nih prof nola :)

    eh mbak, saya komen pake app blogger comment loh. saya dah nge add blog mbak ini dari kemaren hasil search di twitter nya app juga.
    salam.

    ReplyDelete
  2. Super sekali.. Enak tuh kayaknya.. Apalagi, kamu yang buatin ;;)

    ReplyDelete